Author Topic: hutang saldo  (Read 14804 times)

Gading Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
  • Reach The Top
hutang saldo
« on: September 17, 2011, 01:28:14 PM »
salam otomaxer, mo saran   dikarenakan banyaknya RS yang hutang saldo (biasanya sodara ato temen deket), maka sy/cs menulis keterangan Hutang di modul Tambah Saldo sehingga sewaktu pelunasan baik itu via bank atau cash , cs hanya mengandalkan ingatannya bahwa itu RS sudah membayar lunas, sy tidak memakai saldo minimal minus karena nantinya akan menimbulkan kesan saldo bisa minus. di sofware lama sy ada keterangan verifikasi pelunasan kalo hutang. mungkin pak yusup dapat menambahkan di Mutasi Saldo disebelah kolom keterangan seperti verifikasi/catatan sehingga dapat ditulis pelunasannya via bank/cash dan tanggalnya, semoga bisa ditambahin di update selanjutnya, mungkin ada yang mo nambahin dari temen2...thx
OTOMAX ADVANCE
2262444880dd827d69e2eed6b7fb87
WINNING IS NOT EVERYTHING BUT TRYING TO WIN IS EVERYTHING

bungale84

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 147
  • keep learning
Re: hutang saldo
« Reply #1 on: September 17, 2011, 01:39:22 PM »
yup gan.. setuju... ;) ;) ;)
keep learning

kangyadi

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 380
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: hutang saldo
« Reply #2 on: September 17, 2011, 03:29:02 PM »
salam otomaxer, mo saran   dikarenakan banyaknya RS yang hutang saldo (biasanya sodara ato temen deket), maka sy/cs menulis keterangan Hutang di modul Tambah Saldo sehingga sewaktu pelunasan baik itu via bank atau cash , cs hanya mengandalkan ingatannya bahwa itu RS sudah membayar lunas, sy tidak memakai saldo minimal minus karena nantinya akan menimbulkan kesan saldo bisa minus. di sofware lama sy ada keterangan verifikasi pelunasan kalo hutang. mungkin pak yusup dapat menambahkan di Mutasi Saldo disebelah kolom keterangan seperti verifikasi/catatan sehingga dapat ditulis pelunasannya via bank/cash dan tanggalnya, semoga bisa ditambahin di update selanjutnya, mungkin ada yang mo nambahin dari temen2...thx
Kalau saya yg nganjuk/ngebon, saldo minimumnya di MINUS aja... Biar ketahuan mana yg NGEBON sama mana yg GA NGEBON :D
Otomax Standard
YM: yadi_ismayadi
HP/SMS/Telfon/WhatsApp : 085723488555

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,571
  • Member Since 2011
Re: hutang saldo
« Reply #3 on: September 17, 2011, 06:11:21 PM »
@kangyadi
Pernah menerapkan cara itu, tapi makin ribet buat kenyamanan trx si RS. Mending, yg bon di catat di "Buku BON" dan kalo udah lunas tinggal dicoret aja, belakangnya dikasih keterangan LUNAS tgl sekian.
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

Gading Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
  • Reach The Top
Re: hutang saldo
« Reply #4 on: September 17, 2011, 07:02:54 PM »
@kangyadi
Pernah menerapkan cara itu, tapi makin ribet buat kenyamanan trx si RS. Mending, yg bon di catat di "Buku BON" dan kalo udah lunas tinggal dicoret aja, belakangnya dikasih keterangan LUNAS tgl sekian.
mau nya kaya gitu si kang nulis dibuku bon tapi koq yah kaya di warung yahhh hehehhehe......jaman gini masih ngebon.... ;D ;D
OTOMAX ADVANCE
2262444880dd827d69e2eed6b7fb87
WINNING IS NOT EVERYTHING BUT TRYING TO WIN IS EVERYTHING

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,571
  • Member Since 2011
Re: hutang saldo
« Reply #5 on: September 17, 2011, 07:30:20 PM »
Ada yg ngebon itu wajar kang, namanya juga jualan.. Dan itu justru nilai tambah buat server kita biar RS makin lengket. Asalkan diberi jangka waktu 1 ato 2 hari harus lunas.. Percaya ato tidak, RS yg merasa gak nyaman cepat ato lambat pasti akan meninggalkan kita..
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: hutang saldo
« Reply #6 on: September 17, 2011, 07:50:07 PM »
salam otomaxer, mo saran   dikarenakan banyaknya RS yang hutang saldo (biasanya sodara ato temen deket), maka sy/cs menulis keterangan Hutang di modul Tambah Saldo sehingga sewaktu pelunasan baik itu via bank atau cash , cs hanya mengandalkan ingatannya bahwa itu RS sudah membayar lunas, sy tidak memakai saldo minimal minus karena nantinya akan menimbulkan kesan saldo bisa minus. di sofware lama sy ada keterangan verifikasi pelunasan kalo hutang. mungkin pak yusup dapat menambahkan di Mutasi Saldo disebelah kolom keterangan seperti verifikasi/catatan sehingga dapat ditulis pelunasannya via bank/cash dan tanggalnya, semoga bisa ditambahin di update selanjutnya, mungkin ada yang mo nambahin dari temen2...thx

IKUT MENDUKUNG..... ;D ;D ;D ;D ;D
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

sulistyono

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 627
Re: hutang saldo
« Reply #7 on: September 17, 2011, 08:07:23 PM »
Tempat saya juga, Toleransi nya 2 hari [tidak ada tawar menawar] mau syukur gak mau DELETE
Kalau bon kelamaan Kita perlu modal gede [ampun deh....]

Engine : Ultimate 3.6.4 Gado Gado 
OID : CihR1pCmzQ_K

kangyadi

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 380
  • !.Dwiside.!
    • IC-Reload, Deposit Pulsa All Operator Tasikmalaya
Re: hutang saldo
« Reply #8 on: September 18, 2011, 12:04:24 AM »
@kangyadi
Pernah menerapkan cara itu, tapi makin ribet buat kenyamanan trx si RS. Mending, yg bon di catat di "Buku BON" dan kalo udah lunas tinggal dicoret aja, belakangnya dikasih keterangan LUNAS tgl sekian.
Mbok ya yg dikasih ngutang tuh ga semua rs mas...
sebagian aja, yg biasa ga ngutang... ya ga di minusin. :D

hehehehe...
Pernah pake tulisan/buku kayak gitu, malah jadi pusing, cz saya harus ngeluarin BON/NOTA khusus... (intinya pengeluaran lagi). Kalau ga pake nota, kadang ada yg ngeyel/bohong mas :(

Tapi semua kembali ke individu masing2, saya yakin rekan disini semua punya metode khusus untuk hal seperti ini.
Hehehehe...
Otomax Standard
YM: yadi_ismayadi
HP/SMS/Telfon/WhatsApp : 085723488555

::ryra ceLL::

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,226
  • OtomaX Ultimate 3.8.3
    • Server Pulsa All Operator & PPOB
Re: hutang saldo
« Reply #9 on: September 18, 2011, 07:25:15 AM »
kl saya setuju sama kangyadi...

Beri fasilitas minus hny pada member tertentu, di tempat saya cuma 3-4 MD yg saya kasih fasilitas khusus ini,, yang lainnya full uang dimuka ;D

Jadi ga begitu pusing nayteti hutang saldo,,, bikin pembukuan harian jg lbh mudah....
Melayani Pembelian, Upgrade, Iuran Tahunan, Ganti Dongle, dan Balik Nama OtomaXTelp|SMS|WA : 085641234275 | 085270444555
Telegram: @ryranetworks
| www.ryracell.co.id Server Pulsa All Operator & PPOB Online
| www.ryrawebhost.com Domain, Hosting, Reseller, Web Design

Timus

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,045
  • Otomax Advanced 3.7.2
Re: hutang saldo
« Reply #10 on: September 18, 2011, 07:39:05 AM »
Kalau banyak yg ngutang,,.
mending sekalian buka Bank Plecit aja.. :D  :D

memberi hutang ke RS 'sifatnya' sementara saja, menolong disaat keadaan saldo RS gawat
paling kita beri batas toleransi pembayaran sebelum 24 jam.. itu sudah sangat menolong..
tapi,.. kalau kita memberi toleransi waktu lebih 24 jam...
sama aja kita memberi modal ke RS ... dan suatu saat jika kita TIDAK memberikan bon maka rs akan MINGGAT.. ;D
seperti yg dikatakan bos first hello...dan kalau rs membayarnya terlalu lama..keuntungan kita hari ini jadi tertunda..
 
Kedaluwarsa: 05/09/2017

nusalintas

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 40
  • www.nusalintas.com
    • NusaLintas
Re: hutang saldo
« Reply #11 on: September 18, 2011, 08:10:04 AM »
Kalau saya yg nganjuk/ngebon, saldo minimumnya di MINUS aja... Biar ketahuan mana yg NGEBON sama mana yg GA NGEBON :D

Betul gan, dibuat bisa minus di kolom saldo minimal.
lalu cara lain, angkat seorang pegawe freelance buat jadi upline dia, dengan reward komisi, lalu biarkan dia yang tagih dlsb, beres deh (pengalaman pribadi)
====
Otomax advanced
OID: 456290834015f8a8ccb4f156fb632a
www.nusalintas.com
YM. nusalintaspulsa

Gading Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
  • Reach The Top
Re: hutang saldo
« Reply #12 on: September 18, 2011, 11:05:38 AM »
IKUT MENDUKUNG..... ;D ;D ;D ;D ;D
makasih udah mendukung pak bos ;)...semoga pak yusup ngeliat... ;D ;D
pada intinya sih komen temen2 membolehkan RS 'ngutang saldo' tapi  bagaimanapun kita mau adanya laporan yang rapi,, benar kata bang timus memberi hutang ke RS 'sifatnya' sementara, tapi kadang mereka nggak tau diri bukannya langsung bayar malah mengulur waktu, bilangnya nggak sempet/banyak kerjaan, kita mau semprot tapi koq yah temen bojo ku ..hahahha..jadi linglung... piye mene... ;D ;D ;D
OTOMAX ADVANCE
2262444880dd827d69e2eed6b7fb87
WINNING IS NOT EVERYTHING BUT TRYING TO WIN IS EVERYTHING

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: hutang saldo
« Reply #13 on: September 18, 2011, 04:38:27 PM »
makasih udah mendukung pak bos ;)...semoga pak yusup ngeliat... ;D ;D
Kita kayak bikin partai aja ya bos...saling mendukung...xixixixiixxii :D :D :D
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

Andi Jaderock

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,081
Re: hutang saldo
« Reply #14 on: September 18, 2011, 05:23:13 PM »
kayaknya saldo minus itu memang sdh ciri OtomaX
dan sebenernya kalau permasalahan hanya utang piutang dengan fitur minus pun masalahnya sudah selesai
justru dengan saldo minus itu enak dan ga usah ada pembukuan utang.

Yth. Andi, ID ar001. Tagihan anda 1,568,651 Debet hr ini 10,250 Komisi s/d saat ini 111,050 .

Yth.Lintas Pulsa,ID SE038.Saldo 1,161,510 Pemakaian hari ini 2,175,780 Komisi s/d saat ini 0 [Aurel Selular Fast Reload]



dan juga untuk pengecekan reseller yang utang enak banget tinggal klik tulisan saldo di admin/reseller dan keliatan semua.. tinggal tagih deh

Ini salah satu khas OtomaX saya pikir.

dah ada yg enak n gampang tinggal telan saja hehehehe

piss men tempat pipis dimana mennn..

WA: 0822-6118-2991
Telegram : @andijaderock
Jabber: jaderock78@zm-mobile.com
Gtalk : jaderock168@gmail.com

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: hutang saldo
« Reply #15 on: September 18, 2011, 06:28:38 PM »
kayaknya saldo minus itu memang sdh ciri OtomaX
dan sebenernya kalau permasalahan hanya utang piutang dengan fitur minus pun masalahnya sudah selesai
justru dengan saldo minus itu enak dan ga usah ada pembukuan utang.

Yth. Andi, ID ar001. Tagihan anda 1,568,651 Debet hr ini 10,250 Komisi s/d saat ini 111,050 .

Yth.Lintas Pulsa,ID SE038.Saldo 1,161,510 Pemakaian hari ini 2,175,780 Komisi s/d saat ini 0 [Aurel Selular Fast Reload]



dan juga untuk pengecekan reseller yang utang enak banget tinggal klik tulisan saldo di admin/reseller dan keliatan semua.. tinggal tagih deh

Ini salah satu khas OtomaX saya pikir.

dah ada yg enak n gampang tinggal telan saja hehehehe

piss men tempat pipis dimana mennn..



wahh...makasih pencerahannya pak bos besar... tinggal praktek aja besok
« Last Edit: September 18, 2011, 06:33:10 PM by Aurel Selular »
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131

Gading Reload

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 49
  • Reach The Top
Re: hutang saldo
« Reply #16 on: September 19, 2011, 02:59:48 PM »
wahhh bener sekali pak bos andi, tapi udah sy sebutin diatas ane merasa risih dengan saldo minus, memang ada beberapa RS yang dengan perjanjian kita beri hutang tapi untuk yang RS yang terdesak saldo seperti teman/sodara, biasanya saya tidak memakai saldo minimal minus karena akan terkesan boleh "ngebon",...ya ora opo2 nggak didenger...namanya juga saran....piss juga men.....mo pipis sini aja men..  ;) ;D
OTOMAX ADVANCE
2262444880dd827d69e2eed6b7fb87
WINNING IS NOT EVERYTHING BUT TRYING TO WIN IS EVERYTHING

ARIF PHONE

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 736
  • 085227951952 (Akhirnya g bershbt lg otonya )
    • Krc,bukteja,Purbalingga,..
Re: hutang saldo
« Reply #17 on: September 20, 2011, 02:49:28 AM »
kalo aku trauma ma rs2 yang main bon2 ... udh kasih hati mintanya rempela brooo ... di kasih hutang ...eeeh begitu kita nagih buat modal hp lah ini itu lah .... breeeem pertama2 tepat temponya heeeem lama2 duit kita yang amblas di tagih lagi jawabanya kalo di kasih saldo baru di lunasi huuuuh .... pertama satu dua yang tempo... akhirnya yang lain ikut2tan .....  sekarang mending untung dikit tp duit kita ga ilang di makan rs yang curang
CS:   YM TRX:
Nyoba V.3.3.8 dr 27 Sept 2009-Feb 2014 mangkrak di versi lama ,.. Skrg gancet di 3.4.4 udh mentok lg

armada

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 621
Re: hutang saldo
« Reply #18 on: September 20, 2011, 08:58:27 AM »
terulang kembali  minggu nagih masih ada tokonya sekarang hari rabu nagih tutup kamis datang lagi sudah pindah mas orang nya ....  kapan pindahnya ? malam jam 10 ... duh gimanaya orangnya masih ada tagihan ama saya ... hub hpnya tidak di angkat .. terus mencoba akhirnya di angkat jawabannya : hp dan nomor sudah di jual..... nasib... semoga yang berhutang terus di berkahi rezeki ya  agar bisa bayar hutangnya kepada saya....   saya kasihan ama mereka yang punya hutang kepada saya,, hidupnya berpindah pindah (nomaden...)  padahal saya tidak memaksa mereka utk melunasi hutangnya kepada saya .....
Otomax Adv OID: CihYAw9ekA_Hp3hpm2SPYuYutijIJ3yPw

berusaha terus untuk maju dengan niat yang baik mencapai hasil akhir yang terbaik....

inihariku

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,301
  • modal penampilan
Re: hutang saldo
« Reply #19 on: September 20, 2011, 09:01:38 AM »
terulang kembali  minggu nagih masih ada tokonya sekarang hari rabu nagih tutup kamis datang lagi sudah pindah mas orang nya ....  kapan pindahnya ? malam jam 10 ... duh gimanaya orangnya masih ada tagihan ama saya ... hub hpnya tidak di angkat .. terus mencoba akhirnya di angkat jawabannya : hp dan nomor sudah di jual..... nasib... semoga yang berhutang terus di berkahi rezeki ya  agar bisa bayar hutangnya kepada saya....   saya kasihan ama mereka yang punya hutang kepada saya,, hidupnya berpindah pindah (nomaden...)  padahal saya tidak memaksa mereka utk melunasi hutangnya kepada saya .....
semoga amal ibadah anda diterima... :) :) :)
ikut prihatin bos... :'( :'( :'( :'( :'(
--- >>>  [ kuba ] RELOAD bali <<< ---
:: Penak Jamanku to ::
TELP / SMS BEBAS PULSA : 081 5578 5757
WA: 081333888131