Author Topic: Kisah Inspiratif  (Read 9343 times)

nayla

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 387
  • Ikhtiyar, Berdoa & Tawakkal, Jujur & Amanah
    • NAYLA ELECTRO
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #20 on: November 10, 2011, 01:44:29 PM »
suatu renungan yg baik dan mengandung hikmah serta pelajarn di dalam nya. trims boleh copas pak, bwt di blog, bwt nambah bacan dan bahan renungan bwt temen2 lainnya.
trims ;D
OTOMAX ULTIMATE. 3.6.6 OID:CihQ1oqFXw_YBW@KExAH524ktYlZDqd7$BcyiE 3.6.6
H2H masuk disini
Pendaftaran All Operator disini
Yang penting Enak makan Enak Tidur

tape-bws

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 389
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #21 on: February 23, 2012, 10:08:57 AM »
copy paste doank gan..buat penyemangat hidup  ;D
Temen ane namanya Cecep, dia mahasiswa UGM jurusan Teknik Mesin yang juga udah mulai usaha sejak masih kuliah, awal usaha si Cecep dorong gerobaknya deket-deket kos, trus masuk ke kampus sambil kejer-kejeran dan kucing-kucingan sama SKK Kampus  (kalo dengerin ceritanya cecep lebih  lagi). Cecep ini jualan makanan khas daerah asalnya yaitu Cirebon, dia Jual Empal Gentong.

Sempet ketangkep sama SKK, wah kasian juga gan pas babak yang satu ini  tapi si cecep mah dasarnya nyante orangnya.. Pak saya ini mahasiswa UGM, kata si Cecep ke SKK pas ketangkep jualan di dalem kampus

Pak SKK ga begitu aja percaya, trus diminta nunjukin bukti kalo Cecep beneran mahasiswa UGM, dikeluarin deh kartu sakti mahasiswa UGMnya, nih pak KTM saya..

SKK masih ngeyel, si cecep dibawa ke rektorat dan di interogasi, kasak-kusuk kasak-kusuk akhirnya orang rektorat malah curhat ke si cecep soal para pedagang di UGM, bukannya dimarahin si cecep malah dapet rejeki dimodalin buat bikin warung. sekarang usahanya sudah cukup maju, meskipun udah punya warung si cecep masih suka aja muter bawa gerobak, kadang sampe pasar kranggan tugu. komentarnya, "kita sih jualan empal gentong ning jogja kaya mbabat alas" dalam dialek cerbon yang kentel..

cepatnya cerita, si cecep baru aja wisuda, dan uniknya kalo mahasiswa lain dateng wisuda ganteng2, bawa keluarganya dan bawanya mobil, si cecep malah bawa gerobak empal gentong kesayangannya, "Skalian Jualan"  Cep Cep.
Semoga Ceritanya Cecep menginspirasi kita semua utk lebih kuat menjalani hidup  ;)
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13215087

[attachment deleted by admin]

fathan

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 28
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #22 on: December 19, 2012, 12:23:49 PM »
mas Andi; saya juga ga sengaja pernah melihat adegan serupa di emperan KFC Jl Kawi Malang saat sdg antri mo setor BCA via CDM.... sangat menyedihkan memang  :-\

hanya saya melihat ada korelasi yang saling berhubungan antara tingkat kemakmuran dengan tingkat kemubaziran... semakin makmur seseorang maka ada kecenderungan untuk menjadi semakin boros dan semakin mubazir! semoga saya, keluarga dan teman2 terhindar dari sifat yg semacam itu  ;)
AMIEN... :)
OtomaX Standard 3.1.4
Internet : Speedy + Modem CDMA, Modem : Wavecom, UPS Prolink 650 Watt + Accu, Genset : 1200 Watt 
modal cuma nekat, mudahan hasilnya penuh berkat, amien ;D

fathan

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 28
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #23 on: December 19, 2012, 10:48:42 PM »
copy paste doank gan..buat penyemangat hidup  ;D
Temen ane namanya Cecep, dia mahasiswa UGM jurusan Teknik Mesin yang juga udah mulai usaha sejak masih kuliah, awal usaha si Cecep dorong gerobaknya deket-deket kos, trus masuk ke kampus sambil kejer-kejeran dan kucing-kucingan sama SKK Kampus  (kalo dengerin ceritanya cecep lebih  lagi). Cecep ini jualan makanan khas daerah asalnya yaitu Cirebon, dia Jual Empal Gentong.

Sempet ketangkep sama SKK, wah kasian juga gan pas babak yang satu ini  tapi si cecep mah dasarnya nyante orangnya.. Pak saya ini mahasiswa UGM, kata si Cecep ke SKK pas ketangkep jualan di dalem kampus

Pak SKK ga begitu aja percaya, trus diminta nunjukin bukti kalo Cecep beneran mahasiswa UGM, dikeluarin deh kartu sakti mahasiswa UGMnya, nih pak KTM saya..

SKK masih ngeyel, si cecep dibawa ke rektorat dan di interogasi, kasak-kusuk kasak-kusuk akhirnya orang rektorat malah curhat ke si cecep soal para pedagang di UGM, bukannya dimarahin si cecep malah dapet rejeki dimodalin buat bikin warung. sekarang usahanya sudah cukup maju, meskipun udah punya warung si cecep masih suka aja muter bawa gerobak, kadang sampe pasar kranggan tugu. komentarnya, "kita sih jualan empal gentong ning jogja kaya mbabat alas" dalam dialek cerbon yang kentel..

cepatnya cerita, si cecep baru aja wisuda, dan uniknya kalo mahasiswa lain dateng wisuda ganteng2, bawa keluarganya dan bawanya mobil, si cecep malah bawa gerobak empal gentong kesayangannya, "Skalian Jualan"  Cep Cep.
Semoga Ceritanya Cecep menginspirasi kita semua utk lebih kuat menjalani hidup  ;)
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13215087
salut saya ma si encep, eh salah.. cecep mksdnya,. hee.. semoga sukses cep, dan teman2 OTOMAXER semua,
OtomaX Standard 3.1.4
Internet : Speedy + Modem CDMA, Modem : Wavecom, UPS Prolink 650 Watt + Accu, Genset : 1200 Watt 
modal cuma nekat, mudahan hasilnya penuh berkat, amien ;D

akatsuki_pulsa

  • Newbie
  • *
  • Posts: 83
  • bismillah
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #24 on: February 02, 2013, 01:20:11 PM »
copy paste doank gan..buat penyemangat hidup  ;D
Temen ane namanya Cecep, dia mahasiswa UGM jurusan Teknik Mesin yang juga udah mulai usaha sejak masih kuliah, awal usaha si Cecep dorong gerobaknya deket-deket kos, trus masuk ke kampus sambil kejer-kejeran dan kucing-kucingan sama SKK Kampus  (kalo dengerin ceritanya cecep lebih  lagi). Cecep ini jualan makanan khas daerah asalnya yaitu Cirebon, dia Jual Empal Gentong.

Sempet ketangkep sama SKK, wah kasian juga gan pas babak yang satu ini  tapi si cecep mah dasarnya nyante orangnya.. Pak saya ini mahasiswa UGM, kata si Cecep ke SKK pas ketangkep jualan di dalem kampus

Pak SKK ga begitu aja percaya, trus diminta nunjukin bukti kalo Cecep beneran mahasiswa UGM, dikeluarin deh kartu sakti mahasiswa UGMnya, nih pak KTM saya..

SKK masih ngeyel, si cecep dibawa ke rektorat dan di interogasi, kasak-kusuk kasak-kusuk akhirnya orang rektorat malah curhat ke si cecep soal para pedagang di UGM, bukannya dimarahin si cecep malah dapet rejeki dimodalin buat bikin warung. sekarang usahanya sudah cukup maju, meskipun udah punya warung si cecep masih suka aja muter bawa gerobak, kadang sampe pasar kranggan tugu. komentarnya, "kita sih jualan empal gentong ning jogja kaya mbabat alas" dalam dialek cerbon yang kentel..

cepatnya cerita, si cecep baru aja wisuda, dan uniknya kalo mahasiswa lain dateng wisuda ganteng2, bawa keluarganya dan bawanya mobil, si cecep malah bawa gerobak empal gentong kesayangannya, "Skalian Jualan"  Cep Cep.
Semoga Ceritanya Cecep menginspirasi kita semua utk lebih kuat menjalani hidup  ;)
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13215087
ijin kopas gan

arief.xtreme77

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Warranty Void If Seal Broken
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #25 on: February 13, 2013, 02:31:53 PM »
Mantappss... Ijin Copas all... ;)

Mudah2n Bermanfaat...amin
=============Xtreme - Mobile============
                          ( Service - Server )
        Jl.MR DR Kusumaatmaja No.77 Cipaisan
              Purwakarta Jawa Barat 41113

islandreload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,797
  • Tiada yang lebih nikmat selain bersyukur ^^
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #26 on: August 22, 2013, 08:17:33 PM »
Di suatu daerah pertanian, hiduplah dua ekor ayam jantan yang saling bermusuhan dan sering berkelahi antara keduanya. Pada suatu hari, mereka memulai pertengkaran dan kembali berkelahi, saling mematuk dan mencakar. Mereka berkelahi terus hingga salah satunya di kalahkan dan lari menjauh ke sudut untuk bersembunyi.

Ayam jantan yang memenangkan perkelahian itu dengan bangganya terbang ke atas atap kandang, dan mengkepak-kepakkan sayapnya, berkokok dengan sangat bangga dan kerasnya seolah-olah dia ingin memberi tahukan ke seluruh dunia tentang kemenangannya. Tetapi saat itu seekor burung elang yang terbang di udara mendengar dan akhirnya melihat ayam tersebut di atas atap. Burung elang tersebut akhirnya turun dan menyambar dan menerkam ayam jantan yang jadi pemenang tadi untuk dibawa ke sarangnya.

Ayam yang satunya yang tadinya dikalahkan, melihat seluruh kejadian itu dan keluar dari tempat persembunyiannya dan mengambil tempat sebagai pemenang di perkelahian tadi.

Rasa sombong menyebabkan kejatuhan

sangat bermakna pak bos ..
terimakasih
ISLAND RELOAD
Ym           : <= ada dibawah profile |
WA/LINE   : via ym | Pin Bbm     : via ym
READY INJECT PULSA ISAT DISC 28% - 30%
Orang Jujur Bicaranya Sederhana

funwin

  • Newbie
  • *
  • Posts: 5
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #27 on: December 13, 2013, 03:30:43 PM »
suatu kisah yang sangat inspiratif sekali, kisah ini membawa saya kembali merenung dengan kehidupan.
Digital Agency Online Marketing di Indonesia

akarpro

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 390
  • Profesional Server
    • agen pulsa murah
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #28 on: March 04, 2014, 01:25:00 AM »
ijin gelar tiker menikmati ceritanya

warriors

  • Newbie
  • *
  • Posts: 58
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #29 on: December 04, 2014, 12:23:46 PM »
wew....penghuni forum sebelah ni.... ;D ;D...mobile* 20** ya

sdh ga disitu lagi bos, udh lama banget ganti yang lain  ;D

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,078
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #30 on: December 12, 2014, 08:00:14 PM »

Kisah Sukses: Honda, The Power of Dream
 


Everything start from a dream. Kalimat itu ada benarnya. Banyak kisah sukses yang berawal dari bermimpi. Tidak terkecuali Soichiro Honda, sang Raja Jalanan. Sebelumnya, saya tekankan mimpi yang dimaksud di sini bukan wangsit atau wahyu, tapi tentang impian atau wish. Mari kita amati, seberapa hebat kekuatan mimpi dalam menciptakan kisah sukses.


Adalah Soichiro Honda, lahir di desa Komyo, Shizuoka, Jepang pada 17 November 1906 dari pasangan Gihei Honda, seorang tukang besi, dan istrinya Mika. Soichiro Honda lahir sebagai anak sulung dari sembilan saudara. Tinggal di keluarga sederhana yang tidak memiliki kisah sukses, bertempat tinggal di daerah terpencil yang minim sarana dan obat-obatan membuat kehidupannya tidak mudah. Tapi ia memiliki mimpi yang sangat tinggi.

Sejak kecil, Soichiro Honda telah menunjukkan kecintaannya pada mesin dan otomotif. Sebelum masuk sekolah, Honda kecil telah membantu ayahnya mereparasi alat-alat pertanian di bengkel ayahnya. Ia juga bisa berdiri berjam-jam hanya untuk mengamati cara kerja mesin penggiling padi.

Di masa sekolahnya, Honda tidak memiliki kisah sukses dalam bidang akademik. Nilai-nilai ulangannya jelek. Ia juga sering membolos. Namun sebenarnya ia memiliki bakat di kelas sains yang mempelajari tentang mesin. Dengan mudah, ia dapat menangkap penjelasan gurunya.

Keika berusia 8 tahun, Honda nekat bersepeda sejauh 10 mil hanya untuk melihat pesawat terbang. Dan ia begitu senang ketika melihat ada mobil yang melintas di desanya. Pada usia 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda dengan model rem kaki.

Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Tokyo untuk mencari kerja. Ia diterima di Hart Sokay Company, pada awalnya hanya bekerja sebagai cleaning service merangkap pengasuh bayi bos nya. Hingga akhirnya sang pemilik menemukan bakat Honda dalam bidang mesin.

Ia sungguh cekatan dan jenius dalam masalah mesin sehingga bosnya senang dengan nya. 6 tahun ia bekerja di perusahaan itu. Pada umur 21 tahun, bosnya berkeinginan membuka cabang di Hamamatsu, dan Honda pun dipilih untuk memimpin kantor cabang itu.

Di kantor cabang ini prestasinya membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak bengkel-bengkel lain. Hasil kerjanya pun cepat dan tepat. Honda tidak segan-segan bekerja sampai larut malam, tanpa mengurangi kreativitasnya.

Salah satu buah kreativitasnya adalah penemuan velg dengan jari-jari logam ketika ia berusia 30 tahun. Pada zaman itu, mobil-mobil masih menggunakan velg dengan jari-jari kayu. Jari-jari kayu ini, selain tidak bagus dalam meredam getaran, juga mudah terbakar. Penemuan Honda ini menjadi hak patennya yang pertama sekaligus kisah sukses nya yang pertama.

Penemuan ini membuat Honda ingin membangun usaha sendiri. Ia keluar dari perusahaan tempatnya bekerja pada tahun 1938 dan memutuskan membangun usaha pembuatan ring piston. Sayang ring piston buatannya ditolak Toyota karena kualitasnya dianggap tidak memenuhi syarat.

Kisah sukses Honda pun berganti dengan kegagalan. Kegagalan ini membuat ia jatuh sakit. Teman-temannya menyesalkan pengunduran dirinya dari perusahaan tempatnya bekerja dulu. Namun bukan Honda namanya kalau tenggelam dalam kegagalan. 2 bulan kemudian, ia bangkit kembali dengan bermodalkan mimpinya.

Untuk menemukan solusi dari ring piston, Honda kuliah lagi. Tiap pulang kuliah, Honda segera ke bengkelnya untuk mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Tidak jarang Honda mengkritik rektornya karena dianggap terlalu bertele-tele, menitik beratkan teori daripada praktek. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah.

Akhirnya kerja kerasnya mulai menorehkan kisah sukses. Ring Piston ciptaannya diterima Toyota, yang langsung memberikan kontrak. Ketika mimpinya hampir menjadi kenyataan, niatnya membangun pabrik terpaksa diurungkan. Pemerintah Jepang yang siap perang, tidak memberikan dana kepada industri-industri. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang dunia II meletus, pabriknya sempat terbakar dua kali.

Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Sekali lagi pabriknya hancur oleh gempa bumi. Akhirnya Honda menjual pabrik ring pistonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.

Pada tahun 1947,seusai perang dunia II, Jepang mengalami kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya.

Dalam keadaan terdesak, Honda tidak kehabisan ide cemerlang. Idenya memasang mesin pada sepeda dengan memanfaatkan mesin-mesin bekas perang, yang menjadi cikal bakal sepeda motor zaman sekarang. Ciptaanya ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sekitar. 24 September 1948, berdirilah Honda Motor Company dengan produk pertamanya yang dinamakan “Dream” dengan slogan perusahaan Honda yaitu “The Power Of Dream” . Awal dari kisah sukses nya.

Meski sepeda motornya sukses, Honda ternyata terbentur masalah finansial bahkan terancam bangkrut. Ia memang seorang penemu dan mekanik yang hebat namun tidak pandai mengelola keuangan. Inilah yang kemudian mempertemukan dirinya dengan Takeo Fujisawa orang yang sangat berpengaruh pada kelangsungan bisnis Honda selanjutnya. Saat itu Honda berusia 42 Tahun dan Fujisawa berusia 38 tahun.

Duet kedua orang ini berhasil membuat Honda mewujudkan mimpi dan keinginannya untuk menjangkau dunia. Akhirnya, seperti yang kita ketahui, produk-produk Honda tak hanya menjadi nomor 1 di Jepang tetapi juga di berbagai belahan dunia.

Soichiro Honda, oleh karyawannya dikenal sebagai pemimpin yang keras. Namun sikapnya menjadi lembut ketika acara minum sake bersama. Satu hal lagi yang patut dipuji dari Honda adalah sikap nya yang anti-nepotisme dalam menentukan jabatan di perusahaannya.

Sepanjang hidupnya, Soichiro Honda dikenal sebagai orang yang selalu berjiwa muda. Walaupun usianya semakin bertambah tua tapi semangatnya tidak pernah berkurang. Pada 5 Agustus 1991, Honda meninggal di usia 84 tahun akibat penyakit lever.

Honda berkata “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya” . Pesan Honda : “ Ketika Anda mengalami kegagalan, mulailah bermimpi, mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk merubah mimpi itu menjadi kenyataan.”



Soichiro Honda membuktikan pada kita bahwa orang yang asalnya miskin, ndeso, minim pendidikan dan modal kecil juga bisa sukses, bahkan merajai dunia. Ketika gagal – ia bangkit, ketika menemui kesulitan dalam temuannya – ia belajar. Yang bisa kita pelajari dari kisah sukses Honda adalah berani bermimpi , mau belajar, bekerja giat, dan semangat pantang menyerah. Mari belajar dari solusi sukses Honda.

Setiap kali merasa gagal dan putus asa, ingatlah filosofi Honda: “The Power of Dream” . Mimpi dapat menjadi bahan bakar yang mendorong kita untuk mencapai sukses. Beranilah untuk bermimpi, lakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi anda, dan jangan pernah menyerah. Never Give Up! :)

WA/Telegram: 0822-6118-2991
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

citraselular

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 578
  • Bismillah
    • Server Pulsa All Operator PPOB Token PLN dan Voucher Game Palangka Raya
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #31 on: December 13, 2014, 06:14:07 PM »
Paling suka kata  “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”
jadi terkenang kegagalan2 sebelum nya  ;D
- OtomaX Ultimate 3.7.4
- Location = Palangka Raya | Kal-Teng
- Website - https://citraselular.co.id
- YM Owner = citra_selular | Telegram = @cstransaksi
- Hp 0811524555

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,078
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #32 on: December 13, 2014, 06:47:09 PM »
ya om.. quotenya yg paling berkesan itu sampai kalimat terakhir
tetep semangat ...!!!
WA/Telegram: 0822-6118-2991
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

Mustika_01

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 149
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #33 on: December 13, 2014, 07:36:27 PM »
mantap critanya om  ;D ;D....ini menginspirasikan kita semua,kegagalan awal dari kesuksesan salam otomaxer

Erwin Mulialim

  • Newbie
  • *
  • Posts: 13
    • Q-Tech Computer
Re: Kisah Inspiratif
« Reply #34 on: May 17, 2015, 03:01:39 PM »
Yuk… Kita semuanya MOVE ON dulu deh sejenak pada Sosok Profil dari seorang “SRIKANDI MUDA INDONESIA” yang dapat MENGINSPIRASI Hidup Kita semua.

Penasaran kan?

Ingin tahu lebih lanjut, Silahkan buka pada Link/Pranala sebagai berikut: http://sosok.kompasiana.com/2015/04/22/citra-cantik-indonesia-the-young-inspired-srikandi-739926.html

Makasih Banyak Sebelumnya Ya Semuanya.