Author Topic: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????  (Read 132753 times)

centerpulsa

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 777
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #100 on: March 10, 2015, 06:20:01 PM »
ada beberapa hal yang harus di ketahui
1. perkembangan server pulsa, tdk lah seperti dulu lagi, yang arti nya penjualan otomax juga menurun
2. banyak nya peredaran otomax bajakan,, yang mengakibatkan pembelian juga menurun...
3.jika otomax sdh tidak ada pemasukan lagi,, apakah otomax bisa berkembang, saya rasa tidak,,

sebenar nya dgn ada nya iuran wajib itu mmg sangat di butuhkan untuk kembang dan tumbuh nya otomax,,, akan tetapi dari segi pelayanan dan fitur juga harus di tingkatkan,,, menurut saya otomax salah satu software terbaik,, coba bandingkan saja dengan sw lain yang harga nya cendrung turun... otomax masih stabil dan otomax seken juga hrga nya tdk jatuh...

dan ada beberapa sw yang di wajibkan bulanan dan tahunan dan ada yang di hitung per trx royalti nya

dengan biaya updete per tahun saya rasa itu cukup adil,,,, sdh berapa bnyak yg kita untungkan dari otomax...

inti nya developer mmg membutuhkan dana untuk berkembang dan user juga harus bisa di manjakan dengan fitur dan suport yg baik dan cepat
OTOMAX ULTIMATE 3.8.2                 
IRS V8 IN LINUX SERVER
@Intel Xeon E3-1225v5 RAM 16GB
OS LINUX UBUNTU SERVER 14.04
TELEGRAM @DENICEN

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #101 on: March 10, 2015, 07:16:06 PM »
Kawan User yth, sebelumnya kami mohon maaf karena kemarin ada perubahan script server sehingga user yang masa berlakunya habis (tidak iuran tahunan) mengalami gagal koneksi. Namun beberapa saat kemudian script kami ubah kembali agar user yang belum bayar iuran tahunan bisa kembali koneksi. Perubahan script ini merupakan bagian dari proses penyempurnaan sistem.

Soal kewajiban iuran tahunan sebenarnya sudah mulai kami sosialisasikan sejak Juni 2013 melalui website, forum, dan notifikasi langsung di program. Juga ada penegasan kembali saat pertemuan di Kudus tahun 2014, dengan catatan perlu ada solusi bagi kawan-kawan yang benar-benar "tidak mampu" dengan besaran yang ditetapkan. Nanti kami akan lakukan pemberitahuan lanjutan soal iuran tahunan dan mekanismenya.

Iuran tahunan diperlukan agar kami bisa tetap eksis mendampingi kawan-kawan semua. Tanpa itu maka akan sangat berat bagi kami untuk membiayai SDM, sarana dan prasarana pendukungnya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan kajian atas kondisi terkini di lapangan dan menyerap masukan dari berbagai pihak.

Mohon maaf atas segala kekurangan.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

saya termasuk pengguna otomaX yang tidak biasa membayar iuran tepat waktu, alasan klasiknya adalah karena update terbaru tidak signifikan atau bahkan tidak saya perlukan -saya merasa nyaman karena saya masih berpatokan pada klausul license pada saat saya membeli otomaX dulu...   alhamdulillah saat ada diskon 20% beberapa waktu lalu saya merasa perlu membayar iuran tahunan, jika tidak bayar saat itu mungkin saya juga menjadi salah satu "korban ketidaktahuan" sebagaimana kawan2 yang lain

terus terang saja saya terkejut dengan keriuhan kali ini -karena ini bukan typikal pak Yusuf yang saya kenal...  maaf pak, saya harus katakan bahwa sosialisasi kebijakan kali ini memang sangat kurang -nyaris tak terdengar!  padahal dulu pernah pak Yusuf membuat thread untuk mendiskusikan hal ini, diskusi berkembang baik...  kebijakan kali ini memang terasa sangat tiba2 dan SANGAT MERUGIKAN karena saya percaya jika tahu kebijakan ini DAN RESIKOnya maka kawan2 tentu akan lebih memilih membayar iuran daripada otomaX-nya di suspend... karena hal ini menyangkut nama baik dan keberlangsungan usaha

masalah terBESARnya bukan soal HARUS BAYAR, namun soal SUSPEND yang sebelumnya tidak kita KETAHUI itu!  jika ada kawan2 yang merasa sudah tahu kebijakan ini sebelumnya dan resiko SUSPEND boleh tunjuk jari -saya sungguh sangat penasaran, apa hanya sebagian kecil kawan2 saja (termasuk SAYA) yang TULALIT dan TELMI
« Last Edit: March 10, 2015, 07:24:32 PM by didiek »
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

kangibnu

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 178
  • Amalkan ilmu dgn menulis dan mengajarkannya
    • http://zull-pulsa.com
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #102 on: March 10, 2015, 08:08:41 PM »
mantaappppp...!!!!

ikutan rame ahhh
biar tenar kaya haji linglung,,, kekekekekk

terjadi hari ini tgl 09.03.2015

mutasi all bank cuma sampai please wait,, tapi ga mau buka mutasi..

oprek sana oprek sini,,

restart berkali kali, ganti koneksi sana sini,, masih please wait.....

trx smua normal.. cuma masalah di IB

setelah sy konsultasi ke klinik terdekat ternyata harus bayar pajak,,

setelah bayar pajak,, dapat jamu cacing,, close otomax open kembali, dan tarrrrrraaaaaaaaa IB normal..!!!

terima kasih klinik..!!!  ;) ;) ;) ;)

intinya harus bayar pajak.....!!! artinya Please wait ternyata  ''bayar pajak'' xixixixiii


udah ahh mau lanjut nyari receh lagi,,, cring... cring.. cring.....


Ohh iya,, saya masih pakai versi 3.3.8
naik ke versi yg lebih tinggi blm bisa, masih bnyk yg erorr ini itu,, pin salah, format salah, dlll

jadi diam di tempat dulu sambil tiarap   ;D ;D ;D


PODO... lek...gon ku sik tiarap...
Versi : Advance (ASELI ) OID : CihSAyWmzQ_rahasia
Alamat: JL Prabu Loro Kel.Bakungan Kec.Glagah Kab.Banyuwangi -JATIM - HP/ WA : 0812525 2497 PIN BB:D363A8CA http://zull-pulsa.com - Inet: XL , Indosat
PPOB Pasca, PDAM - H2H Tsell NAS , XL NAS, ISAT, Konsultasi software pendukung

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,256
  • SMS/WA:087771191777
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #103 on: March 10, 2015, 08:34:28 PM »
Bukan masalah bayar nya sih, tapi lebih ke fitur2 nya aja di lengkapin
seperti ppob, otomax udh jauh ketinggalan kayak nya
saya termasuk yg rajin bayar iuran
wkwkwkwkwk

MULTI FLASH

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 35
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #104 on: March 10, 2015, 08:40:07 PM »
bukan masalah biaya bayar nya sih , tp lebih ke fitur via ip antar sesama otomaxer, sudah berapa tahun ini otomax masih tetap gantung sama ym center , maaf jika ada kata yg benar , hahaha ;D

de-ud

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,830
    • DMASTER-RELOAD
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #105 on: March 10, 2015, 08:41:03 PM »
Bukan masalah bayar nya sih, tapi lebih ke fitur2 nya aja di lengkapin
seperti ppob, otomax udh jauh ketinggalan kayak nya
saya termasuk yg rajin bayar iuran
wkwkwkwkwk

juga siap byr iuran semoga fiturnya jg lebih dilengkapi ( auto back up, trx web, PPOB)
dmaster-reload.netOtomaX Ultimate: OID: CihRtoFMLA_Y7FVV2aD62Ec879SnbhjBb3keBM 3.6.4
http://www.dmaster-reload.net
https://www.facebook.com/dmasterreload

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #106 on: March 10, 2015, 10:50:16 PM »
Kawan User yth, sebelumnya kami mohon maaf karena kemarin ada perubahan script server sehingga user yang masa berlakunya habis (tidak iuran tahunan) mengalami gagal koneksi. Namun beberapa saat kemudian script kami ubah kembali agar user yang belum bayar iuran tahunan bisa kembali koneksi. Perubahan script ini merupakan bagian dari proses penyempurnaan sistem.

Soal kewajiban iuran tahunan sebenarnya sudah mulai kami sosialisasikan sejak Juni 2013 melalui website, forum, dan notifikasi langsung di program. Juga ada penegasan kembali saat pertemuan di Kudus tahun 2014, dengan catatan perlu ada solusi bagi kawan-kawan yang benar-benar "tidak mampu" dengan besaran yang ditetapkan. Nanti kami akan lakukan pemberitahuan lanjutan soal iuran tahunan dan mekanismenya.

Iuran tahunan diperlukan agar kami bisa tetap eksis mendampingi kawan-kawan semua. Tanpa itu maka akan sangat berat bagi kami untuk membiayai SDM, sarana dan prasarana pendukungnya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan kajian atas kondisi terkini di lapangan dan menyerap masukan dari berbagai pihak.

Mohon maaf atas segala kekurangan.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Ohhhh cuma TIDAK SENGAJA
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


fahriza

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 63
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #107 on: March 10, 2015, 11:19:43 PM »
ada beberapa hal yang harus di ketahui
1. perkembangan server pulsa, tdk lah seperti dulu lagi, yang arti nya penjualan otomax juga menurun
2. banyak nya peredaran otomax bajakan,, yang mengakibatkan pembelian juga menurun...
3.jika otomax sdh tidak ada pemasukan lagi,, apakah otomax bisa berkembang, saya rasa tidak,,

sebenar nya dgn ada nya iuran wajib itu mmg sangat di butuhkan untuk kembang dan tumbuh nya otomax,,, akan tetapi dari segi pelayanan dan fitur juga harus di tingkatkan,,, menurut saya otomax salah satu software terbaik,, coba bandingkan saja dengan sw lain yang harga nya cendrung turun... otomax masih stabil dan otomax seken juga hrga nya tdk jatuh...

dan ada beberapa sw yang di wajibkan bulanan dan tahunan dan ada yang di hitung per trx royalti nya

dengan biaya updete per tahun saya rasa itu cukup adil,,,, sdh berapa bnyak yg kita untungkan dari otomax...

inti nya developer mmg membutuhkan dana untuk berkembang dan user juga harus bisa di manjakan dengan fitur dan suport yg baik dan cepat

Setuju Om....

Plus, jangan sampai..."Lebih baik beli Add On (krn ada fitur yg lumayan canggih) dari pada bayar Iuran Tahunan..."
pissssss..ahhhhhhhh.....

 :)  ;)  :D  ;D  ::)
« Last Edit: March 10, 2015, 11:22:53 PM by fahriza »

alatsari

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 890
  • "bertakwalah engkau dimanapun engkau berada"
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #108 on: March 11, 2015, 12:56:40 AM »
hampir sama senada dengan kawan2, sering saya melongok update.....ah itu2 aja, nggk ada yg saya butuhkan dan yg benar2 beda yg bisa saya pakai untuk mengembangkan penjualan, seperti PPOB dsb.
Saya males pakai add on, krn nggk mau ribet dg seting sini seting situ dan makan koneksi inet.
Pada akhirnya knpa harus mengeluarkan uang untuk update dan ini maaf kalo dr segi saya mubazir....

Gnkan OtomaX Sejak 9/6/2010, Advance Versi 3.8.2
H2H aman kemari ya.....
Alamat:KAMPUNG SALAFY (Pondok DhiyausSalaf), Ds. karang agung, lubai ulu, muara enim, sumatera selatan (Jln. Prabumulih - Baturaja Km 47). Kodepos: 31883
Call Center: 085669912453=telegram/cs telegram: @csalatsari
www.al-atsarireload.com

de-ud

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,830
    • DMASTER-RELOAD
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #109 on: March 11, 2015, 06:05:38 AM »
hampir sama senada dengan kawan2, sering saya melongok update.....ah itu2 aja, nggk ada yg saya butuhkan dan yg benar2 beda yg bisa saya pakai untuk mengembangkan penjualan, seperti PPOB dsb.
Saya males pakai add on, krn nggk mau ribet dg seting sini seting situ dan makan koneksi inet.
Pada akhirnya knpa harus mengeluarkan uang untuk update dan ini maaf kalo dr segi saya mubazir....

sekarang judulnya Iuran wajib bukan iuran update  8)
dmaster-reload.netOtomaX Ultimate: OID: CihRtoFMLA_Y7FVV2aD62Ec879SnbhjBb3keBM 3.6.4
http://www.dmaster-reload.net
https://www.facebook.com/dmasterreload

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #110 on: March 11, 2015, 06:46:34 AM »
sekarang judulnya Iuran wajib bukan iuran update  8)

KATANYA sekali lagi KATANYA
Server kita bisa jalan karena terkoneksi dgn Server induk OtomaX, yg disimpan di Duren sawit ? apa kampung Duren ? atau kebon Duren ? (sy kurang tau)
yg berarti ada MESIN SERVER yg memerlukan BIAYA, sekali lagi BIAYA..... apaaaaa...... ? BI...AA...YYAAA perawatan.

MUNGKIN, sekali lagi MUNGKIN....
Kalo dulu biaya itu tertutup oleh aktifasi oto, sekarang..... ?

Pak YUSUF pernah berucap (waktu di Kudus) Beliau sdh DEPOSIT utk 10 tahun kedepan. ( kita sdh aman memakai Oto dan Forum sd th 2025 ).
Mungkin pertanyaanya siapa yg AMAN ? yg suka bayar update kah ? atau yg tidak bayar update juga ?
Yg rajin bayar update insyaAlloh rezekinya makin Lancar, krn nyumbang ke yg jarang bayar update tapi Oto-nya tetap jalan.  ;D
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,136
  • The Partner
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #111 on: March 11, 2015, 07:44:52 AM »
KATANYA sekali lagi KATANYA
Server kita bisa jalan karena terkoneksi dgn Server induk OtomaX, yg disimpan di Duren sawit ? apa kampung Duren ? atau kebon Duren ? (sy kurang tau)
yg berarti ada MESIN SERVER yg memerlukan BIAYA, sekali lagi BIAYA..... apaaaaa...... ? BI...AA...YYAAA perawatan.

MUNGKIN, sekali lagi MUNGKIN....
Kalo dulu biaya itu tertutup oleh aktifasi oto, sekarang..... ?

Pak YUSUF pernah berucap (waktu di Kudus) Beliau sdh DEPOSIT utk 10 tahun kedepan. ( kita sdh aman memakai Oto dan Forum sd th 2025 ).
Mungkin pertanyaanya siapa yg AMAN ? yg suka bayar update kah ? atau yg tidak bayar update juga ?
Yg rajin bayar update insyaAlloh rezekinya makin Lancar, krn nyumbang ke yg jarang bayar update tapi Oto-nya tetap jalan.  ;D



08 Maret 2020



08 Maret 2020

Telegram: @mam_service


reza

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 322
  • sebuah langkah kecil untuk masa depan..
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #112 on: March 11, 2015, 07:55:14 AM »


08 Maret 2020



08 Maret 2020
lumayan juga untuk domainnya. semoga DS nya (Dedicated Server) juga expired 2020.  ;)

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #113 on: March 11, 2015, 08:09:01 AM »
Sebenarnya untuk bayar iuran tahunan sih ga Masalah.

Cerita sedikit:

Saat awal beli otomax saya merasa bangga, sudah Harga Terjangkau Cepat dan Stabil Pula.
Dan lebih enaknya lagi pernah dengar "kalo ga bayar iuran pun gpp dgn konsekwensi g abisa menikmati UPDATE"

Dari situlah banyak user yang merasa nyaman dan bertahan di versi tertentu dan ga pernah mau update (karena belum merasa perlu).

Dan tiba2 dikagetkan dengan UPDATE PERJANJIAN LICENSI yang seolah menggiring untuk bayar iuran dengan berbagai indikasi terhadap otomax.

Perjanjian licensi kan harus disetujui oleh pembeli sebelum melakukan Pembelian. Lahhh ini Pembeliannya sudah lama perjanjian lisensi nya harus diterima sekarang (Penyesuaian)

DISITULAH .... KADANG SAYA MERASA SEDIH.

Maaf hanya menyampaikan unek2 semoga mejadikan sesuatu yang lebih baik.
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

de-ud

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,830
    • DMASTER-RELOAD
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #114 on: March 11, 2015, 09:22:40 AM »
KATANYA sekali lagi KATANYA
Server kita bisa jalan karena terkoneksi dgn Server induk OtomaX, yg disimpan di Duren sawit ? apa kampung Duren ? atau kebon Duren ? (sy kurang tau)
yg berarti ada MESIN SERVER yg memerlukan BIAYA, sekali lagi BIAYA..... apaaaaa...... ? BI...AA...YYAAA perawatan.

MUNGKIN, sekali lagi MUNGKIN....
Kalo dulu biaya itu tertutup oleh aktifasi oto, sekarang..... ?

Pak YUSUF pernah berucap (waktu di Kudus) Beliau sdh DEPOSIT utk 10 tahun kedepan. ( kita sdh aman memakai Oto dan Forum sd th 2025 ).
Mungkin pertanyaanya siapa yg AMAN ? yg suka bayar update kah ? atau yg tidak bayar update juga ?
Yg rajin bayar update insyaAlloh rezekinya makin Lancar, krn nyumbang ke yg jarang bayar update tapi Oto-nya tetap jalan.  ;D

Ijih pak haji
dmaster-reload.netOtomaX Ultimate: OID: CihRtoFMLA_Y7FVV2aD62Ec879SnbhjBb3keBM 3.6.4
http://www.dmaster-reload.net
https://www.facebook.com/dmasterreload

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #115 on: March 11, 2015, 10:36:27 AM »
Sebenarnya untuk bayar iuran tahunan sih ga Masalah.

Cerita sedikit:

Saat awal beli otomax saya merasa bangga, sudah Harga Terjangkau Cepat dan Stabil Pula.
Dan lebih enaknya lagi pernah dengar "kalo ga bayar iuran pun gpp dgn konsekwensi g abisa menikmati UPDATE"

Dari situlah banyak user yang merasa nyaman dan bertahan di versi tertentu dan ga pernah mau update (karena belum merasa perlu).


DISITULAH .... KADANG SAYA MERASA SEDIH.


kamu berubah [/size][/color]
 ;D
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #116 on: March 11, 2015, 10:42:38 AM »
kamu berubah [/size][/color]
 ;D
Aku Masih Seperti Yang Dulu
Menunggumu Sampai Akhir HIdupku....

Wakakkakakaka
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #117 on: March 11, 2015, 06:39:08 PM »
ini kayaknyanya yang dibutuhkan  ;D

[attachment deleted by admin]
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

Ryra Multipay

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,261
  • OtomaX Ultimate
    • Server Pulsa All Operator & PPOB
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #118 on: March 11, 2015, 10:09:04 PM »


08 Maret 2020



08 Maret 2020

kalo domain sih murah bos,,, saya jual sekitar 120rb/thun... kl smpe 2020 ya paling 600rb.. senilai saya sekali bayar iuran advanced
Melayani Pembelian, Upgrade, Iuran Tahunan, Ganti Dongle, dan Balik Nama OtomaXTelp|SMS|WA : 085641234275
Telegram: @ryra_official
| www.ryracell.co.id Server Pulsa All Operator & PPOB Online

pulsa kita

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 167
  • Belajar Dari 0
    • http://forum.orisinil.com/index.php/topic,7182.0.html
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #119 on: March 11, 2015, 10:18:51 PM »
Enaknya di bca yang warna hitam, begitu sampai yang merah rasanya gak mampu menyelesaikannya.

Semoga Otomax juga masuk dalam kategori barang sebagaimana yang dimaksud dalam
 UNDANG- UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

  http://forum.orisinil.com/index.php?topic=12849.msg202179#msg202179

Kita bukan penyewa, namun kita membeli dengan cash, dan ini berlaku sampai kapanpun  :)
ID Telegram: @pulsakita88, ID Cs : cspulsakita88@xmpp.jp

http://hardzonenews.blogspot.com/