Author Topic: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi  (Read 4194 times)

Zahra Shop

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 129
Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« on: September 30, 2011, 06:42:41 AM »
Maaf gan, buat thread baru.........
mau nanya nih kompi ane spec:
1) Dual core 2,6gb
2) Hd 80gb klo nggk salah ;D
3) Ram 2gb (2 keping)
4) Power suply 450 watt

Ane pasangin Aki+ups tapi nggk ngangkat....untuk kompi aja (ngk ama monitor) hanya bertahan 2 menit...padahal waktu di tes di TV 24" tahan 1 jam. Spec UPS Prolink 600VA dan Aki yg kecil 12VA
Mohon kira2 masalahnya apa ya?? Soalnya aki gede udah ada.

Timus

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,712
  • Otomax Advanced 3.4.2
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #1 on: September 30, 2011, 07:01:12 AM »
akinya berapa ampere? minimum 45A
Kalau aki 60A buat 2 pc + lcd 22 in
cukup + 2,8jam (lwt Inverter-->UPS-->kompi)
Kedaluwarsa: 05/09/2015

Zahra Shop

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 129
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #2 on: September 30, 2011, 08:56:16 AM »
akinya berapa ampere? minimum 45A
Kalau aki 60A buat 2 pc + lcd 22 in
cukup + 2,8jam (lwt Inverter-->UPS-->kompi)
ini masih ake 12,7 ampere bos...yg kecil....untuk TV ane 24 inch bisa bertahan 1 jam...tapi untuk cpu dg spec diatas itu cuma 2 menit....(sempat di tes adik ane dg spec PC lebih gede bekerja 1 jam...ini dgn spek minim banget kok hanya 2 menit)

kangyadi

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 396
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #3 on: September 30, 2011, 09:09:10 AM »
Maaf gan, buat thread baru.........
mau nanya nih kompi ane spec:
1) Dual core 2,6gb
2) Hd 80gb klo nggk salah ;D
3) Ram 2gb (2 keping)
4) Power suply 450 watt

Ane pasangin Aki+ups tapi nggk ngangkat....untuk kompi aja (ngk ama monitor) hanya bertahan 2 menit...padahal waktu di tes di TV 24" tahan 1 jam. Spec UPS Prolink 600VA dan Aki yg kecil 12VA
Mohon kira2 masalahnya apa ya?? Soalnya aki gede udah ada.
Setau saya, pengalaman pake Prolink 600VA dan 1200VA ga awet bos, aki di dalamnya tuh cuma 7.2 Ampere. Meskipun UPS 600VA finishingnya masih bisa ditambah agar lebih mantap, tapi tetep saja komponen UPS nya kurang bisa diandalkan...  :( mau di modif keburu rusak  :'( akhirnya jadi Bangkai deh...  :'( :'( :'(

Saran saya untuk UPS, pake ICA... Tapi kalau kemahalan, cari merk LAPLACE. Pengalaman saya pake LAPLACE udah hampir 6 bulan tidak ada masalah yg berarti. Dipanteng terus ga masalah, pas mati UPS bekerja dengan baik.

Lebih ok lagi mending beli Inverter siap cas. Aki bisa digonta-ganti sesuka hati...

Kalau pengen lebih mantap, bikin casan aki sendiri... Akinya bisa cari sendiri (yg ampere nya gede, lebih baik), dan sistem switch listriknya bisa pake alat yg buat nyuri listrik ;D (saya lupa namanya, soalnya ga pernah nyuri listrik ;D). Kalau mati, switch otomatis... Kalau udah nyala, tinggal cas manual deh. Emang agak ribet, tapi ini yg paling murah menurut saya :)

semoga bermanfaat
Otomax Standard
Web Pulsa: http://ic-reload.com
Grosir Sandal: http://sandaltasik.net
Social Bookmark: http://backlinkgratis.net
YM: yadi_ismayadi

Zahra Shop

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 129
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #4 on: September 30, 2011, 09:36:53 AM »
kira2 masalahnya apa ya bos?? UPS bisa bekerja di TV dgn baik...sempat tes di kompi lain jg bisa... ???

Timus

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,712
  • Otomax Advanced 3.4.2
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #5 on: September 30, 2011, 12:49:05 PM »
atas:
kalau TV khan gak ada CPUnya
kalo komputer ada CPU+TV. kalo tv watt paling max 70 watt kalo komputer paling cuma 200-an
Kedaluwarsa: 05/09/2015

Zahra Shop

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 129
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #6 on: September 30, 2011, 01:14:09 PM »
atas:
kalau TV khan gak ada CPUnya
kalo komputer ada CPU+TV. kalo tv watt paling max 70 watt kalo komputer paling cuma 200-an

Jadi sarannya gimana bos?? Berarti UPS ane yg nggk kuat dong? kalau UPS yg itu ane pasang aki gede apa bisa ngangkat?? atau harus cari UPS yg lbh bagus seperti kata bos diatas itu...yg merk ICA atau LAPLACE yg 1200V
Btw ICA atw LAPLACE itu bisa tahan berapa lama ya bos  (utk UPS doang no monitor)

Timus

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,712
  • Otomax Advanced 3.4.2
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #7 on: September 30, 2011, 05:01:34 PM »
ada beberapa UPS yg di proteksi dng amper kecil..
jika diganti ampere Besar berisiko 'panas' dan akan auto off bahkan ups rusak
Jd harus 'percobaan' dulu dng diberi amper besar dan di ups di tambahkan fan pendingin..
(kalau aku seneng ups standar hanya kuat 30 mnt, selebihnya pake INVERTER 1000watt+aki)
kalau mau lebih lanjut ada di forum ini sudah di bahas komplit pake telor, madu, ginseng, atirempelo.
ni linknya: http://forum.orisinil.com/index.php?topic=809.0 dan juga ini : http://forum.orisinil.com/index.php?topic=3773.0

silahkan di nikmati ..
Kedaluwarsa: 05/09/2015

Zahra Shop

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 129
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #8 on: October 01, 2011, 11:44:50 AM »
Ane dah beli UPS ICA 602B 1200Va.....di situ tertulis max external battery 40AH, aki yg udah ane beli 50AH...kira2 masalah nggk ya kalau disambung ke aki tersebut karena melebihi kapasitas  ??? ???

aray

  • Newbie
  • *
  • Posts: 1
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #9 on: October 04, 2011, 01:16:51 PM »
ga masalah, asal voltnya saja sama. klo UPS ICA 602B 1200Va itu 24volt ya, jadi harus pake 2 aki  dirangkai seri

ferry.candra

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 90
  • Membantu agan2 menyediakan XL 1k (SERIBU) dsb jg..
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #10 on: November 11, 2011, 06:55:25 PM »
ada beberapa UPS yg di proteksi dng amper kecil..
jika diganti ampere Besar berisiko 'panas' dan akan auto off bahkan ups rusak
Jd harus 'percobaan' dulu dng diberi amper besar dan di ups di tambahkan fan pendingin..
(kalau aku seneng ups standar hanya kuat 30 mnt, selebihnya pake INVERTER 1000watt+aki)
kalau mau lebih lanjut ada di forum ini sudah di bahas komplit pake telor, madu, ginseng, atirempelo.
ni linknya: http://forum.orisinil.com/index.php?topic=809.0 dan juga ini : http://forum.orisinil.com/index.php?topic=3773.0

silahkan di nikmati ..


wah canggih bener..  8)
kalo ane si, yg biasa ajah. Kenika, 600VA, 220 Volt modif per besar daya aki jd lbh tahan lama.
WYNNS SELLULAR "Jembatan Niaga 2 Lt 1 KJ-22, Mangga 2 Mall" Jakarta.
OID : 002841950505a20b867f0eaa16ee96 /

Listrik : PLN + GENSET
Inet : Fastnet Express 3Mbps + XL unlimited

kangyadi

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 396
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #11 on: November 14, 2011, 09:14:27 PM »
Ane dah beli UPS ICA 602B 1200Va.....di situ tertulis max external battery 40AH, aki yg udah ane beli 50AH...kira2 masalah nggk ya kalau disambung ke aki tersebut karena melebihi kapasitas  ??? ???
Boleh dan tidak bakalan merusak, asal voltase sama. Hanya saja waktu cas bakalan lebih lama dari biasanya bro.
Otomax Standard
Web Pulsa: http://ic-reload.com
Grosir Sandal: http://sandaltasik.net
Social Bookmark: http://backlinkgratis.net
YM: yadi_ismayadi

hx26166

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 285
Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #12 on: November 18, 2011, 10:11:30 AM »
Maaf gan, buat thread baru.........
mau nanya nih kompi ane spec:
1) Dual core 2,6gb
2) Hd 80gb klo nggk salah ;D
3) Ram 2gb (2 keping)
4) Power suply 450 watt

Ane pasangin Aki+ups tapi nggk ngangkat....untuk kompi aja (ngk ama monitor) hanya bertahan 2 menit...padahal waktu di tes di TV 24" tahan 1 jam. Spec UPS Prolink 600VA dan Aki yg kecil 12VA
Mohon kira2 masalahnya apa ya?? Soalnya aki gede udah ada.

Pendapat daku:
1. Yang HIJAU itu beban yang dikeluarkan oleh CPU.
2. Yang MERAH itu adalah kemampuan menampung beban dalam Volt Ampere, bukan Watt, dpasaran yang saya temui maksimal daya yng dapat ditampung adalah 50% dari yang tertera, jadi UPS hanya mampu menampung 300W. UPS yg benar memberikan informasi ini, XXX VA/XXX W

Solusi:
1. Naikkan UPS, ICA seri PN direkomendasikan
2. Turunkan PSU CPU dikisaran 235 W, seperti yg saya lakukan, masih mumpuni. 

kangyadi

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 396
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #13 on: November 18, 2011, 07:59:29 PM »
^^
Solusi mantap. Jangan lupa, bagi yg udah nurunin daya PSU supaya melepas accesories PC nya (Seperti DVD/CD-ROM, HDD cukup 1 slot aja, dan jumlah kipas di minimaliskan).
Disarankan menggunakan power supply tambahan utk HP atau MODEM nya... Supaya umur PC lebih awet.
Otomax Standard
Web Pulsa: http://ic-reload.com
Grosir Sandal: http://sandaltasik.net
Social Bookmark: http://backlinkgratis.net
YM: yadi_ismayadi

TR14

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 76
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #14 on: November 19, 2011, 12:13:43 AM »
Maaf gan, buat thread baru.........
mau nanya nih kompi ane spec:
1) Dual core 2,6gb
2) Hd 80gb klo nggk salah ;D
3) Ram 2gb (2 keping)
4) Power suply 450 watt

Ane pasangin Aki+ups tapi nggk ngangkat....untuk kompi aja (ngk ama monitor) hanya bertahan 2 menit...padahal waktu di tes di TV 24" tahan 1 jam. Spec UPS Prolink 600VA dan Aki yg kecil 12VA
Mohon kira2 masalahnya apa ya?? Soalnya aki gede udah ada.

kasus yg sama seperti yg pernah saya alami ternyata di sebabkan karena cpu overclocking
setelah ganti pake mobo+procie baru masih dg psu yg sama bisa berjalan sesuai keinginan
ups yg sy pake prolink 700va + aki 32ah

kangyadi

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 396
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: Ask..UPS+Aki nggk ngangkat utk kompi
« Reply #15 on: November 19, 2011, 01:03:45 PM »
kasus yg sama seperti yg pernah saya alami ternyata di sebabkan karena cpu overclocking
setelah ganti pake mobo+procie baru masih dg psu yg sama bisa berjalan sesuai keinginan
ups yg sy pake prolink 700va + aki 32ah
Wah kalau kasus overclocking sepertinya jarang sekali dialami oleh pemain server. Kecuali bagi gamers. Karena di server pulsa, jarang2 ada yg nge-OC... Cz pake Intel P3 aja masih bisa :D
Otomax Standard
Web Pulsa: http://ic-reload.com
Grosir Sandal: http://sandaltasik.net
Social Bookmark: http://backlinkgratis.net
YM: yadi_ismayadi