Author Topic: Renungan  (Read 8510 times)

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Renungan
« on: May 16, 2011, 06:47:55 AM »
Sungguh LUCU dan MEMALUKAN, Muslim yg seperti ini!? Termasuk kamu!?

Kali ini TS ingin menulis ttg keprihatinan TS melihat umat Muslim dewasa ini [TS juga Muslim  ]. Kenapa memprihatinkan!? Sekarang ini banyak orang yang mengaku Islam tapi tidak Sholat, mengaku Islam tapi berbuat maksiat-mengumbar syahwat, mengaku Islam tapi berbuat anarkis, mengaku Islam tapi selalu menuruti hawa nafsu setan yg nyata-nyata MENYESATKAN!   Lalu, Islam apakah yg seperti itu!? Islam KTP!? Islam bawaan lahir!? Atau ‘Islam-Islaman’!? Sungguh LUCU dan MEMALUKAN!!

Ini contoh sederhana yg mungkin sadar/tanpa disadari sering kita lakukan sehari-hari [termasuk TS jg  ]



Terkadang kita akan dengan senang hati, tanpa terasa menghabiskan&meluangkan waktu kita u/:
5-8 jam (+/- 33% waktu kita dalam sehari) untuk tidur!!
2-4 jam (+/- 17% waktu kita dalam sehari) untuk maen game-internet, nonton TV, membaca koran&majalah!!
1-2 jam (+/- 8% waktu kita dalam sehari) untuk telp2an, SMSan ma pacar/gebetan!!
berjam2 didepan server
 

Dan apa yg terjadi dengan Sholat Wajib 5 waktu kita yg hanya +/- 50 Menit (hanya 4% waktu kita dlm sehari!!)
atau waktu kita u/ membaca Al-Qur’an yg hanya +/- 15 Menit (hanya 1% waktu kita dlm sehari!!),
tetapi mengapa kita berat sekali untuk menunaikannya!? sehingga kita tidak pernah bisa menjalankannya dgn ikhlas, rutin dan senang hati!?



Akhirnya kita menjadi suka melalaikan Sholat (bolong-bolong) dan tidak pernah sekalipun tergerak hati u/membaca Al-Qur’an.Sungguh LUCU dan MEMALUKAN bukan!? Termasuk kamu!?

Pada saat ada ‘panggilan’ dari HP kita [HP bergetar ada telp./SMS masuk], kita pasti akan SEGERA melihatnya, mengangkat telp tsb. [Apalagi klo tahu itu dari pacar, gebetan, atau sang selingkuhan!  ]. Bahkan saat kita berkendara sekalipun, kita akan SEGERA, pada saat itu jg menepikan kendaraan untuk menerima telp. atau sekedar melihat SMS tsb, dan bahkan ada yg telp./sms sambil berkendara!  
 


Tapi apa yg terjadi jika kita mendengar ‘panggilan’ Allah SWT, dari Adzan yg berkumandang sebagai pertanda waktu kita Sholat!? Terkadang kita menjawab: ‘Nanti ahh…!’ ‘Alahhh, masih jam segini..!” ‘Duhh, masih sibuk, bnyk kerjaan nie!” “Uahhmm..masih ngantuk, capek!” “Nanggung nie, acara TVnya masih asyik!”, tanggung nih masih banyak komplin.. cek stok dsb.



Akhirnya kita menjadi suka menunda2 waktu Sholat kita. Sungguh LUCU dan MEMALUKAN bukan!? Termasuk kamu!?

Kita Sholat Wajib, jumlahnya 17 rakaat dalam sehari. Pastinya kita WAJIB membaca Al-Fatihah sebanyak 17 kali. Apabila dihitung, dalam setahun kita membaca Al-Fatihah 6.120 kali! &jika kita selama ini sudah Sholat selama (katakanlah) 5 tahun, artinya kita telah membaca Al-Fatihah sebanyak 30.600 kali!! Tapi harus kita tanyakan kepada diri kita sendiri, apakah selama ini kita tahu artinya!?

 

Tapi apa yg terjadi jika kita dihadapkan dengan lirik2 lagu2 cinta, puitis, romantis dari band kesayangan kita? Wooowww… Sehari, dua hari langsung hafal di luar kepala! Menghayati! Sampai-sampai menangis dgn syahdunya!  



Akhirnya kita menjadi ‘jauh’ dari Al-Qur’an, karena kita hanya membacanya saja tanpa pernah mengetahui dan menghayati artinya [lebih parah lagi, yg menjadikan Al-Qur’an hanya sebagai pajangan/pemanis ruangan!  ]. Sungguh LUCU dan MEMALUKAN bukan!? Termasuk kamu!?

‘PERINTAH’ [bisikan] Setan: “Wahai Manusia, tak mengapa kamu bermaksiat, mengumbar syahwat, puaskan hawa nafsumu brg sesaat! Kesempatan tidak akan datang kedua kali, skrg ini adalah saat yg tepat! Percayalah! Kau akan sungguh2 merasakan NIKMAT!”
 


PERINTAH Allah SWT: “Wahai Manusia, Jangalah kau menuruti hawa nafsu Setan yg akan sllu menyesatkanmu dari jalanKu. Jagalah pandanganmu dan peliharalah kemaluanmu!”
 


Tapi apa yg terjadi??? PERINTAH siapakah yg kita jalankan? PERINTAH siapakah yg kita ikuti? PERINTAH siapakah yg kita amalkan dgn teguh? &Sebenarnya siapakah Tuhan kita? Allah atau Setan!?  

Akhirnya terjadilah Free Sex, ML, bermesum ria dgn yg bukan muhrimnya, pelecehan seksual, aborsi, dsb. Sungguh LUCU dan MEMALUKAN bukan!? Termasuk kamu!?

BAHAN RENUNGAN

Betapa sulitnya untuk menunaikan Sholat selama 10 menit, namun betapa asyiknya menghabiskan 1 jam menonton film favorit kita!?

Betapa sulitnya untuk membaca 1 lembar Al Qur'an dan mempelajari arti yang terkandung di dalamnya, namun betapa mudahnya membaca 100 halaman dari buku/novel favorit kita!?

Betapa sulitnya untuk meluangkan waktu u/berdoa, berdzikir, mengingat Allah barang sejenak, namun betapa mudahnya untuk duduk berjam2 didepan server.. cek ini cek itu ngulik ini dan itu biar server lancar duit ngalir makin deres.....

Betapa BESARnya nilai uang Rp 100.000 apabila dibawa ke Fakir miskin untuk disedekahkan, tetapi betapa KECILnya saat dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!?

Betapa asyiknya apabila konser musik diperpanjang waktunya, namun mengapa kita mengeluh ketika khotbah di Masjid sedikit lebih lama daripada biasanya!?

Dan…
Betapa kita SERING MEMINTA ini-itu kepadaNya, terkadang dengan sedikit ‘memaksa’ harus dikabulkan sekarang juga, bahkan sampai kecewa kepadaNya ketika doa kita tidak juga dikabulkan, tetapi kita JARANG MEMBERI kepada ALLAH!



Sesungguhnya, Allah SWT yang butuh kita atau kita yang butuh Allah SWT!?

"Apabila kamu bersyukur pasti Aku (Tuhan) menambah nikmatmu dan apabila kamu kufur (mengingkari/tidak bersyukur) sesungguhnya balasanKU (balasan Tuhan) amatlah pedih (menyakitkan)" [QS:Ibrahim;7]  


« Last Edit: May 17, 2011, 03:34:45 PM by Aurel Selular »
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

smartlink

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 960
  • depokgrosir.com
    • http://www.depokgrosir.com
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #1 on: May 16, 2011, 08:19:23 AM »
bener banget bro... mantep... ;D ;D ;D

ModemPool 8-16PORT, SLOT simbox 8 pin ready
cekidot www.depokgrosir.com
Hub:WA/SMS/CALL/TELEGRAM / 08176668887

jenifaturahman

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 114
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #2 on: May 16, 2011, 08:31:30 AM »
wah om andi pagi" udah bkin renungan :)
like it !!! bkin sya teringat hehe
alhamdullilah klo ada tlp atau sms d jln saya abaikan  ;D
mau dari pacar kek,, dari reseller kek hahaha

tapi saya setuju kenapa klo buat amal itu terasa tapi buat jln atau makan atau hura" itu ga terasa ya ?
apa waktu ingin amal ada setan yg menghasut kita ? entah saya gtw ...

YUSANADIGITALSELL

  • Guest
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #3 on: May 16, 2011, 09:11:32 AM »
Memang Benar bos ndak ISLAM dan KRISTEN Sama aja bos.
Tinggal kita aja bos mau menyadari/tidak.

Dinsal

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 164
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #4 on: May 16, 2011, 01:22:21 PM »
Jujur saya akui apa yang disampaikan Bung Andi di atas kadang saya alami diantaranya

petikan di bawah ini:

..... waktu kita u/ membaca Al-Qur’an yg hanya +/- 15 Menit (hanya 1% waktu kita dlm

sehari!!),
tetapi mengapa kita berat sekali untuk menunaikannya!? sehingga kita tidak pernah bisa

menjalankannya dgn ikhlas, rutin dan senang hati!?
....... dan tidak pernah sekalipun tergerak hati u/membaca Al-Qur’an.

Pada saat ada ‘panggilan’ dari HP kita [HP bergetar ada telp./SMS masuk], kita pasti akan

SEGERA melihatnya, mengangkat telp tsb.
....... Bahkan saat kita berkendara sekalipun, kita akan SEGERA, pada saat itu jg

menepikan kendaraan untuk menerima telp. atau sekedar melihat SMS tsb, dan bahkan ada

yg telp./sms sambil berkendara! 
 
Tapi apa yg terjadi jika kita mendengar ‘panggilan’ Allah SWT, dari Adzan yg

berkumandang sebagai pertanda waktu kita Sholat!? Terkadang kita menjawab: ‘Nanti

ahh…!’ ‘Alahhh, masih jam segini..!” ‘Duhh, masih sibuk, bnyk kerjaan nie!”

“Uahhmm..masih ngantuk, capek!” “Nanggung nie, acara TVnya masih asyik!”, tanggung nih

masih banyak komplin.. cek stok dsb.
Akhirnya kita menjadi suka menunda2 waktu Sholat kita. Sungguh LUCU dan MEMALUKAN

bukan!?

Kita Sholat Wajib, jumlahnya 17 rakaat dalam sehari. Pastinya kita WAJIB membaca

Al-Fatihah sebanyak 17 kali. Apabila dihitung, dalam setahun kita membaca Al-Fatihah

6.120 kali! &jika kita selama ini sudah Sholat selama (katakanlah) 5 tahun, artinya kita

telah membaca Al-Fatihah sebanyak 30.600 kali!! Tapi harus kita tanyakan kepada diri

kita sendiri, apakah selama ini kita tahu artinya!?
Akhirnya kita menjadi ‘jauh’ dari Al-Qur’an, karena kita hanya membacanya saja tanpa

pernah mengetahui dan menghayati artinya

PERINTAH Allah SWT: “Wahai Manusia, Jangalah kau menuruti hawa nafsu Setan yg

akan sllu menyesatkanmu dari jalanKu. Jagalah pandanganmu dan peliharalah kemaluanmu!”

BAHAN RENUNGAN
Betapa sulitnya untuk menunaikan Sholat selama 10 menit, namun betapa asyiknya

menghabiskan 1 jam menonton film favorit kita!?

Betapa sulitnya untuk membaca 1 lembar Al Qur'an dan mempelajari arti yang terkandung

di dalamnya, namun betapa mudahnya membaca 100 halaman dari buku/novel favorit kita!?

Betapa sulitnya untuk meluangkan waktu u/berdoa, berdzikir, mengingat Allah barang

sejenak, namun betapa mudahnya untuk duduk berjam2 didepan server.. cek ini cek itu

ngulik ini dan itu biar server lancar duit ngalir makin deres.....

Betapa BESARnya nilai uang Rp 100.000 apabila dibawa ke Fakir miskin untuk

disedekahkan, tetapi betapa KECILnya saat dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!?

Betapa asyiknya apabila konser musik diperpanjang waktunya, namun mengapa kita

mengeluh ketika khotbah di Masjid sedikit lebih lama daripada biasanya!?

Dan…
Betapa kita SERING MEMINTA ini-itu kepadaNya, terkadang dengan sedikit ‘memaksa’

harus dikabulkan sekarang juga, bahkan sampai kecewa kepadaNya ketika doa kita tidak

juga dikabulkan, tetapi kita JARANG MEMBERI kepada ALLAH!
Sesungguhnya, Allah SWT yang butuh kita atau kita yang butuh Allah SWT!?

Terimakasih Bung Andi telah mengingatkan. Mudah-mudahan dengan adanya tulisan ini

menjadikan cambuk untuk lebih menuingkatkan keimanankita kepada Allah SWT.
Amin
STE Pulsa
Suport By OtomaX  Advance 3.7.0

YUSANADIGITALSELL

  • Guest
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #5 on: May 16, 2011, 02:00:37 PM »
Iya bos dunia udah tua dan menunggu hari2 kiamat ???

outhoink

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 260
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #6 on: May 16, 2011, 03:04:12 PM »
hhmmmm renungan yang sangat mengugah hati.... smua kynya faktor lingkungan yang sedikit banyak merubah kebiasaan hidup kita....

semoga dengan adanya renungan diatas Iman n Taqwa kita semakin kuat n meningkat amin.....

AFLAH CELL

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 30
  • Ikhtiar lan Do'a jalane urip neng dunyo
    • www.aflahpulsa.co.cc
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #7 on: May 16, 2011, 11:24:13 PM »
Asalam'mualikum
TOP...top.....bos ane masih inget yg ente kasih masukan mengenai orang hidup harus bagaimana, ane salut ama ente dari kecil sampe sukses, ente engga pernah lupa sama apa yg diberikan oleh Allah S.W.T

ane juga seneng punya sohib SEPERTI KAMU !!

hati2 bos semakin tebal Iman semakin banyak cobaannya.....ane yakin ente bisa melewati cobaan yg di berikan-Nya. amin..amin

ymcs  : aflahcs@yahoo.co.id
ym owner : daibaflah_dq@yahoo.com
internet speedy backup m3
genzet 2500w backup pc
Otomax Standar OID : 114218411330bd28b5b1deedbc4b66
www.aflahpulsa.co.cc

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #8 on: May 17, 2011, 07:14:14 AM »
MANFAAT BERSEDEKAH.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Berinfaq adalah satu amalan yang sangat besar balasannya dan ganjarannya.

Allah SWT berfirman :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui". (QS.AlBaqarah:261)

ini nyata janji Allah dan Matematika sedekah dengan ikhlas dan taqwa 10-1=9 (ini salah) yang benar 10-1=709 maka latihlah iman kita untuk bersedekah dengan taqwa

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya".(QS.Ali Imran:92)

"Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan)".(QS.Al anfaal:60)

"Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS.Saba':39)

Rasul SAW bersabda :

1. "Sedekah itu petunjuk (cermin)" maksudnya sedekah itu menunjukkan (mencerminkan) bahwa pelakunya memiliki keimanan yang baik dan percaya dengan hari pembalasan (qiyamat) karena ia pasti melakukannya dengan mengharapkan pahala dan pahala adanya di akhirat. Sebagian ulama berpendapat 'dihari kiamat nanti orang yang bersedekah memiliki tanda yang khusus'.

2. "Musnahkan segala kesumpekkan hidup kalian dengan bersedekah niscaya Allah SWT akan melapangkan kesempitan-kesempitan kalian dan menolong kalian kalian dari musuh-musuh kalian".

3. "Bersedekahlah,karena didalamnya terdapat 6 manfaat yaitu 3 didunia dan 3 di akhirat,adapun 3 didunia diantaranya :
a.menambah (keberkah) rezeki
b.memperbanyak harta.
c.memakmurkan (melapangkan) rumah.

Adapun 3 diakhirat yaitu :
a.menutupi aib (kejelekan waktu didunia)
b.menjadi naungan atas kepala.
c.menjauhi dari api neraka.

4."Sesungguhnya sedekah seorang muslim itu menambah keberkahan umur dan menghindarkan mati konyol (su'ul khatimah)dan Allah SWT menghilangkan dari dirinya sifat sombong,kefaqiran dan keangkuhan".

5."Bersedekah dapat memadamkan (panasnya) dosa".

6."Sesungguhnya setiap terbit matahari ada dua malaikat yang berdoa,salah satunya berdoa 'wahai Allah,gantilah harta orang yang bersedekah' dan yang lainnya berdoa 'wahai Allah,hancurkanlah harta orang yang tidak bersedekah' ".

7."Bersedekah akan membendung 70 pintu bencana (malapetaka)".

8."Lakukanlah sedekah dipagi hari karena musibah tidak akan menimpa pelakunya (dirinya,keluarganya dan hartanya)".

9. "Sesungguhnya sedekah itu akan memadamkan panasnya alam (siksa) kubur untuk pelakunya". Jadi sedekah bermanfaat untuk 3 alam yaitu : 1.alam dunia 2.alam barzah 3.alam akhirat.

10. "Tidaklah berkurang harta yang disedekahkan melainkan bertambah,bertambah dan bertambah". ulama mengatakan bahwa 3 hal yang digemari iblis dan tentaranya yaitu :
1.Mukmin yang membunuh mukmin lainnya.
2.Orang yang mati kafir (su'ul khatimah).
3.Orang yang takut susah/fakir (sehingga menghalanginya dari bersedekah).


Janganlah kita sampai kalah dengan orang kafir,mereka giat dan antusias berinfaq untuk kepentingan agama mereka,bahkan mungkin jumlah harta yang mereka sedekahkan jauh lebih besar dari sebagian umat Islam sedekahkan.

Allah SWT berfirman :

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke dalam Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan". (QS.Al Anfaal:36)

Wallahu a'lam.

Banyak disekeliling kita yg ada pekerjaan maupun yg memiliki usaha.. tapi koq ya .. ga maju2 segitu2 saja.. malah tidak sedikit yang merugi,.Error terus programnya,kena tipu dll kayaknya uang semakin kita mengejar koq ya semakin jauh walaupun sudah menggunakan strategi A B C sampai Z sekalipun.
karena walau kita tidak bersedekah harta kita pasti terkikis.. karena akan diambil secara paksa misalkan dari musibah,kerugian,kecopetan,kecelakaan,kena tipu dsb yang akhirnya uang kita tetap akan keluar dengan cara2 seperti itu
ada kawan yg memberi bahasa candaan debt colector Allah sedang bekerja.. jadi sabar.. sedekah lebih bnyak lagi karena harta kita sedang diambil secara paksa oleh Allah.
cobalah diimbangi dengan berbagi karena harta yg ada bukanlah milik kita sepenuhnya tapi ada hak2 orang lain yang kita tidak menyadarinya....

Sedekah tak perlu menunggu ikhlas
Apakah untuk bersedekah anda harus menunggu ikhlas? Jika ini Anda lakukan,percayalah Anda akan jarang sekali melakukan sedekah.
Keikhlasan itu juga perlu dilatih.Meskipun Anda memberikan sedekah tanpa dibarengin  rasa ikhlas,orang yang menerima sedekah dari anda tak akan merasakannya.
Yang ia rasakan adalah seberapa besar jumlah sedekah yang anda berikan kepadanya.Urusan ikhlas adalah urusan Anda dengan Allah.Sementara pihak penerima lebih kepada seberapa besar jumlah dan nilai sedekah yang anda berikan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
« Last Edit: May 17, 2011, 08:22:13 AM by Aurel Selular »
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

jenifaturahman

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 114
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #9 on: May 17, 2011, 08:53:00 AM »
MANFAAT BERSEDEKAH.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Berinfaq adalah satu amalan yang sangat besar balasannya dan ganjarannya.

Allah SWT berfirman :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui". (QS.AlBaqarah:261)

ini nyata janji Allah dan Matematika sedekah dengan ikhlas dan taqwa 10-1=9 (ini salah) yang benar 10-1=709 maka latihlah iman kita untuk bersedekah dengan taqwa

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya".(QS.Ali Imran:92)

"Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan)".(QS.Al anfaal:60)

"Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS.Saba':39)

Rasul SAW bersabda :

1. "Sedekah itu petunjuk (cermin)" maksudnya sedekah itu menunjukkan (mencerminkan) bahwa pelakunya memiliki keimanan yang baik dan percaya dengan hari pembalasan (qiyamat) karena ia pasti melakukannya dengan mengharapkan pahala dan pahala adanya di akhirat. Sebagian ulama berpendapat 'dihari kiamat nanti orang yang bersedekah memiliki tanda yang khusus'.

2. "Musnahkan segala kesumpekkan hidup kalian dengan bersedekah niscaya Allah SWT akan melapangkan kesempitan-kesempitan kalian dan menolong kalian kalian dari musuh-musuh kalian".

3. "Bersedekahlah,karena didalamnya terdapat 6 manfaat yaitu 3 didunia dan 3 di akhirat,adapun 3 didunia diantaranya :
a.menambah (keberkah) rezeki
b.memperbanyak harta.
c.memakmurkan (melapangkan) rumah.

Adapun 3 diakhirat yaitu :
a.menutupi aib (kejelekan waktu didunia)
b.menjadi naungan atas kepala.
c.menjauhi dari api neraka.

4."Sesungguhnya sedekah seorang muslim itu menambah keberkahan umur dan menghindarkan mati konyol (su'ul khatimah)dan Allah SWT menghilangkan dari dirinya sifat sombong,kefaqiran dan keangkuhan".

5."Bersedekah dapat memadamkan (panasnya) dosa".

6."Sesungguhnya setiap terbit matahari ada dua malaikat yang berdoa,salah satunya berdoa 'wahai Allah,gantilah harta orang yang bersedekah' dan yang lainnya berdoa 'wahai Allah,hancurkanlah harta orang yang tidak bersedekah' ".

7."Bersedekah akan membendung 70 pintu bencana (malapetaka)".

8."Lakukanlah sedekah dipagi hari karena musibah tidak akan menimpa pelakunya (dirinya,keluarganya dan hartanya)".

9. "Sesungguhnya sedekah itu akan memadamkan panasnya alam (siksa) kubur untuk pelakunya". Jadi sedekah bermanfaat untuk 3 alam yaitu : 1.alam dunia 2.alam barzah 3.alam akhirat.

10. "Tidaklah berkurang harta yang disedekahkan melainkan bertambah,bertambah dan bertambah". ulama mengatakan bahwa 3 hal yang digemari iblis dan tentaranya yaitu :
1.Mukmin yang membunuh mukmin lainnya.
2.Orang yang mati kafir (su'ul khatimah).
3.Orang yang takut susah/fakir (sehingga menghalanginya dari bersedekah).


Janganlah kita sampai kalah dengan orang kafir,mereka giat dan antusias berinfaq untuk kepentingan agama mereka,bahkan mungkin jumlah harta yang mereka sedekahkan jauh lebih besar dari sebagian umat Islam sedekahkan.

Allah SWT berfirman :

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke dalam Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan". (QS.Al Anfaal:36)

Wallahu a'lam.

Banyak disekeliling kita yg ada pekerjaan maupun yg memiliki usaha.. tapi koq ya .. ga maju2 segitu2 saja.. malah tidak sedikit yang merugi,.Error terus programnya,kena tipu dll kayaknya uang semakin kita mengejar koq ya semakin jauh walaupun sudah menggunakan strategi A B C sampai Z sekalipun.
karena walau kita tidak bersedekah harta kita pasti terkikis.. karena akan diambil secara paksa misalkan dari musibah,kerugian,kecopetan,kecelakaan,kena tipu dsb yang akhirnya uang kita tetap akan keluar dengan cara2 seperti itu
ada kawan yg memberi bahasa candaan debt colector Allah sedang bekerja.. jadi sabar.. sedekah lebih bnyak lagi karena harta kita sedang diambil secara paksa oleh Allah.
cobalah diimbangi dengan berbagi karena harta yg ada bukanlah milik kita sepenuhnya tapi ada hak2 orang lain yang kita tidak menyadarinya....

Sedekah tak perlu menunggu ikhlas
Apakah untuk bersedekah anda harus menunggu ikhlas? Jika ini Anda lakukan,percayalah Anda akan jarang sekali melakukan sedekah.
Keikhlasan itu juga perlu dilatih.Meskipun Anda memberikan sedekah tanpa dibarengin  rasa ikhlas,orang yang menerima sedekah dari anda tak akan merasakannya.
Yang ia rasakan adalah seberapa besar jumlah sedekah yang anda berikan kepadanya.Urusan ikhlas adalah urusan Anda dengan Allah.Sementara pihak penerima lebih kepada seberapa besar jumlah dan nilai sedekah yang anda berikan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

makasiiihh boss buat renungannya lagi :)

smartlink

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 960
  • depokgrosir.com
    • http://www.depokgrosir.com
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #10 on: May 17, 2011, 09:06:06 AM »
bener banget bos andi... kadang kita suka melupakan hal yg sebenernya sangat bermanfaat seperti yg bos andi ungkapkan diatas..

sekedar berbagi... metode power off giving sudah saya jalankan dari dulu... hasil LUARRR BIASa... kita ga pernah mengharapkan balasan apapun ketika berinfaq atau sedekah tapi ALLAH memberikan tanpa kita duga duga.. dari atas bawah kanan dan kiri bertubi tubi

*saya alami sendiri, kisah nyata*

sehabis survey lapangan ke dufan dgn bos andi dan hendra.. ane pulang dan haus mampir ke alfamidi senen..
disana ada seorang pengemis sudah tua dan agak gemetar (mungkin nahan lapar beneran bukan akting)

ane kedalam beli minum dan keluar lagi... ane tanpa sadar minum di depan si ibu tsb.. dia menatap ke arah kita ane...

ane jujur jarang kasih pengemis krn biasanya ada organisasinya.. jadi agak malas.. krn biasanya semuanya akting... tapi khusus malam itu tidak

ane suruh anak kasih uang... dan ketika melihat uang yg saya berikan.. si ibu berlinang air mata sambil dari jauh ane liat mulutnya komat kamit.. (ane yakin dia berdoa buat keberkahan ane dan keluarga)

dijalan ane juga ikutan terharu dan sedih... mudah2an sedekah ane jadi manfaat buat si ibu

ajaib....

ketika sampai rumah.. pkl.19.45 menit. telp berdering konsumen order modem, hp dan ups, semua produk yg tersisa di rumah saya habis di beli orang pada malam itu. ALLAHU AKBAR.
 
ALLAH MAHA BESAR... SAYA DIBERIKAN REJEKI pada MALAM Itu 80X LIPAt dari apa yg saya berikan kepada si ibu tsb.. (sampai heran dan terbengong2 merenung malam itu)

**semoga hati ini bisa terus memberikan kepada si fakir tanpa mengharapkan imbalaan apapun.. jika diberikan rejeki dianggap BONUS aja. ;D ;D**

**



 

ModemPool 8-16PORT, SLOT simbox 8 pin ready
cekidot www.depokgrosir.com
Hub:WA/SMS/CALL/TELEGRAM / 08176668887

b0bbyhs

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 153
  • ^_^
Re: Renungan
« Reply #11 on: May 23, 2011, 04:22:41 PM »
artikel TS bagus.. ^_^
**Otomax OID : 94e94133f4bdc1794c6b647b8ea134d0
**ym: b0bbyhs;   Hp: 089659312635         WhatsApp: 08881611362   WeChat:  b0bbyhs
**pin bb: 769936c5

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,576
  • Member Since 2011
Re: Renungan
« Reply #12 on: May 27, 2011, 07:22:48 PM »
Sang enterpreneur indonesia kita Purdi E Chandra yg terkenalpun juga mengajak kita untuk bersedekah,..
Jadi, tidak bisa ditolak.. Sedekah dgn keikhlasan akan membuat kita meraih kesuksesan..
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: Renungan
« Reply #13 on: May 27, 2011, 08:05:42 PM »
Sedekah dan keikhlasannya menarik untuk dibahas, sayang kapasitas keilmuan saya nggak sampai kesana, apalagi amalan  :-[ .

share dikit saja :

Waktu diperempatan jalan, ada pengemis. Kebetulan kantong kita ada 2 lembar uang, 1 lembar ribuan dan 1 lembar 5 ribuan.
Kita kasihkan yang lembaran 1 ribu, selesai.

Setelah itu, temen yang duduk di samping kita nanya ,
"tadi kau kasih berapa ?"
"1.000, uang saya hanya 6 ribu, seribuan dan 5 ribuan".
""Kenapa nggak kau kasihkan yang 5.000 ?" tanya teman
" Mending saya kasih 1000 tapi ikhlas daripada 5.000 tidak ikhlas"

Itu jawaban kita dan kemungkinan begitu pemahaman kita selama ini.

Benarkah ?

Ikhlas itu datang setelah amal terus menerus sehingga yang terasa berat di awal menjadi tidak terasa pada akhirnya.
1000 yang di sedekahkan bisa jadi karena sesuai nafsu kita, bukan karena keikhlasan, sedang kalau saat itu 5.000 yang di sedekahkan, bisa jadi berat di awalnya tapi kalau terus menerus mengerjakannya, akan tidak terasa dan keikhlasan akan datang dengan sendirinya.

bagaimana, siap merubah konsep sedekah kita  ?  :)
























Benar salahnya amal, orang pintar bisa jelaskan
Ikhlas tidaknya amal, malaikat sekalipun tidak bisa jelaskan
Kapan kita tahu amal kita ikhlas atau tidak ?
nanti di hari tiada lagi waktu untuk mengikhlaskan amal.


Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Renungan
« Reply #14 on: May 27, 2011, 08:21:56 PM »
^^^ jadi ga enak sama pak kiai...
ijin belajar share aja .. ilmu jg masih sedikiiiit
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: Renungan
« Reply #15 on: May 27, 2011, 09:19:01 PM »
Menarik bos bicara konsep tangan di atas. Kita lanjut, sama-sama belajar.  ;)
Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer

NASIR CELL

  • Guest
Re: Renungan (Muslim Masuuk)
« Reply #16 on: May 27, 2011, 09:28:38 PM »
slieeeeeeeeeeep,./,./,/,
 :D :)

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Renungan
« Reply #17 on: May 27, 2011, 09:59:59 PM »
karena jujur bos.. selama ini yg saya amalkan hanya ini saja.. maklum bisanya hanya ini
ilmu agama pun masih jauuh dari yg lain..tp dalam hati cuma ingin berbagi siapa tau bermanfaat.
kalau boleh cerita sedikit pengalaman hidup saya ..mudah2an ada manfaatnya...

Pendidikan saya adalah lulusan STM Pembangunan Rawamangun Jurusan Mesin Konstruksi walau lulus dengan angka lumayan tp krisis moneter tahun 1997-1998 membuat saya luntang lantung akhirnya dari pada membebani orang tua terus.. mau ngerokok saja/beli shampo harus minta uang sama Ibu.
Tahun 2000-2003 saya adalah pengamen jalanan (biasa mangkal di BlokM jalur 1)
sampai suatu ketika saat jalan ngamen bareng kawan.. kawan saya itu kenalan dengan seorang wanita awalnya dia yang naksir.. eh malah cewek itu naksirnya sama saya.. sampai akhirnya saya dekat dengan dia.. dan ditawari pekerjaan di tempat orang tuanya di Bluebird..dan menikah sampai sekarang.

Oke Alhamdulillah dari ratusan pelamar saya lulus walaupun sebenarnya saat wawancara terakhir ketauan umur saya sdh 25th..padahal persyaratannya max 23th..
Setelah bekerja saya baru kenal /pegang komputer karena pekerjaan saya adalah isi bensin (jadi taksi yg datang kita isi bensinnya) dan malamnya kita input data di komputer..sekian lamanya input data hanya itu thok yg saya bisa.. ketik keybord di angka aja sedangkan huruf masih ga bisa hehehe Akhirnya kenal jualan pulsa ditawari teman lumayan buat tambahan.. jual sama supir2,tp otak saya selalu pengin mencari tau koq canggih ya.. kirim sms pulsa msk sekian detik dll.. saya coba kasak kusuk cari tau cara kerjanya seperti apa..akhirnya kenal dunia internet walau cuma tau www.google.com.

Mulai disitu saya terus mencari tau system kerja sebuah server pulsa dan hanya tau google.com :D sampai saya print berlembar2.
Alhamdulillah setelah data lengkap saya mencari investor karena memang saya ga ono duit..sampai saya ke Batam batuaji menemui rekan disana tp gagal..akhirnya setelah keliling beberapa investor dapat juga yg mau mendanai proyek server pulsa pertama saya sekitar tahun 2005.
pake software pulsa Mc*** ori /V** ori dll.. lalu singkat cerita ganti2 investor karena ga maju2.. ga sesuai janji saya ..ternyata sulit juga untuk cari reseller hehehe.. sampai saya memutuskan keluar kerja untuk lebih fokus di bisnis ini karena saya beranggapan ini luar biasa prospek.. dibandingkan dengan saya bekerja terus yang setahun naik gaji max 50rb.. karena saya cita2 bnyak mau membelikan rumah ortu.. sekian lama hidup masih sewa.. akhirnya saya pikir klw join terus ga berkembang.. maka saya lepas join dan mandiri sendiri awal saya pake sw 3G***.. sama jg ga maju2 malah sempat merugi 30jt karena software error dll.

Tekad saya hanya 1 saya harus berhasil walaupun sudah bertahun2 main server ga maju2,Istri sudah ngomel2 terus... sampai kapan yah begini terus.. saya ga tahan minta cerai dll..
duh.. inilah perjuangan saya tetap sabar.. dan yang menguatkan saya doa ibu saya
akhirnya tetap maju terus sampai saya menemukan OtomaX.. lgsg deh ganti software..Alhamdulillah trx perlahan maju..reseller puas softwarenya mantap.

Klw soal teknis ilmu server saya bukan apa2 dan sampai sekarang masih bnyak kurangnya dibandingkan teman2 yg lain dan saya termasuk dealer OtomaX yg paling minim ilmunya.
sampai saat saya ditawarkan jadi dealer OtomaX.. sungguh diluar dugaan saya dengan ilmu yg sangat sedikit tp terima kasih sekali lagi untuk pak Yusuf yang mau mempercayakan kepada saya..untuk menjadi dealer OtomaX saat itu saya hanya  dititip pesan sama pak yusuf  learning by doing saja.
Semenjak pakai OtomaX lalu dipercaya menjadi dealer Alhamdulillah kehidupan saya perlahan2 naik sampai sekarang..transaksi lancar sampai menyentuh angka 26rb/hari fantastik ga pernah terbayang dan juga jual Otomax sudah 200 lisensi lebih luar biasa...(yang luar biasa OtomaXnya bos.. jadi bnyak yg percaya untuk beli).

Alhamdulillah dalam waktu 1 tahun sejak pake OtomaX saya mampu membeli rumah di Jakarta seharga 100jt,dan juga sudah membelikan rumah buat Ibu saya.. i love you mom.. berkat doanya saya bisa.
Terima kasih juga kepada teman2 yang sudah percaya kepada saya untuk menjadi dealernya.
itu sedikit cerita saya yang hanya belajar amalkan sedekah/ikhlas/berbakti sama orang tua bukan bermaksud sombong.. hanya berbagi saja.. banyak teman2 yg tanya juga..ambil baiknya jgn ambil buruknya..

tanpa ada background teknis sama sekali saya bisa.. harusnya teman2 yang lain juga bisa
terima kasih wassalaamu alaikum wr wb.
« Last Edit: May 27, 2011, 10:19:04 PM by Aurel Selular »
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

ipin31444

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,446
Re: Renungan
« Reply #18 on: May 27, 2011, 10:09:47 PM »
aku mrinding kalau baca disini.
ampunilah dosa2 hambaMU ini.
bukakanlah hati kami,agar menuju jalan yg semestinya kami lakukan

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,976
Re: Renungan
« Reply #19 on: May 28, 2011, 06:14:57 AM »


Nah ...konsep tangan di atas menarik kan di bahas... mudahan diberi kekuatan untuk amal :)

Kita lanjut ...

Q :
Kapan kita harus memulai ?
A :
Kalau saya "beruang" saya juga akan sedekah...

Story :

Waktu itu musim paceklik, semua susah mendapatkan makanan.
Suatu hari, sebuah keluarga mendapat hadiah sebuah kepala kambing dari seseorang. Hadiah sangat istimewa bagi si miskin. Saat kepala kambing akan diolah, sang kepala keluarga bilang ke istrinya,
"Bu...kasihan sekali tetangga kita, berhari-hari mereka tidak makan, bagaimana kalau kepala kambing ini kita hadiahkan ke mereka. Saya yakin mereka lebih layak untuk menerimanya ......"
Istri sependapat, akhirnya kepala kambing dihadiahkan ke tetangga.

Tetangga menerima hadiah dengan penuh syukur dan gembira luar biasa, berhari-hari mereka hanya minum air. Saat mereka hendak memasak, anak pertama mengusulkan kepada ibunya
" Bu..... saya tadi melihat tetangga kita kok kasihan sekali ya. Anaknya banyak dan mereka belum makan beberapa hari. Bagaimana kalau kepala kambing ini kita hadiahkan ke mereka, saya pikir mereka lebih layak menerimanya daripada kita".
Si Ibu setuju dengan usulan anaknya. Kepala kambing tidak jadi dimasak dan dihadiahkan kepada tetangganya

Demikian seterusnya sehingga kepala kambing itu memutar sampai 7 rumah dan semua merasa, tetangganyalah yang lebih berhak menerima.

dan ternyata rumah terakhir adalah si penerima awal kepala kambing tadi.   



 

Tangan diatas bergerak apabila hati ada rasa istigna (merasa kaya)
So...kita mulai dari sekarang ... ;)






 
Pengumuman : Bagi teman-teman server yg dulu pernah gabung h2h di saya NajaCell & JalaPulsa bila masih ada deposit silahkan transaksi atau ajukan refund
Selengkapnya kontak NoHP/WhatsApp/Telegram : 082140609087
Telegram : @OtomaXDealer