Author Topic: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?  (Read 28571 times)

ricardoglaz

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 204
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #20 on: October 20, 2010, 11:40:06 PM »
Barusan dapet kabar dari recovery service: dia menemukan file mdf... cuma keadaannya rusak ngga bisa dibuka.. ukurannya 400mb... Ada yang punya pendapat mengenai ini?

Working Experience of Owner: 1987 - 1997: PNS at BPP Teknologi. 1998 - 2000: Employee at PT Kumagaya Batam. 2001 - 2005: Employee at PT Southwest Screens and Filters Cikupa Tangerang. 2003 to present: Owner of Glaz Cell.

red_dr4gon7

  • 0856 4002 8008
  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,782
  • < ".RAZIA." >
    • Software Isi Pulsa
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #21 on: October 20, 2010, 11:56:38 PM »
Bisa dibilang rusaknya knp?
Adakah keterangan lain pas dibuka di SQL Server nya?

Oia, mohon maaf, database n software pulsa yg dipake apaan dolo?

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #22 on: October 21, 2010, 06:03:59 AM »
Barusan dapet kabar dari recovery service: dia menemukan file mdf... cuma keadaannya rusak ngga bisa dibuka.. ukurannya 400mb... Ada yang punya pendapat mengenai ini?




Coba minta di recovery sama pasangannya bos, otomax_1.ldf.
Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer

centerpulsa

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 777
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #23 on: October 21, 2010, 01:12:27 PM »
turut prihatin atas musibah yg di alami, semoga data bese nya bisa di dapat kembali
OTOMAX ULTIMATE 3.8.2                 
IRS V8 IN LINUX SERVER
@Intel Xeon E3-1225v5 RAM 16GB
OS LINUX UBUNTU SERVER 14.04
TELEGRAM @DENICEN

RieNDya_MulTiTrX

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 983
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #24 on: October 24, 2010, 05:54:07 PM »
mendengar kata2 eror/hilang database membuat jantung ini berdebar dan jiwa ngga karu-karuan   :'( :'( :-[

teringat pd pengalaman saya kira2 1bulan ke belakang,, bertempur dgn virus yg akan merusak database saya  :'( :-[

start jam 23:00 finish jam +06:30 wib dan ALHAMDULILAH berkat do'a saya & anak-istri saya,, ALLAH masih memberikan apa yg saya ingin kan amin,,

buat bos ricardoglaz  : saya jg turut prihatin semoga ada jln yg terbaik di balik semua ini,, tetep semangat brooo,,,  :) :-*
« Last Edit: October 24, 2010, 05:55:41 PM by RieNDya_MulTiTrX »
Telegram CS :
08981154682

Telegram Channel :
https://t.me/joinchat/AAAAAEV1aRlxxuizgufoeQ

NueBie

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 727
  • << NeuBie >>
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #25 on: October 24, 2010, 06:15:08 PM »
Barusan dapet kabar dari recovery service: dia menemukan file mdf... cuma keadaannya rusak ngga bisa dibuka.. ukurannya 400mb... Ada yang punya pendapat mengenai ini?


Coba minta di recovery sama pasangannya bos, otomax_1.ldf.

1 file otomax.mdf pun sebenarnya udah bisa dipake untuk attach database, tanpa harus dgn file pasangan ( otomax_log.LDF / otomax_1.ldf )
waktu meng'attach file otomax.mdf remove adja "otomax_log.LDF / otomax_1.ldf" dengan Message "Not Found" dan OK .... database terkoneksi kembali dgn cara yg ekstrim ini  :-*

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #26 on: October 25, 2010, 05:04:54 AM »
@atasku> pengetahuan baru.... thnaks for sharing  :) :)
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

YDS_POJOK RELOAD

  • Guest
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #27 on: October 25, 2010, 10:19:36 AM »
Yah Namanya Aja teman forum Otomax Boss. Harusnya teman sejati bantu ikhlas klu bisa jawab klu tidak bisa ya netral aja bos I sendiri juga baru belajar. Tapi Masih Pakai C2 dengan database lewat MSQL Ver 5.1 Open Source. Boss. ;D

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,996
  • Budi Santoso
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #28 on: October 25, 2010, 10:24:40 AM »
Yah Namanya Aja teman forum Otomax Boss. Harusnya teman sejati bantu ikhlas klu bisa jawab klu tidak bisa ya netral aja bos I sendiri juga baru belajar. Tapi Masih Pakai C2 dengan database lewat MSQL Ver 5.1 Open Source. Boss. ;D

SABAR BOs...
Kapan ya di tunggu ni...  ;) ;) ;) ;)
SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 07:00 - 22:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:628112886854
Site : http://one.safana.co.id/

ricardoglaz

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 204
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #29 on: October 28, 2010, 02:37:30 AM »
Kabar terbaru:
Tgl 23 melalui email saya dapat rekap file2 yang direcover berikut notifikasi "ini data anda, biaya rec 750ribu"
mssqls~1.mdf                         39232 KB     2/9/2007 06:39:36 PM     >> mungkin ini yg dia maksud mdf file 40mb... itu udah saya liat emang ada tapi bukan otomax.mdf versi sebelum diformat

d:\samsung\byrmq\hard disk 1\root\documents and settings\glaz\desktop
   ====================================================================
   otomax~1.mdf                          3200 KB   10/10/2010 10:03:04 PM      a

   Total 1 file(s);  Size: 192086016 Byte(s)  >> ataukah ini ? Kalau yg ukuran 3200KB itu isinya transaksi2 oripulsa yg ada di demo?

Secara keseluruhan mereka mengecewakan... mungkin karena pelanggannya adalah perorangan bukan perusahaan besar sehingga mereka abaikan begitu saja. Di website mereka bilang recovery paling lama 1 minggu... sementara setelah  6hari saya tanyakan.. teknisinya malah balik tanya hardisk yang mana, kasusnya apa ya?
Saya sms mereka: yang kamu temukan sama aja dengan yg sudah kami temukan, bedanya hardisk saya kamu diamkan selama satu minggu....

Lalu dia sms balik: ya udah ambil aja hardisknya.. saya masih banyak kerjaan yang lebih menghasilkan uang...
Saya tdk punya waktu utk pergi ketempat mereka (saya bayar 75rb utk penjemputan hardisk). Terutama sekarang hanya utk ambil hardisk bekas 40GB?
Setelah lebih sepuluh hari dari kejadian, seandainyapun otomax.mdf-nya diperoleh nilai ekonomisnya tdk berarti lagi karena semua klaim saldo (hampir) sudah diinput.. lalu data produk, harga dan parsingan sudah dibuat.. Dan sebetulnya juga dihari kamis malam ketika dia bilang masih discan saya sudah kurang yakin sama kinerja mereka apalagi kesan pertama waktu dia datang menjemput hardisk: ketemu atau ngga ketemu yang penting bayar dulu 75rb...

Susah berbisnis dengan pebisnis yang tdk transaparan... ditanya berapa biayanya dijawab tergantung, ditanya range biayanya dari berapa sampe berapa dijawab ngga bisa kita bilang sekarang harus diperiksa dulu.. Ditanya dari  kasus serupa yang pernah terjadi berapa biaya rata2 yang dibayar dijawab: kita periksa dulu nanti dikabarin.. Ditunggu2 ngga dikabarin.. pas deadlinenya mau lewat ditanya gimana hasilnya malah dijawab yang mana, kasusnya apa...

Akhir cerita, otomax advance saya sudah diinstall kembali berkat bantuan Bpk Andi Pramono di PC baru. Saat ini baru 8 terminal  dari maximum 30 yaitu (terminal 1, master mkios, master sev, modem buat transaksi isat, master axis, master three, Isi Esia, Flexy) data2 RS sesama server sudah diinput, data produk dll.. Dalam waktu dekat saya akan beri pilihan kepada RS outlet utk dimasukan kedalam database otomax atau SW lain dengan segala kelebihan dan kekurangan masing2... Sekarang ini SW yang baru saya beli agar RS Outlet bisa cepat jualan blm memberi manfaat apa2 (kecuali seminggu operasional lebih dulu), tapi mudah2an ada keuntungan yang bisa saya manfaatkan nantinya...

 Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk Yusuf selaku pemilik forum orisinil, Bpk Andi Pramono, Bpk Abi Tamin, sales support  otomax serta semua rekan2 yang turut membantu dan memberi perhatian atas kejadian ini... Kekesalan, kesedihan saya sudah hilang atau tinggal sedikit saja karena sudah saya bagi2 kepada teman2 semua..  :)
Working Experience of Owner: 1987 - 1997: PNS at BPP Teknologi. 1998 - 2000: Employee at PT Kumagaya Batam. 2001 - 2005: Employee at PT Southwest Screens and Filters Cikupa Tangerang. 2003 to present: Owner of Glaz Cell.

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #30 on: October 28, 2010, 06:30:53 AM »
Ikut prihatin Pak


Hasilnya sesuai dugaan

Kata bos Sahara, karena biasanya mereka "dokter umum"
Perangkat medisnya standart "dokter" praktek umum.KAlau spesialist, mungkin punya recovery MSQL, walaupun belum jaminan juga.



Selamat memulai lagi Pak. Saya yakin teman-teman tidak meninggalkan Bapak hanya karena musibah ini.
Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer

gothen

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,240
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #31 on: October 28, 2010, 07:50:09 AM »
udah UP neh server om ricardo,, ane lagi antri mau daptar,,, :p

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,338
    • Orisinil.com
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #32 on: October 28, 2010, 08:02:21 AM »
wah ikut sedih bos...

but life must go on. apakah bos mau coba recovery lagi (pake orang lain) atau mau fresh dari awal, yg penting jangan patah semangat!

RieNDya_MulTiTrX

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 983
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #33 on: October 28, 2010, 11:43:40 AM »
semangat terus bos,, selalu berdo'a,,

ingat tawa,canda anak & istri adalah do'a serta semangat bagi kita  ;D :D ;) :)

CAYO!!!
Telegram CS :
08981154682

Telegram Channel :
https://t.me/joinchat/AAAAAEV1aRlxxuizgufoeQ

falcon

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,393
  • Lu' Luul Qomariyah
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #34 on: October 28, 2010, 06:25:09 PM »
Turut prihatin atas musibah yg bos ricardoglaz alami dan semoga ada hasil yg lebih dari musibah tersebut..... Amin
FFmax KOMPUTER
Jl. Raya Karangsuko 28 Pagelaran Kab. Malang
Tlp: 081555848666, 081334888555 PIN 265DE8E5
OTOMAX SUPORT

permana

  • Newbie
  • *
  • Posts: 31
  • standar trx BSC PAKE Java aplication
    • bscell
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #35 on: March 09, 2011, 10:02:46 PM »
Norton Ghost menyediakan fungsi backup dan restore dengan mudah. Dengan bantuan Hiren’s Boot CD, Anda bisa melakukan prose backup dan restore instalasi Sistem Operasi Anda dengan mudah, praktis dan cepat. Ya, nggak secepat kilat dalam arti sebenarnya sih.. Tapi jauh lebih cepat daripada jika Anda harus menginstall Windows dari awal berikut program yang akan Anda gunakan.

Sebelumnya, persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan sebagai berikut:

    * Komputer atau Notebook target yang dilengkapi drive CD/DVD untuk menjalankan Hiren’s Boot CD. Saya sarankan minimal terdapat 2 partisi, sistem C:/ atau drive yang berisi instalasi Windows dan partisi lain untuk menyimpan image
    * CD Hiren’s Boot CD 9.8 berisi Norton Ghost 11.5 atau Hiren’s Boot USB Flashdisk
    * Flashdisk/keping DVD untuk menyimpan backup file image (Optional)

Prinsip kerja
Pada dasarnya, ada dua langkah yang Anda lakukan

   1. Membuat backup Data Partisi PC yang berisi Sistem Operasi Windows ke dalam File Image . File ini berisi rekaman komplit file sistem operasi Anda berikut program yang telah ter-install didalamnya. File ini harus disimpan di partisi selain partisi Windows itu sendiri. Misalnya Anda punya C:/ yang bersi instalasi Windows, Anda harus menyimpan file image di partisi selain C:/. Itulah mengapa di atas saya menyarankan minimal ada 2 partisi.
      Perlu saya tekankan bahwa, langkah ini mutlak diperlukan jika Anda ingin bisa melakukan langkah restorasi/pemulihan sistem dengan cepat. Dengan kata lain, tanpa adanya file Image Anda tidak bisa melakukan restorasi Windows.
   2. Restorasi Windows. Jika terjadi sesuatu, anda bisa memanggil file backup yang telah Anda buat sebelumnya untuk memulihkan instalasi Windows persis seperti saat file image dibuat.

Langkah Pertama, Membuat File Image.

   1. Masukkan Hiren’s Boot Flashdisk USB atau Hiren’s Boot CD sesuai dengan preferensi Anda.
   2. Nyalakan komputer, masuk ke BIOS dengan menekan DEL/F2/F8/F12 sesuai dengan BIOS PC Anda.
   3. Masuk ke Bagian Boot Sequence/Urutan Booting. Pastikan media yang Anda gunakan menempati urutan pertama booting. Misalnya: Anda memilih menggunakan CD Hiren’s, pastikan CDROM berada pada posisi booting pertama.
   4. Pada menu Booting Hiren’s, pilih ‘Start Boot CD’
   5. Pada Menu Utama Hiren’s, Pilih [2.] Backup Tool > [2.] Norton Ghost 11.5 > [8.]Ghost (Normal). Tunggu beberapa saat hingga program Norton Ghost berjalan. Klik [OK]
      hiren-norton-ghost1
   6. Pilih Menu > Local > Partition > To Image untuk menyimpan partisi ke dalam sebuah file image.
      hiren-norton-ghost2



   7. Pilih Harddisk Fisik yang akan di backup. Biasanya Windows ada pada Local (1) seperti pada contoh, [OK].
      hiren-norton-ghost3



   8. Pilih Partisi Harddisk yang akan di backup. Biasanya Windows ada pada Primary Drive seperti pada contoh, [OK]. Perhatikan atribut lainnya seperti File System (NTFS/FAT32), Label, Ukuran dsb. Pastikan Anda memilih drive yang tepat.
      hiren-norton-ghost3



   9. Tentukan Partisi Harddisk mana yang akan digunakan untuk menyimpan file backup image. Beri nama pada file, misalnya Backup_1 kemudian klik [SAVE]. Perhatikan bahwa harddisk ditulis dalam urutan seperti berikut; D:1.2:[DATA] FAT, artinya adalah:
      D: = Drive D:
      1.2: = merupakan Harddisk Fisik Pertama Partisi Kedua
      [DATA] = label DATA
      FAT =  File System FAT32
      hiren-norton-ghost5



  10. Selanjutnya akan muncul dialog kompresi Image File, pilih salah satu berdasarkan keterangan berikut:
      No = Pilih ini jika Anda tidak ingin mengubah file image dari ukuran file windows sebenarnya
      FAST = Pilihan kompresi cepat, hasilnya kurang lebih 30% dari ukuran file sebenarnya
      HIGH = Pilihan kompresi tingi, hasilnya bisa sampai 60% dari ukuran file asli meski prosesnya akan sedikit lebih lambat.
      Saya anjurkan Anda memilih pilihan ini untuk menghemat space harddisk. Toh Norton Ghost tidak mengubah isi file image, hanya ukuran filenya saja yang dipadatkan. Persis seperti yang dilakukan oleh WinZIP ato WinRAR.
      hiren-norton-ghost6



  11. Ketika muncul dialog box ‘Procesed with partition image creation?’ Pilih [YES]
      hiren-norton-ghost7



  12. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan muncul Image Box ‘Image Creation Completed Successfully’, klik [Continue]. Klik [Quit] untuk keluar Program.

Sampai di sini Anda sudah punya satu file image dari sistem operasi Anda yang sewaktu-waktu bisa dipanggil kembali untuk melakukan restorasi. Anda bisa menggunakan Flashdisk atau Media DVD untuk menyimpan file Image ini, hanya untuk berjaga-jaga.

Nah, suatu saat jika ada masalah dengan Windows, Anda tinggal melakukan langkah restorasi berikut ini.

Langkah Kedua, Restore Windows dari Backup File Image

   1. Boot dari Hiren’s Boot CD atau Hiren’s Boot USB Flashdisk
   2. Pada menu Booting Hiren’s, pilih ‘Start Boot CD’
   3. Pada Menu Utama Hiren’s, Pilih [2.] Backup Tool > [2.] Norton Ghost 11.5 > [8.]Ghost (Normal). Tunggu beberapa saat hingga program Norton Ghost berjalan. Klik [OK].
   4. Pilih Menu > Local > Partition > From Image untuk me-restore partisi dari file image yang tadi telah kita buat.
      hiren-norton-ghost8



   5. Temukan file Image dengan ekstensi .GHO pada drive penyimpanan Anda. Pilih, dan akhiri dengan Open.
      hiren-norton-ghost9



   6. Pilih Partisi sumber/Source file image kemudian klik [OK]
      hiren-norton-ghost10



   7. Pilih Harddisk fisik tujuan/Destination Restorasi Windows, [OK]
      hiren-norton-ghost11



   8. Pilih Partisi Harddisk tujuan/Destination Restorasi. Pilih Primary [OK]
      hiren-norton-ghost12



   9. Ketika Muncul Dialog Box ‘Prosses With Partition Restore?’ klik [Yes]
  10. Tunggu hingga selesai 100%
  11. Klik [Reset Computer] untuk me-restart Komputer.

Semoga bermanfaat..

Maaf Copas dari " http://guntingbatukertas.com/sistem-operasi/windows/norton-ghost-backup-dan-install-windows-secepat-kilat/ "

Kurang lebihnya Sama.. karena Sudah sering saya Gunakan ketika kami Maintenance biar Fresh windows di restore ke awal lagi.. ;) ;) ;)

nice share mas, gambarnya gak nampak ... kodok ngorok di es aja yg ada

ipin31444

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,446
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #36 on: March 10, 2011, 02:27:02 AM »
wah sampe ga bisa komentar nih

ricardoglaz

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 204
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #37 on: March 13, 2011, 02:05:39 AM »
Wah ini thread dari bulan oktober 2010 ya, hmm.. berarti udah 6 bulan saya beli FM AI original.

Itu software dibandrol 18juta tapi kalo kita beli lewat referensi user kita bisa dapat potongan 3jt jadi 15juta. Tapi ada member H2H saya bilang dia nawar dikasih 15jt juga. Pengguna SW itu ada forumnya: utk daftar tdk bebas. Saya pernah daftar ditolak, keterangannya adalah unqualified (saya beli ori resmi 15 juta diatas kuitansi senilai 18juta) tdk qualified? Dan kalo tdk salah boss JMC pernah ngamuk2 karena keanggotaannya di forum FM diblokir.
Logikanya setelah orang beli software resmi, access utk masuk ke forum tuh sdh dibuat ngga perlu daftar apalagi sampe pembeli ditolak utk mendaftar!
Waktu saya beli FM pikiran saya: 1. SW-nya banyak diminta oleh RS2 (terutama MD) karena bisa mark up sekehendak hati atau jangan2 karena kalo lagi error saldo nol tetap bisa transaksi? 2. Bisa transaksi Web Smart, Fren dan Ceria. 3. Ada Web report 4. Ini yang paling penting, bisa menjaring pelanggan sesama penguna FM AI. Yaa lah SW kita beli kan utk bisa jualan..
Saya tdk perlu menceritakan kendala2 yang saya hadapi, tapi fakta bahwa sampai saat ini isi FM AI saya hanya 3 reseller aktif: 1 Glaz Otomax, 2 member H2H, beberapa supplier tempat saya nembak H2H. Ada banyak reseller via sms tadinya, sekarang sdh saya non aktifkan dan terpaksa saya masukkan ke otomax.
Silahkan menduga2 sendiri kenapa sampai bisa seperti itu.
2 Hari yang lalu saya beli stok smart dan fren, dan berharap bisa pake SW FM-AI saya ini setidaknya utk bisa transaksi smart pake chip sendiri: ternyata tdk bisa.. saya merasa menemui jalan buntu utk meminta pertolongan pihak developper (kayanya harus menggunakan kata2 kotor dan caci maki lalu membroadcast kemana2 baru mereka bisa mendengar dan saya rasa tdk pantas saya lakukan).
Mana tau ada diantara otomaxer yang juga memiliki FM-AI ataupun pengguna FM-AI anggota forum ini bisa membantu saya utk mendapatkan update-an FM terbaru supaya saya bisa transaksi Smart dan Fren via Web? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan salut buat Pa Yusuf yang tdk membatasi keanggotaan forum hanya kepada otomaxer.
Working Experience of Owner: 1987 - 1997: PNS at BPP Teknologi. 1998 - 2000: Employee at PT Kumagaya Batam. 2001 - 2005: Employee at PT Southwest Screens and Filters Cikupa Tangerang. 2003 to present: Owner of Glaz Cell.

Tanalodu

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 264
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #38 on: March 13, 2011, 10:43:03 AM »
Mungkin krn mereka menyelidiki dan tau kalau bos Richardo dan JMC adalah juga member OtomaX. Orang pengecut biasanya takut diketahui kekurangannya. Takut kalau bos Richardo dan JMC mungkin bakal memata-matai mereka lalu melapor ke forum ini.
Saya kok jadi salut sama pak Yusuf. Orang berjiwa besar tdk takut mengijinkan orang luar mengunjungi markasnya. Dan terbukti forum Orisinil tetap nyaman dipakai. Bahkan kayaknya nama OtomaX semakin termasyhur dan disegani.
OID: 38426709993cca9cc48b0b3dbb6c95

Timus

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,045
  • Otomax Advanced 3.7.2
Re: APA YG TERJADI DG SERVER SAYA?
« Reply #39 on: March 13, 2011, 12:09:54 PM »
Saya salut dengan Forum Otomax ini, meskipun saya orang LUAR
saya betah tinggal disini 5 days, 19 hours and 47 minutes.
Membernya mau berbagi pengalaman, berbagi Trik
Developer juga mau menerima kritik dan saran  :D
Memang banyak software pulsa tapi mereka memiliki kelebihan dan kekurangan..
yang akan dapat dilihat jika sudah 1-2 bulan...
Mantab Otomax..  :D
Kedaluwarsa: 05/09/2017