Author Topic: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????  (Read 132779 times)

SHIVA Cell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 135
  • no fans BUT friends
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #40 on: March 09, 2015, 08:18:47 PM »
kayaknya ini yang mendekati kebenaran, padahal dulu setahu kami, iuran bersifat tidak mengikat dan konsekuensinya "tidak bisa

menikmati update"

Kalau dihitung2 koq ada peraturan yang berlaku surut ya, kalau logika kami, seharusnya yang terkena peraturan baru, yang membeli

atau yang melakukan perjanjian setelah aturan dikeluarkan, bukannya berlaku surut.

Menurut hemat kami ini kurang sehat bagi otomaxer, karena perjanjian bisa direvbisi sepihak oleh developer dan diberlakukan surut,

Bagaimana kalau besok2 ADA PERATURAN YANG LEBIH BERAT LAGI, kita pemakai hanya bisa gigit jari

NASIB2 OH NASIB. :( :( :(
klo untuk iuran wajib per tahun itu syah2 saja-->>asalkan pak yusuf hrs action jg mslh fitur2 nya trx via web,,back up online,,free webreport oto dr developer(wah klo pak yusuf bwt psrti ini sy yakin add on yg ada pasti ditinggalkn dan pasti lebih baik byr iuran wajib tahunan)

Quote
itu yang kami ketahui sampai saat ini...
untuk ketentuan kenapa diHARUSkan bayar biaya Update, menurut analisa saya ini untuk Menutup Operational OtomaX Center, dan perlu di ketahui juga OtomaX Center itu bukan Diler(Mitra), jadi internal OtomaX Center itu Pegawai yang bekerja dan diGaji...

yg sy merahkan klo hitungannya dr iuran tahunan ky nya ga bs dijadikan patokan dan ga logis,,karna kan skrg oto jg ada support premium sumber: http://www.otomax-software.com/id/support/ 
knp ga yg dimanfaatin dr support premium(sifatnya wajib) saja,,yg hitungannya anak tk 1user=100rb....kalau 1rb user=100jt....kan cukup untuk biaya operasional pegawai,byr listrik..dll...karna klo support premium di bwt wajib sy yakin otomax jg semakin maju dlm hal fitur dan support nya.... ;D ;D ;D

pulsacenter

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 432
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #41 on: March 09, 2015, 08:21:29 PM »
yg lain, wajib bayar iuran tahunan, tapi client bisa pasang modem
yg lain, wajib bayar iuran tahunan, tapi ada transaksi via web
yg lain, wajib bayar iuran tahunan, tapi ada transaksi ppob

Tak tambah ya bos AE

yang lain perjanjian dibuat sebelum transaksi dilakukan, jadi yang beli dan yang jual masing2 tahu kewajibannya

apakah menurut hukum legal formal, sebuah perjanjian bisa direvisi sepihak dan diberlakukan surut

siapa tahu ada warga otomax yang paham hukum

supaya bisa di bantu dijelaskan di sini

siapa tahu kebijakan ini melanggar hukum
Telegram:@mitraselluler_cs
HP/WA/Telegram:085 255 323 255
Power: PLN + UPS 140A
Alamat :Kompleks Perumahan Poltek no.5 Makassar Sulawesi Selatan

adiismanto

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 834
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #42 on: March 09, 2015, 08:24:13 PM »
Tak tambah ya bos AE

yang lain perjanjian dibuat sebelum transaksi dilakukan, jadi yang beli dan yang jual masing2 tahu kewajibannya

apakah menurut hukum legal formal, sebuah perjanjian bisa direvisi sepihak dan diberlakukan surut

siapa tahu ada warga otomax yang paham hukum

supaya bisa di bantu dijelaskan di sini

siapa tahu kebijakan ini melanggar hukum

i like it
Otomax user
Version : Ultimate 3.70
Backup UPS ICA 602B 1200 va plus acu 45AH x 2 bisa 8 jam
BBM : 5F015C54

tampulsa

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 556
  • ORA et LABORA
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #43 on: March 09, 2015, 08:32:15 PM »
Saya lebih setuju dengan kebijakan licensi yg lama.
Dimana setelah kita membeli otomax orisinil dengan versi yg sesuai kemampuan modal yang kita miliki akan bisa dipakai untuk selamanya.
Iuran update hanya dibebankan bagi yang ingin memakai/memerlukan fitur2 terbaru dari otomax sebelumnya.
Mengingat saat ini banyak pemain2 server gulung tikar akibat kebijakan dealer operator yang makin mempersulit.
Mungkin bagi server yang sudah besar dengan omset yang besar sangatlah mudah untuk membayar iuran, tapi bagi server kecil akan sangat memberatkan.

Mohon pak yusuf bisa memperhatikan kembali kebijakan licensi yang baru.
Saya setuju..

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #44 on: March 09, 2015, 08:39:16 PM »
Ikut ach..

Analisa kami, hampir setiap perjanjian dalam hal sejenis di penghujung akhir ada kalimat:

Quote
Perjanjian ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Di buku tabungan Bank biasanya juga ada kalimat sejenis  :-X

Maaf, kalau salah...

reza

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 322
  • sebuah langkah kecil untuk masa depan..
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #45 on: March 09, 2015, 08:41:18 PM »
Ikut ach..

Analisa kami, hampir setiap perjanjian dalam hal sejenis di penghujung akhir ada kalimat:

Di buku tabungan Bank biasanya juga ada kalimat sejenis  :-X

Maaf, kalau salah...
disini kadang saya merasa sedih...  :'(

masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #46 on: March 09, 2015, 08:42:36 PM »
AKHIRNYA TERJADI ....
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

BCA Reload

  • Newbie
  • *
  • Posts: 68
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #47 on: March 09, 2015, 08:49:59 PM »
Quote
Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut.
yang ini juga perlu di baca
« Last Edit: March 09, 2015, 08:53:25 PM by BCA Reload »
ULTIMATE 3.8.1
08 Desember 2018

citraselular

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 584
  • Bismillah
    • Server Pulsa All Operator PPOB Token PLN dan Voucher Game Palangka Raya
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #48 on: March 09, 2015, 08:55:16 PM »
Quote
7. LAIN-LAIN

    Perjanjian ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, oleh karena itu pengguna dihimbau untuk mengunjungi halaman ini untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).
    Perjanjian ini disusun dengan bahasa Indonesia. Walaupun Pengembang mungkin saja menyediakan beberapa terjemahan, namun versi Bahasa Indonesia yang akan dijadikan acuan.


 ;D ;D ;D

Quote
Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut.

Disini kadang banyak yang ga kebaca....
« Last Edit: March 09, 2015, 08:58:11 PM by citraselular »
- OtomaX Ultimate 4.0
- Location = Palangka Raya | Kal-Teng
Telegram = @cstransaksi
- Hp 0811524555

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #49 on: March 09, 2015, 09:00:15 PM »
yang ini juga perlu di baca

Yang ini perlu dibaca enggak bos?  ???

Quote
d. Pembatasan. Anda tidak boleh, dan tidak boleh mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
(ix) memberi pihak ketiga mana pun akses ke atau penggunaan atas Software ini pada layanan berlangganan atau penyedia layanan aplikasi atau usaha serupa lainnya.

Gimana nasib adonan ya?  ???

chawulo_alith

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 139
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #50 on: March 09, 2015, 09:01:33 PM »
yang ini juga perlu di baca
Otoriter,
Gelem yo ngono ora gelem yo ngono.

masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #51 on: March 09, 2015, 09:02:14 PM »
silahkan  berkomentar sampai keyboard saudara2 ... ambrol ....


"Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut"
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #52 on: March 09, 2015, 09:03:27 PM »
Otoriter,
Gelem yo ngono ora gelem yo ngono.

saya baca yg ini aja biar adem pikiran ... plus siapkan kalkulator untuk menghitung jumlah transferan heheh
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

fatan4na

  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,425
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #53 on: March 09, 2015, 09:06:11 PM »
mungkin ini masih dalam masa transisi menuju otomax yang lebih baik lagi.

kita tunggu aja informasi dari pak yusuf selanjutnya
Otomax V.3.8.3

Cyber.net12

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 210
  • AKAJ
    • NDEREK TEPANG
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #54 on: March 09, 2015, 09:09:27 PM »
silahkan  berkomentar sampai keyboard saudara2 ... ambrol ....


"Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut"


 :'( :'( :'( :'( :'( :'(
===Advanced 3.7.3===
Ada Kemauan Ada Jalan

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,256
  • SMS/WA:087771191777
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #55 on: March 09, 2015, 09:10:12 PM »
silahkan  berkomentar sampai keyboard saudara2 ... ambrol ....


"Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut"
hahaha . . . . .
udah di close aja klo gitu, daripada keyboard ambrool . . ..

pulsacenter

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 432
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #56 on: March 09, 2015, 09:13:23 PM »
Ikut ach..

Analisa kami, hampir setiap perjanjian dalam hal sejenis di penghujung akhir ada kalimat:

Di buku tabungan Bank biasanya juga ada kalimat sejenis  :-X

Maaf, kalau salah...

Bos Aviva

Dalam Perjanjian terdahulu pernyataan " Perubahan sewaktu2 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu"

tidak ada Pak, ini kami kutip dari salah satu mitra diler otomax:


Perjanjian lisensi

Penting: Bacalah perjanjian ini dengan seksama. Dengan menginstal dan menggunakan piranti lunak OtomaX (software) berarti Anda telah membaca dan setuju dengan perjanjian ini.

PERJANJIAN LISENSI PENGGUNA AKHIR

1. DEFINISI

    Software berarti piranti lunak OtomaX – Orisinil Topup Machine
    Pengembang berarti Yusuf Arief Rahmanto, yang mengembangkan Software
    Perwakilan berarti rekanan yang secara resmi ditunjuk Pengembang untuk melayani pengguna dan calon pengguna
    SIM Card Terlisensi berarti SIM Card yang secara spesifik digunakan Software dalam proses verifikasi lisensi
    Masa Berlaku adalah masa atau periode dimana pengguna bisa mendapatkan pelayanan seperti dukungan teknis (sesuai ketentuan yang berlaku), Upgrade, dan Update, termasuk melakukan penggantian SIM Card. Masa Berlaku dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    Masa Berlaku Awal adalah satu (1) tahun terhitung sejak registrasi / pembelian (sesuai waktu yang tercatat di server Pengembang).

2. PEMBERIAN LISENSI; KETENTUAN TERKAIT

    Pemberian Lisensi. Pengembang, sebagaimana diatur oleh syarat dan ketentuan Perjanjian ini, dengan ini memberi Anda lisensi non-eksklusif dan tidak dapat dipindahtangankan selama Masa Berlaku untuk menggunakan software dan/atau Layanan ini hanya dalam bentuk dapat dieksekusi atau kode obyek saja, jika berlaku, dan hanya untuk Keperluan yang Diizinkan sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku.
    SIM Card Terlisensi. Software mengecek SIM Card untuk verifikasi lisensi. Anda mengetahui dan memahami bahwa kerusakan pada SIM Card Terlisensi dapat menyebabkan software tidak bekerja. Anda bertanggung jawab penuh untuk memelihara termasuk menjaga masa aktif dari SIM Card tersebut. Bila SIM Card Terlisensi rusak, maka Anda dapat mengajukan lisensi penggantian dengan SIM Card pengganti. Anda sendiri yang menyediakan fisik SIM Card pengganti, untuk kemudian meminta Serial Number baru kepada pengembang atau perwakilannya. Penggantian SIM Card Terlisensi akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat penggantian. Dan Anda bersedia mengirimkan SIM Card Terlisensi yang lama kepada pengembang, dimana Anda yang menanggung segala biaya yang timbul akibat pengiriman tersebut. Penggantian SIM Card Terlisensi dibatasi maksimal 1 kali dalam sebulan, dan 3 kali dalam setahun. Bila dirasa mencurigakan, pengembang berhak secara sepihak menolak pemintaan penggantian SIM Card Terlisensi.
    Pembatasan. Anda tidak boleh, dan tidak boleh mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk, (i) menggandakan Software ini untuk tujuan apa pun selain yang diperlukan untuk menggunakannya secara wajar sebagaimana dipertimbangkan dalam Perjanjian ini dan untuk keperluan pengarsipan off-line dan pemulihan setelah bencana, (ii) menginstal Software ini pada komputer lain selain yang diizinkan oleh Ketentuan yang Berlaku, (iii) kecuali diizinkan secara tertulis oleh Pengembang, menggunakan Nomor Seri apa pun yang disediakan oleh Pengembang sehubungan dengan Software ini pada lebih dari satu (1) komputer pada waktu kapan pun, (iv) memberitahukan Nomor Seri apa pun ke pihak mana pun selain Pengembang atau, sebagaimana diperlukan untuk mendapatkan layanan pendukung yang terkait dengan Software ini, perwakilan yang ditunjuk oleh Pengembang, (v) menerbitkan Software ini atau Nomor Seri apa pun atau menggunakannya selain untuk Keperluan yang Diizinkan, (vi) merekayasa balik, membongkar, memecah, menerjemahkan, merekonstruksi ulang, mengubah atau mengekstrak Software ini atau bagian mana pun darinya kecuali diizinkan secara tertulis oleh hukum, (vii) mengganti, memodifikasi, membajak atau mengubah Software ini kecuali diizinkan secara tertulis oleh hukum, (viii) mentransfer, menggadaikan, menyewakan, membagi atau mensublisensikan Software ini sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku, (ix) memberi pihak ketiga mana pun akses ke atau penggunaan atas Software ini pada biro layanan, timesharing, layanan berlangganan atau penyedia layanan aplikasi atau usaha serupa lainnya.
    Update. Pengembang, dari waktu ke waktu, mungkin menyediakan pembaruan (“Update”) untuk Software ini. Pengembang, sesuai ketentuan yang berlaku pada Perjanjian ini, memberikan Anda lisensi untuk menggunakan Update, selama masih dalam Masa Berlaku, sesuai dengan tanggal keluarnya Update tersebut. Anda tidak diijinkan menggunakan Update bila tanggal keluar Update sudah melewati Masa Berlaku, kecuali Anda memperpanjang Masa Berlaku terlebih dahulu. Anda setuju bahwa Update disediakan untuk menyempurnakan atau memperbaiki kesalahan-kesalahan pada Software. Anda menerima bahwa Pengembang, dengan pertimbangannya sendiri, dapat menghentikan Update untuk semua versi Software ini.
    Komentar Pelanggan. Pengembang mengundang komentar Anda sehubungan dengan Layanan dan/atau Software ini, termasuk pemberitahuan bahwa Anda telah mengalami kegagalan, kesalahan atau malfungsi Software, dan saran untuk fitur dan fungsi tambahan atau yang berbeda. Harap kirim komentar dan saran Anda menggunakan formulir web yang tersedia di www.otomax-software.com/feedback. Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut, tetapi Anda memberi Pengembang hak dan lisensi yang bersifat terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, terbayar sepenuhnya, bebas royalti, dan berlaku di seluruh dunia berdasarkan hak kekayaan intelektual Anda (jika ada) untuk menerapkan komentar dan saran Anda dalam Software ini, Layanan ini, dan produk dan layanan lain yang diberikan oleh Pengembang, perusahaan afiliasinya, dan para pemberi lisensi mereka, para penerima lisensi mereka, para penerus mereka dan para penerima hak mereka.
    Pelatihan. Pengembang menyetujui bahwa pembelian Software sudah termasuk satu (1) kali pelatihan tentang cara penggunaan Software. Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan cara penggunaan Software yang sifatnya sangat mendasar, tidak termasuk cara penggunaan tingkat lanjut diantaranya (namun tidak terbatas pada) Ekspresi Reguler, dan parameter balasan. Anda memahami bahwa pelatihan tidak dilakukan oleh Pengembang, melainkan oleh Perwakilan tempat Anda melakukan pembelian. Tata cara dan waktu pelatihan akan ditentukan oleh Perwakilan. Jika dalam beberapa hari, bukan karena Anda menolak dan/atau sibuk, Anda tidak mendapatkan pelatihan, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui formulir feedback yang tersedia atau menggunakan hak Anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada bagian 4. JAMINAN.
    Dukungan Teknis. Pengembang dan Perwakilannya menyediakan dukungan teknis bagi pengguna Software selama masih dalam Masa Berlaku. Dukungan teknis dilakukan melalui surat elektronik dan/atau situs, dengan waktu respon satu (1) hari kerja. Dukungan teknis melalui media lain seperti pesan instan, telepon, atau kendali jarak jauh, tidak termasuk dalam Perjanjian ini. Dukungan teknis tidak termasuk untuk, maupun gangguan-gangguan yang disebabkan oleh, piranti lunak dan perangkat keras lain yang bukan dibuat oleh Pengembang, seperti (namun tidak terbatas pada) Sistem Operasi, SQL Server, atau Anti Virus.

3. KEPEMILIKAN
Pengembang memegang semua hak dalam software yang tidak diberikan oleh Perjanjian ini. Semua hak cipta, merek dagang dan hak kekayaan intelektual (termasuk, namun tidak terbatas pada, file data, gambar dan semua dokumen terkait dengan software) adalah milik pengembang atau pemberi lisensinya, dan dilindungi oleh hukum hak cipta, perjanjian internasional dan hukum yang berlaku lainnya.

4. JAMINAN
Pengembang menjamin bahwa dalam jangka waktu lima belas (15) hari terhitung dari tanggal pembelian, software dapat bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan spesifikasi yang berlaku. Jaminan diatas hanya berlaku untuk pembelian baru, dan tidak berlaku untuk Update maupun Upgrade. Apabila jaminan diatas tidak dapat dipenuhi maka Anda berhak untuk mendapatkan pengembalian dana. Untuk menggunakan hak Anda tersebut, Anda harus menghapus instalasi, menghancurkan semua salinan software yang mungkin sudah Anda buat (termasuk semua salinan arsip) dan jika pembelian disertakan dengan CD, kembalikan CD lengkap sesuai paket aslinya, serta mengirimkan SIM Card Terlisensi kepada kami. Anda menanggung seluruh biaya yang dikeluarkan untuk keperluan pengiriman tersebut.

5. BATASAN TANGGUNG JAWAB
Pengembang atau perwakilannya tidak bertanggung jawab atas segala kerugian termasuk hilangnya keuntungan atau pendapatan usaha, peluang bisnis atau gangguan bisnis lainnya, yang timbul atas penggunaan software, walaupun jika pengembang sudah diberitahu atas kemungkinan terjadinya hal-hal tersebut.

6. LAIN-LAIN

    Anda memahami bahwa software dapat mengirimkan informasi tertentu terkait pengecekan lisensi, termasuk informasi pengguna dan informasi tentang piranti lunak dan perangkat keras komputer Anda seperti IP Address, dan Sistem Operasi. Informasi digunakan semata-mata untuk keperluan verifikasi lisensi dan tidak dipublikasikan kepada umum. Software tidak mengumpulkan, menyimpan informasi yang bersifat rahasia seperti nomor rekening, saldo bank, password, data transaksi selain di komputer pengguna, kecuali ada perjanjian khusus yang mengijinkannya.
    Perjanjian ini disusun dengan bahasa Indonesia. Walaupun pengembang mungkin saja menyediakan beberapa terjemahan, namun versi Bahasa Indonesia yang akan dijadikan acuan.


dikutip dari :

http://software-otomax.com/perjanjian-lisensi/

Semoga Produsen Otomax juga memperhatikan : UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Khususnya tentang BAB V Ketentuan Pencantuman Klausula Baku Pasal 18 ayat 1 Point g
(1) Pelaku usaha dalam menawarkan barang dan/atau jasa yang ditujukan untuk diperdagangkan dilarang membuat atau 
      mencantumkan klausula baku pada setiap dokumen dan/atau perjanjian apabila:

   g. menyatakan tunduknya konsumen kepada peraturan yang berupa aturan baru, tambahan, lanjutan dan/atau
      pengubahan lanjutan yang dibuat sepihak oleh pelaku usaha dalam masa konsumen memanfaatkan jasa yang dibelinya


Dikutip Dari: 
http://siswaspk.kemendag.go.id/artikel/123

« Last Edit: March 09, 2015, 11:17:13 PM by pulsacenter »
Telegram:@mitraselluler_cs
HP/WA/Telegram:085 255 323 255
Power: PLN + UPS 140A
Alamat :Kompleks Perumahan Poltek no.5 Makassar Sulawesi Selatan

cristofel

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 174
    • www.atareload.com
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #57 on: March 09, 2015, 09:27:45 PM »
kejadian tadi siang saya kira cuma saya yg ngalami ternyata banyak temennya juga toh.. ;D ;D

Nfcell

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 229
  • Otomax Standart 3.4.4
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #58 on: March 09, 2015, 09:34:06 PM »
Bos Aviva

Dalam Perjanjian terdahulu pernyataan " Perubahan sewaktu2 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu"

tidak ada Pak, ini kami kutip dari salah satu mitra diler otomax:


Perjanjian lisensi

Penting: Bacalah perjanjian ini dengan seksama. Dengan menginstal dan menggunakan piranti lunak OtomaX (software) berarti Anda telah membaca dan setuju dengan perjanjian ini.

PERJANJIAN LISENSI PENGGUNA AKHIR

1. DEFINISI

    Software berarti piranti lunak OtomaX – Orisinil Topup Machine
    Pengembang berarti Yusuf Arief Rahmanto, yang mengembangkan Software
    Perwakilan berarti rekanan yang secara resmi ditunjuk Pengembang untuk melayani pengguna dan calon pengguna
    SIM Card Terlisensi berarti SIM Card yang secara spesifik digunakan Software dalam proses verifikasi lisensi
    Masa Berlaku adalah masa atau periode dimana pengguna bisa mendapatkan pelayanan seperti dukungan teknis (sesuai ketentuan yang berlaku), Upgrade, dan Update, termasuk melakukan penggantian SIM Card. Masa Berlaku dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    Masa Berlaku Awal adalah satu (1) tahun terhitung sejak registrasi / pembelian (sesuai waktu yang tercatat di server Pengembang).

2. PEMBERIAN LISENSI; KETENTUAN TERKAIT

    Pemberian Lisensi. Pengembang, sebagaimana diatur oleh syarat dan ketentuan Perjanjian ini, dengan ini memberi Anda lisensi non-eksklusif dan tidak dapat dipindahtangankan selama Masa Berlaku untuk menggunakan software dan/atau Layanan ini hanya dalam bentuk dapat dieksekusi atau kode obyek saja, jika berlaku, dan hanya untuk Keperluan yang Diizinkan sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku.
    SIM Card Terlisensi. Software mengecek SIM Card untuk verifikasi lisensi. Anda mengetahui dan memahami bahwa kerusakan pada SIM Card Terlisensi dapat menyebabkan software tidak bekerja. Anda bertanggung jawab penuh untuk memelihara termasuk menjaga masa aktif dari SIM Card tersebut. Bila SIM Card Terlisensi rusak, maka Anda dapat mengajukan lisensi penggantian dengan SIM Card pengganti. Anda sendiri yang menyediakan fisik SIM Card pengganti, untuk kemudian meminta Serial Number baru kepada pengembang atau perwakilannya. Penggantian SIM Card Terlisensi akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat penggantian. Dan Anda bersedia mengirimkan SIM Card Terlisensi yang lama kepada pengembang, dimana Anda yang menanggung segala biaya yang timbul akibat pengiriman tersebut. Penggantian SIM Card Terlisensi dibatasi maksimal 1 kali dalam sebulan, dan 3 kali dalam setahun. Bila dirasa mencurigakan, pengembang berhak secara sepihak menolak pemintaan penggantian SIM Card Terlisensi.
    Pembatasan. Anda tidak boleh, dan tidak boleh mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk, (i) menggandakan Software ini untuk tujuan apa pun selain yang diperlukan untuk menggunakannya secara wajar sebagaimana dipertimbangkan dalam Perjanjian ini dan untuk keperluan pengarsipan off-line dan pemulihan setelah bencana, (ii) menginstal Software ini pada komputer lain selain yang diizinkan oleh Ketentuan yang Berlaku, (iii) kecuali diizinkan secara tertulis oleh Pengembang, menggunakan Nomor Seri apa pun yang disediakan oleh Pengembang sehubungan dengan Software ini pada lebih dari satu (1) komputer pada waktu kapan pun, (iv) memberitahukan Nomor Seri apa pun ke pihak mana pun selain Pengembang atau, sebagaimana diperlukan untuk mendapatkan layanan pendukung yang terkait dengan Software ini, perwakilan yang ditunjuk oleh Pengembang, (v) menerbitkan Software ini atau Nomor Seri apa pun atau menggunakannya selain untuk Keperluan yang Diizinkan, (vi) merekayasa balik, membongkar, memecah, menerjemahkan, merekonstruksi ulang, mengubah atau mengekstrak Software ini atau bagian mana pun darinya kecuali diizinkan secara tertulis oleh hukum, (vii) mengganti, memodifikasi, membajak atau mengubah Software ini kecuali diizinkan secara tertulis oleh hukum, (viii) mentransfer, menggadaikan, menyewakan, membagi atau mensublisensikan Software ini sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku, (ix) memberi pihak ketiga mana pun akses ke atau penggunaan atas Software ini pada biro layanan, timesharing, layanan berlangganan atau penyedia layanan aplikasi atau usaha serupa lainnya.
    Update. Pengembang, dari waktu ke waktu, mungkin menyediakan pembaruan (“Update”) untuk Software ini. Pengembang, sesuai ketentuan yang berlaku pada Perjanjian ini, memberikan Anda lisensi untuk menggunakan Update, selama masih dalam Masa Berlaku, sesuai dengan tanggal keluarnya Update tersebut. Anda tidak diijinkan menggunakan Update bila tanggal keluar Update sudah melewati Masa Berlaku, kecuali Anda memperpanjang Masa Berlaku terlebih dahulu. Anda setuju bahwa Update disediakan untuk menyempurnakan atau memperbaiki kesalahan-kesalahan pada Software. Anda menerima bahwa Pengembang, dengan pertimbangannya sendiri, dapat menghentikan Update untuk semua versi Software ini.
    Komentar Pelanggan. Pengembang mengundang komentar Anda sehubungan dengan Layanan dan/atau Software ini, termasuk pemberitahuan bahwa Anda telah mengalami kegagalan, kesalahan atau malfungsi Software, dan saran untuk fitur dan fungsi tambahan atau yang berbeda. Harap kirim komentar dan saran Anda menggunakan formulir web yang tersedia di www.otomax-software.com/feedback. Pengembang tidak berkewajiban untuk menanggapi atau menindaklanjuti segala komentar atau saran tersebut, tetapi Anda memberi Pengembang hak dan lisensi yang bersifat terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, terbayar sepenuhnya, bebas royalti, dan berlaku di seluruh dunia berdasarkan hak kekayaan intelektual Anda (jika ada) untuk menerapkan komentar dan saran Anda dalam Software ini, Layanan ini, dan produk dan layanan lain yang diberikan oleh Pengembang, perusahaan afiliasinya, dan para pemberi lisensi mereka, para penerima lisensi mereka, para penerus mereka dan para penerima hak mereka.
    Pelatihan. Pengembang menyetujui bahwa pembelian Software sudah termasuk satu (1) kali pelatihan tentang cara penggunaan Software. Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan cara penggunaan Software yang sifatnya sangat mendasar, tidak termasuk cara penggunaan tingkat lanjut diantaranya (namun tidak terbatas pada) Ekspresi Reguler, dan parameter balasan. Anda memahami bahwa pelatihan tidak dilakukan oleh Pengembang, melainkan oleh Perwakilan tempat Anda melakukan pembelian. Tata cara dan waktu pelatihan akan ditentukan oleh Perwakilan. Jika dalam beberapa hari, bukan karena Anda menolak dan/atau sibuk, Anda tidak mendapatkan pelatihan, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui formulir feedback yang tersedia atau menggunakan hak Anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada bagian 4. JAMINAN.
    Dukungan Teknis. Pengembang dan Perwakilannya menyediakan dukungan teknis bagi pengguna Software selama masih dalam Masa Berlaku. Dukungan teknis dilakukan melalui surat elektronik dan/atau situs, dengan waktu respon satu (1) hari kerja. Dukungan teknis melalui media lain seperti pesan instan, telepon, atau kendali jarak jauh, tidak termasuk dalam Perjanjian ini. Dukungan teknis tidak termasuk untuk, maupun gangguan-gangguan yang disebabkan oleh, piranti lunak dan perangkat keras lain yang bukan dibuat oleh Pengembang, seperti (namun tidak terbatas pada) Sistem Operasi, SQL Server, atau Anti Virus.

3. KEPEMILIKAN
Pengembang memegang semua hak dalam software yang tidak diberikan oleh Perjanjian ini. Semua hak cipta, merek dagang dan hak kekayaan intelektual (termasuk, namun tidak terbatas pada, file data, gambar dan semua dokumen terkait dengan software) adalah milik pengembang atau pemberi lisensinya, dan dilindungi oleh hukum hak cipta, perjanjian internasional dan hukum yang berlaku lainnya.

4. JAMINAN
Pengembang menjamin bahwa dalam jangka waktu lima belas (15) hari terhitung dari tanggal pembelian, software dapat bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan spesifikasi yang berlaku. Jaminan diatas hanya berlaku untuk pembelian baru, dan tidak berlaku untuk Update maupun Upgrade. Apabila jaminan diatas tidak dapat dipenuhi maka Anda berhak untuk mendapatkan pengembalian dana. Untuk menggunakan hak Anda tersebut, Anda harus menghapus instalasi, menghancurkan semua salinan software yang mungkin sudah Anda buat (termasuk semua salinan arsip) dan jika pembelian disertakan dengan CD, kembalikan CD lengkap sesuai paket aslinya, serta mengirimkan SIM Card Terlisensi kepada kami. Anda menanggung seluruh biaya yang dikeluarkan untuk keperluan pengiriman tersebut.

5. BATASAN TANGGUNG JAWAB
Pengembang atau perwakilannya tidak bertanggung jawab atas segala kerugian termasuk hilangnya keuntungan atau pendapatan usaha, peluang bisnis atau gangguan bisnis lainnya, yang timbul atas penggunaan software, walaupun jika pengembang sudah diberitahu atas kemungkinan terjadinya hal-hal tersebut.

6. LAIN-LAIN

    Anda memahami bahwa software dapat mengirimkan informasi tertentu terkait pengecekan lisensi, termasuk informasi pengguna dan informasi tentang piranti lunak dan perangkat keras komputer Anda seperti IP Address, dan Sistem Operasi. Informasi digunakan semata-mata untuk keperluan verifikasi lisensi dan tidak dipublikasikan kepada umum. Software tidak mengumpulkan, menyimpan informasi yang bersifat rahasia seperti nomor rekening, saldo bank, password, data transaksi selain di komputer pengguna, kecuali ada perjanjian khusus yang mengijinkannya.
    Perjanjian ini disusun dengan bahasa Indonesia. Walaupun pengembang mungkin saja menyediakan beberapa terjemahan, namun versi Bahasa Indonesia yang akan dijadikan acuan.


dikutip dari :

http://software-otomax.com/perjanjian-lisensi/
dari isi perjanjian lisensi diatas yg kira2 berpihak kepada pemakai atau user dimana ya?,padahal suatu produk apapun tanpa pemakai yg membeli atau menyewa tidak akan berarti apa2,
« Last Edit: March 09, 2015, 09:39:32 PM by Nfcell »

adiismanto

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 834
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #59 on: March 09, 2015, 10:04:13 PM »
Stelah pemutihan, trus update dr 2,9-3.44 eh . .  . modul keypad mtronik ora jalan, nambah biaya tak terduga lagi, akhirnya harus beli modem.
« Last Edit: March 09, 2015, 10:05:30 PM by adiismanto »
Otomax user
Version : Ultimate 3.70
Backup UPS ICA 602B 1200 va plus acu 45AH x 2 bisa 8 jam
BBM : 5F015C54