Author Topic: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????  (Read 132678 times)

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #180 on: March 13, 2015, 08:07:35 PM »
Sdh lebih 5 th diberi pengertian agar rela bayar iuran, eh malah keenakan (malas bayar) krn memang blm diwajibkan. setelah diwajibkan pd kelimpungan.
Bagi yg biasa bayar iuran (walau tdk diwajibkan) Enjoy aja  ;D

Kalo iuran pake musyawarah, saya yakin g bakal ada titik temu.
Buktinya topik ini terus berlanjut.
BAYAR IURAN sdh selesai, lanjutin jualannya  8)

Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #181 on: March 13, 2015, 08:19:06 PM »
Sdh lebih 5 th diberi pengertian agar rela bayar iuran, eh malah keenakan (malas bayar) krn memang blm diwajibkan. setelah diwajibkan pd kelimpungan.
Bagi yg biasa bayar iuran (walau tdk diwajibkan) Enjoy aja  ;D

Kalo iuran pake musyawarah, saya yakin g bakal ada titik temu.
Buktinya topik ini terus berlanjut.
BAYAR IURAN sdh selesai, lanjutin jualannya  8)

Meski tidak bakal ada titik temu, paling tidak ada pengumuman di speaker aktif TOA "barang siapa tidak bayar iuran besuk tanggal sekian otomax nya akan tidak dapat digunakan;D.

Yang setuju biar bayar, Yang tidak setuju biar koar - koar  ;D

Timus

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,045
  • Otomax Advanced 3.7.2
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #182 on: March 13, 2015, 08:48:45 PM »
@masamal: Mabuk jamur telur Parangtritis  ;D  ;D

Baca-baca disini jadi inget Tgl 13 saatnya bayar Pajak penghasilan final 1%
tiap bulan wajib. Kalau ga bayar, usaha saya TIDAK dimatikan oleh Kantor pajak
tapi siap-siap kena denda apesnya nginap di hotel Prodeo

Mau ga mau jadi rutin bayar, dan berusaha untuk tepat WAKTU bayar semua kewajiban apapun itu (termasuk Otomax?)
 :D  :D hanya diler yg tahu

Ini pengalaman saya pribadi. JANGAN diikuti kalau tidak cocok di hati sanubari siapapun

Kalau TIDAK menyenangkan lempar bata saja ke saya (minimal 1 truk)

Kedaluwarsa: 05/09/2017

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #183 on: March 13, 2015, 08:54:09 PM »
Melekat ketat di Urat Rakyat Otomat(eh otomax):

Selalu mengintip dahulu ketika keluar Update "Apa sih kelebihan versi terbaru?"
Jika merasa tidak ada yang diperlukan maka akan bertahan di versi tsb, Toh Otomax akan tetap berjalan.
Ketika ada sesuatu yang dirasa perlu pada update-an, maka mereka tdk akan keberatan membayar iuran demi mendapatkan sesuatu tsb.

Ketika tiba2 otomaxnya tidak jalan, mereka akan menerka ini ada kaitannya dengan iuran. Cuma disayangkan mengapa caranya harus seperti ini????

Jadi sebenarnya bukan keberatan atas iuran tahunan.
Marilah kita tanamkan rasa kebersamaan dan rasa saling membutuhkan.
Mari kita saling memahami kebutuhan masing2

Semoga cepat ada solusi yang menguntungkan semua pihak.

Thx.
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

khrapr

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 773
    • khrisdya reload
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #184 on: March 13, 2015, 09:00:38 PM »
Otomax = windows
Addon = aplikasi pelengkap dari windows (office, pdf reader, image procesing dll).

Microsoft selaku pembuat windows hanya berkewajiban utk memperbaiki kekurangan (bug atau lubang). Jika windows versi lama dipandang sudah tidak layak, diganti versi lebih tinggi dengan membayar kembali atau digratiskan. Windows versi lama tidak mendapat suport lagi setelah berjalan bbrp waktu.
Jika engkau sudah selesai dengan satu pekerjaan, kerjakanlah pekerjaan yang lain.

Trx autopilot jam 07.00 - 15.00 WIB, harap maklum Cs nyambi kerja kantoran.

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #185 on: March 13, 2015, 09:02:23 PM »
saya kurang sependapat dengan sinyalemen "miring" bos tazkindo dan aviva arifin

kawan2 yang tidak membayar iuran -dalam pandangan saya- mereka ini bukan bermaksud "NGEMPLANG"...  bagi server raksasa seperti bos LUCKY dan bos NAYLA sebagai contoh, nilai uang iuran itu bagi mereka mungkin cukup batuk 5 menit saja semuanya dah lunas  :D

lalu pertanyaannya, jika mampu bayar mengapa ga bayar??  alasan umum adalah karena update yang tidak signifikan dan kalo pun ada fitur baru yang bagus tapi merasa tidak memerlukan... harus dipahami bahwa mereka tidak membayar iuran tahunan dengan berpijak pada klausul awal license saat akad pembelian otomaX dulu, yang menjadikan iuran tahunan BUKAN sebagai KEWAJIBAN yang mengikat, resiko jika tidak membayar adalah ketiadaan hak untuk melakukan update...  itu yang mereka tahu -sebelum ini ribut saya juga tahunya begitu

sekiranya -sebagai misal- pak Yusuf menyampaikan secara terbuka soal kesehatan financial komunitas kita ini yang rapuh... misal dengan menyuguhkan data dari 1000 pengguna otomaX, aktif 800 software dan yg bayar iuran hanya 100 orang -ini sebagai misal- saya kok haqqul yakin bahwa respon sebagian besar kawan2 akan sangat positif, karena bagaimanapun juga kita semua sangat berkepentingan dengan keberlangsungan dan pengembangan software ini ke depan

tapi...  ya sudahlah, kebijakan sudah diumumkan dan dijalankan meski harus mengorbankan beberapa kawan dan menimbulkan ketidaknyamanan...
saya berharap kegaduhan ini cukuplah sampe di sini dan tidak menyebabkan sesama kita saling "pecah hati"...  seumur2 belum pernah saya melihat komunitas pengguna software engine server pulsa yang sedemikian guyub seperti di forum ini, coba diingat2... mana ada di tempat lain gathering yang dilakukan dan dipromotori oleh pengguna software??  semua itu saya melihatnya sebagai wujud cinta dan sayang pengguna otomaX kepada pak Yusuf selaku pribadi -sekali lagi, ini bukan semata2 uang dan bisnis... 

wallahu'alam
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #186 on: March 13, 2015, 09:03:28 PM »
Orang malas akan mencari 1001 alasan utk pembenaran kemalasannya/keterpurukannya.
begitu pula sebaliknya, Orang rajin akan mencari 1001 alasan dgn Kerajinannya/kesungguhannya.
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #187 on: March 13, 2015, 09:23:05 PM »
BUBAR2 .....
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #188 on: March 13, 2015, 09:25:34 PM »
Mudah2an Pak Yusuf bisa segera memberikan respon/putusan/sesuatu yang tidak memberatkan kepada pihak Pak Yusuf sendiri dan juga bisa diterima oleh semua user otomax.

Semoga usaha kita semua semakin maju dan berkah.
Kita sama2 cari sesuap nasi (sisanya buat beli berlian, hehehe).
Ingat anak istri menanti.
Jadi, mari kita saling mengerti dan melengkapi dari segala kekurangan yang ada.

Hidup Warga Otomax.!!!!  :)  :)  :)  8)
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #189 on: March 13, 2015, 09:28:48 PM »
BUBAR2 .....

wes buyar iki mas...

kalo mo ikut gaya konfrontatif Ahok, bahasa langsungnya tu gini...  "kalo ente ga suka ya udah ga usah terlalu banyak bacot, pergi sono cari rumah yang lain!"
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #190 on: March 13, 2015, 10:04:41 PM »
+ Brow, sapa yang punya OtomaX?
- Gue punya, kan ane udah beli...

+ Trus... Pak Yusuf itu sapa?
- Developer nya OtomaX... alias pemiliknya...

+ Jadi... perusahaan milik Pak Yusuf elue beli ya? Hebat elue... banyak uang...
- Kagak, ane beli Software nya doang...

+ Walah, elue cuma beli lisensinya ya..? yang berbentuk Serial Number gitu?
- Iya, waktu beli dikasih Serial Number kayak cacing...

+ Berarti elue cuma beli lisensi OtomaX brow... bukan beli fisik OtomaX... Kalau elue beli fisik OtomaX elue jadi pemilik OtomaX, dan pak Yusuf bukan pemilik OtomaX lagi...
- Oo... begitu ya... baru ngarti gue...

EasyRefill

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 469
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #191 on: March 13, 2015, 11:00:41 PM »
Itulah bedanya beli software dengan barang yang bersifat hardware... kalau software yang di beli sebenarnya lisensinya aja... jadi bukan berupa barang yang nyata.. permasalahan disini bukan bayar atau tidaknya... tapi tidak adanya informasi sebelum dilakukannya SUSPEND bahwa bagi yang belum bayar iuran... ini sudah dijelaskan oleh pak Yusuf bahwa adanya script baru yang di pasang di server induk otomax dan katanya sudah di perbaiki... untuk teman2 yang masih bertahan di versi yang lama.. sebenarnya ada masalah yang akan muncul kalau kita tidak rutin mengikuti deretan update yang ada karna pengembangan script otomax selanjutnya pasti berdasar dari edisi sebelumnya dan saya pernah alami masalah serius karna tiba2 update secara loncat versi itu sekitar tahun 2010/2011... kalau ga salah wacana iuran ini kebetulan pernah kami diskusikan dengan diler pak Iskandar di akhir tahun 2010, kami tanyakan kenapa otomax jarang sekali ada update dan waktu itu YM sering eror... alasannya pak yusuf sibuk karna selain dev otomax juga bekerja di salah satu PT swasta di jakarta... mungkin karna penghasilan dari dev otomax belum cukup... kami bilang napa ga bikin support premium aja atau iuran bulanan seperti sw yang katanya simple itu supaya pak yusuf bisa fokus ke otomaxnya... pak Iskandar bilang bisa juga sekalian dibuatkan server jabber supaya bisa h2h sesama otomax... jadi sebenarnya saya yakin niat di terapkannya iuran ini baik.. cuman penerapannya yang masih perlu di perbaiki...  otomax tetap harus jalan walau ga bayar iuran tahunan karna licensi dibeli ....  Iuran tahun untuk menikmati fitur2 baru yang ada... support premium untuk menikmati layana khusus jika ada masalah dari sisi sw yang harus ditindak lanjuti secepatnya... dan baiknya pihak developer pikirkan untuk membuat perjanjian tertulis jika terjadi  pembelian licenci otomax yang baru agar dikemudian hari tidak ada dusta diantara kita
Mohon maaf jika pelayanan kami kurang maksimal

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #192 on: March 13, 2015, 11:09:52 PM »
+ Elue tahu apa itu licensi ?
- Tau lah, tanda kepemilikan kepemilikan software yang sah agar bisa digunakan

+ Nah itu tau, tapi harus diingat licensi itu harus diperpanjang tiap tahun, kalo engga sw ga jalan
- Itu kan sekarang, setelah server saya mati. Yang saya tau dari dulu sw akan tetap jalan kalo tetap seperti itu, kecuali katanya kalo mau di-update beda lagi ceritanya

+ Jadi elue baru tau ya?
- iya lah, masa iya dong, kalo tau ada pilihan MAU MATI ATAU HIDUP? jelas pilih hiduplah

+ Sekarang SW elue gimana? bisa jalan
- Jelas jalan kan sudah bayar

+ Tuh elue mampu bayar ...
- Maksa'in, pingin HIDUP

 ;D  ;D  ;D
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

aat_9

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 42
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #193 on: March 13, 2015, 11:11:29 PM »
........
« Last Edit: July 26, 2020, 12:48:59 PM by aat_9 »

7engine Pulsa Reload

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 398
  • CV.Se7eN Pulsa Payment
    • sevenengine
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #194 on: March 13, 2015, 11:15:13 PM »
- sebelum update perjanjian ngak bayar iuran rapopo (janji lama)
- setelah update perjanjian ngak bayar iuran kena gebuk tanpa ba..bi..bu (janji baru)

-yg kena gebuk (rugi krn trx suspend) protes apa salah kami.??, digebukin ampe bonyok...
-yg gebuk bawa plang janji baru, baca neeh..., baca neeh..

-yg kena gebuk mukanya bonyok  ngomong dong kalo  ada janji baru ngak bayar digebukin, kalo uang segitu kami ikhlas..

 ;D ;D

Serem banget pak  ;D
Mau AddOn?
MODULE BUKOPIN > MODULE V-TRI > MODULE BRI-LINKS > MODULE DANAMON

CS Kontak
Chat wajib salam = Buzz 3kali :D
YM: cssevenengine  Line/WA: 085221560213

SEE cell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 775
  • Mari saling membantu!
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #195 on: March 13, 2015, 11:45:31 PM »
+ Brow menurut elue kenapa sih sampai ada rame2 kaya gini
- Menurut saya mah ini rame setelah dibentuk OtomaxCenter

+ Kok bisa gitu, emang apa itu OtomaxCenter
- Yang saya tau, banyak yang bilang otomax aga lambat supportnya

+ Kenapa begitu? kan ada diler yang mendampingi.
- Iya tapi kan mereka punya kesibukan masing2 jadi kadang saat sibuk menjadi terlabat support nya

+ Terus bagaimana ...?
- Maka dari itu dibentuk OtomaxCenter untuk menghandle support Otomax

+ Elue pernah nanya sesuatu ke OtomaxCenter?
- Pernah, cuma katanya kalo mau dijawab langsung harus daftar dulu gitu deh

+ Tinggal daftar...! apa susahnya sih?
- Ya gampang cuma tentunya hrs bayar. Cuma nanya sedikit ko, mending ga jadi nanya nya

+ Kan itu kayanya pegawai, ya jelas harus dibayar.
- Ada jaminan kepuasan ga? gpp deh bayar asal memuaskan

+ Terus masalah yang mau kamu tanyakan gimana?
- Saya tanya diler aja, tapi aga aneh sekarang diler ga mau ditanya, malah bilang kan sudah ada otomaxCenter, pening deh.

+ Terus itu, banyak ga yang daftar ke otomaxCenter untuk mendapat PremiumSupport?
- Kurang tau, kayanya sedikit, kurang puasa kali ya.

+ Terus kalo sedikit yg daftar, gimana ya bayar para otomaxCenter...
- Lah elu nanya mulu ah.

+ Makanya elu harus bayar iuran, agar semuanya berjalan dan server lu ga mati
- Iya yah, kan baru tau sekarang.
See Cell Reload Pulsa
OID: CigJdWsauA_Yx0BX7qPzDpQ1JyJo4mMtA
YM : see.cell@yahoo.com (KO)
Telegram : @AselieTasik

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #196 on: March 14, 2015, 06:22:19 AM »
cerita di bawah ini adalah kisah nyata pengalaman tatap muka saya... hanya sebagai sebuah ilustrasi yg tidak sepenuhnya sama dan sebangun, namun hati kecil saya sungguh sangat khawatir jika komunitas kita akan mengalami hal yang serupa

saat bom Bali pertama meletus -saya dan keluarga kebetulan tinggal di Tabanan, Bali... nyari rezeki di sana  ;)
saya melihat dalam keterkejutan berbalut duka dan kemarahan, pemkot Denpasar mengeluarkan sebuah aturan baru berkenaan dengan KIPEM (Kartu Indentitas Penduduk Musiman) yang biayanya melompat berkali-kali lipat -sebagian kawan2 saya keluar dari Denpasar dan Badung karena biaya KIPEM bahkan melampaui besaran UMR kami, diikuti dengan razia massive ke tempat2 kost dan memulangkan banyak orang yang tidak memiliki cukup identitas diri...  saat itu terjadi eksodus pekerja2 informal termasuk dari mereka2 yang selama ini menjadi buruh2 pekerja bangunan dan perbaikan jalan; sebagai pendatang saya juga ikut menjadi resah...  untungnya saya di Tabanan yg relatif tidak terlalu bergejolak dan relatif lebih tenang

dalam rentang 3 bulan kemudian saya melihat hilangnya sebagian besar tukang2 bakso dan penjual mie keliling, kost2an menjadi sepi... bahkan saya mendengar kontraktor proyek2 jalan dan bangunan terhenti karena kesulitan mencari tenaga buruh pekerja...  saya ingat ketika pada akhirnya saudara2 kita dari Denpasar sendiri yang berdemo atas biaya KIPEM yang "ga masuk akal" itu yang membuat eksodus besar2an ke luar Denpasar...  sebuah episode tragedi kemanusiaan yang memilukan
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #197 on: March 14, 2015, 06:29:51 AM »
- Bro... lisensi tu apa bukti kemilikan atas OtomaX?
+ Bukanlah broo... lisensi itu bukti bahwa elue udah dapet izin (restu) dari pemilik OtomaX untuk menggunakannya sesuai aturan yang berlaku. Baik aturan yang telah ada saat pembelian ataupun setelahnya.

- Kalau lisensi gue ditarik, gue gak bisa makai OtomaX lagi dong...?
+ Tentu...

- Bisa jadi lisensi gue ditarik dong kalau gak taat aturan?
+ Jelaslah itu...

- Oo... begitu.. mari ngarti gue...

masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #198 on: March 14, 2015, 06:47:14 AM »
yang borjuis mati2an membenarkan, semua alibi di gunakan agar semua serasa masuk akal dan logika

yang meringis mati2an membela hak saat dia beli yang serasa di zolimi ... .


masing2 tidak akan ketemu ........adanya hanya debat usir ...........

yang borjuis didalam otaknya sudah mengatakan benar ... maka apapun akan dijadikan alibi untuk mengunci otaknya ... apalagi hanya beralibi lewat tulisan yang seolah2 tulisannya itu benar

begitu juga yang merasa di zolimi ... akan membuat alibi sampai benar2 bahwa dia terzolimi

INGAT .. KEBENARAN ITU HANYA MILIK ALLAH (bagi YG BERAGAMA ISLAM)

manusia hanya membuat alibi2 berupa tulisan (cuma omong doang) yang terkadang semua alibinya makin tidak masuk akal

jadi lama-lama yang membaca alibi2 terasa makin BODOH aja dan menyesatkan aja

saya harapkan sudahlah BIARLAH DEVELOPER yang akan mengambil semua resikonya

biar developer yang mengambil keputusan dan semua resikonya ... mau pakai HARI NURANI atau TIDAK, HALAL atau HARAM, MENZOLIMI atau tidak, Resiko di dunia dan Akherat biar developer sendiri yang mengambil resiko

kita sesama pengguna jangan cuma melakukan perdebatan (lagian hanya tulisan tok mnurut saya nggak bermutu) yang lama2 mungkin secara tidak terasa dan sengaja  akan menibulkan kejengkelan, kemarahan, menyinggung dan tersinggung yang akan menyebabkan dosa sesama saudara kita

salam persaudaraan
NB: saya tidak menggurui hanya menulis saja
« Last Edit: March 14, 2015, 06:53:04 AM by masamal »
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #199 on: March 14, 2015, 06:59:37 AM »
Konter : Ada apa kek ?

Kakek  : ini Neng Hp kakek Rusak, ga mau bunyi ?

Konter : sini Eneng periksa ?  Hp kakek Normal tidak ada yg rusak.

Kakek  : tapi kenapa anak kake tidak ada nelepon ?

Konter : ........ ???? anak kakek ganteng ga?

Kakek  : anak kakek perempuan, cantik kaya eneng.....

Konter : ....... ?????
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman