kalau ditempat kami ini
RS tidak punya akun fb dll, maklum orang awam biar mudah kami pasangkan applikasi android biar klik klik aja
kemungkinan uplinenya sudah kena tipu lebih dulu, atau kemungkinan lainnya alangkah bijaknya jika masalah seperti ini dilaporkan lebih dulu dan diselidiki bersama2
Melihat kronologi, ada celah di webreport sehingga si doi bisa mencari target: agen mana yang terdaftar fasilitas transaksi aplikasi android dan eksekusi.
alangkah bijaknya jika memberi kesempatan ke saya selaku programmernya dan owner server yang terlibat untuk menyelidikinya lebih dahulu sehingga kesimpulan yg didapat tidak sembarangan
ingat pepatah om, nila setitik rusak susu sebelanga
kejadian serupa terjadi di server kami.
bahkan kasus terakhir, saldo dari master utama ( saldo server sebagai master ). bisa ada transfer mencurigakan ke member tertentu, dan untungnya cepat diketahui, lumayan kerugian yg kita dapat
sementara web report off dulu.
saya kira jg alangkah bijaknya jika hal seperti dilaporkan dl ke saya dan kita selidiki bersama2
kalo nanti terbukti bukan karena bugs di saya bisa malu sendiri kan om
saya kira perlu saya himbau untuk semua saja yang menggunakan produk saya, mohon jika ada masalah terkait produk saya silakan laporkan dulu ke saya, kita selidiki bersama2,
jangan main kata2 yg bersifat menjatuhkan, karena sekali saya jatuh, bukan saya sendiri yang jatuh, tapi semua user bisa terkena imbasnya
saya kira tidak ada satupun yang rela kehilangan uang untuk produk yang sia2, jadi alangkah baiknya dewasa dalam bersikap untuk kemajuan bersama, toh saya tidak pernah menyerah memberikan solusi untuk produk saya
setelah kita selidiki bersama, dan ternyata kesalahan di produk saya, om2 bisa menuntut saya untuk minta maaf secara terbuka,
saya berjuang untuk semua maju, bukan untuk bersama2 jatuh,
saya tetap menghargai komentar2 om sebagai pemicu saya mengembangkan solusi yang lebih baik lagi
maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan
seperti yang om
centerpulsa sampaikan (btw terima kasih jg dukungannya),
solusi untuk app android:
HP yang agen gunakan harus didaftarkan terlebih dahulu untuk login ke appnya. pertama agen harus input ID Agen dan No HP terdaftarnya seperti sebelumnya. setelah itu akan tampil di aplikasi misal:
HP Anda belum terdaftar. Untuk mendaftarkan HP Anda, silakan copy text berikut ini:
Saya ingin daftarkan HP saya utk transaksi via aplikasi android. Model: Galaxy Note3 Imei: 1293812312938718 Kode Validasi JS62XS
Kemudian kirim ke SMS Center menggunakan nomor HP Anda yang sudah terdaftar: +62xxxxx (nb: nomor yg tadi diinput RS ketika login)
text ini muncul otomatis, agen tinggal copy, dan kirim ke SMS Center
jadi tidak perlu lagi pakai OTP
pada konsepnya solusi ini menghindari penggunaan SMS dari server ke agen untuk validasi penggunaan aplikasi
format sms yang harus dikirim ke sms center sudah gamblang menyebut model HP dan hrs dikirim dari nomor terdaftar
format sms tersebut harus memuat model HP yg digunakan utk login beserta nomor imei nya,, jadi utk menipu agen pelaku harus tau model HP yang digunakan korban terlebih dahulu,
jadi bisa dibilang keterlaluan jika masih ada agen yang kena tipu masih mau disuruh pelaku kirim sms seperti itu ke sms center utk meloloskan pelaku login ke aplikasi,
setelah hp terdaftar, user bisa bebas logout dan login kembali dengan hp yang sama tanpa registrasi ulang
app ini jg sudah dilengkapi fitur
app lockuser bisa bebas enable/disable fitur app lock (ada di menu setting app lock di menu kiri). jika enabled, setelah minimize atau exit app, untuk masuk kembali ke appnya user harus masukkan password
fitur ini untuk mengamankan kemungkinan penggunaan aplikasi karena perpindahan HP ke tangan orang lain, jika HP sering dipinjam, user bisa menggunakan applock ini supaya orang lain tidak bisa buka aplikasi karena harus memasukkan password
jika lupa password, user harus menginstall ulang aplikasinya (uninstall aplikasi, kemudian install aplikasinya), dan setelah itu harus meregistrasi ulang HPnya
langkah2 jika HP hilang:
- user segera mengganti/menghapus nomor terdaftar yg hilang, sehingga nomor yg hilang tidak bisa digunakan utk meregistrasi HPnya
- user segera hub owner untuk mereset imei, supaya jika HP ditemukan org lain, aplikasi tidak bisa digunakan karena harus meregistrasi ulang HPnya
- user segera daftarkan HP lain utk login aplikasi, 1 akun hanya dapat login pada 1 HP, jadi HP yang hilang tidak dapat digunakan lagi karena dianggap belum terdaftar
silakan gunakan langkah2 di atas disesuaikan dengan kondisinya dgn bijak
kombinasi sistem login dan applock ini saya kira sudah cukup untuk mengatasi masalah penipuan2 OTP berkedok server ini
maaf belum semua saya beritahu untuk mencoba update-an baru ini karena keterbatasan waktu, silakan merapat dan mohon bersabar menunggu response karena padatnya aktivitas
terima kasih