Author Topic: Petunjuk pelaporan  (Read 146106 times)

zen --.. . -.

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 876
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #20 on: September 05, 2009, 09:55:43 AM »
Bapak selain bug yg saya sampaikan terdahulu error reques yg masuk ke inbox tetapi tidak keproses, hari ini sy menemukan masalah lagi tentang trx yg gagal karena produk ditutup tetapi saldo agen tetap terpotong, barangkali saudaraku ada yg bisa membantu, wabil khusus Yth Bapak Yusuf untuk dapat memberikan pencerahannya trimakasih.

koq pengurangannya ngak sesuai ya??? 45835 - 10150 = 35685  bukan 36085 benar bukan... kalkulator otomax yang rusak apa kalkulator saya yg rusak...
bahaya besar nih kalo kalkulator salah hitung...
apakah semua trx sudah terlihat ber urutan, apa ada yang hilang??
kalo memang ada yang hilang..... kejadian tersebut mungkin terjadi, karena tgl status saya liat lebih lambat dari yang di atasnya...
jadi seharusnya urutan di atasnya memang kepotong dulu... setelah dapat status produk salah pada jam 9:46 maka saldo di kembalikan. sehingga trx pada jam 10 memang saldo sudah posisi di tambahkan...

kalo memang ada trx yg hilang tadi..antara jam 9:46 dan 10:28...  kalo mmang tidak ada trx yg hilang... maka saya serahkan ke ahlinya....

silahkan pak yusuf.....
45835 - 10150 = 35685 sepertinya karena udah dpt 4 x komisi bos dpt diliat ditabel mutasi dibawahnya ;D ;D
Kalo produk salah itu ditabel mutasinya kok gak muncul refundnya ya?  ??? ???

Nukamil

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 126
  • Go otomaX!
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #21 on: September 07, 2009, 04:53:12 AM »
Bapak selain bug yg saya sampaikan terdahulu error reques yg masuk ke inbox tetapi tidak keproses, hari ini sy menemukan masalah lagi tentang trx yg gagal karena produk ditutup tetapi saldo agen tetap terpotong, barangkali saudaraku ada yg bisa membantu, wabil khusus Yth Bapak Yusuf untuk dapat memberikan pencerahannya trimakasih.

Menarik juga case ini, soalnya kalau di tempat saya produk salah sudah ke filter sebelum nya sebelum masuk tabel transaksi, jadi "jawaban dari provider" status Produk salah tidak, sehingga di tabl transaksi tidak akan pernah ada produk salah. Karena jawaban dari provider yang menytakan bahwa kode produk salah tidak perlu di sampaikan ke RS, jadi begitu ada jawaban dari provider bahwa produk salah, harus segera di perbaiki di parsing nya.

Mohon maaf kalau tidak nyambung...
Kebaikan muncul dari Kebersamaan
OID: 28520050500a89044b39177474c9ab

EasyRefill

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 469
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #22 on: September 07, 2009, 09:41:49 AM »
maaf, hari ini fungsi tiket ga jalan normal, ga bisa input otomatis, ada solusi ga rekan2?
Mohon maaf jika pelayanan kami kurang maksimal

zen --.. . -.

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 876
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #23 on: September 07, 2009, 09:55:21 AM »
maaf, hari ini fungsi tiket ga jalan normal, ga bisa input otomatis, ada solusi ga rekan2?

Iya bos...sama neh tiketnya gak bisa bos...blm tau solusinya  :( :(

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #24 on: September 07, 2009, 04:11:52 PM »

sy coba bantu ya pak... (kalo salah dikit, sy jangan dimarahin ya :D)

1. untuk reply yg ketukar, coba lihat di setting => format balasan
    Untuk balasan ke reseller yg ditransferkan, ada di transfer saldo info

    TransferSaldoInfo   Saldo reseller berhasil ditambahkan      0   Saldo Anda telah ditambahkan oleh "[namareseller]"  sebanyak Rp. [jumlah]. [keterangan]. Saldo Rp. [saldo]

    Untuk balasan ke reseller yg mentransferkan,

     TransferSaldo   Transfer saldo sukses   25   Transfer saldo ke [kodereseller2] a/n: [namareseller2] sebesar Rp. [jumlah] SUKSES. Saldo Anda skrg Rp. [saldo]

2. untuk mengantisisapi pengiriman balasan ke semua nomor HP yg dimiliki reseller bersangkutan, coba buka di halaman administrasi => pengirim

di kolom paling kiri (di atasnya hanya tertulis "K") coba bapak atur nomor HP dari resellernya, misalnya reseller A memiliki 4 nomor HP, hilangkan centang di nomor-nomor paralelnya, eiiittttttt...... tunggu dulu, sisakan 1 nomor HP yg tercentang untuk reseller tersebut untuk keperluan pengiriman balasan transfer saldo maupun broadcast.

semoga bisa membantu pak.

salam



Terimakasih Pak Is,
Saya yang kurang teliti

Waduuh jawaban sudah tanggal 3, terimakasih nya baru sekrang, maaf  :D
Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer

Iskandar

  • Dealer OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 199
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #25 on: September 07, 2009, 06:39:50 PM »
Bapak selain bug yg saya sampaikan terdahulu error reques yg masuk ke inbox tetapi tidak keproses, hari ini sy menemukan masalah lagi tentang trx yg gagal karena produk ditutup tetapi saldo agen tetap terpotong, barangkali saudaraku ada yg bisa membantu, wabil khusus Yth Bapak Yusuf untuk dapat memberikan pencerahannya trimakasih.

ini yg bener bener aneh.... tadi iseng iseng sy cek tabel trx di t4 sy, mulai dari bulan januari sampai sekarang, tidak ada 1 pun status "produk salah"..... status produk salah cuma ada di inbox, di halaman transaksi tidak ada.... berarti sudah difilter terlebih dahulu. untuk pemotongan saldonya, coba ditelusuri di mutasi saldo.
Melayani H2H: Token PLN, PPOB, Pulsa All Operator
Trx via IP, IP Gateway, OH, Jabber Private
Free Dukungan Teknis OtomaX
Telegram id: @cs_vikareload / 081245614445

Iskandar

  • Dealer OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 199
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #26 on: September 07, 2009, 06:47:31 PM »
Bapak selain bug yg saya sampaikan terdahulu error reques yg masuk ke inbox tetapi tidak keproses, hari ini sy menemukan masalah lagi tentang trx yg gagal karena produk ditutup tetapi saldo agen tetap terpotong, barangkali saudaraku ada yg bisa membantu, wabil khusus Yth Bapak Yusuf untuk dapat memberikan pencerahannya trimakasih.

koq pengurangannya ngak sesuai ya??? 45835 - 10150 = 35685  bukan 36085 benar bukan... kalkulator otomax yang rusak apa kalkulator saya yg rusak...
bahaya besar nih kalo kalkulator salah hitung...
apakah semua trx sudah terlihat ber urutan, apa ada yang hilang??
kalo memang ada yang hilang..... kejadian tersebut mungkin terjadi, karena tgl status saya liat lebih lambat dari yang di atasnya...
jadi seharusnya urutan di atasnya memang kepotong dulu... setelah dapat status produk salah pada jam 9:46 maka saldo di kembalikan. sehingga trx pada jam 10 memang saldo sudah posisi di tambahkan...

kalo memang ada trx yg hilang tadi..antara jam 9:46 dan 10:28...  kalo mmang tidak ada trx yg hilang... maka saya serahkan ke ahlinya....

silahkan pak yusuf.....

coba telusuri di mutasi saldo... munculkan semua data mutasi saldo dari reseller tersebut. mudah2an ketahuan darimana 400 nya
Melayani H2H: Token PLN, PPOB, Pulsa All Operator
Trx via IP, IP Gateway, OH, Jabber Private
Free Dukungan Teknis OtomaX
Telegram id: @cs_vikareload / 081245614445

minamireload

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 66
  • TUKAR TAMBAH YUK
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #27 on: September 07, 2009, 11:46:37 PM »
untuk melihat tabel mutasi ada dihalaman ke2, halaman 1 tabel transaksi bos

[attachment deleted by admin]

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,335
    • Orisinil.com
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #28 on: September 08, 2009, 08:48:27 AM »
krn kompleksnya proses mutasi saldo, bisa saja ada ketidaksempurnaan dalam program walaupun sudah dikerjakan dengan hati2.

begitu inbox diproses dan masuk transaksi maka otomatis akan potong saldo, masalahnya mungkin kok tidak balikin saldo lagi setelah trx gagal. ini yang perlu kita telusuri.

jika mmg terjadi kesalahan, mohon bantuannya untuk memberikan contoh kasusnya secara detil agar sy bisa simulasikan dan mencari bugnya.

thx.

nb: masalah tiket sudah ada updatenya. silakan cek folder update.

Vista Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 39
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #29 on: September 09, 2009, 01:12:56 PM »
Siang pak Admin dan Bos2....,

Kemarin saya menemukan kejanggalan, kenapa di saat jawaban dari provider belum keluar untuk transaksi yg pertama (yg padahal berhasil transaksinya), di saat ada transaksi ke dua yg sama produknya dan menerima jawaban saldo tidak cukup... untuk yg transaksi yg pertama yg tadinya menunggu jawaban berubah sedang diproses kembali dan akhirnya berhasil pindah ke parsing yg berbeda... menyebabkan saya melakukan 2 kali pengisian pada 1 transaksi. Untuk settingan jawaban provider untuk saldo tidak cukup memang saya set auto parsing off. Tetapi saat saya tidak pasang auto parsing off begitu ada transaksi saldo tidak cukup yg lain statusnya jadi menunggu jawaban terus, sampai saya harus rubah secara manual dahulu baru bisa pindah ke parsing yg lain... Bagaimana yah pak Admin apakah ini bug atau settingan saya yg salah?

Dan kasus yg kedua, di saat RS transaksi dengan kodeproduk yg salah (contoh: no. esia tapi pake kode nya flexi) transaksi tersebut yg saya tau sebelum ini pastilah di "inbox" sudah di filter dahulu menjadi kode produk salah/tujuan salah. Tapi pada kali ini dia masuk ke transaksi dan diproses pula... tapi untungnya operatornya ga ikutan salah... hehehehehehe.... ;D

Untuk yg terakhir saya mau tanya, apakah SMS counter apabila saya reset ulang menjadi 0 karena sudah mencapai limit, bisa menyebabkan transaksi yg seharusnya double transaksi menjadi bisa diproses kembali... padahal RS saya tidak mengetik format dengan transaksi yg kedua... Mengapa bisa begitu yah bos?

Tolong bantuannya yah pak Admin atau Bos2 sekalian.... Terima kasih... :-* :-*
« Last Edit: September 09, 2009, 01:16:09 PM by blu3bats »
~VISTA RELOAD~
BSD City Ruko Barcelona, Serpong, Tangerang Selatan
TELEGRAM: @vistacs | WA/SMS/CALL: 085813885000 | BBM: D8EDC514 | Channel Telegram (https://telegram.me/vistah2h)
Engine Support: UPS ICA 2200W | Genset 5500W | MyRepublic 30 Mbps | IndieHome 10 Mbps
OID: CihV8yHLTg_okUvSkxjS@KLc4hvJ$3YafKw@YU

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,335
    • Orisinil.com
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #30 on: September 09, 2009, 02:07:57 PM »
untuk jawaban provider, apakah parameter tujuannya bisa ketangkep?

untuk sms counter, tidak ada hubungannya dengan transaksi. hanya terkait dengan sms sender (outbox).

thx


Vista Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 39
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #31 on: September 09, 2009, 02:31:00 PM »
Jawaban provider sudah ketangkep untuk transaksi yg sedang menunggu jawaban, cuman pada saat transaksi pertama laporan untuk sukses transaksinya memang datang nya belakangan dari provider, setelah transaksi yg kedua baru deh dia keluar status berhasil pengisiannya untuk yg pertama...

Gitu pak Yusuf...? ??? ???
~VISTA RELOAD~
BSD City Ruko Barcelona, Serpong, Tangerang Selatan
TELEGRAM: @vistacs | WA/SMS/CALL: 085813885000 | BBM: D8EDC514 | Channel Telegram (https://telegram.me/vistah2h)
Engine Support: UPS ICA 2200W | Genset 5500W | MyRepublic 30 Mbps | IndieHome 10 Mbps
OID: CihV8yHLTg_okUvSkxjS@KLc4hvJ$3YafKw@YU

Vista Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 39
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #32 on: September 09, 2009, 02:35:51 PM »
Oooo jadi untuk SMS counter yg di sender, ga pengaruh ke transaksi bisa jadi double yah? Wah jadi bingung saya  ??? ??? Jadi kenapa bisa begitu yah pak? Padahal RS saya tidak menggunakan format transaksi ke dua... semustinya kalo seperti itu dianggap transaksi double sama server... Apakah karena settingan yg salah?

Terima kasih... :D
~VISTA RELOAD~
BSD City Ruko Barcelona, Serpong, Tangerang Selatan
TELEGRAM: @vistacs | WA/SMS/CALL: 085813885000 | BBM: D8EDC514 | Channel Telegram (https://telegram.me/vistah2h)
Engine Support: UPS ICA 2200W | Genset 5500W | MyRepublic 30 Mbps | IndieHome 10 Mbps
OID: CihV8yHLTg_okUvSkxjS@KLc4hvJ$3YafKw@YU

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,335
    • Orisinil.com
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #33 on: September 09, 2009, 03:54:56 PM »
untuk seting transaksi dobel coba cek halaman setting - lain2. disana ada 2 seting. baiknya 2-2nya diaktifkan

terkait dengan trx sama yg ketuker tadi. ada setingnya juga spy rs ga bisa transaksi lagi sblm nomor yg sblmnya selesai.

yg sy bingung kok bisa masuk 2 trx. harusnya dijawab transaksi dobel. dia kirim pake counter? kecuali rs pake format counter ya resiko rs krn dia yg kirim itu.

smoga bisa membantu.

thx

Link-Pulsa Dot Com

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 66
  • Pedagang Asongan Pulsa
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #34 on: September 15, 2009, 02:11:48 AM »
Bapak Admin dan Juragan-juragan semua,,,,,
Pak Yusuf dan rekan-rekan semua, saya bikin otomax autorun yang Versi 1.4, tapi kok keterangannya tidak dapat  mengakses database. Knapa ya?????
Apa rekan-rekan juga mengalami hal yang sama????
Mohon pencerahan.... Thx ;D ;D ;D

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,996
  • Budi Santoso
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #35 on: September 15, 2009, 05:47:56 AM »
Bapak Admin dan Juragan-juragan semua,,,,,
Pak Yusuf dan rekan-rekan semua, saya bikin otomax autorun yang Versi 1.4, tapi kok keterangannya tidak dapat  mengakses database. Knapa ya?????
Apa rekan-rekan juga mengalami hal yang sama????
Mohon pencerahan.... Thx ;D ;D ;D

kebetulan saya gak Mengalami Hal itu JURAGAN...
saya pakai AutoRUn bawaan Tune-up...

tapi kalo itu ada kemungkinannya JURAGAN diataranya:
- Sql server nya Terlambat Aktifnya, duluan OTOMAX, jadi pas Otomax minta Sambungan DataBase, otomax tidak menemukan dB nya [ ini jika kalo tidak pakai AutoRun masih bisa Jalan ]
- Sql Servernya Rusak alias minta diinstall ulang lagi.."sy menemui client mengalami hal itu, disebabkan Listrik nya Down terus..." setelah saya install ulang SQl servernya dan saya Replace dB nya udah bisa jalan lagi

kalo salah jangan di marahi JURAGAN...namanya juga MANUSIA.. ;D ;D ;D ;D
mungkin ada yang Mo Nambah..
SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 07:00 - 22:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:628112886854
Site : http://one.safana.co.id/

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,335
    • Orisinil.com
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #36 on: September 15, 2009, 10:47:28 AM »
Kalo mau autorun jangan pake registry. nanti masalah di privileges windowsnya

Caranya: kopi aja shortcutnya OtomaX ke Start - All Programs - Startup

Link-Pulsa Dot Com

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 66
  • Pedagang Asongan Pulsa
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #37 on: September 15, 2009, 10:37:35 PM »
Bapak Admin dan Juragan-juragan semua,,,,,
Pak Yusuf dan rekan-rekan semua, saya bikin otomax autorun yang Versi 1.4, tapi kok keterangannya tidak dapat  mengakses database. Knapa ya?????
Apa rekan-rekan juga mengalami hal yang sama????
Mohon pencerahan.... Thx ;D ;D ;D

kebetulan saya gak Mengalami Hal itu JURAGAN...
saya pakai AutoRUn bawaan Tune-up...

tapi kalo itu ada kemungkinannya JURAGAN diataranya:
- Sql server nya Terlambat Aktifnya, duluan OTOMAX, jadi pas Otomax minta Sambungan DataBase, otomax tidak menemukan dB nya [ ini jika kalo tidak pakai AutoRun masih bisa Jalan ]
- Sql Servernya Rusak alias minta diinstall ulang lagi.."sy menemui client mengalami hal itu, disebabkan Listrik nya Down terus..." setelah saya install ulang SQl servernya dan saya Replace dB nya udah bisa jalan lagi

kalo salah jangan di marahi JURAGAN...namanya juga MANUSIA.. ;D ;D ;D ;D
mungkin ada yang Mo Nambah..
Makasih gan, atas pencerahannya...
Itu sudah sy lakukan gan, saran pak admin juga sudah sy lakukan. copy shotcut nya d starup, tapi tetep aja eror gan. keterangannya, tidak dapat mengakses database.
apa aplikasi pendukung otomax nya harus d upgrade ya?????
soalnya aplikasi pendukung otomax nya masih yg dulu.......

sy pake versi 1.4, kalau kemaren waktu pake versi 1.3 lancar aja......
Terima kasih..........
« Last Edit: September 15, 2009, 10:39:51 PM by Nurkholis »

Vista Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 39
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #38 on: September 16, 2009, 10:20:51 AM »
Siang, pak Admin dan juragan2...

Saya mau nanya saya sudah 3 hari ini selalu menerima pesan seperti ini:

SqlException: Transaction (Process ID 52) was deadlocked on lock resources with another process and has been chosen as the deadlock victim. Rerun the transaction.

Apa maksudnya yah pak Admin/juragan2 apakah ada yg salah dengan program SQL saya, mohon bantuannya... Terima kasih.....
~VISTA RELOAD~
BSD City Ruko Barcelona, Serpong, Tangerang Selatan
TELEGRAM: @vistacs | WA/SMS/CALL: 085813885000 | BBM: D8EDC514 | Channel Telegram (https://telegram.me/vistah2h)
Engine Support: UPS ICA 2200W | Genset 5500W | MyRepublic 30 Mbps | IndieHome 10 Mbps
OID: CihV8yHLTg_okUvSkxjS@KLc4hvJ$3YafKw@YU

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,335
    • Orisinil.com
Re: Petunjuk pelaporan
« Reply #39 on: September 16, 2009, 10:28:10 AM »
itu adalah bugnya microsoft. untk sementara diabaikan dulu krn tergolong minor. nanti sy coba cari solusinya.

thx