Author Topic: Market Support OtomaX  (Read 68579 times)

MPP

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 393
    • http://www.mitrapulsa.net
Re: Rincian Support < Market Support OtomaX
« Reply #40 on: February 26, 2015, 01:01:29 PM »
ANGKAT JEMPOL buat Bos Yang 1 ini......
biarpun belum pernah disupport,
tritnya sangat membantu sekali...,
Semoga Berkah bos...
sukses selalu....
OtomaX ADVANCED 3.8.1
OID: CigNdQypwA_3hRmeu0df6loDebnYaP7xxxxxxxxx

....................... aamiinnn.........................

uwong19

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 68
Re: Rincian Support < Market Support OtomaX
« Reply #41 on: February 26, 2015, 01:20:06 PM »
ANGKAT JEMPOL buat Bos Yang 1 ini......
biarpun belum pernah disupport,
tritnya sangat membantu sekali...,
Semoga Berkah bos...
sukses selalu....

Setuju,. berkat beliau warga otomax jadi tambah ilmu & buat beliau semoga semoga smakin ditambah-tambah ilmunya srta rizky yang berkah.. serta ditambah-tambah juga istrinya. hehehe,. pizz bos M.A.M

M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Membuat Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #42 on: February 26, 2015, 01:32:46 PM »
Semua versi otomax bisa tambah login boss MAM, soalnya punya sy tdk bisa saat klik kanan admin.. :-[..mhon pencerahan nya..

Fitur Login Akses berlaku untuk semua edisi.

Terima kasih.

Telegram: @mam_service


MursyidCell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 313
Re: Rincian Support < Market Support OtomaX
« Reply #43 on: February 26, 2015, 02:29:46 PM »
bagaimana caranya ya supaya bisa langsung auto login & running oto nya...
biasanya punya saya kalau di restart sy buat auto login pakai delay 1 menit
tujuannya kalau sewaktu2 ada di luar & mati lampu, sdang aki sdh tdk bisa nahan (mati)
PC sy biasanya langsung On sendiri ketika lampu nyala klo close tanpa shut down
Otomax Advance 3.6.7
PLATINUM RLD
Krajan II Desa Selok Awar-awar Kec.Pasirian Kab.Lumajang JATIM
YM: mursyid_cell, PIN: 59ABE74D

tampulsa

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 521
  • ORA et LABORA
Re: Membuat Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #44 on: February 26, 2015, 02:37:01 PM »
Fitur Login Akses berlaku untuk semua edisi.

Terima kasih.
Sudah saya coba bbrapa kali
Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Pilih admin -> Klik Kanan -> Klik Tambah Login,,tetap klik kanan tdk berfungsi..apa ada yang salah..???

iyungstar

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 96
Re: Membuat Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #45 on: February 26, 2015, 02:45:09 PM »
Sudah saya coba bbrapa kali
Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Pilih admin -> Klik Kanan -> Klik Tambah Login,,tetap klik kanan tdk berfungsi..apa ada yang salah..???


sama lite saya juga nga bisa tambah login

M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Membuat Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #46 on: February 26, 2015, 03:44:32 PM »
Sudah saya coba bbrapa kali
Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Pilih admin -> Klik Kanan -> Klik Tambah Login,,tetap klik kanan tdk berfungsi..apa ada yang salah..???


sama lite saya juga nga bisa tambah login

Fitur Login Akses berlaku untuk semua edisi, namun khusus untuk OtomaX edisi Mini & Lite tidak dapat membuat Login ID baru.

Semoga dapat dimengerti

bagaimana caranya ya supaya bisa langsung auto login & running oto nya...
biasanya punya saya kalau di restart sy buat auto login pakai delay 1 menit
tujuannya kalau sewaktu2 ada di luar & mati lampu, sdang aki sdh tdk bisa nahan (mati)
PC sy biasanya langsung On sendiri ketika lampu nyala klo close tanpa shut down

Akan dibahas di Thread selanjutnya.


Melayani Upgrade/Naik Edisi ke edisi lebih tinggi (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami), Cek biaya Upgrade disini, Kontak kami ada di bawah

« Last Edit: February 27, 2015, 07:40:13 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Mengubah Hak Akses < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #47 on: February 27, 2015, 01:00:27 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Mengubah Hak Akses

Mungkin kemarin ketika Anda membuat Login ID (klik disini) belum begitu mencermati masalah Hak Akses yang diberikan ke Login ID yang dibuat; dan sekarang mungkin hendak mengubahnya, menambah Hak Akses atau menguranginya. Bagaimana caranya? Simak yang satu ini.
  • Pastikan Anda masuk ke OtomaX menggunakan Login ID admin (administrator). Perhatikan tampilan OtomaX pojok kanan bawah (lihat gambar)

  • Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Pilih Login ID yang ingin diubah Hak Aksesnya (pada contoh kemarin Login ID=CustService) -> Klik Kanan -> Klik Edit

  • Kemudian akan dihadapkan tampilan berikut



    Keterangan:
    • Ubah Hak Akses pada Menu OtomaX sesuai yang dihendaki (Full Control, Add, Delete, Edit dan View)
    • Klik "Simpan"
  • Selesai
Catatan:
  • OtomaX edisi Mini & Lite tidak dapat mengubah Hak Akses
  • OtomaX edisi Cabang (Mars, Venus & Jupiter) tidak dapat mengubah Hak Akses
  • Login ID yang dapat diubah ialah selain Login ID admin
Sekian, Terima kasih


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah



« Last Edit: February 27, 2015, 04:41:07 PM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Auto Login < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #48 on: February 27, 2015, 11:44:01 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Auto Login

Banyak sekali yang ingin OtomaX dapat Login otomatis tanpa harus memasukkan Login ID dan Password sebagaimana versi sebelumnya, karena ketidaktahuan malah men-disable akses Login ID Default, yakni admin (administrator), dan berujung pada OtomaX nya tidak dapat jalan, dikarenakan Login ID admin telah disable (dihentikan Aksesnya masuk ke OtomaX) sehingga ketika login dengan Login ID admin ditolak  :o, sampai - sampai harus mengotak - atik database  ???. Sebenarnya apakah bisa OtomaX disetting seperti itu? Kalau bisa, bagaimana caranya?

Caranya sebenarnya cukup mudah dan simple sebagai berikut:
  • Tutup OtomaX, kemudian jalankan kembali dan pastikan gambar ini pertama kali menyambut Anda

  • Selanjutnya isi Login ID dan Password, serta beri tanda centang pada Set as Startup Login. Terakhir klik Login

  • Selesai. Untuk mencoba settingan silahkan tutup OtomaX Anda, lalu jalankan lagi. Taraaa.... OtomaX otomatis jalan tanpa perlu memasukkan Login ID dan Password



Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah





Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Disable Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #49 on: February 28, 2015, 06:36:07 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Disable Login ID

Ada kalanya dikarenakan satu dan lain hal, mungkin kita admin (administrator) Server ingin agar Login ID tertentu tidak dapat mengakses OtomaX dalam kurun waktu tertentu, dan akan memberikan akses lagi di waktu mendatang tanpa perlu mensetting ulang Hak Akses Login ID tersebut. Untuk kebutuhan ini kita dapat men-disable Login ID yang dihendaki. Adapun langkahnya sebagai berikut:
  • Pastikan Anda masuk ke OtomaX menggunakan Login ID admin (administrator). Perhatikan tampilan OtomaX pojok kanan bawah (lihat gambar)

  • Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Centang CheckBox Disabled pada Login ID yang dihendaki (sebagai contoh Login ID=operator2) -> Klik Simpan (Alt + S)

  • Selesai.
    Untuk mencoba klik File -> Kunci Aplikasi -> Masukkan Login ID operator2 dan Password -> Klik Login. Apabila tampilan yang menyambut Anda seperti gambar di bawah berarti kita sudah berhasil men-disable Login ID operator2

Sekian, Terima kasih


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah



Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Menghapus Login ID < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #50 on: March 01, 2015, 07:53:05 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Menghapus Login ID

Login ID tertentu suatu waktu dibutuhkan, dan tidak dibutuhkan lagi di waktu mendatang. Agar rapi Anda dapat menghapus Login ID tersebut selamanya.

Langkahnya seperti berikut:
  • Pastikan Anda masuk ke OtomaX menggunakan Login ID admin (administrator). Perhatikan tampilan OtomaX pojok kanan bawah (lihat gambar)

  • Masuk Menu Administrasi -> Pemakai -> Pilih Login ID yang akan dihapus (sebagai contoh: operator3) -> Klik Kanan -> Klik Hapus

  • Ketika pada tampilan berikut, klik YES

  • Selesai.
    Login ID operator3 telah berhasil dihapus




Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah



Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Jawaban dari Provider < Market Support OtomaX
« Reply #51 on: March 02, 2015, 02:54:42 PM »
Jawaban dari Provider


Jawaban dari Provider merupakan fitur untuk memberikan keputusan akan status sebuah transaksi secara otomatis, baik itu sukses, gagal, menunggu jawaban, kirim ulang, proses ulang atau yang lain, berdasarkan respon balasan dari supplier. Supplier disini ialah dari MKIOS, DOMPUL, MTRONIK, Server Pulsa Rekanan atau yang lain.

Dalam mensetting Jawaban dari Provider kita harus paham alur kerjanya agar pemutusan status transaksi tersebut akurat sebagaimana mestinya. Kalau tidak, biasanya akan terjadi keganjilan - keganjilan.

Konsep dasar dalam mensetting Jawaban dari Provider adalah sebagai berikut:
  • Buat 1 kelompok jawaban setiap 1 supplier, sebagai contoh: MKIOS
  • Cari kalimat di dalam balasan/respon dari Supplier yang akan dijadikan kata kunci

    Contoh:
    Pembelian 1 buah voucher <simPATI> senilai <10> untuk <082311940000 telah berhasil. SN <5030212113081200000>.Stok anda 10K=43.

    Pada contoh ini kita mendapati kalimat yang dapat dijadikan kata kunci adalah kata berhasil, maka kata ini kita masukkan ke dalam kolom: Kata Kunci Harus Ada di Jawaban dari Provider
  • Cari kalimat apa yang terletak sebelum nomor tujuan transaksi. Pada contoh di atas nomor tujuannya ialah 082311940000 sehingga kalimat yang terletak sebelumnya adalah untuk <; maka kata ini kita masukkan ke dalam kolom: Awalan Tujuan
  • Cari kalimat apa yang terletak sesudah nomor tujuan (082311940000). Pada contoh di atas ialah <spasi>telah; maka kalimat ini dimasukkan ke kolom: Akhiran Tujuan
  • Cari kalimat apa yang terletak sebelum nominal. Pada contoh di atas nominalnya adalah 10 sehingga kalimat sebelumnya adalah senilai <: maka ini dimasukkan ke kolom; Awalan Nominal (untuk menampilkan kolom Awalan Nominal, arahkan kursor ke judul Tabel Jawaban dari Provider -> Klik Kanan -> Centang Awalan Nominal)
  • Cari kalimat apa yang terletak sesudah nominal. Pada contoh di atas ialah > untuk; maka ini dimasukkan ke kolom: Awalan Nominal
  • Cari kalimat apa yang terletak sebelum SN/Serial Number. Pada contoh di atas SN nya adalah 5030212113081200000 sehingga kalimat yang terletak sebelumnya ialah SN <; maka ini yang dimasukkan ke kolom: Awalan SN/Ref
  • Selanjutnya tentukan Status transaksi sesuai balasan yang diterima dari Supplier. Pada contoh di atas, balasan menyatakan transaksi Sukses, maka pada kolom: Status Trx kita pilih Sukses
  • Klik Alat Penguji -> Penguji Jawaban -> Masukkan balasan supplier yang hendak diuji -> Tentukan Kelompok Jawaban -> Klik Tes. Apabila Hasilnya menyatakan Status Trx= Sukses, Nominal, Tujuan, dan SN tertangkap; maka setting penangkap jawaban telah berhasil. Bilamana belum, maka cek kembali
Poin penting dalam mensetting penangkap jawaban adalah:
  • Pastikan Nominal tertangkap
  • Pastikan Tujuan tertangkap
  • Pastikan Status Trx yang kita berikan sesuai dengan kata kunci dari jawaban supplier
  • Pastikan SN/Ref tertangkap (khusus transaksi berstatus Sukses)
Sekian, Salam.



Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah. Butuh bantuan? klik disini



Telegram: @mam_service


RB Reload

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 313
  • hartamu tidak menambah umurmu sedetikpun
Re: Market Support OtomaX
« Reply #52 on: March 03, 2015, 11:06:47 PM »
mumpung gak digembok mau tanya and request tutorial boleh dong om :D
- tanya = jawaban dari provider --> status transaksi : bisa dijelaskan gak om penggunaannya dari masing masing itu
- request = misalkan alihkan apa si oto akan mengalihkan ke provider lain? klo iya contohkan dong om

semoga berkah om tutorialnya  :D
Hanya boleh iri / hasad kepada 2 macam golongan :
Dari ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya :
“Tidak boleh hasad (ghibtoh) kecuali pada dua orang, yaitu :
  • Orang yang Allah anugerahkan padanya harta lalu ia infakkan pada jalan kebaikan.
  • Orang yang Allah beri karunia ilmu (Al Qur’an dan As Sunnah), ia menunaikan dan mengajarkannya.”
(HR. Bukhari no. 73 dan Muslim no. 816)

alibaba

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 328
  • Alibaba Reload Jakarta
Re: Market Support OtomaX
« Reply #53 on: March 03, 2015, 11:21:37 PM »
mumpung belum di gembok
mau tanya,tentang pembacaan refid sama trxid
apakah bisa disamakan..seumpama dari suplyer mencantumkan relpy R#[trxid]
dan terbaca di server kita adalah refid ?
trus apa yang perlu dilakukan jika di server kita terbacanya buka refid.. melainkan trxid..
terima kasih
PIN BB :  D5AB5B1B / 29DC2AD4
WA : 081380911119 OFFICE : 02175916505
CS TELEGRAM : @alibabacs +6281317786500
Alamat : Jl.H.Adih No.53 Rt.03/Rw.04, Kel.pangkalan Jati, Kec. Cinere, Depok

M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Re: Market Support OtomaX
« Reply #54 on: March 04, 2015, 07:27:42 AM »
mumpung gak digembok mau tanya and request tutorial boleh dong om :D
- tanya = jawaban dari provider --> status transaksi : bisa dijelaskan gak om penggunaannya dari masing masing itu
- request = misalkan alihkan apa si oto akan mengalihkan ke provider lain? klo iya contohkan dong om

semoga berkah om tutorialnya  :D

Bapak dapat mengirimkan request terkait hal di atas ke email: support@otomax-software.com  :)

mumpung belum di gembok
mau tanya,tentang pembacaan refid sama trxid
apakah bisa disamakan..seumpama dari suplyer mencantumkan relpy R#[trxid]
dan terbaca di server kita adalah refid ?
trus apa yang perlu dilakukan jika di server kita terbacanya buka refid.. melainkan trxid..
terima kasih

Untuk memahami konsep RefID Bapak dapat membaca disini

Dan apabila Bapak pengguna versi 3.5.0 baca juga disini (pembaharuan konsep RefID)

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Singkronisasi Token < Keamanan < Market Support OtomaX
« Reply #55 on: March 05, 2015, 08:59:47 AM »
Singkronisasi Token

Kronologi

Akhir - akhir ini telah terjadi kasus usaha pembegalan uang melalui Internet Banking beberapa Bank dengan berkedok "Singkronisasi Token" yang tampil ketika nasabah pemilik Akun Internet Banking telah Login. Dimana ketika pemilik Akun mengikuti instruksi dengan memasukkan Token transaksi, dia secara tidak sengaja akan transfer uang ke rekening tertentu yang tidak dihendaki. Tentu ujung - ujungnya nasabah kehilangan uang dari Tabungan di Bank. Oleh karena itu, apabila menjumpai hal demikian silahkan diabaikan.


Gambar Singkronisasi Token pada Internet Banking BCA

Darimana ini bisa terjadi? Bisa jadi kronologinya sebagai berikut:
  • Mula - mula browser Anda terinfeksi virus
  • Kemudian virus tersebut mengaktifkan js/client side dengan metode Xod (Cross Over Domain)
  • Akhirnya keluarlah Windows "Singkronisasi Token"
Terus bagaimana solusinya?

"BERSAMBUNG"

Berita terkait: kompas.com

16-03-2015 10:44


16-04-2015 05:34




Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah. Butuh bantuan? klik disini


« Last Edit: April 16, 2015, 05:34:35 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Mengubah Jawaban < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #56 on: March 07, 2015, 08:17:33 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Mengubah Jawaban

Pada versi 3.5.0 ada yang baru di Jawaban dari Provider (Administrasi -> Jawaban dari Provider), yakni dalam hal mengubah setting Jawaban dari Provider. Pada versi yang lalu Anda cukup edit dan klik Simpan, settingan terbaru Anda akan tersimpan, namun pada versi ini tidak demikian. Terus bagaimana caranya?
  • Lakukan pengubahan Jawaban sesuai keperluan
  • Setelah pengubahan jawaban selesai, tekan Enter
  • Terakhir, klik Simpan atau bisa juga Anda pencet tombol Alt+S
Silahkan dicek, settingan baru Anda berhasil tersimpan  :)

Sekian, terima kasih


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

« Last Edit: March 07, 2015, 08:23:45 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Iuran Harga Turun < Market Support OtomaX
« Reply #57 on: March 09, 2015, 01:37:38 PM »
Iuran Harga Turun


Per hari ini tanggal 09/03/2015 Iuran Tahunan dan Balik Nama OtomaX edisi Venus dan Jupiter turun harga.

Harga sebelumnya:



Harga sekarang (per hari ini 09/03/2015):





Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat menghubungi kami. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Verifikasi Susah < OtomaX Release Update 3.5.0 < Market Support OtomaX
« Reply #58 on: March 12, 2015, 07:11:08 AM »
OtomaX Release Update 3.5.0

Verifikasi Susah

Pada sebagian kasus verifikasi software OtomaX versi 3.5.0 kadang susah saat awal melakukan update (memperbaharui sistem dari versi lama ke versi 3.5.0), indikasi yang terlihat diantaranya: masa berlaku menjadi 01 januari 0001 di menu Tentang -> Bantuan -> Masa berlaku; TrxMan Offline; Verifikator Offline; Tampil tanda seru. Namun hal ini hanya terjadi di sebagian user, dengan demikian bisa dibilang problem bukan terjadi di sisi server verifikator OtomaX semata.

Langkah - langkah solusi permasalahan urutannya sebagai berikut:
  • Masuk menu Tentang -> Bantuan -> Klik Register -> Klik OK -> Klik OK -> Close OtomaX
  • Kalau tidak berhasil, mintalah SN atau Serial Number baru kepada Dealer atau Reseller (pastikan OtomaX Anda dalam masa berlaku guna mendapatkan SN baru). Setelah Serial Number baru didapatkan, masukkanlah ke Box Serial Number melalui menu Tentang -> Bantuan; lalu klik Register -> Klik OK -> Klik OK -> Close OtomaX
  • Bilamana point 1 dan 2 tidak juga berhasil, berarti perlu penanganan dengan sentuhan khusus. Anda dapat menghubungi Dealer atau Reseller kesayangan Anda; dan atau dapat juga menghubungi kami


Ada problem terkait OtomaX? Kami menyediakan jasa support untuk Anda, Klik disini


Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,063
  • The Partner
Foldering OtomaX < Market Support OtomaX
« Reply #59 on: March 17, 2015, 07:05:12 AM »
Foldering OtomaX


Server Pulsa OtomaX tidak pernah terlepas dari namanya Komputer, dan tidak juga dapat terlepas dari yang namanya perawatan. Naah, untuk memudahkan perawatan Server Pulsa OtomaX dibutuhkan penata letakkan rapi, antara lain: Partisi HardDisk Minimal 2, Local Disk (C) dan Local Disk (D).

Local Disk (C) dikhususkan sebagai tempat penginstalan program - program System, yakni
  • OS Windows
  • WinRar atau program sejenis
  • Yahoo Messenger
  • Google Talk
  • Firefox
  • Microsoft Word
  • Microsoft Excel
  • Adobe Reader atau program sejenis
  • Anti Virus
  • Driver Hardware, seperti Modem dan sejenis
  • Team Viewer atau program sejenis
  • SQLSERVER
  • SQL Server Management Studio
  • Program Backup Database SQL Server
Sementara Local Disk (D) digunakan untuk tempat program OtomaX dengan membuat folder sebagai berikut:
  • OtomaX
    Sebagai folder untuk menginstal OtomaX, yang didalamnya ada folder:
    • File
      Sebagai folder untuk menyimpan file OtomaX dan Laporan
    • Database
      Sebagai folder untuk menyimpan Database OtomaX
  • Master
    Sebagai folder untuk menyimpan file Master, yang di dalamnya ada folder:
    • File Pendukung
      Sebagai folder untuk menyimpan Master Program SQLSERVER dan SQL SQL Server Management Studio
    • File OtomaX
      Sebagai folder untuk menyimpan Master Program OtomaX
    • File Laporan
      Sebagai folder untuk menyimpan Master Program Laporan (OtomaX)
Untuk kenyamanan Database sebaiknya, HardDisk ditambah 1 lagi (dengan fisik terpisah) untuk menempatkan Database hasil backup dari Database OtomaX.

Dengan mengatur folder dengan tata letak di atas maintenance Server Pulsa OtomaX akan menjadi mudah. Kalau penempatan tidak teratur alias acak - acakan seperti spagetty akan sedikit susah dalam me-maintenance.

Semoga bermanfaat


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Telegram: @mam_service