Author Topic: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????  (Read 132775 times)

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #260 on: March 15, 2015, 03:46:09 PM »
SUSPEND : YM nya gak bisa online semua (versi PRO), 2hari baru ketahuan masalahnya . . . . ya itu lah . . . . . sudahlah gak usah di perpanjang,adapun modul cip sendiri masih jalan, sdh pemutihan solusinya

Quote
Sebenarnya SUSPEND yang terjadi hanya beberapa menit bagi yang belum membayar iuran, setelah itu SUSPEND berakhir kecuali untuk modul Internet Banking. Adapun SUSPEND pada modul yang lain terjadi beberapa menit saja. Untuk modul internet banking memang SUSPEND hingga membayar iuran. Jadi SUSPEND yang terjadi hilang pada hari itu juga... gak sampai berhari - hari, kecuali internet banking  :'( dan mungkin versi yang tidak lagi disupport oleh developer.

Nfcell

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 229
  • Otomax Standart 3.4.4
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #261 on: March 15, 2015, 03:55:59 PM »
mbelengrs moocone ora wes2 :D

ARCON

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 115
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #262 on: March 15, 2015, 04:22:01 PM »
podo bro, mblengers e sampe gumoh gumoh   :-X

E-Refill

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 698
  • "mobile payment solution"
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #263 on: March 15, 2015, 05:05:46 PM »
sudah diutarakan semua teman teman? kalau sudah utk TS Harap digembok biar ayamnya ngga pada keluar kandang, sudah sore. terima kasih
"Pada dasarnya profesional itu awalnya amatir"
E-REFILL - ELECTRONIC RELOAD CENTER

INF PULSA

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 201
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #264 on: March 15, 2015, 05:38:50 PM »
Mudah2an tread ini mnimbulkan pnuh kberkahan, & otomax smakin maju dngan kaya fitur.... Amiiin  :)
« Last Edit: March 15, 2015, 05:40:14 PM by INF PULSA »
semoga sukses selalu :-)
jl.raya serang kp/ds : ciagel rt/rw : 03/01 kec : kibin kab : serang - banten
Whatsapp: 087774874445 / BBM: D841FE80

citraselular

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 584
  • Bismillah
    • Server Pulsa All Operator PPOB Token PLN dan Voucher Game Palangka Raya
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #265 on: March 15, 2015, 05:59:35 PM »
Ninggalin Jejak sebelum digembok ......  ;D ;D
- OtomaX Ultimate 4.0
- Location = Palangka Raya | Kal-Teng
Telegram = @cstransaksi
- Hp 0811524555

reza

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 322
  • sebuah langkah kecil untuk masa depan..
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #266 on: March 15, 2015, 05:59:46 PM »

alibaba

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 328
  • Alibaba Reload Jakarta
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #267 on: March 15, 2015, 06:05:36 PM »
nek gak digembok,marai mabur murai ne  ;D ;D
WA : 081380911119 OFFICE : 02175916505
CS TELEGRAM : @alibabacs +6281317786500
Alamat : Jl.H.Adih No.53 Rt.03/Rw.04, Kel.pangkalan Jati, Kec. Cinere, Depok

masamal

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 659
    • amepulsa
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #268 on: March 15, 2015, 06:16:19 PM »
makin membingungkan ... ngalor ngidul nggak karoan comment nya ... 

saya sampai perlu relawan untuk menerjemahkan ..
Amepulsa

Sleman,Yogyakarta ,YM: cs_amepulsa@yahoo.com

islandreload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,888
  • Tiada yang lebih nikmat selain bersyukur ^^
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #269 on: March 15, 2015, 07:40:22 PM »
Sebenarnya SUSPEND yang terjadi hanya beberapa menit bagi yang belum membayar iuran, setelah itu SUSPEND berakhir kecuali untuk modul Internet Banking. Adapun SUSPEND pada modul yang lain terjadi beberapa menit saja. Untuk modul internet banking memang SUSPEND hingga membayar iuran. Jadi SUSPEND yang terjadi hilang pada hari itu juga... gak sampai berhari - hari, kecuali internet banking  :'( dan mungkin versi yang tidak lagi disupport oleh developer.

Pertanyaannya: haruskah pihak pabrikan melakukan musyawarah terhadap para pemakai produknya ketika hendak mengambil kebijakan baru demi kemajuan perusahaannya?

Saya pikir, karena kekentalan aspek rasa kekeluargaan OtomaX sampai - sampai pemakai seolah - olah menjadi pemilik perusahaan ber-merk OtomaX. Dan seolah - olah pemilik perusahaan wajib meminta persetujuan dari para pemakai ketika akan mengambil keputusan baru.

Mengenai pemakai lama yang berpegang pada aturan lama, itu bukan pula berarti mengemplang... artinya dia taat aturan, yakni aturan lama; namun maaf selain taat aturan lama sekaligus tidak taat aturan baru, dimana aturan baru mewajibkan pengguna untuk membayar iuran, iuran tidak lagi untuk mendapatkan update, namun iuran menjadi sebuah keharusan. Wajar bila pemakai lama komplin, karena mereka tidak tahu akan aturan baru tersebut dan informasi baru tidak sampai kepadanya, meskipun di log software yang digunakan dengan halus sudah diberitahu, meskipun di website OtomaX tertera halus IURAN TAHUNAN (bukan IURAN UPDATE), dan meskipun telah disinggung oleh developer saat Gathering Kudus.

Saya yakin, bagi server tentu mampu membayar iuran dengan tidak menafikan bagi yang transaksinya masih dikit, mungkin ada yang merasa keberatan. Rejeki orang itu berbeda - beda, kondisi ekonomi orang tidak sama, ada kalanya sedang di atas ada kalanya di bawah. Developer juga sudah menangkap aspek ini dengan memberikan ruang, bahwa pengguna yang merasa keberatan membayar iuran dapat mengajukan keringanan.

Waktunya bergandengan tangan, merekatkan kembali rasa kekeluargaan, yang sempat retak diterpa aturan, tentu aturan dibuat untuk kemajuan, bukanlah untuk memisahkan, butuh kebijakan hati dari segenap insan, melepas seluruh ego dan kepentingan, demi terciptanya sebuah kedamaian.
iya om sangat paham dan sudah saya baca dengan seksama dari awal sampai akhir.
mohon maaf jika ada salah pada penyampaian saya.
sependapat klo memang yg dipermasalahkan adalah sanksi berbentuk suspend yg terkesan sepihak dan kurang informasinya.

sudah diutarakan semua teman teman? kalau sudah utk TS Harap digembok biar ayamnya ngga pada keluar kandang, sudah sore. terima kasih
hahaha
sudah masuk kandang dan siap beristirahat ,
udah di tahan2 biar ga masuk thread "APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????"
masih juga ke klik,
gembok mana gembok
ISLAND RELOAD
Ym           : <= ada dibawah profile |
WA/LINE   : via ym | Pin Bbm     : via ym
READY INJECT PULSA ISAT DISC 28% - 30%
Orang Jujur Bicaranya Sederhana

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #270 on: March 15, 2015, 07:42:44 PM »

x: Bukane gratis bro... download di play store  ;D, kan HP ane kemarin kan android. Ngapain harus beli... banyak yang gratis di play store... begok amat gue harus beli...  :P



Alhamdulillah OTOMAX bisa di donlot di PLAY STORE

semangat Pak Yusuf  :)
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

RB Reload

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 317
  • hartamu tidak menambah umurmu sedetikpun
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #271 on: March 15, 2015, 08:23:08 PM »

sebelum di gembok  ;D ;D ;D
Hanya boleh iri / hasad kepada 2 macam golongan :
Dari ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya :
“Tidak boleh hasad (ghibtoh) kecuali pada dua orang, yaitu :
  • Orang yang Allah anugerahkan padanya harta lalu ia infakkan pada jalan kebaikan.
  • Orang yang Allah beri karunia ilmu (Al Qur’an dan As Sunnah), ia menunaikan dan mengajarkannya.”
(HR. Bukhari no. 73 dan Muslim no. 816)

SASUKE UCHIHA

  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,019
  • Stand Out
    • Mediatell reload
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #272 on: March 15, 2015, 08:49:29 PM »
jika menyimak thread ini dari awal, sebenarnya yang membuat hal ini menjadi HEBOH dan menimbulkan KEGADUHAN -dalam pemahaman saya yg bodoh ini adalah BUKAN SOAL PERLU TIDAKNYA BAYAR IURAN TAHUNAN -jika menyimak diskusi soal iuran yg dimulai oleh pak Yusuf sendiri beberapa waktu lalu, semua otomaXer ga ada perbedaan pendapat soal itu, namun BIANG KERIBUTAN adalah soal perubahan sanksi jika iuran tertunggak karena beberapa alasan...  dari yang sebelumnya hanya hilangnya hak melakukan UPDATE ke versi terkini, menjadi sanksi SUSPEND -dan sayangnya perubahan ini kurang mendapatkan upaya sosialisasi yang baik sehingga saat aturan baru ini diterapkan beberapa pihak merasa di-RUGI-kan

saya ambil contoh mas Is yang bertahan di versi 2.9 , jika niat awalnya memang mo NGEMPLANG dan GA MAU BAYAR iuran tahunan...  ngapain repot bertahan dengan genuine produk??  di luar sana berkeliaran KW Enterprise yang harganya setara dengan iuran tahunan yang terhutang...  tp mas Is sangat menghormati pak Yusuf dan menghargai hasil karyanya sehingga hal itu tidak dilakukan!

mudah2an ini komen terakhir saya untuk thread ini; yang di-RIBUT-kan itu adalah perubahan kebijakan sanksi menjadi sanksi SUSPEND yang kurang sosialisasi dan BUKAN soal GA MAU BAYAR IURAN... frame diskusi harusnya berada di dalam koridor ini -wallhualam, mohon maaf jika disepanjang diskusi kita di thread ini ada pihak2 yang merasa tidak berkenan dengan apa yang saya sampaikan


betul bos, fokus dan terarah. jadi fihak yg berwenang pun bisa fokus pada inti masalah nya, bukan pada riak2 nya. beberapa kasus yg mencuat bukan karna mrk gak mau bayar atau gak mampu bayar tp berpijak pada kesepakatan awal saat akad terjadi, sanki yg saat itu di sepakati adalah yg gak bayar gak bisa update bukan suspend.
kemudian ada revisi akad, yg tidak bayar di suspend, masalah nya kita tau ada sanki suspend ini setelah kejadian, lo koq saya di suspen ternyata karna belm bayar, ada perubahan akad yg blm di ketahui / blm di sepakati tp sdh di berlakukan.
seperti kita mau install program di pc, slalu di dahului oleh serangkaian 'akad' bila setuju tekan yes dan proses berlanjut, bila tidak tekan no dan proses tidak di lanjutkan. sama kalo mau update suka ada pertanyaan dulu, update telah tersedia mau lanjut tekan yes, ketika kita tekan yes berarti setuju dgn akad yg mungkin berbeda dgn akad sebelumnya.
ini saya bolak balik mengingat  kapan kita di minta  tekan yes nya itu, koq tiba2 sdh di suspend ?
ini opini saya, bukan karna tdk setuju iuran, boleh di cek saya sudah bayar dan tidak sempat mengalami suspend.
Otomax 3.7.3 PRO edition + add on , OID : CihQ1UPGHQ_59womiXGLnC@*******#####
update mampir di sini :
http://mediatelreload.com/harga-pulsa-dan-kuota/
cp : wa dan telegram  : 0877 403 404 99
=====>>>>>Ayo Lebih Baik

alibaba

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 328
  • Alibaba Reload Jakarta
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #273 on: March 15, 2015, 08:58:54 PM »
mbo....k...
mbok ..gembooook...
sambel e wes mateng dorong mboook ? :D :D :D :D
WA : 081380911119 OFFICE : 02175916505
CS TELEGRAM : @alibabacs +6281317786500
Alamat : Jl.H.Adih No.53 Rt.03/Rw.04, Kel.pangkalan Jati, Kec. Cinere, Depok

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #274 on: March 15, 2015, 09:24:05 PM »

betul bos, fokus dan terarah. jadi fihak yg berwenang pun bisa fokus pada inti masalah nya, bukan pada riak2 nya. beberapa kasus yg mencuat bukan karna mrk gak mau bayar atau gak mampu bayar tp berpijak pada kesepakatan awal saat akad terjadi, sanki yg saat itu di sepakati adalah yg gak bayar gak bisa update bukan suspend.
kemudian ada revisi akad, yg tidak bayar di suspend, masalah nya kita tau ada sanki suspend ini setelah kejadian, lo koq saya di suspen ternyata karna belm bayar, ada perubahan akad yg blm di ketahui / blm di sepakati tp sdh di berlakukan.
seperti kita mau install program di pc, slalu di dahului oleh serangkaian 'akad' bila setuju tekan yes dan proses berlanjut, bila tidak tekan no dan proses tidak di lanjutkan. sama kalo mau update suka ada pertanyaan dulu, update telah tersedia mau lanjut tekan yes, ketika kita tekan yes berarti setuju dgn akad yg mungkin berbeda dgn akad sebelumnya.
ini saya bolak balik mengingat  kapan kita di minta  tekan yes nya itu, koq tiba2 sdh di suspend ?
ini opini saya, bukan karna tdk setuju iuran, boleh di cek saya sudah bayar dan tidak sempat mengalami suspend.

Quote
Pertanyaannya: haruskah pihak pabrikan melakukan musyawarah terhadap para pemakai produknya ketika hendak mengambil kebijakan baru demi kemajuan perusahaannya?

Saya pikir, karena kekentalan aspek rasa kekeluargaan OtomaX sampai - sampai pemakai seolah - olah menjadi pemilik perusahaan ber-merk OtomaX. Dan seolah - olah pemilik perusahaan wajib meminta persetujuan dari para pemakai ketika akan mengambil keputusan baru.

aat_9

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 42
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #275 on: March 15, 2015, 09:45:22 PM »
................
« Last Edit: July 26, 2020, 12:47:03 PM by aat_9 »

davino

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 106
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #276 on: March 15, 2015, 10:43:45 PM »
- akad dulu, lisensi otomax dibeli otomatis menjadi hak milik bagi pembeli, dgn tidak ada batas waktu pemakaian.
- akad baru, lisensi otomax disewa otomatis menjadi hak sewa bagi pembeli, dgn ada batas waktu pemakaian.

bagi saya yg muslim, yang menjadi pertanyaan halal kah penjual merubah hak milik menjadi hak sewa dgn sepihak?
yg paham mohon penjelasannya, agar ngak ribut mulu...

MENARIK JUGA NIH...
SELALU BELAJAR MENERIMA DAN BERSYUKUR

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #277 on: March 15, 2015, 10:51:18 PM »
#SaveOtomaX

Waktu itu iuran blm Wajib, tapi jelas tertulis disetiap versi yg akan dibeli, mungkin hanya Anjuran. Yg Jelas TIDAK DILARANG !!! he...he..he...

Tapi Kenapa ada/banyak rekan OtomaXer yg mau mengeluarkan uang iuran, pdhl mungkin trx-nya ada yg masih imut, dan padahal katanya "Oto fiturnya jauh tertinggal dari SW lain"

Sekali lagi PERTANYAANYA: Kenapa Rekan2 mau bayar ?

APAKAH ?

1. Merasa TERPAKSA krn takut Oto-nya tdk jalan/eror ?

2. Repleksi atau BUAH dari Pribadi yg DISIPLIN ?

3. Rasa TERIMA KASIH kpd Programer yg telah memberikan jln kemudahan menuju SUKSES* ?

4. Bentuk SYUKUR kpd TUHAN ?

*arti SUKSES berdasarkan madzhab: Bahagia apbl bisa berbagi kpd sesama. (entah itu kpd yg lebih rendah/tinggi dri segi harta, ilmu, status sosial dll, bahkan lintas Suku, Agama dan Ras)

#ENTAHLAH


« Last Edit: March 15, 2015, 10:57:18 PM by taskindo »
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


mountainer

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 244
  • Multi Adventure
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #278 on: March 15, 2015, 11:30:18 PM »
Keliatannya kasus yang dilematis... kalu dirunut...

Mula - mula pengguna OtomaX berkeluh kesah ke pihak developer bahwa dealer kurang memberikan support kepada pengguna, dan seolah berkembang image bahwa otomax adalah software yang tak bersupport. Dugaan kami, developer hendak menekan dealer untuk memberikan support prima tidak enak hati karena dealer hanya sebatas mitra bisnis bukan karyawannya.

Selanjutnya, pihak developer merespon keluh kesah pengguna dengan memunculkan ide OtomaX Center yang dihandle oleh pegawai sehingga beliau dapat menekannya (jika diperlukan) untuk memberikan pelayanan prima, dengan harapan pengguna mendapatkan support prima. Namun kenyataan pahit dihadapkan kepada beliau, bahwa mempekerjakan orang itu tidak gratis, harus ada gaji yang harus dibayarkan.

Kemudian, dugaan kami pihak developer mencoba memaksimalkan pos pos dimana pendapatan beliau dapat dioptimalkan sehingga dapat digunakan untuk membiayai operational otomax center, terjadilah revisi lisensi. Diantaranya diambil tindakan tegas bagi pengguna yang belum membayar iuran.

Karena dirasa iuran tahunan tidak akan cukup untuk menggaji pegawai otomax center, selain otomax center memberikan support gratis bersifat umum, dibuatlah juga support premium Rp60.000/bulan dengan minim langganan 3 bulan.

Disebabkan pengguna yang belum membayar iuran terkena tindakan tegas, terjadilah tragedi pengguna berkeluh kesah kepada pihak developer, karena OtomaX nya tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Rasa ketidak setujuan meluap bak lahar gunung merapi.

Berawal dari keluh kesah, berakhir dengan keluh kesah, pengguna resah, developer juga susah, dealerpun ikut berkisah, apasih yang menjadi masalah?, rupiah?...

Semoga menjadi catatan sejarah  :D
mantapp, ini namanya ada sebab ada akibat, dinikmatin ama bersyukur aja yah om, yg penting dapur ngebull, ;D ;D
* otomax ultimate 3.6.3 ID ketik OID aja
* windows 7 ultimate 64 bit, intel(R) core(TM)i7-2600 CPU @3.40GHz memory (RAM) 4GB
* jalan kesadaran rt002/03 no 8D Pamulang-Tangerang Selatan
*Tlp/sms/WA (0819 1116 1119)

Asa Creative

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 267
    • Flazz Tronik
Re: APA YG SALAH DARI KAMI SEBAGAI USER OTOMAX ???????
« Reply #279 on: March 15, 2015, 11:51:13 PM »
Yang BARU boleh berubah,,
tapi yang dulu, seharusnya tetap seperti dulu..
karena kita sudah sepakat.
Semoga Allah memberi pencerahan kepada beliau,, Pak Yusuf.
Ini bukan masalah dunia, tapi juga bisa sampai ke akhirat...


(Jarang bayar iuran, cos update dirasa ga perlu).. nyaman di versi ini..
Advance 3.8.0 - Alhamdulillah..
|| www.flazztronik.com ||
Taman Aster FB3 No.12 Telaga Asih
Cikarang Barat, Bekasi | WA : 0856 9595 4545