Forum Orisinil

OtomaX - Orisinil Topup Machine => Bug Reports => Topic started by: alphareloads on December 22, 2016, 11:59:48 AM

Title: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 22, 2016, 11:59:48 AM
mohon maaf atas ketidak nyamanannya

karena terjadi roll back saldo, saldo akhir yang tertampil dalam trx tanggal 20 itu bukan saldo akhir sebenarnya,
karena pada jam tanggal 20 jam 16.xx sampai 17.xx kami ada roll back saldo sehingga ada penambahan saldo yang bukan dari deposit mitra.

oleh karena itu kami melakukan konfirmasi data yang mana akan menarik saldo penambahan yang kemarin terjadi di tanggal 20 atau menambah yang tiket deposit nya blm masuk.jadi id anda akan kami sesuaikan saldo nya terlebih dahulu sebelum di aktifkan.

mohon kirimkan data :

-kode agen :
-nmr hp terdaftar :
-semua data trx ke united tanggal 20/12/2016 dalam format excel untuk validasi data pak (cek di server anda jangan cek di web report)

kalau di tanggal 20 tidak ada trx id bisa langsung di aktif, jika tanggal 20 ada trx id akan kami lakukan cek dan penyesuaian saldo.
===
setelah mendapatkan respon dari ACT di mohon untuk menunggu karena kami cek data 1 1.
===
terima kasih


Ini terjadi di United Tronik.

Apakah ini juga terjadi pada pengguna otomax yang lain...

Misal Server serasa minus terus karena MODAL MENGUAP entah kemana, (mungkin ROLLBACK SALDO ini sebabnya)...
Udah ditambahin MODAL LAGI tapi kok ya masih kurang saja...

Kalau jaman dulu yang disalahin mungkin addon..

Jaman dulu juga pernah baca thread dan beberapa pengguna otomax yang menjual otomaxnya karena alasan server merugi terus, modal menguap entah kemana, apa mungkin ROLLBACK SALDO ini ya...

- Sisi Suplier di Cek Tak ada masalah
- Sisi Deposit Mitra di Cek Tak ada masalah

Kalau cek saldo mitra satu2 kayanya susah ya

Mungkin ada yang lebih paham dan mau share soal ini

Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 22, 2016, 12:29:14 PM
Apakah ada yang ngalamin atau merasa, buka server bertahun-tahun modal berkurang terus walau sudah di tambahin modalnya..... Cek dan Ricek lum ketemu masalahnya... Mungkin BOCOR ALUS
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: islandreload on December 22, 2016, 12:42:54 PM
nyimak om.
ngeri2 sedap.

nah di pembukuan harian mingguan atau bulanan asetnya gimana om ?
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: citraselular on December 22, 2016, 02:24:55 PM
Ngeri2 ga sedap

Sedap nya dimana ? wkwkw
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 22, 2016, 02:37:43 PM
nyimak om.
ngeri2 sedap.

nah di pembukuan harian mingguan atau bulanan asetnya gimana om ?

lom rekapan om. cuma memang ngalami juga tambah modul nguap terus.
Cek Suplier No Problem
Cek Deposit Mitra No Problem

Yang jadi masalah itu apa ada kasus kaya united, saldo mitra bertambah sendiri... Ini belum cek secara menyeluruh
Status DB aman tanpa ada error... :o :o :o :o

Kali aja temen lain ada yang ngalami kaya united, tambah modal berkali2 ternyata menguap juga, di usut ternyata saldo mitra bertambah sendiri...
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: SASUKE UCHIHA on December 22, 2016, 07:18:42 PM
maksdnya ROLLBACK SALDO itu apa ya ?
trus gmn bisa tau klo ada ROLLBACK SALDO di database kita ?
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: Asa Creative on December 22, 2016, 08:43:48 PM
angkat yg ini.. kalo bisa pihak united berkenan memberi penjelasan panjang lebar disini.. biar yg lain bisa was was..
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 22, 2016, 09:08:02 PM
maksdnya ROLLBACK SALDO itu apa ya ?
trus gmn bisa tau klo ada ROLLBACK SALDO di database kita ?

Mungkin merasa ada yang aneh, transaksi tidak ada masalah tapi kok modal selalu berkurang, harusnya kan modal bertambah seiring bertambahnya deposit mitra..

misal : All Stok + saldo bank 100jt tp saldo mitra kok 150jt, kan harusnya paling tidak saldo mitra juga 100jt, Nah yang 50jt kemana.. usut punya usut ternyata terjadi penambahan saldo dibeberapa mitra secara otomatis (roolback saldo) tanpa melalui deposit

Ini bisanya cek mitra satu2 pake rumus = saldo awal mitra + deposit mitra - transaksi = saldo akhir, kalau saldo akhir di rumus gak sesuai dg saldo akhir real trx nah bocor alus itu....

Bocor alus karena apa? apa di hack? apa karena hack lewat add on? atau memang dr DB nya sendiri yg gak beres alias roolback saldo

Makanya ada beberapa server di thread jual beli biasanya ngeluh jual otomax dg alasan usaha server sudah 2th tapi labanya gak keliatan... padahal dana server gak pernah di utak atik macem2.. ambil laba sesuai laporan laba.. saat akhir bulan ketauan malah modalnya minus, akhirnya laba sebelumnya dipake tambahin modal, terus2an sampe akhirnya nyerah....  :o :o :o :o
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: sardin on December 22, 2016, 09:38:08 PM
Wah, Menakutkan Itu Bos.
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: spi on December 22, 2016, 11:15:54 PM
Mungkin merasa ada yang aneh, transaksi tidak ada masalah tapi kok modal selalu berkurang, harusnya kan modal bertambah seiring bertambahnya deposit mitra..

misal : All Stok + saldo bank 100jt tp saldo mitra kok 150jt, kan harusnya paling tidak saldo mitra juga 100jt, Nah yang 50jt kemana.. usut punya usut ternyata terjadi penambahan saldo dibeberapa mitra secara otomatis (roolback saldo) tanpa melalui deposit

Ini bisanya cek mitra satu2 pake rumus = saldo awal mitra + deposit mitra - transaksi = saldo akhir, kalau saldo akhir di rumus gak sesuai dg saldo akhir real trx nah bocor alus itu....

Bocor alus karena apa? apa di hack? apa karena hack lewat add on? atau memang dr DB nya sendiri yg gak beres alias roolback saldo

Makanya ada beberapa server di thread jual beli biasanya ngeluh jual otomax dg alasan usaha server sudah 2th tapi labanya gak keliatan... padahal dana server gak pernah di utak atik macem2.. ambil laba sesuai laporan laba.. saat akhir bulan ketauan malah modalnya minus, akhirnya laba sebelumnya dipake tambahin modal, terus2an sampe akhirnya nyerah....  :o :o :o :o

saya pernah ngalamin saldo mitra bertambah 2x lipa sendiri setelah saya telusuri.... jadi ada mitra deposit misalkan dia pesen tiket 1.000.000 nah blsan tiket misalkan 1.000.321 dan si mitra sdh bener trf sejumlah 1.000.321 itu ke BANK BRI yang sering error otomatis mitra komplain dunk deposit belum masuk dan sy cek manual lewat Mobile banking BRI - Mutasi rekening ternyata benar ada tambahan saldo sebesar 1.000.321 dan sy inputkan manual... dan sy lupa tiket dia untuk di cancel karna klo ngk di cancel otomatis mitra dapet 2 deposit yang satu deposit dari manual yang satu lagi deposit dari tiket BRI.... untung mitra jujur dia bilang kok saldo saya banyak banget.... nah dari situ jika BRI lagi galau cek manual - cancel tiket terlebih dahulu baru isikan deposit manual ke mitra.... sampai saat ini aman2 aja terpantau.

INI CERITAKU MANA CERITAMU
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: Budi Santoso on December 22, 2016, 11:45:07 PM
saya pernah ngalamin saldo mitra bertambah 2x lipa sendiri setelah saya telusuri.... jadi ada mitra deposit misalkan dia pesen tiket 1.000.000 nah blsan tiket misalkan 1.000.321 dan si mitra sdh bener trf sejumlah 1.000.321 itu ke BANK BRI yang sering error otomatis mitra komplain dunk deposit belum masuk dan sy cek manual lewat Mobile banking BRI - Mutasi rekening ternyata benar ada tambahan saldo sebesar 1.000.321 dan sy inputkan manual... dan sy lupa tiket dia untuk di cancel karna klo ngk di cancel otomatis mitra dapet 2 deposit yang satu deposit dari manual yang satu lagi deposit dari tiket BRI.... untung mitra jujur dia bilang kok saldo saya banyak banget.... nah dari situ jika BRI lagi galau cek manual - cancel tiket terlebih dahulu baru isikan deposit manual ke mitra.... sampai saat ini aman2 aja terpantau.

INI CERITAKU MANA CERITAMU

kalo kasus ini saat ini harusnya tidak terjadi.. karena jika kita input saldo manual sesuai tiketnya.. maka antrian tiket akan otomatis cancel... dan setelah mutasinketarik normal, akan diabaokan datanya...

kalo saldo roleback, harusnya semua agen ikut juga... tapi anehnha kok bisa roleback ya...
kalo roleback biasanya disebabkan dari proses dan prosez itu gagal maka sql servee akan meroleback...

kalo ini banyak data, berarri ada kemungkinan, ada prosez modified banyak data dan akhirnya gagal..

kalo otomax kayaknya kasus modified saldo sifatnya per-data, jadi yg roleback harusnya data bersangkutan aja.. dan kalo ada erroe sql sepertinya akan muncul log

tapi, ya kurang tahu persis...
mungkin ada yg lebih tahu persis
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: azkaReload on December 22, 2016, 11:45:26 PM
saya pernah ngalamin saldo mitra bertambah 2x lipa sendiri setelah saya telusuri.... jadi ada mitra deposit misalkan dia pesen tiket 1.000.000 nah blsan tiket misalkan 1.000.321 dan si mitra sdh bener trf sejumlah 1.000.321 itu ke BANK BRI yang sering error otomatis mitra komplain dunk deposit belum masuk dan sy cek manual lewat Mobile banking BRI - Mutasi rekening ternyata benar ada tambahan saldo sebesar 1.000.321 dan sy inputkan manual... dan sy lupa tiket dia untuk di cancel karna klo ngk di cancel otomatis mitra dapet 2 deposit yang satu deposit dari manual yang satu lagi deposit dari tiket BRI.... untung mitra jujur dia bilang kok saldo saya banyak banget.... nah dari situ jika BRI lagi galau cek manual - cancel tiket terlebih dahulu baru isikan deposit manual ke mitra.... sampai saat ini aman2 aja terpantau.

INI CERITAKU MANA CERITAMU
bukannya cancelled otomatis klo input manual sesuai tiket?
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: AR Reload on December 23, 2016, 12:44:14 AM
apakah benar itu (Roll Back) bisa terjadi bos ?
bisa gawat kalau gitu
semoga gak sampai kena
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: SASUKE UCHIHA on December 23, 2016, 05:29:15 AM
menarik ini. klo terjadi roleback yg menyebabkan perubahan saldo mitra, daaaan kita hanya bisa tau setelah cek saldo mitra dgn persamaan saldo awal + deposit - transaksi dan itu di lakukan satu per satu setiap hari, gak kan kelar urusan kayak nya.

ataukah ada query yang bisa unt membaca perubahan saldo mitra seperti persamaan tsb. jadi kita tinggal bandingkn hasil perhitungan tsb dengan saldo yg tertera di kolom saldo pada tab reseller itu
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: kharisma on December 23, 2016, 06:12:54 AM
dari ribuan RS tentunya ada yg jujur, jika saldo ada penambahan biasanya akan ada yg beri tahu, mungkin ini terjadi hanya di bbrp RS tertentu saja. mudah"an cepat kelar.
mungkin bisa di sebutkan TS memakai Addon apa saja
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 23, 2016, 07:17:03 AM
ROLLBACK SALDO karena apa mungkin yang bisa jawab om united sendiri ya, bisa sharing kemari...

Terus sama yang punya pengalaman, sering tekor nambahin modal mulu atau yang pernah bilang usaha server pulsa 2 tahun tanpa hasil malah minus terus... mungkin ya karena rollback saldo ini...

Cek suplier aman, cek depositan mitra aman, gak taunya ada rollback saldo yang mana harus ceknya per mitra
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: United Tronik on December 23, 2016, 08:31:17 AM
Apakah ada yang ngalamin atau merasa, buka server bertahun-tahun modal berkurang terus walau sudah di tambahin modalnya..... Cek dan Ricek lum ketemu masalahnya... Mungkin BOCOR ALUS


selamat pagi semua nya,

kami ingin meluruskan saja yang terjadi di server kami,
rollbcak saldo tidak ada masalah dengan OTOMAX sama skali, pyur kesalah di internal.
rollback saldo terjadi karena database kami rusak sehingga suspect, pada saat kami perbaiki ada beberapa data yang tidak bisa kami olah secara maksimal terjadilah rollback saldo, yang mana saldo mitra kami kembalikan sebelum terjadi suspect,

- db kami rusak karena pc data base utama mati mendadak, dan sekarang kami masih jalan dengan PC db cadangan.

terima kasih, semoga bisa meluruskan
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: islandreload on December 23, 2016, 09:47:52 AM

selamat pagi semua nya,

kami ingin meluruskan saja yang terjadi di server kami,
rollbcak saldo tidak ada masalah dengan OTOMAX sama skali, pyur kesalah di internal.
rollback saldo terjadi karena database kami rusak sehingga suspect, pada saat kami perbaiki ada beberapa data yang tidak bisa kami olah secara maksimal terjadilah rollback saldo, yang mana saldo mitra kami kembalikan sebelum terjadi suspect,

- db kami rusak karena pc data base utama mati mendadak, dan sekarang kami masih jalan dengan PC db cadangan.

terima kasih, semoga bisa meluruskan

lurus nih om.
semoga masalah di servernya cepat selesai & mendapat rizki yg berlimpah selanjutnya.
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: tampulsa on December 23, 2016, 10:33:05 AM
lurus nih om.
semoga masalah di servernya cepat selesai & mendapat rizki yg berlimpah selanjutnya.
Aminn....
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: khrapr on December 23, 2016, 10:34:21 AM
lurus nih om.
semoga masalah di servernya cepat selesai & mendapat rizki yg berlimpah selanjutnya.

amin
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: alphareloads on December 23, 2016, 04:41:36 PM
Kayanya ini Otomax butuh ada autobackup DB mau online ato offline ya pokoknya harus ada
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: United Tronik on December 23, 2016, 09:14:17 PM
Aminnn terimakasih
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: spi on December 24, 2016, 12:40:52 AM
alhamdulilah terselesaikan... semoga tidak terjadi lagi ya.... di lanjut om jangan kendor ah..
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: cslangit on December 24, 2016, 11:31:14 AM
!14141 ArgumentException: The parameter: System.Net.Sockets.OverlappedAsyncResult is not valid. Use the object returned from corresponding Begin async call.
Parameter name: asyncResult:    at System.Net.Security._SslStream.EndRead(IAsyncResult asyncResult)
   at System.Net.Security.SslStream.EndRead(IAsyncResult asyncResult)
   at ? .(IAsyncResult )
   at System.Net.LazyAsyncResult.Complete(IntPtr userToken)
   at System.Net.ContextAwareResult.CompleteCallback(Object state)
   at System.Threading.ExecutionContext.Run(ExecutionContext executionContext, ContextCallback callback, Object state)
   at System.Net.ContextAwareResult.Complete(IntPtr userToken)
   at System.Net.LazyAsyncResult.ProtectedInvokeCallback(Object result, IntPtr userToken)
   at System.Net.Sockets.BaseOverlappedAsyncResult.CompletionPortCallback(UInt32 errorCode, UInt32 numBytes, NativeOverlapped* nativeOverlapped)
   at System.Threading._IOCompletionCallback.PerformIOCompletionCallback(UInt32 errorCode, UInt32 numBytes, NativeOverlapped* pOVERLAP)



Kenapa di server di log sistem ada tulisan aneh seperti itu... mohon pencerahan makasih
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: khadafi on December 30, 2016, 02:42:15 PM
waduh klo terjadi rollback ngeri neeh....semoga secepet kelar
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: citraselular on December 30, 2016, 05:46:59 PM
waduh klo terjadi rollback ngeri neeh....semoga secepet kelar
sudah dijelaskan di page 1, bukan karena OtomaX nya
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: LOOPCELL on December 30, 2016, 09:38:40 PM
Kalau menurut kami  mungkin pc utama yg bersangkutan sempat mati dan kehilangan data,kemudian beliau ambil data backup 10 mnt. (bisa jadi auto backup 10 mnt). hilang lah trx 9 mnt terakhir mungkin itu. Semoga benar
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: Joe Borne on January 12, 2017, 07:53:13 AM

selamat pagi semua nya,

kami ingin meluruskan saja yang terjadi di server kami,
rollbcak saldo tidak ada masalah dengan OTOMAX sama skali, pyur kesalah di internal.
rollback saldo terjadi karena database kami rusak sehingga suspect, pada saat kami perbaiki ada beberapa data yang tidak bisa kami olah secara maksimal terjadilah rollback saldo, yang mana saldo mitra kami kembalikan sebelum terjadi suspect,

- db kami rusak karena pc data base utama mati mendadak, dan sekarang kami masih jalan dengan PC db cadangan.

terima kasih, semoga bisa meluruskan

saya juga pernah ngalamin yg kaya gitu akibat yg berwarna merah, karena disebabkan arus yg kurang stabil kompi lain dgn arus listrik yg tdk stabil ternyata anteng aja eh serveee yg kena db nya akibat arus yg enjot" di saat" tertentu yg pada saat kejadian diluar pengawasan,,,, kejadian sekitar 3thn yg lalu, tapi pada kassus kemarin mitra kecipratan kelebihan semua terbagi rata, karena dahulu blm ada Spreadsheets sebagai acuan
Title: Re: ROLLBACK SALDO MITRA - GAWAT - BOCOR ALUS
Post by: antaREFILL on February 03, 2017, 12:49:55 AM
saya juga pernah ngalamin yg kaya gitu akibat yg berwarna merah, karena disebabkan arus yg kurang stabil kompi lain dgn arus listrik yg tdk stabil ternyata anteng aja eh serveee yg kena db nya akibat arus yg enjot" di saat" tertentu yg pada saat kejadian diluar pengawasan,,,, kejadian sekitar 3thn yg lalu, tapi pada kassus kemarin mitra kecipratan kelebihan semua terbagi rata, karena dahulu blm ada Spreadsheets sebagai acuan
sy masih newbie di otomax, boleh dijelaskan apa itu Spreadsheets dan fungsinya ?
memang setiap pergantian tanggal sekarang ada pesan ini di log otomax
"Spreadsheet is successfully saved to Spreadsheets\OtomaX-20170203.xml"
tp gak mudeng apa maksudnya  :'( :'(