pilih gak bisa oto restart atau kehilangan semua harta anda?.. utk user single fighter itu enak,tapi utk yang punya karyawan yakin pada gak bisa tidur nyenyak.....
"belajar lah segala sesuatu yg positif dngan yang besar jika anda ingin mnjadi besar".....kita lihat indomaret atau supermarket lain nya.. bank bca,bank mandiri dan bank lain2 nya.... tempat di mana yang biasa atau pernah anda kunjungi.... segala sesuatu ada batasan kewajiban n tugas nya... saat ingin mengganti salah entry maka di panggil lah spv nya, jk ada perubahan harga manager lah yang berhak....
di bank bca kita lihat saat ganti buku atau kejadian lainnya.. pihak teller pencet bell.. maka segera spv atau managernya keluar memasuk kan sidik jari nya....
utk buka no rekening sj mereka memasuk kan user log in,ga sembarangan data di buka n infokan... teman sy teller di bank mandiri 8 tahun bercerita , di tmpat kerja nya ada kejadian suami buka dua rekening,isteri tanya sm cs :si sang suami ada berapa rekening di mandiri n jka ada kedua atau ketiga yang tidak di ketahui isteri nya berapa jumlah isi nya?
?.... di kasih tahu lah oleh sang cs k isteri nya.... akhir nya sang isteri ngamuk2 sm sang suami.. si suami nuntut loh ke bank mandiri... di pecat lah cs.tersebut karena ada bukti dia yang buka dari history log in ....
ini adalah sekilas kejadian.......
1>apakah anda semua yang punya karyawan pernah mengecek jumlah trx gagal kemarin2? sehari lalu,seminggu lalu,sebulan lalu? ingat loh saat gagal itu saldo balik k rs....
2.semakin lama karyawan bekerja semakin bahaya,karena mengetahui kelemahan2 yang ada.... awal2 kerja jujur rajin..... bgtu lihat di database klik neraca R/L, bisa MELEK DUIT dia... wuih boss gw utg gede karyawan di gaji cuma sgini.. atau wah bos utg gede gw ambil 200rb juga bos masih utg gede.... di situlah muncul habit yang tidak benar n otak maling nya keluar...
3.transaksi manual,awal2 gak ngerti coba2 test.... wuih bisa pake saldo rs neh... colong ah 5000 buat isi pulsa sendiri, gak ketahuan.. colong ah yg lain..... inget bos itu rs bisa ngamuk2 n ngoceh sm rs lain kalo saldo nya hilang.. bisa rusak lah nama server kita.....
4.tidak ada nya bukti otentik saat seorang karyawan berbuat kesalahan...
5. mencegah ketidak profesionalan karyawan,contoh mereka kesel sama kita, bisa sj trx yg sudah sukses di alihkan ke tmpat lain atau proses ulang...... atau mereka cari keuntungan pribadi....
utk sementara di update berikut nya bisa di masuk kan beberapa kunci sj dulu,sy rasa pihak developer di awal saat membuat otomax tidak memikirkan soal kebutuhan user log in,jadi kenapa user log in ini adalah kebutuhan update yang paling tidak di bisa penuhi. harus rombak total otomax (resiko tinggi : software baru jadinya bisa gak stabil) .... oleh karena itu ini saran n masuk kan sy bentuknya optional bisa di on atau di off kan....
1 lock di saat kita ingin menggagalkan ,mengalihkan trx yg sudah sukses,memproses ulang trx yg sudah sukses.. minta pasword utk melakukan hal2 tersebut.
2.lock saat mau klik database, minta passw
3. lock saat merubah kunci jawaban.. minta passw
4. lock deposit..saat mau memasuk kan saldo minta masuk kan passw
5 lock trx manual.
6. lock penambahan nomor atau ym.. lihat bisa,tapi saat mau menambahkan minta pass
tolong jangan bilang atau comment
"GANTI SOFWARE LAIN"karena sy beli software ini pake duit bukan pake daun!!!!! tiap tahun sy rajin bayar update...
sy berhak memberikan saran n masukan!!!!!
lagi pula jika user log in ini ada maka anda semua yg merasakan efek positif nya.
saya masih ingat saat berbicara dengan salah satu dealer otomax,saat sy minta supaya update berikutnya ada utk memasuk kan S/n... saat itu sy di "
tertawakan",dan di jawab "koq sn bisa di ganti".....
ternyata di versi 3.2 sy baca ada...... sy bgtu baca mesem2 kecut..katanya sn koq di ganti2..tapi kq di muncul kan?
?
baru berasa ya apa yang sy bilang itu penting?
....
sy merasa kalo belum menjadi kbutuhan dealer masukan kita mentah.. tapi jika dealer ada yang merasakan buru2 deh pm/telp developer..
rata2 dealer otomax itu buka server, kakak/adik/isteri nya yg jga. jadi gak berasa kesusahan anak2 otomax lainnya....
di kasih masukan malah di tertawakan...
beberapa hari lalu server sy down.sy merasakan sekali bagimana kurang nya team support utk mengatasi down nya komputer... sy berharap ke depan nya pihak developer memikirkan aftersales services.... n it support