Author Topic: Haruskah Sony Memotong Harga Playstation Vita?  (Read 2471 times)

ironman2000

  • Newbie
  • *
  • Posts: 22
Haruskah Sony Memotong Harga Playstation Vita?
« on: August 25, 2011, 04:53:59 PM »
Haruskah Sony Memotong Harga Playstation Vita?



Haruskah Sony Memotong Harga Playstation Vita?
Beberapa analis tampaknya berpikir begitu. Apakah Anda setuju?

Minggu lalu saat perusahaan Nintendo melakukan langkah mengejutkan dengan memotong harga Nintendo 3DS, telah memunculkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah apakah perangkat genggam Sony PlayStation Vita yang akan dirilis mendatang akan melakukan pemotongan harga? Meskipun mudah dikatakan bahwa Sony dan Nintendo tidak bersaing satu sama lain antara Vita dan 3DS, banyak konsumen yang masih mengawasi kedua perusahaan tersebut secara ketat dalam upaya untuk memutuskan perangkat yang mana yang akan mereka beli.

Sebuah laporan terbaru dari Bloomberg menunjukkan bahwa di Jepang, tempat di mana PSP  yang merupakan pendahulu Vita PSP sangat populer, gamer di sana sepertinya tidak mungkin mau mengeluarkan uang membeli PSP bila tahu harga 3DS sekarang jadi jauh lebih murah. Bloomberg mengutip perkataan seorang penduduk Tokyo bernama Yukinobu Takeda yang menyatakan bahwa "PS Vita cukup mahal." Dengan harga 24,980 Yen untuk model termurah Vita, gamer Jepang harus membayar sekitar $67 lebih mahal daripada gamer Amerika untuk perangkat genggam yang sama.
 
Artikel Bloomberg juga menjelaskan fakta bahwa tidak semua analis Jepang setuju bahwa pemotongan harga Vita sudah dekat, atau perlu dilakukan. Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Securities Co, mengatakan kepada Bloomberg "gamer semakin mengantisipasi Sony untuk harga yang lebih rendah, terutama setelah pemotongan harga 3DS. Sony kini berada di bawah tekanan besar untuk memotong harga Vita atau akan mendapatkan resiko kegagalan besar." Tapi Shiro Mikoshiba, seorang analis dari Nomura Holdings Inc, tidak setuju. "Para pelanggan Sony telah menargetkan bahwa mereka bersedia untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli Vita. Itulah strategi yang benar.

Satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa baik Sony dan Nintendo kini mengalami krisis keuangan saat ini. Menurut Bloomberg, nilai pasar Sony telah jatuh 38% tahun ini (dan menghadapi "tahun kedelapan kerugian berturut-turut "), sementara pasar Nintendo telah jatuh 49%. Sony telah menurunkan target laba menjadi 25% untuk tahun ini, sementara Nintendo telah memangkas prediksi laba tahunannya sebanyak 82%.

Apakah gamer memiliki 3DS? Apakah gamer berencana membeli 3DS atau Vita? Harga manakah yang paling adil untuk kedua unit? Apakah harga Vita benar-benar harus dipotong untuk bersaing dengan 3DS?

SOURCE:Megindo.net

hanif

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 153
  • Rezeki itu berbanding lurus dgn besar sdekah kita
Re: Haruskah Sony Memotong Harga Playstation Vita?
« Reply #1 on: September 21, 2011, 12:54:18 PM »
harusss donk biar konsumen merasa puasss
DESKRIPSI:
>Berdiri sejak tahun 2011
>Telegram CS: @cs_sagaramobile/082115592111
>SW OTOMAX ENTERPRISE (Retail) + OTOMAX ADVANCE (H2H) + 2 OTOMAX CABANG (GUDANG STOK)
>CHANNEL H2H https://telegram.dog/H2Hsagaramobile