Author Topic: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!  (Read 10167 times)

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« on: June 19, 2011, 08:11:33 AM »
Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!


Selama ini kita salah menduga, bahwa sukses itu adalah keberhasilan... pencapaian tingkat tinggi, ataupun akhir sebuah usaha.. padahal bukan seperti itu..

Jadi seperti Apa??
Banyak orang yang mengatakan ...
"Makanya belajar yang rajin biar nanti lulus.."
atau ada yang mengatakan
"Berkerjalah dengan sungguh-sungguh dong, kalo sungguh-sungguh Insya Allah sukses"
atau ada yang mengatakan..
"gw pengen cepat-cepat lulus biar cepat cari kerja"

Tapi tahukah anda2 Sekalian??????



"KESUKSESAN SEJATI BUKANLAH KETIKA TUJUAN KITA TERCAPAI..."

Makanya,
Kenapa banyak siswa lebih senang selesai sekolah atau istirahat dibandingkan pas waktu belajarnya??
Kenapa banyak siswa yang suka menyontek??
Kenapa banyak orang yang stress ketika dia mengalami kegagalan....

Kenapa banyak orang yang sakit jiwa ketika gagal menjadi Wakil RAkyat saat pemilu??
Kenapa banyak Orang yang koruptor sekarang ini?
Kenapa banyak orang yang mencuri, atau menipu???
Kenapa banyak orang yang lebih senang mengambil jalan pintas menghalalkan segala cara asal tujuan tercapai..
Kenapa banyak orang yang sogok sana sini dan lain2...

"KARENA TUJUAN MEREKA ADALAH "YANG PENTING BERHASIL!!!!"

Lha apa yang salah coba dengan tujuan di atas...???


Thomas Alfa Edison

Apa anda Berpikir Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu tujuannya agar dia sukses???
Bukan... tujuan dia adalah membuat lampu, bukanlah sukses....

"Coba bayangkan, Thomas AE Gagal 999 kali !!!! bahkan dalam versi lain ada yang mengatakan 9999 Kali!!!"

Apa gak stress tuh orang????
Tidak.... karena Kesuksesan sejatinya bukan terletak pada hasilnya...

TAPI KARENA DIA MENIKMATI APA YANG SEDANG DIA LAKUKAN.......

Anda tidak pernah mencapai kesuksesan sesungguhnya sampai Anda menyukai apa yang sedang Anda kerjakan. (anonymous)

Anda kalo belajar Matematika Pusing???
Wajar.. karena Anda tidak menikmati pelajarannya...
Tapi biasanya karena pengen nilainya bagus, pas sebelum Ujian sistem SKS mode: on tuh siswa (SKS maksudnya Sistem Kebut Semalam) yang hanya membuat siswa cenderung stress atau yang males belajar "mendingan nyontek aja lah..."
Kenapa??
Karena yang mereka kejar adalah "NILAI", seakan-akan "Nilai Bagus = Sukses"

Jika dari dulu anda sudah menyukai Matematika.. otomatis kalian sering belajar di waktu luang...
dan pas Ujian juga tenang... walaupun berbuat jahat ... paling yang dia lakukan bukanlah "menyontek", tapi "memberi contekan".. kan gitu...!!
(tapi memberi contek atau contek jangan dicontoh..., contohlah rajin dan sukanya)

Nah begitu juga dengan berdagang, menjadi DPR, atau jadi Boss...
Kalau tidak menikmati pekerjaan yang dia lakukan dan lebih menikmati uang yang di dapat...
Kadang-kadang ada keingingan menghalalkan segala cara.. atau kalo tidak... dia mengeluh karena pekerjaannya...
Tapi jika mereka memang menyukai pekerjaan tersebut,
tidak ada yang menghalalkan segala cara, toh dia sudah menyukai kehalalan pekerjaan tersebut...
Tidak ada yang mengeluhkan pekerjaannya sendiri, toh mereka sudah menikmatinya...
Tidak ada yang stress ketika pendapatannya rugi, toh mereka lebih menikmati usahanya daripada hasilnya...

Bahkan ketika mereka gagal, mereka langsung bangkit dari kegagalan tersebut dan kembali berusaha seperti apa yang dilakukan Thomas Alfa Edison.


 
"Janganlah menjadi Pekerja Keras... tapi jadilah Penikmat Pekerjaan"


(Bob Sadino)

Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan yang 'bisa' menghasilkan uang,
Karena JIKA KITA SUDAH MENIKMATINYA.....
Fokus, sungguh-sungguh, konsisten dalam pekerjaan, dan masalah2 lainnya, akan Kalian hadapi dengan lebih Mudah....

Jadi yang harus diingat adalah:
Kesuksesan sejati bukan terletak pada hasil, melainkan terletak pada proses.
Kesuksesan sejati bukan sesuatu yang kita dapatkan, tetapi sesuatu yang kita lakukan.
Kesuksesan sejati tidak usah ditunggu di masa mendatang, karena hari ini juga Anda Bisa Sukses!!!!
Janganlah sekedar bermimpi untuk Sukses!!! Nikmati saja Apa yang kita Kerjakan... maka otomatis kesuksesan ada di tangan kita...

Tapi ingat, ada hobi yang cenderung menuju kebaikan, ada juga yang sebaliknya. Kesuksesan anda semu jika pekerjaannya lebih cenderung menuju keburukan...

Nah Pertanyaannya untuk anda sekalian
Apakah Anda sudah menikmati apa yang anda Lakukan Hari ini????
"Bukan Pukulan ke 1000 yang menghancurkan batu, Tapi pukulan ke 1 sampai ke 999 yang membuatnya hancur, dan pukulan terakhir hanya sebagai hasil"
(Pepatah)

Satu lagi...
UANG JANGAN DIJADIKAN TUJUAN!!!!
Makanya ada DPR yang tidur atau Males, karena TUJUAN MEREKA TERCAPAI!!!
Ga perlu kerja capek juga dapet duit...
KALO TUJUANNYA bener-bener untuk RAKYAT!!
Hasilnya akan Beda!!!
SEDIKIT MENIKMATI HASIL!!
TAPI BANYAK MENIKMATI PROSES!!!
« Last Edit: June 21, 2011, 09:43:48 PM by Aurel Selular »
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

yudhi

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 166
  • Masih Newbie
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #1 on: June 19, 2011, 10:30:03 AM »
kesimpulan..... Enjoy aja!!!  ;)
ym cs : "odiestryn"
Jabber : adcsep@jabbim.com
Telegram : +6282111708096

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #2 on: June 19, 2011, 11:13:17 AM »
kesimpulan..... Enjoy aja!!!  ;)

Salah juga bos... Dengan enjoy aja ga akan meningkatkan kreatiifitas.. Ide2 produktivitas juuga akan meenurun  dll,yang ditekankan disini pembentukan mental seorang pemenang yang memaksimalkan setiap proses yang dilalui.. Ga sekedar hasil akhir tp langkah demi langkah yang kita jalani dengan baik dan maksimal..
Batu pecah karena proses pukulan ke 1 sampai 999 pukulan ke 1000 hanya hasil.
Dengan enjoy aja mungkin hanya sampai pukulan ke 5 sudah santai... Dan ga akan memecah batu.
« Last Edit: June 19, 2011, 11:19:01 AM by Aurel Selular »
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

outhoink

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 260
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #3 on: June 19, 2011, 12:29:26 PM »
Jadikan hobby sebagai pekerjaan... ;D ;D ;D

smartlink

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 960
  • depokgrosir.com
    • http://www.depokgrosir.com
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #4 on: June 19, 2011, 06:48:13 PM »
mantap banget bos info.... cakep tuh...

pake ide 1%  dan  99% terapkan...

learn by doing...  ;D ;D ;D ;D

ModemPool 8-16PORT, SLOT simbox 8 pin ready
cekidot www.depokgrosir.com
Hub:WA/SMS/CALL/TELEGRAM / 08176668887

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #5 on: June 19, 2011, 07:07:35 PM »
mantap banget bos info.... cakep tuh...

pake ide 1%  dan  99% terapkan...

learn by doing...  ;D ;D ;D ;D

ini yang ane selama ini lakukan bos... :D
komputer ga punya ilmu sekolah cuma STM mesin kerjaan ngelas sama ngebubut logam bisa lari ke komputer hehehehe
inget juga yang pak Yusuf bilang saat nawarin ane jadi dealer  learning by doing aja..(thanks pak Yusuf masih saya inget sampe sekarang)

oke keep working.. maksimal step by step
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,994
  • Budi Santoso
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #6 on: June 19, 2011, 09:06:57 PM »
Pembaca setia aja deh.... Nikmat juga membacanya...  ;) ;) ;)
SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 08:00 - 21:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:082137384444
BBM:5d088ca0
Site : http://safanacorporation.com/ - http://smartsoftware.web.id

yunus703

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 232
  • Selalu berusaha menjadi lebih baik lagi
    • Sumber Pulsa
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #7 on: June 22, 2011, 04:25:52 PM »
Izin copas om bos :D
"SUMBER RELOAD"


OTOMAX ADVANCED 2.7
OID: 4742830000e2e4d98b30ed3012f66f

Jualan :
H2H Sumber Reload (TSEL, ISAT, AXIS, XL, FLEXI, dan PPOB)

bentoxz

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 321
  • HIDUP MEMANG INDAH
    • DISTRIBUSI PULSA MURAH NASIONAL
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #8 on: July 26, 2011, 12:15:43 PM »
kesimpulan..... Enjoy aja!!!  ;)

 ;D siep..hidup memang indah..injuyyyyyyy
WA    081256411510
SMS   08115037003

hanif

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 153
  • Rezeki Itu Berbanding Lurus Dgn Besar Sedekah Kita
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #9 on: September 21, 2011, 03:32:38 PM »
sip bung. di dunia ini ga ada pekerjaan yg enak. yang ada menikmati atau tidak menikmati 8) 8) 8)
DESKRIPSI:
>Berdiri sejak tahun 2011
>Telegram CS: @cs_sagaramobile/082115592111
>SW OTOMAX ENTERPRISE (Retail) + OTOMAX ULTIMATE (H2H) + 2 OTOMAX CABANG (GUDANG STOK)
>CHANNEL H2H https://telegram.dog/H2Hsagaramobile

fathan

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 28
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #10 on: December 19, 2012, 12:32:56 PM »
Salah juga bos... Dengan enjoy aja ga akan meningkatkan kreatiifitas.. Ide2 produktivitas juuga akan meenurun  dll,yang ditekankan disini pembentukan mental seorang pemenang yang memaksimalkan setiap proses yang dilalui.. Ga sekedar hasil akhir tp langkah demi langkah yang kita jalani dengan baik dan maksimal..
Batu pecah karena proses pukulan ke 1 sampai 999 pukulan ke 1000 hanya hasil.
Dengan enjoy aja mungkin hanya sampai pukulan ke 5 sudah santai... Dan ga akan memecah batu.

setuju
OtomaX Standard 3.1.4
Internet : Speedy + Modem CDMA, Modem : Wavecom, UPS Prolink 650 Watt + Accu, Genset : 1200 Watt 
modal cuma nekat, mudahan hasilnya penuh berkat, amien ;D

sugiantoooo

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Flash-Pulsa
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #11 on: December 19, 2012, 09:43:13 PM »
Saya suka dengan tulisan gus andi,klo saya cewe pasti ngefans,kata-kata tulisannya tertata rapi seperti motivator,dan pastinya saya setuju,klo kata pak yai saya dulu "OJO NANTANG PERKORO SENG DURONG TEKO" dan memang betul proses itu penting, apalagi untuk manusia biasa seperti saya,klo semua yang ada didunia ini sich dasar dan rumusnya sudah ada di al qur'an dan hadist,manusia tinggal mengembangkannya saja,baik teknologi,dll, tapi bukan itu yang diharapkan sang pencipta,tapi bagaimana proses manusia menjalani ujian yang diberikan alloh dengan pedoman al qur'an dan hadist itu juga,baik dalam usaha,keluarga,masyarakat dll,hasilnya ya tergantung rapot yang dicatat malaikat dan akan kita ketahui besok di akhirat, hanya alloh yang tau...

Mungkin begitu pula usaha,seperti kata gus andi di bawah ini.

Nah begitu juga dengan berdagang, menjadi DPR, atau jadi Boss...
Kalau tidak menikmati pekerjaan yang dia lakukan dan lebih menikmati uang yang di dapat...
Kadang-kadang ada keingingan menghalalkan segala cara.. atau kalo tidak... dia mengeluh karena pekerjaannya...

Janganlah sekedar bermimpi untuk Sukses!!! Nikmati saja Apa yang kita Kerjakan... maka otomatis kesuksesan ada di tangan kita...

Dengan tulisan itu saya kita langsung bisa berkaca. riskan memang dengan keadaan indonesia yang saat ini lebih mementingkan ilmu umum,teknologi,dll,padahal derajad ilmu masih jauh dibawah akhlaq,dan seharusnya mencari ilmu itu untuk menyempurnakan akhlaq,kenapa demikian ? Klo masalah ilmu pada jaman jahiliyah lebih pintar dari pada sekarang,bayangkan, umur manusia,daun jatuh saja bisa dihitung dengan matematika,dan ilmu2 yang lainnya,jauh dibandingkan ilmu2 yang sekarang,tapi kenapa dinamakan jaman JAHILIYAH (kebodohan). Ya karena akhlaq nya yang berantakan,maka itulah diutus rasululloh dengan tugas untuk menyempurnakan akhlaq (SAYA DIUTUS UNTUK MENYEMPURNAKAN AKHLAQ YANG MULIA).bukan untuk mnyempurnakan ilmu kan, memang benar pepatah mengatakan tuntutlah ilmu walau sampai negri cina.tapi seharusnya ilmu itu untuk menyempurnakan akhlaq bukan untuk membawa bangsa kejaman jahiliyah lagi. contoh sederhana misal kita seoarang presiden/pejabat/lainnya dan ilmu kita setinggi langit tapi akhlaq kita bermasalah, kentut saat pidato,ngupil,bahkan tidur saat sidang,akankah kita dihargai? tentu tidak.lihat abg sekarang, ya alloh sopan santun nya dikemanain,,, akhlaq nya mana?.. Terus klo jadi pengusaha,jadi pejabat,jadi presiden, akhlaq rakyatnya gimana?..

Jadi mungkin hubungannya dengan usaha dan sukses, usaha dll pun harus dengan akhlaq, contoh, syukur,ikhlas,sabar,qona'ah dll (salah satu bagian dari akhalq) agar semua menjadi nikmat dan dapat dinikamati.

Kepada para master dan gus andi maaf banget klo saya corat-coret disini,dengan tulisan ini lebih saya tujukan ke saya sendiri agar selalu ingat karena saya juga masih newbi,yang masih jauh dari kesuksesan para master yang sudah sukses dan super sukses semuanya.tapi klo ada yang mau baca silahkan,semoga ada yang bermanfaat,sekalian minta ijin lagi nambah tulisan dibawah ini.

Saya yakin semua sudah tau,tapi cuma sekedar mengingat bersama - sama beberapa hal di bawah ini.

1. Wadah setiap manusia tidak sama,baik wadah rizqi,ilmu dll
2. Semua yang terjadi didunia ini belum tentu qodrat alloh,tapi bisa irodat alloh
3. Banyak yang mencari BERKAH tanpa tau untuk apa.
4. BERKAH atau ISTIDROJ ?
5. Sulit sekali mebedakan suara hati atau suara syetan (kadang hampir semua benar)
6. 2,5% harta kita bukan punya kita
7. Baik kaya,miskin,pintar,bodoh,diatas,dibawah semua ujian alloh.(paling enak    jasmani&rohani sehat uang banyak)
8. Akhaq lebih tinggi derajadnya dari segala ilmu apapun didunia ini
9. Kiamat sudah dekat
10.Dll

Hal - hal diatas kadang perlu kita pikirkan walaupun sebenarnya dengan kita jawab, Bukankan dengan BERTQWA (mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya) saja sudah cukup? Betul...! tapi dalam kenyataan - kenyataan yang terjadi dengan bertaqwa saja kadang tidak cukup yang akhirnya menyalahkan orang lain,menyalahkan keadaan dan yang lebih fatal menyalahkan alloh dan akhirnya menumbuhkan penyakit - penyakit hati pada diri kita.

mari kita jabarkan hal - hal diatas,yang mau menambahkan atau mengurangi silahkan.atau kalau banyak salahnya minta dihapus juga silahkan, saya mau coba menjabarkan dari yang no 1 dulu di bawah ini.

1. Wadah setiap manusia tidak sama,baik wadah rizqi,ilmu dll

  SUatu contoh anak kecil berusia 7 tahun sudah hafal al qur'an,itu karena alloh sudah memberikan wadah ilmu yang besar kepada anak itu,sedangkan orang yang berumur 15 tahun keatas banyak yang gagal menghafal karena mungkin wadah mereka kecil, begitu pula rizqi dan lain - lainnya, jika misal seorang punya wadah rizqi 1 cangkir,meskipun mau dikasi 1 ember juga bakalan tumpah alias gak muat. meskipun banyak jalan untuk yang satu dengan contoh bersedekah dll,hal ini sangat panjang penjelasannya,mungkin ada yang mau menjelaskan, silahkan,,,

2. Semua yang terjadi didunia ini belum tentu qodrat alloh,tapi bisa irodat alloh

   Semua didunia ini sudah tertulis dan tertata rapi termasuk juga nasib seseorang,yang disebut juga takdir(qodrat) dan setiap manusia wajib mempercayai itu karena salah satu rukun iman, tapi bukan tidak mungkin karena suatu kesalahan/kelalaian,kebaikan maupun do'a manusia dengan irodat alloh(MAHA BERKEHENDAK) dengan kun fayakun merubah semua keadaannya,seperti dari yang baik keburuk,kematian,rizqi dll bukan semua qodrat,bisa jadi adalah irodat alloh. ini juga sangat panjang,mungkin ada yang mau menambahkan,,,

3. Banyak yang mencari BERKAH tanpa tau untuk apa.

Siapa sich yang gak mau berkah,semua pasti mau,tapi untuk apa keberkahan yang diberikan alloh itu? Hampir sama antara ilmu yang bermanfaat dan rizqi yang berkah, klo ilmu yang bermanfaat jelas bisa dinikmati didunia,bahkan dialam kubur dan akhirat,klo tidak bisa dinikmati berarti bukan ilmu yang bermanfaat,sama dengan rizqi yang barokah,jadi jawabannya dengan keberkahan yang diberikan alloh harus digunakn untuk mencari hidayah alloh. klo bukan untuk mencari hidayah alloh,apa bedanya berkah anda dengan istidroj (dibahas di no 4). mau menambahkan, silahkan,,,

4. BERKAH atau ISTIDROJ ?

Istidroj adalah penglulu atau manja- manja dari tuhan, suatu contoh si zaed gak pernah berdo'a,gak pernah sholat,gak pernah puasa dll, tapi kenapa hidupnya enak,banyak uang,istri cantik,kerja dikit hasilnya banyak tapi kenapa yang sebaliknya kox tidak sama, semua di dunia ini pasti ujian,tapi ingat alloh itu maha pengasih dan penyayang (rokhman dan rokhim) pengasih alloh bisa dinikmati siapapun,tapi sayang alloh hanya untuk orang beriman di akhirat, ciri2 dan rasa berkah dan istidrot hampir sama,yaitu bisa dinikmati didunia,cuma bedanya dihasil akhirnya,. Berkah untuk mencari hidayah bisa dinikmati di dunia dan akhirat,SUBKHANALLOH... tapi klo istidrOj bisa dinikmati didunia tapi akhirnya menyengsarakan didunia dan akhiratnya,Nangudzubillah...

jadi pilih Berkah untuk mencari hidayah atau berkah yang seperti istidroj? Caranya menggunakan berkah untuk mencari hidayah bagaimana, dibahas di lain waktu saja,atau mungkin ada yang mau menjelaskan,mengurangi/menambahkan, silahkan...

capek juga ya nulis,dilanjutkan kapan2 ya,saya tau diatas gunung masih ada langit,dst,, jadi harap maklum klo salah dan tidak nyambung.klo salah dan minta dihapus,pm ya...


SALAm,
OID      : CigKF4dLWA_IHQzw6IkptmZEBiupAXN1g
Alamat  : bojonegoro - Jawa timur
Info      : Ym -> cs_flashpulsa1/flashpulsa
 Hp -> 087856130002

fathan

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 28
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #12 on: December 19, 2012, 10:36:36 PM »
Saya suka dengan tulisan gus andi,klo saya cewe pasti ngefans,kata-kata tulisannya tertata rapi seperti motivator,dan pastinya saya setuju,klo kata pak yai saya dulu "OJO NANTANG PERKORO SENG DURONG TEKO" dan memang betul proses itu penting, apalagi untuk manusia biasa seperti saya,klo semua yang ada didunia ini sich dasar dan rumusnya sudah ada di al qur'an dan hadist,manusia tinggal mengembangkannya saja,baik teknologi,dll, tapi bukan itu yang diharapkan sang pencipta,tapi bagaimana proses manusia menjalani ujian yang diberikan alloh dengan pedoman al qur'an dan hadist itu juga,baik dalam usaha,keluarga,masyarakat dll,hasilnya ya tergantung rapot yang dicatat malaikat dan akan kita ketahui besok di akhirat, hanya alloh yang tau...

Mungkin begitu pula usaha,seperti kata gus andi di bawah ini.

Dengan tulisan itu saya kita langsung bisa berkaca. riskan memang dengan keadaan indonesia yang saat ini lebih mementingkan ilmu umum,teknologi,dll,padahal derajad ilmu masih jauh dibawah akhlaq,dan seharusnya mencari ilmu itu untuk menyempurnakan akhlaq,kenapa demikian ? Klo masalah ilmu pada jaman jahiliyah lebih pintar dari pada sekarang,bayangkan, umur manusia,daun jatuh saja bisa dihitung dengan matematika,dan ilmu2 yang lainnya,jauh dibandingkan ilmu2 yang sekarang,tapi kenapa dinamakan jaman JAHILIYAH (kebodohan). Ya karena akhlaq nya yang berantakan,maka itulah diutus rasululloh dengan tugas untuk menyempurnakan akhlaq (SAYA DIUTUS UNTUK MENYEMPURNAKAN AKHLAQ YANG MULIA).bukan untuk mnyempurnakan ilmu kan, memang benar pepatah mengatakan tuntutlah ilmu walau sampai negri cina.tapi seharusnya ilmu itu untuk menyempurnakan akhlaq bukan untuk membawa bangsa kejaman jahiliyah lagi. contoh sederhana misal kita seoarang presiden/pejabat/lainnya dan ilmu kita setinggi langit tapi akhlaq kita bermasalah, kentut saat pidato,ngupil,bahkan tidur saat sidang,akankah kita dihargai? tentu tidak.lihat abg sekarang, ya alloh sopan santun nya dikemanain,,, akhlaq nya mana?.. Terus klo jadi pengusaha,jadi pejabat,jadi presiden, akhlaq rakyatnya gimana?..

Jadi mungkin hubungannya dengan usaha dan sukses, usaha dll pun harus dengan akhlaq, contoh, syukur,ikhlas,sabar,qona'ah dll (salah satu bagian dari akhalq) agar semua menjadi nikmat dan dapat dinikamati.

Kepada para master dan gus andi maaf banget klo saya corat-coret disini,dengan tulisan ini lebih saya tujukan ke saya sendiri agar selalu ingat karena saya juga masih newbi,yang masih jauh dari kesuksesan para master yang sudah sukses dan super sukses semuanya.tapi klo ada yang mau baca silahkan,semoga ada yang bermanfaat,sekalian minta ijin lagi nambah tulisan dibawah ini.

Saya yakin semua sudah tau,tapi cuma sekedar mengingat bersama - sama beberapa hal di bawah ini.

1. Wadah setiap manusia tidak sama,baik wadah rizqi,ilmu dll
2. Semua yang terjadi didunia ini belum tentu qodrat alloh,tapi bisa irodat alloh
3. Banyak yang mencari BERKAH tanpa tau untuk apa.
4. BERKAH atau ISTIDROJ ?
5. Sulit sekali mebedakan suara hati atau suara syetan (kadang hampir semua benar)
6. 2,5% harta kita bukan punya kita
7. Baik kaya,miskin,pintar,bodoh,diatas,dibawah semua ujian alloh.(paling enak    jasmani&rohani sehat uang banyak)
8. Akhaq lebih tinggi derajadnya dari segala ilmu apapun didunia ini
9. Kiamat sudah dekat
10.Dll

Hal - hal diatas kadang perlu kita pikirkan walaupun sebenarnya dengan kita jawab, Bukankan dengan BERTQWA (mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya) saja sudah cukup? Betul...! tapi dalam kenyataan - kenyataan yang terjadi dengan bertaqwa saja kadang tidak cukup yang akhirnya menyalahkan orang lain,menyalahkan keadaan dan yang lebih fatal menyalahkan alloh dan akhirnya menumbuhkan penyakit - penyakit hati pada diri kita.

mari kita jabarkan hal - hal diatas,yang mau menambahkan atau mengurangi silahkan.atau kalau banyak salahnya minta dihapus juga silahkan, saya mau coba menjabarkan dari yang no 1 dulu di bawah ini.

1. Wadah setiap manusia tidak sama,baik wadah rizqi,ilmu dll

  SUatu contoh anak kecil berusia 7 tahun sudah hafal al qur'an,itu karena alloh sudah memberikan wadah ilmu yang besar kepada anak itu,sedangkan orang yang berumur 15 tahun keatas banyak yang gagal menghafal karena mungkin wadah mereka kecil, begitu pula rizqi dan lain - lainnya, jika misal seorang punya wadah rizqi 1 cangkir,meskipun mau dikasi 1 ember juga bakalan tumpah alias gak muat. meskipun banyak jalan untuk yang satu dengan contoh bersedekah dll,hal ini sangat panjang penjelasannya,mungkin ada yang mau menjelaskan, silahkan,,,

2. Semua yang terjadi didunia ini belum tentu qodrat alloh,tapi bisa irodat alloh

   Semua didunia ini sudah tertulis dan tertata rapi termasuk juga nasib seseorang,yang disebut juga takdir(qodrat) dan setiap manusia wajib mempercayai itu karena salah satu rukun iman, tapi bukan tidak mungkin karena suatu kesalahan/kelalaian,kebaikan maupun do'a manusia dengan irodat alloh(MAHA BERKEHENDAK) dengan kun fayakun merubah semua keadaannya,seperti dari yang baik keburuk,kematian,rizqi dll bukan semua qodrat,bisa jadi adalah irodat alloh. ini juga sangat panjang,mungkin ada yang mau menambahkan,,,

3. Banyak yang mencari BERKAH tanpa tau untuk apa.

Siapa sich yang gak mau berkah,semua pasti mau,tapi untuk apa keberkahan yang diberikan alloh itu? Hampir sama antara ilmu yang bermanfaat dan rizqi yang berkah, klo ilmu yang bermanfaat jelas bisa dinikmati didunia,bahkan dialam kubur dan akhirat,klo tidak bisa dinikmati berarti bukan ilmu yang bermanfaat,sama dengan rizqi yang barokah,jadi jawabannya dengan keberkahan yang diberikan alloh harus digunakn untuk mencari hidayah alloh. klo bukan untuk mencari hidayah alloh,apa bedanya berkah anda dengan istidroj (dibahas di no 4). mau menambahkan, silahkan,,,

4. BERKAH atau ISTIDROJ ?

Istidroj adalah penglulu atau manja- manja dari tuhan, suatu contoh si zaed gak pernah berdo'a,gak pernah sholat,gak pernah puasa dll, tapi kenapa hidupnya enak,banyak uang,istri cantik,kerja dikit hasilnya banyak tapi kenapa yang sebaliknya kox tidak sama, semua di dunia ini pasti ujian,tapi ingat alloh itu maha pengasih dan penyayang (rokhman dan rokhim) pengasih alloh bisa dinikmati siapapun,tapi sayang alloh hanya untuk orang beriman di akhirat, ciri2 dan rasa berkah dan istidrot hampir sama,yaitu bisa dinikmati didunia,cuma bedanya dihasil akhirnya,. Berkah untuk mencari hidayah bisa dinikmati di dunia dan akhirat,SUBKHANALLOH... tapi klo istidrOj bisa dinikmati didunia tapi akhirnya menyengsarakan didunia dan akhiratnya,Nangudzubillah...

jadi pilih Berkah untuk mencari hidayah atau berkah yang seperti istidroj? Caranya menggunakan berkah untuk mencari hidayah bagaimana, dibahas di lain waktu saja,atau mungkin ada yang mau menjelaskan,mengurangi/menambahkan, silahkan...

capek juga ya nulis,dilanjutkan kapan2 ya,saya tau diatas gunung masih ada langit,dst,, jadi harap maklum klo salah dan tidak nyambung.klo salah dan minta dihapus,pm ya...


SALAm,
Mudahan kita menjadi orang yang berilmu dan berakhlak yg mulia, amien, :)
OtomaX Standard 3.1.4
Internet : Speedy + Modem CDMA, Modem : Wavecom, UPS Prolink 650 Watt + Accu, Genset : 1200 Watt 
modal cuma nekat, mudahan hasilnya penuh berkat, amien ;D

sugiantoooo

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Flash-Pulsa
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #13 on: December 20, 2012, 11:34:10 AM »
Matur suwon gus fathan, sudah sudi membaca ...

salam...
OID      : CigKF4dLWA_IHQzw6IkptmZEBiupAXN1g
Alamat  : bojonegoro - Jawa timur
Info      : Ym -> cs_flashpulsa1/flashpulsa
 Hp -> 087856130002

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #14 on: December 20, 2012, 01:49:34 PM »
kayaknya nama saya ditambah2in disini nih..
WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

sugiantoooo

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Flash-Pulsa
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #15 on: December 21, 2012, 08:49:37 AM »
Injeh gus andi, ngapunten... ditunggu tulisan - tulisan pean selanjutnya..  :) :) :)
OID      : CigKF4dLWA_IHQzw6IkptmZEBiupAXN1g
Alamat  : bojonegoro - Jawa timur
Info      : Ym -> cs_flashpulsa1/flashpulsa
 Hp -> 087856130002

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,576
  • Member Since 2011
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #16 on: December 21, 2012, 11:08:06 PM »
@ All...

Waktu SMP dulu, era 90'an.. Sy mulai kenal elektro dari temen sy, dia cerita kalo temennya bisa bikin lampu LED nyala kedap kedip. Karena penasaran, sypun minta dianter untuk beli PCB, komponen, buku panduan dll yg waktu itu hrgnya gak sampe 5rb. Sejak saat itu, sy mulai suka elektro dan menjadi hobby. Sampai akhirnya sy bisa ke tingkat yg lebih rumit, bikin bell 10 lagu, pemancar radio FM, sampai bikin Power Amplifier. Semua sy lakukan karena sy senang dan hobby, ada kepuasan tersendiri jika project yg saya kerjakan bisa berfungsi dgn semestinya.. Tdk sy sangka, hobby sy mendatangkan duit, di masa sekolah sy sudah bisa bikin pemutar radio/kaset dan dijual sesuai pesanan.. Dan sy mulai bnyk dikenal sbg tukang solder di kampung sy..  ;D

Saat udah berkeluarga gini.. masih dari hobby sy, sy dapet duit.. Apa hobbynya skrg? yaahhh gak jauh2 amat dari elektro.. Suka utak atik hape, ehhh dapet duit... :D
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

sugiantoooo

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Flash-Pulsa
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #17 on: December 23, 2012, 09:52:58 AM »
Saat udah berkeluarga gini.. masih dari hobby sy, sy dapet duit.. Apa hobbynya skrg? yaahhh gak jauh2 amat dari elektro.. Suka utak atik hape, ehhh dapet duit... :D

Manteb banget kang, dari dulu pengen banget kursus servis hp, tapi tetep aja uangnya kalah buat kebutuhan lain, puengen bisa ngeflas,pengen beli tornado,se tool dll,eh tetap aja uangnya kalah,cuma kesampaian 1x waktu ke malang beli blower, tp ya gt,gak ngerti skema jalurnya,bisanya cuma manasin saja,klo lepas pasang dan ganti ic gak bisa,paling bisanya cuma ic keypet sama lampu. HA..HA..HA  ;D ;D ;D

beruntung dan bersyukurlah kalian semua bila menginginkan sesuatu cepat tercapai.
salam...
OID      : CigKF4dLWA_IHQzw6IkptmZEBiupAXN1g
Alamat  : bojonegoro - Jawa timur
Info      : Ym -> cs_flashpulsa1/flashpulsa
 Hp -> 087856130002

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,576
  • Member Since 2011
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #18 on: December 26, 2012, 10:59:19 PM »
Manteb banget kang, dari dulu pengen banget kursus servis hp, tapi tetep aja uangnya kalah buat kebutuhan lain, puengen bisa ngeflas,pengen beli tornado,se tool dll,eh tetap aja uangnya kalah,cuma kesampaian 1x waktu ke malang beli blower, tp ya gt,gak ngerti skema jalurnya,bisanya cuma manasin saja,klo lepas pasang dan ganti ic gak bisa,paling bisanya cuma ic keypet sama lampu. HA..HA..HA  ;D ;D ;D

beruntung dan bersyukurlah kalian semua bila menginginkan sesuatu cepat tercapai.
salam...

Wah, kalo kursus service itu buat permulaan aja boss.. Selebihnya, kita harus banyak2 improve.. alias kita kembangkan sendiri kemampuan kita, kita asah skill kita. Caranya? banyak baca, banyak praktek, banyak sharing ama temen seprofesi, sesuai apa yg kita tekuni. Untuk service hape bisa masuk ke forum service hape, user id sy ada juga disana.

Kalo ada yg hobbynya mancing, pasti suka mancing, yg di elus2 tiap hari pasti pancing.. Biasanya usahanya gak jauh2 dari dunia memancing. Temen saya tuh, dari hobby mancing malah skrg buka toko pancing + rental PS, toko pancingnya skrg menjadi yg terlengkap se kecamatan sy.

Intinya, jika kita menyukai pekerjaan kita.. Kita itu serasa gak kerja sama sekali. Beneran loh... lebih tepatnya malah having fun aja. Having fun malah dibayar, enak kan? Ati seneng, dan gak capek capek.. bahkan makan aja lupa karena asyik bekerja.
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

fathan

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 28
Re: Jangan Pernah Bercita-cita Menjadi Orang Sukses!
« Reply #19 on: February 06, 2013, 12:09:36 AM »
kesimpulan..... Enjoy aja!!!  ;)

betullll..... ;D ;D
OtomaX Standard 3.1.4
Internet : Speedy + Modem CDMA, Modem : Wavecom, UPS Prolink 650 Watt + Accu, Genset : 1200 Watt 
modal cuma nekat, mudahan hasilnya penuh berkat, amien ;D