Author Topic: Peluang Usaha  (Read 35903 times)

outhoink

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 260
Re: Peluang Usaha
« Reply #20 on: June 10, 2011, 06:30:21 PM »
Mahal amat mie ayam disana bos
Disini cuma 3000, bakso juga 3000.


Sama ditempat ane jg sgtu bos Abi, yang beli kyk antri sembako,,,, sampe2 ngak dpt kursi wkkwkwkkk..

hx26166

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 282
Re: Peluang Usaha
« Reply #21 on: June 19, 2011, 02:28:03 PM »
Makasih bos Andi atas analisa mie ayamnya, siapa tahu sy berani mencoba...

Untuk tambahan, setahu saya harga standar mie ayam 6000, keliling 5000. Itu untuk kualitas sangat standar, yang mana biasanya ayam tidak murni 100% daging ayam, tapi dicampur oplosan/olahan (sepertinya bukan hewani) yg bisa dengan mudah dibedakan bagi yg sdh pengalaman. Kalo ga percaya, bisa traktir saya makan mie ayam :)

Saya yakin olahan itu dijual jadi di pasar, tapi masalahnya saya ga tahu namanya. Sepertinya kualitas olahan pun sepertinya macam2.

Saya tahu soal olahan ini karena sy termasuk penggemar mie ayam, baso dkk, dan sudah bertahun2 menjadi "pemerhati" olahan/oplosan ini.

Mungkin ada rekan yg tahu namanya? sehingga mudah mencarinya di pasar. Ini semata penasaran saya :)

kalau oplosan yang benar adalah jamur kuping atau jamur kancing
kalau yang tidak benar adalah adonan tepung/aci dengan citarasa ayam
yang lebih tidak benar lagi adalah adonan residu tepung atau bahkan dedak

opim

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 450
  • SERVER RS & H2H ALL OPERATOR
Re: Peluang Usaha
« Reply #22 on: June 19, 2011, 03:35:16 PM »
Mahal amat mie ayam disana bos
Disini cuma 3000, bakso juga 3000.



di sini INTEL (indomie 2bks + 1telur) 30.000 ... cukur kumis aj 10.000, cukur plontos 25.000 ... mie ayam blm pernah coba jadi gak tau harga
OTOMAX ADVANCE OID CihTZoYsGA_wDiDZk6XM0b9gMCrQtFmwOUBV1k
nama      ; Bustamin Hamid
alamat      ; Margorejo 4F 115 Surabaya, Rt 04 Rw 04 Margorejo Wonocolo Surabaya, 031-81589176
NIK (eKTP)   ; 3578040202740010

tape-bws

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 389
Re: Peluang Usaha
« Reply #23 on: June 19, 2011, 06:32:42 PM »
kalau oplosan yang benar adalah jamur kuping atau jamur kancing
kalau yang tidak benar adalah adonan tepung/aci dengan citarasa ayam
yang lebih tidak benar lagi adalah adonan residu tepung atau bahkan dedak
se-7 ,mgk lbh tepat klo pake jamur tiram dan biasanya tulang ayam (leher+ujung sayap) jg ikut digiling.
utk yg di merahin kyknya skg udah ga ada,krn skg udah byk yg paham soal rasa  ;D
adonan tepung/aci + jamur tiram biasa dipake sbg bahan dasar makanan vegetarian koq bos   :)
klo sy yg patut diwaspadai malah bahan baku utamanya = mie (terutama mie kering)  :'(

tape-bws

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 389
Re: Peluang Usaha
« Reply #24 on: June 19, 2011, 06:36:10 PM »
di sini INTEL (indomie 2bks + 1telur) 30.000 ... cukur kumis aj 10.000, cukur plontos 25.000 ... mie ayam blm pernah coba jadi gak tau harga
klo agan opim mah beli INTEL nya di shangri-la makanya 30rebu  :D :D :D

pulsaholic-center

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 540
  • Modal Dengkul,PutusUratMalu,Asal Tekun,Pasti Maju!
    • Pulsaholic, Bisnis Jual Pulsa Murah, Cepat, Ramah, dan Bermutu Tinggi
Re: Peluang Usaha
« Reply #25 on: June 24, 2011, 06:00:48 PM »
Alhamdulillah, setelah terinspirasi dari thread ini..sy memberanikan untruk membuka keranjang pemasukan yang kedua, yaitu BUDIDAYA LELE.
Dengan modal nekat dan literatur serta menjalin koneksi dengan forum LELE MANIAK di forum KASK*US, saya beranikan diri untuk membuat kolam lele, dengan luas 2x2 ( 2 bh) untuk 1000 ekor bibit

Lumayan gan, ngilangin STRESS berkelanjutan di depan server
Bisa ajak ank nyemplung juga sebelum dicemplungin bibit lele

Entar kalo dah panen, aku ambil lagi gambarnya
Semoga saja byk yg meniru kegiatan positif ini..Amien

Berikut penampakannya...=======.. CEKIBROOTT


[attachment deleted by admin]

opim

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 450
  • SERVER RS & H2H ALL OPERATOR
Re: Peluang Usaha
« Reply #26 on: June 25, 2011, 08:13:58 PM »
klo agan opim mah beli INTEL nya di shangri-la makanya 30rebu  :D :D :D

K5 bro .. papua
OTOMAX ADVANCE OID CihTZoYsGA_wDiDZk6XM0b9gMCrQtFmwOUBV1k
nama      ; Bustamin Hamid
alamat      ; Margorejo 4F 115 Surabaya, Rt 04 Rw 04 Margorejo Wonocolo Surabaya, 031-81589176
NIK (eKTP)   ; 3578040202740010

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,079
Re: Peluang Usaha
« Reply #27 on: June 26, 2011, 08:13:06 AM »
Alhamdulillah, setelah terinspirasi dari thread ini..sy memberanikan untruk membuka keranjang pemasukan yang kedua, yaitu BUDIDAYA LELE.
Dengan modal nekat dan literatur serta menjalin koneksi dengan forum LELE MANIAK di forum KASK*US, saya beranikan diri untuk membuat kolam lele, dengan luas 2x2 ( 2 bh) untuk 1000 ekor bibit

Lumayan gan, ngilangin STRESS berkelanjutan di depan server
Bisa ajak ank nyemplung juga sebelum dicemplungin bibit lele

Entar kalo dah panen, aku ambil lagi gambarnya
Semoga saja byk yg meniru kegiatan positif ini..Amien

Berikut penampakannya...=======.. CEKIBROOTT


mantaff mas bro... saya juga mau bikin hanya masih banyak kendalanya.. nanti panen upload pic ya...
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

bakoelpulsa

  • Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Saling Berbagi, Demi Sesuap Nasi
    • Penyedia Layanan Pulsa Terbesar Di BOJONEGORO
Re: Peluang Usaha
« Reply #28 on: June 26, 2011, 04:25:54 PM »
Mahal amat mie ayam disana bos
Disini cuma 3000, bakso juga 3000.



Berarti podo karo nek gen ku yow....

cukup 3000 perak
-=ARDPULSA=-

Jl. HASANUDIN 71 BOJONEGORO 62113

phone : 0353 - 884341

d3k4

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 311
Re: Peluang Usaha
« Reply #29 on: June 28, 2011, 12:27:29 AM »
Yang udah sukses ternak bebek mana ya.... ;) ;) ;)

BECIK KE TITIK... OLO KETORO...

kangyadi

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 380
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: Peluang Usaha
« Reply #30 on: June 28, 2011, 06:30:44 AM »
Yang udah sukses ternak bebek mana ya.... ;) ;) ;)


Kalau ane ternak komputer... :D
Alhamdulillah dari 2 PC udah jadi 7 PC gan. Hihihihihihi...
Otomax Standard
YM: yadi_ismayadi
HP/SMS/Telfon/WhatsApp : 085723488555

asevka cell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 388
Re: Peluang Usaha
« Reply #31 on: June 29, 2011, 07:05:13 PM »
Yang udah sukses ternak bebek mana ya.... ;) ;) ;)



ada yg mangil saya nic kayaknya  ;D ;D ;D
produk telor bebek saya sudah sampai bonjo negoro
purwakarta
LARAS LURUS LERES LILO LAN LEGOWO
OTOMAX DEMO

d3k4

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 311
Re: Peluang Usaha
« Reply #32 on: June 29, 2011, 10:55:58 PM »
ada yg mangil saya nic kayaknya  ;D ;D ;D
produk telor bebek saya sudah sampai bonjo negoro
purwakarta

kena cluster ga bos..   ;D
BECIK KE TITIK... OLO KETORO...

sirah.fibula

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
Re: Peluang Usaha
« Reply #33 on: July 11, 2011, 12:50:48 AM »
Teman-teman dan bos2 semua, ada nggak ya yang pernah bisnis forex? Gimana nih, prospek nggak kira2?
..:: Semuanya Ada Waktunya ::..

OID: 46414371481557d33012b8e83ed503

AbiTamim

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,974
Re: Peluang Usaha
« Reply #34 on: July 11, 2011, 09:14:53 PM »
Forex itu apa yang stik kecil ujungnya ada kapasnya itu ya
Dtempatku disebut tustel = tusuk telinga
ditempat lain mungkin disebut Fortel = forex telinga









Becanda bos

Ini link yang serius : Seputar forex
Saya sendiri nggak tahu bisnis macam apa ini




Error yang sering terjadi

NoHP/WhatsApp : 082140609087
Telegram : OtomaXDealer
Nimbuzz: abinyatamim

sirah.fibula

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
Re: Peluang Usaha
« Reply #35 on: July 11, 2011, 09:42:12 PM »
Forex itu apa yang stik kecil ujungnya ada kapasnya itu ya
Dtempatku disebut tustel = tusuk telinga
ditempat lain mungkin disebut Fortel = forex telinga
Becanda bos
Ini link yang serius : Seputar forex
Saya sendiri nggak tahu bisnis macam apa ini

Hehe... bisa aja kang abik.

Makasih boz referensinya.
..:: Semuanya Ada Waktunya ::..

OID: 46414371481557d33012b8e83ed503

doll4r

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 65
Re: Peluang Usaha
« Reply #36 on: July 29, 2011, 10:56:52 AM »
Banyak ilmu yg bermafaat nih disini, tertarik mie ayam dan bakso.
Mie ayam sdh ada, kalau referensi usaha bakso ada yg bisa berbagi?
Mungkin sdh ada bos mie ayam dan bakso disini................
Kalo sdg penat dan laper, langsung santap mieayam a/ bakso sambil duduk didepan server..... ;D ;)

ESA Reload

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 272
  • anak kecil ingin menggapai bintang
    • esa ceria
Re: Peluang Usaha
« Reply #37 on: July 29, 2011, 03:10:27 PM »
kalau punya modal,mending dagang mi & bakso sekala besar bos.
didepan tempatku sering ada tukang bakso & mi keliling,tiap di tanya pasti bosnya itu2 aja.
mungkin triknya dia ngajak orang2 sekampung untuk jualan,si bosnya cuma nyiapin modal buat bahan.kalau di hitung2 lumayan juga bos.
monggo di sambung... ;) ;) ;)
ESA RELOAD
jl.flamboyan no.67 kebon jeruk,jakarta barat
tempatnya tersembunyi,jadi kalau mau datang hub:085781522555
(atau tanya pak RW:05)
perlengkapanya masih sederhana,namun berusaha memberi pelayanan istimewa.

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,079
Re: Peluang Usaha
« Reply #38 on: August 14, 2011, 01:16:09 PM »
Budidaya Jangkrik

Sembari menanti hujan kembali turun, petani bisa memanfaatkan waktu luang musim kemaraunya untuk membudidayakan jangkrik. Budi daya jangkrik yang dikembangkan Asosiasi Jangkrik Indonesia atau Astrik Indonesia bekerja sama dengan IPB mudah dan sederhana. Modal awalnya Rp 1,4 juta untuk membuat kandang dan telur jangkrik. Dalam waktu 35 hari jangkrik sudah bisa dipanen dan memberikan keuntungan Rp 900.000.

Jenis jangkrik yang dibudidayakan adalah jangkrik kalung. Jangkrik kalung mengandung protein, asam amino (sistein untuk antioksidan), asam lemak (omega 3 dan omega 6), hormon (progesteron, estrogen, testosteron) dan kolagen dibanding jenis lainnya. Karenanya, jangkrik kalung banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku industri farmasi, obat, kosmetik, atau pakan burung dan bahkan makanan manusia.

Berikut ini langkah-langkah budi daya jangrik yang dikembangkan Astrik Indonesia dan IPB.

Membuat kandang

1. Kandang terbuat dari kayu tripleks atau kardus bekas berukuran 100cm x 60cm x 30cm bisa menampung 4.000 ekor jangkrik. Dan kotak ini bisa digunakan 4-5 kali. Atap kandang dilapisi koran atau daun kelapa/daun pisang/daun jati/daun tebu/serabut kelapa.

2. Bahan yang dibutuhkan:

-lakban licin coklat 4 buah

-lem kertas putih 4 buah

-serbuk gergaji 2 plastik

-lis kayu/bambu 40+40

3. Pendukung pertumbuhan atau rumah jangkrik adalah tempat merambat dan nangkring jangkrik berupa empat lengkungan baik besar dan delapan lenkungan kecil yang dibentuk seperti kerangka besi sebuah payung.

Penetasan telur

1. Telur jangkrik dimasukkan ke dalam kain lembab. Telur akan menetas 2-3 hari kemudian. Setiap 400 gram telur akan menghasilkan 80 kg jangkrik umur 35 hari (1 kg jangkrik kurang lebih 1.000 ekor).

2. Bahan yang dibutuhkan:

-Kain tetas 2 buah/dus atau per kandang

-Nampan 2 buah/dus atau per kandang

-Pasir

-Sprayer

-Kertas koran bekas

-Paket telur jangkrik yang berisi telur 400 gram/paket

3. Cara menetaskan:

-Taruh 20 gram telur (1-2 sendok/dus atau per kandang)

-Telur diangin-anginkan terlebih dahulu sekitar 1/2 jam

-Cuci pasir dengan air panas dan letakkan di atas nampan

-Nampan diisi pasir (lembab)

-Siapkan kain tetas dan lembabkan dengan percikan air

-Taruh kain tetas di atas nampan

-Taburkan telur merata di kain tetas

-Tutup telur dengan melipat kain tetas

-Tutup kain tetas dengan kertas koran lembab

-Jaga kelembaban kain tetas (disemprot tiap hari)

Pemeliharaan dan pembesaran

1. Pada proses pembesaran, jangkrik diberi pakan yang cukup baik yaitu pakan pelet buatan Astrik dan sayuran (wortel, gambas, daun katuk, daun pepaya, sawi, dan lainnya).

2. Pemberian sayuran mengikuti ketentuan berikut masa pertumbuhan hari ke-1 sampai ke-10 sebanyak 2 kali/hari, hari ke-11 sampai ke-30 (1 kali/2 hari) dan masa pertumbuhan lebih dari 30 hari tidak diberi pakan sayur.

3. Tahapan pemberian pakan sayuran:

-Cuci dan tiriskan sayuran

-Iris tipis sayuran yang sudah tiris

-Angin-anginkan sekitar lima menit

-Pakai alas lebih baik ketika menganginkan

-Buang sisa sayuran yang tidak dimakan sebelum diganti sebaiknya sore hari

4. Sedangkan untuk minuman diberikan dalam pasir basah

Bahan pakan dan minum

1. Pakan

-Dibutuhkan 6 kg pakan per dus/kandang sampai panen

-Berikan sesuai kebutuhan

-Pakan hendaknya habis tiap hari

-Pemberian pakan dua kali sehari

-Pakan diletakkan di tengah kotak

-Pakai alas lebih baik

-Di atap rumah jangkrik (semprot terlebih dahulu)

-Pakan buatan Astrik diletakkan tipis merata (tidak menggunung)

2. Minum

Masa Pertumbuhan 1-10 hari minuman diberikan di:

-Spon/busa dibasahi dalam wadah/nampan beralas pasir atau kain di tengah kotak

-Semprot atap rumah jangkrik

-Kontrol pakan dua kali sehari

Masa Pertumbuhan lebih dari 10 hari minuman diberikan di:

-Nampan penetasan yang diisi kerikil dan air

-Tambah air kalau kurang

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam budi daya jangkrik kalung:

1. Jangkrik tumbuh kerdil karena bibitnya buruk atau suhu kandang lebih dari 30 derajat C

2. Kanibalisme atau saling memakan antarjangkrik disebabkan kurang makanan/sayur, kurang minum, atau kurang rumah/persembunyian

3. Jangkrik mencret diakibatkan makanan tak teratur dan suhu yang kurang baik.

4. Hati-hati terhadap perangkap yang menyebabkan jangkrik meloloskan diri dan tidak nyaman seperti lakban terbuka, ada lubang lakban, air tergenang, lubang pinggir dinding, dan lubang kecil untuk kabur

5. Penting membersihkan kandang sebelum digunakan

kembali dengan kuas/sikat gigi bekas, semprot dengan larutan sirih atau desinfektan, lalu jemur di sinar matahari langsung selama dua hari

Tahap panen dan pemasaran

Jangkrik bisa dipanen pada umur 35 hari yaitu ketika sudah bersayap. Panenan jangkrik (yang sehat, tidak ada luka atau anggota badan lepas) bisa diantar sendiri ke Bagian Pemasaran Astrik Indonesia. Di Bogor bisa diantar ke Padepokan Jangkrik Gedung AP4, Kampus IPB Darmaga. No telpon yang bisa dihubungi 021-381215, 085217306479, 0811119407, 0811117836.

Tinjauan ekonomi

Dengan modal awal Rp 1,4 juta, petani bisa memulai usaha beternak jangkrik. Modal awal tersebut digunakan untuk kandang, telur, pakan, dan biaya persiapan lainnya (Belum termasuk biaya pengangkutan dan pendampingan):

-Kotak (20 buah) Rp 200.000

-Telur 400 gr Rp 240.000

-Pakan 120 kg Rp 900.000

-Beban oven Rp 50.000

-Biaya administrasi Rp 10.000

-Total Rp 1.400.000

Penghitungan keuntungan per 80 kg jangkrik hasil panenan yang dijual Rp 30.000 per kilogram:

-Penjualan 80 kg jangkrik Rp 2.400.000

-Modal Rp 1.400.000

-Biaya pengangkutan satu paket Rp 100.000

-Keuntungan Rp 900.00
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

ESA Reload

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 272
  • anak kecil ingin menggapai bintang
    • esa ceria
Re: Peluang Usaha
« Reply #39 on: August 14, 2011, 01:37:43 PM »
mantabzzz bos.....
ESA RELOAD
jl.flamboyan no.67 kebon jeruk,jakarta barat
tempatnya tersembunyi,jadi kalau mau datang hub:085781522555
(atau tanya pak RW:05)
perlengkapanya masih sederhana,namun berusaha memberi pelayanan istimewa.