Author Topic: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION  (Read 3101 times)

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« on: July 12, 2020, 06:50:05 AM »
Maaf sebelumnya terpaksa saya post masalah ini. Kronologi sbb:
Pada tgl 10 juli 2020 jam 09.50 saya melakukan pembayaran tagihan Halo dan status sukses. Setelah beberapa saat rs komplin kartu belum bisa dipakai dan di cek di beberapa apk lain tagihan masih ada atau belum terbayar. Pd tgl 10 saya komplin ke safana via aplikasi dpt jwbn ditunggu 1x24 jam dan saya sampaikan ke rs spt itu juga. Pada tgl 11 juli 2020 Setelah 24 jam lbh saya coba menanyakan lg hal tersebut dpt jwbn Rekon sabtu minggu cuti. Dari jawaban itu jujur saya kecewa karena saya sudah terlanjur memberi jawaban ke rs 1x24jam dan rs marah2 karena sdh lwt 24jam blm ada kabar apapun.Karena saya di desak oleh rs tentang hal itu saya pun juga sampaikan ke safana lg kenapa gk bilang dr awal komplin kl rekon cuti. Dengan enaknya Safana menjawab Maaf kmrn tdk tau kl rekon cuti. Server bertahun tahun dan pakai nama Corporation tapi pelayanan sangat mengecewakan. Dengan layanan seperti itu kami server kecil yang jadi korban yg terkesan tdk tgg jwb dengan masalah tsb.Komplin hari jumat pagi masih menunggu hari Senin untuk kelanjutannya.
Cukup sekian dan mohon kepada teman2 yg lain kl ada info suplier PPOB lain, saya ingin kerjaan yg tdk mengecewakan orang lain dan kerjaan bisa berlanjut terus. Trm kasih
« Last Edit: July 12, 2020, 08:37:14 AM by Artista69 »

E-Refill

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 698
  • "mobile payment solution"
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #1 on: July 13, 2020, 12:11:57 AM »
pernah ngalamin, waktu itu pembayaran telkom. status sukses tapi pelanggan masih belum bisa pakai internetnya, lupa dulu penyelesaiannya bagaimana. kalau tidak salah di refund. memang kalau jawaban tunggu 1x24 jam itu ngambang ya om, saya sendiri agak anti memberi jawaban ke RS tunggu 1x24 jam. 2020 bro... se parah itukah sistem hingga baru bisa cek transaksinya sampai seharian? saya si ngga tau ya prosedurnya bagaimana, yang saya tau cuma klik kanan batal = selesai  ;D
"Pada dasarnya profesional itu awalnya amatir"
E-REFILL - ELECTRONIC RELOAD CENTER

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #2 on: July 13, 2020, 07:09:04 AM »
Yang lebih parah itu Setelah 1x24Jam lewat ternyata masih molor lagi dengan alasan suplier mereka sabtu minggu rekon cuti. Jadi komplin hari jumat masih di suruh nunggu hari senin, entah hari senin ini diselesaikan atau tidak saya belum tau. Nanti kalau sudah ada penyelesaian akan saya post disini juga biar tau berapa lama proses komplin saya ini selesai

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #3 on: July 13, 2020, 07:49:42 PM »
Belum selesai juga sampai saat ini
« Last Edit: July 13, 2020, 07:51:10 PM by Artista69 »

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #4 on: July 13, 2020, 07:55:00 PM »
SS komplin




« Last Edit: July 13, 2020, 07:59:07 PM by Artista69 »

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #5 on: July 13, 2020, 08:04:05 PM »
Lanjutan




« Last Edit: July 13, 2020, 08:05:42 PM by Artista69 »

sabenih

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 162
  • SS PULSA
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #6 on: July 14, 2020, 07:05:15 AM »
Nunggu ending nya bos, kayanya belum clear
Otomax ULTIMATE, versi 3.8.8 OID:CihWJACbgg_r9BIX2DW@9FCjg6TsUyY3zu3a2A
WA : 0819.0676.8665

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,996
  • Budi Santoso
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #7 on: July 14, 2020, 08:24:48 AM »
Terima kasih atas Responnya...

Ada beberapa hal yang perlu bapak ketahui..
Semua pembayaran Online itu ada kondisi ubnormal (tidak normal) / SUSPECT  dan penyelesaian kasus itu ada istilah Rekonsiliasi Data untuk memastikan status transaksinya..

dan Rekonsiliasi dilakukan pada Hari kerja Senin-Jumat, dan tidak Tanggal Merah/Libur..

Kami juga tidak menghendaki ada kasus itu.. Tapi namanya Sistem kita tahu sendiri..

Tidak hanya bapak yg bisa komplain keras, kami team Safana juga komplain keras ke Biller..

Itu yg bisa kami sampaikan.. Ntah bapak Terima atau tidak silahkan...

Intinya kami juga tidak seperti yg presepsi yg bapak sampaikan..

Terima kasih atas responnya

Mohon maaf jika ada salah kata

Ttd
Budi Santoso
SAFANA Corp.

« Last Edit: July 14, 2020, 09:18:53 AM by Budi Santoso »
SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 07:00 - 22:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:628112886854
Site : http://one.safana.co.id/

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,996
  • Budi Santoso
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #8 on: July 14, 2020, 09:19:42 AM »
Case selesai...

Kami Jika ada Mitra SAFANA Kecewa... gak Nyaman... Kami tawarkan REFUND...

SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 07:00 - 22:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:628112886854
Site : http://one.safana.co.id/

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #9 on: July 14, 2020, 09:26:38 AM »
Kasus selesai. Transaksi yg di bilang valid akhirnya di batalkan.
Pelanggan menunggu dr hari jumat dan senin siang karena blm ada kabar lalu membayar tagihan sendiri ke grapari

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 587
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #10 on: July 15, 2020, 11:16:21 PM »
SOLUSI kami "ditaskindo" simpel aja.... utk pembayaran yg sifatnya bulanan, kalo terjadi "suspec" bayar aja lagi ditempat lain (kalo sukses) PASTI transaksi yg pertama DIBATALKAN.
« Last Edit: July 15, 2020, 11:19:56 PM by taskindo »
Alamat: Perum Griya Permata Indah B7 Tasikmalaya Jabar CS.085223176730
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2021 chanel: https://t.me/taskindohost
IT Support by ar_firman


rizky0510

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 13
  • MARI MEMAJUKAN EKONOMI UMAT
    • kitapaymart
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #11 on: July 25, 2020, 02:41:42 PM »
SOLUSI kami "ditaskindo" simpel aja.... utk pembayaran yg sifatnya bulanan, kalo terjadi "suspec" bayar aja lagi ditempat lain (kalo sukses) PASTI transaksi yg pertama DIBATALKAN.

bener nih kata umm ini, dan kalau bisa kita aja yang bayarkan ketempat lain, e commerce lain kah atau apakah itu, kalau bisa terbayar pasti bakal refund, nah kalau pun dobel kita bisa langsung cek ke perusahaan yang bersangkutan, apakah Telkomsel untuk Halo dsb

yang penting pelanggan aman, kecuali Pulsa jangan coba" wkwkwkwk
Windows 8 Pro
Internet : INDIHOME backup modem 4g. PLN backup UPS, Genset 1300watt,
PIC : 08114341622 (wa), 08114341622 (telegram)
Terima Jasa Addon Trx Alarm, Apk Android, Addon WhatsApp, Telegram Center / BOT, Addon Web Report, Add on i Banking
Member Group www.kitapaymart.com

JPM89

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,293
  • PT JPM MULTIPAY INDONESIA
    • https://www.jpmpay.co.id
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #12 on: July 25, 2020, 03:36:51 PM »
ya tak berlaku buat pdam atb air batam ,,,walaupun kita nembak langsung ke aggregator biller ppobnya klo supscpet / double bayar tetap masuk lanjut,cuma jadi dana tersisa di pdamnya kelebihan,,jika tagihan bulan lanjutnya tidak ada ya tidak perlua bayar akrna sblumnya sdh dibayar,,tapi klo kurang maka ada tagihan baru,,,klo byr hari jumat,sabtu mingu tetap rekon senin dihari kerja...klo hari biasa ya 1x24jam atau 2x24jam...mmg prosedur beda2 ,,,untuk dana 100ribu tidak la perlu dibawa sampai ke forum,,,saling menjaga dan dan tangung jawab saja,,kecuali penipuan,,sikapi lah dgn profesional juga sesama rekan usaha dan satu komunitas kita semua kan saudara.. ;D ;D ;D
« Last Edit: July 25, 2020, 03:39:14 PM by JPM89 »

Artista69

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 462
  • Allahumma Yassir wala tu'assir
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #13 on: July 27, 2020, 10:57:16 PM »
ya tak berlaku buat pdam atb air batam ,,,walaupun kita nembak langsung ke aggregator biller ppobnya klo supscpet / double bayar tetap masuk lanjut,cuma jadi dana tersisa di pdamnya kelebihan,,jika tagihan bulan lanjutnya tidak ada ya tidak perlua bayar akrna sblumnya sdh dibayar,,tapi klo kurang maka ada tagihan baru,,,klo byr hari jumat,sabtu mingu tetap rekon senin dihari kerja...klo hari biasa ya 1x24jam atau 2x24jam...mmg prosedur beda2 ,,,untuk dana 100ribu tidak la perlu dibawa sampai ke forum,,,saling menjaga dan dan tangung jawab saja,,kecuali penipuan,,sikapi lah dgn profesional juga sesama rekan usaha dan satu komunitas kita semua kan saudara.. ;D ;D ;D

Masalah saya bawa ke forum karena jawaban waktu di komplin pertama kali beda dengan jawaban selanjutnya:
1. Pertama hari jumat dikomplin mohon tggu 1x24 jam
2. Setelah 24jam lebih dan saya komplin lg jwbn " Apakah internetnya sudah mati pak?"
3. Selanjutnya di suruh nunggu lagi mau ditanyakan ke biller
4. Setelah H+1 nunggu dr pagi sampai malam di jawab Sabtu minggu rekon cuti
5.  Hari senin saya menunggu dari pagi, dan jam 15.57 di infokan Trx sdh terbayar dan VALID
- Saya jwb kemungkinan itu sudah dibayar sendiri oleh pelanggan karena trx di saya sdh saya batalkan.
- CS bilang coba ditanyakan pak ke pelanggan apakah sdh byr ditempat lain? kl sdh kami minta bukti pembayaran untuk ajukan refund
- Setelah saya tanyakan ternyata benar sudah bayar ke Grapari senin siang Lalu bukti saya kirim ke cs
- Bukti sudah saya kirim malah di jawab saya suruh bilang ke pelanggan untuk hub call center Telkom katanya trx di safana sukses melalui bukopin. Tapi tdk saya sampaikan ke pelanggan karena saya sudah malu sama pelanggan yg sdh byr sendiri ke Grapari kok di suruh hub call center
- Selasa pagi tiba2 di info lagi Trx dibatalkan

Yang membuat kecewa Jawaban pertama tggu 1x24jam dan pelanggan pun saya kasih tau suruh nunggu 1x24jam akhirnya jadi nunggu 4hari.
Bukan masalah nominal uangnya tapi membuat kepercayaan pelanggan jadi hilang.
Buat saya 1pelanggan pun sangat berarti dan saya sesali kl dibuat kecewa dengan masalah spt itu

Kalau dari awal langsung di jawab ditggu hari senin karena sabtu minggu cuti mungkin pelanggan gk akan marah2 dan ada kejelasan untuk menunggu updatenya hari senin
« Last Edit: July 27, 2020, 11:03:22 PM by Artista69 »

CEMERLANG

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,075
Re: KECEWA DENGAN LAYANAN SAFANA CORPORATION
« Reply #14 on: July 29, 2020, 08:16:27 PM »
Setuju bahwa status trx sukses lalu dibatalkan bikin malu/kecewa member. Bbrp member kami kabur gara2 masalah tersebut
OS Tinux Blankon
Turbin 10.000 Watt kuat 1 Bulan
Versi Mini and Sexy
Koneksi : SPIDOL, INDIEHOY, CERMATPRET, TLETHONGSEL
Lain: Embuh rareti Mumet :D