Author Topic: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)  (Read 34546 times)

NeMeSiS_ByTe

  • Newbie
  • *
  • Posts: 7
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #60 on: October 05, 2012, 05:49:25 AM »
Mhn penjelasan Big Bos OtomaX..

yang jadi pertanyaan saya apa solusinya kalau sim card (dongle) yg kami gunakan dari kartu pasca bayar krn saat ini sy ada 2 sw otomax Advance semuanya pakai  pasca bayar yg menurut pribadi sy sangat memberatkan kalau cipnya harus diserahkan.

Solusinya Gampang Juragan. Klu yang saya baca, Juragan tinggal Lapor kehilangan Kartu, Dlm Tempo 1 Jam Kartu sudah Tereplace. dan nomer tetap sama. ini solusi terbaik.
dan kartu yang Lama silahkan Kirim ke Pak Yusuf.
Mohon maaf jika komen saya salah.


asevka cell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 388
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #61 on: October 05, 2012, 11:33:09 PM »
haduw pak ribet pak
LARAS LURUS LERES LILO LAN LEGOWO
OTOMAX DEMO

kojop

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 124
  • Pojok Pulsa
    • pojokpulsa
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #62 on: October 06, 2012, 12:27:05 AM »
Alangkah Indahnya Jika:

Dikasih Trial SN Darurat Saat Sinyal Operator Dongle Hilang Sinyal(Karna Gangguan Provider), Jadi tidak masuk prosedur Ganti Dongle. sewaktu sinyal sudah normal bisa kembali lagi ke dongle Awal.
  8)

Yang diatas ini mungkin dapat dipertimbangkan kembali oleh pihak Pengembang mengingat unit usaha kita lebih condong ke dalam pelayanan jasa, terlebih pelayanan yang kita berikan tidak dapat dihentikan mendadak secara sepihak tanpa akibat "cideranya" nama kita di mata pelanggan.

Gangguan proveider biasanya tidak sampai hitungan jam, disaat itu terjadi, selama aplikasi tidak restart, otomax masih bisa.

Maaf kalau boleh berpendapat, generalisasi terhadap gangguan provider yang mungkin akan/sedang/telah kita alami rasanya kurang pas mengingat masalah gangguan sangat bergantung dari banyak faktor seperti tempat, cuaca, dsb. layaknya pengisian pulsa elektrik yang kita lakukan. Jika quote di atas benar adanya maka kejadian "pemaksaan" pergantian SIM CARD disebabkan oleh hilangnya sinyal provider selama 8 jam lebih yang kami alami masuk kategori luar biasa. Sebagai catatan ada hal-hal tertentu yang memaksa kami harus melakukan restart OtomaX (Inbox kuning salah satu contohnya).

soal problem bos Global dengan kartu pasca bayarnya -menurut saya hal ini idem dengan keberatan soal no cantik de el el sebelumnya- solusi yang ditawarkan mas Budi menurut saya adalah jalan tengah yang paling mungkin dilakukan, yakni membuat laporan chip hilang meski sedikit ribet dengan mengurus surat kehilangan dari kepolisian namun dengan cara ini kepentingan kedua pihak bisa terpenuhi, no lama tetap ada dan chip lama dgn idnya bisa diterima oleh big brother

Ada yang sedikit mengganjal memang saat terjadi keadaan dimana kita harus mendapatkan sesuatu yang kita dapatkan secara halal tetapi harus diperoleh kembali dengan cara yang kurang/tidak halal dengan memberikan keterangan palsu kepada Kepolisian, bahkan ini masuk ke dalam tindak pidana. Semua kembali kepada diri kita, karena Pengembangpun tidak ingin menjadi salah satu faktor untuk melakukan hal ini karena syarat dan ketentuan yang baru ini.

Saya pribadi sangat menghargai dan menghormati keputusan ini, karena tak lain dan tak bukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban bersama dan meminimalisir penggunaan software di luar syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan ini adalah bukan hal setuju atau tidak setuju, tetapi merupakan bagian yang tidak terpisahkan saat kita membeli software ini dimana ini harus dipenuhi oleh pihak pembeli sehingga tidak menimbulkan konsekuensi yang tidak kita inginkan bersama. Walaupun mungkin banyak dari kita yang telah membeli software saat baru kemunculan OtomaX yang bahkan pada saat itu syarat dan ketentuannya belum dibuat.

Seperti janji poin terakhir pada laman http://orisinil.com/otomax/ketentuan, maka kemungkinan kebijakan ini dapat lebih disempurnakan atau mungkin diperinci untuk setiap detilnya dari penggunaan software ini, agar tidak muncul kebijakan yang benar-benar baru dimana akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Entah itu lebih ketat atau mungkin lebih longgar hanya Pengembang dan Tim nya yang tahu dan semoga mereka terus diberi kekuatan dan kesehatan.

ROSEbrand

  • Newbie
  • *
  • Posts: 45
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #63 on: November 11, 2012, 11:47:27 AM »
maaf juragan mohon soilusinya, chip dongle sim card sy isat dan saat ini hilang signal hampir 2 jam bahkan lebih maka trx tdk dapat dilakukan seperti biasa berhubung software OtomaX tdk jalan... apakah sy perlu ganti chip simcard tsb ato gmn solusi sampean para senior dan pihak terkait agar trx bs dilakukan RS sy kembali.......maklum bts sini akhir2 ini kurang stabil, mohon pencerahan dan contekan dari pengalaman para senior....mari agan.....

fajar_revpulsa

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 676
  • Tiada kata seindah Alhamdulillah
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #64 on: November 12, 2012, 12:02:18 AM »
seharusnya kl ada dongle yg hilang sinyal krn ada gangguan dr provider.
solusinya :

1. Setiap user otomax dikasih sn darurat [xpired 30 hari]
2. Otomax darurat bukan demo [khusus user otomax] dengan 20 terminal [xpired 30 hari]
3. trima kasih.

Mohon dipertimbangkan lg.
Support : OTOMAX ENTERPRISE LAST UPDATE

Inet : Indihome 5Mb + Play Media 10Mb

pembalap.pulsa

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 216
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #65 on: November 13, 2012, 06:13:19 AM »
Alhamdulillah sejak pakai Otomax belum mengalami lost signal/dongle expired..Namun menurut sy urusan dongle ini sangat penting & segera ditemukan win2 solutionnya..Sebelum tiba kejadian yg bisa bikin keringet dingin & hilangnya kepercayaan rs..

Usulan,siapa tau bisa dipertimbangkan..

Ditambahkan 1 dongle lagi sebagai lisensi cadangan untuk user Otomax dengan masa berlaku terbataz..
Jadi,setiap user Otomax akan memegang 2 chip dongle.. 1 dongle utama & 1 dongle cadangan..


Pertimbangan:

1. Berakibat fatal bagi Otomaxerz yg usahanya terhenti sementara karena masalah lost signal/lost koneksi inet/verificator orisinil.com down..Belum lagi kehilangan kepercayaan rs..
2. Tidak semua Dealer Otomax bisa selalu siaga mengingat keterbatasan waktunya..Sementara kasuz bisa terjadi kapan saja & Otomaxerz memerlukan solusi secepatnya (sebisa mungkin dibawah 1 jam server haruz on lagi melayani rs)..Idealnya, urusan dongle ini haruz bisa lebih diotomatisasi lagi by sistem..
3. Menguruz chip pengganti ke operator tidak selalu bisa cepat karena berbagai macam faktor (waktu,jarak,personil dll)..
4. Chip dongle,sekalipun sudah tidak bisa digunakan mungkin memiliki nilai historis yg berarti bagi Otomaxerz..
5. Big NO untuk membuat laporan kehilangan palsu..


Aturan mainnya ?

Dari dev Otomax:

- Meminta data2 identitaz REAL Otomaxerz berupa hasil scan SIM,KTP,buku tab,no hp,no pstn dll yg sekiranya diperlukan sebagai syarat disetujuinya dongle backup ini..
- Dongle backup berisi sn sementara yg berlaku selama 1 minggu (asumsi terparah gangguan sinyal operator)
- Tetapkan biaya untuk aktivasi chip dongle backup dengan harga Otomaxerz ;D
- Semua dongle dipantau OTOMATIZ oleh server monitoring dev Otomax baik melalui SMS atau Inet..
- Saat dongle backup aktif, dongle utama diblokir sementara..
- Saat dongle backup non-aktif, dongle utama diaktifkan kembali & masa berlaku dongle backup direset ulang (berlaku untuk 1 minggu lagi saat diaktifkan berikutnya)
- Jika terdeteksi kedua dongle (utama & backup) aktif bersamaan, blokir keduanya !!!

Dari Otomaxerz:

- Jaga dongle2nya dari expired, banyak aplikasi pengingat yang bisa digunakan.
- Buat dongle backup jangan yg nocan2,chip trx,pascabayar dll
- Kalau bisa pilih dongle dari chip keluaran lama,sepertinya kualitaz lebih baguz dari chip keluaran sekarang.
- Jangan iseng menjalankan kedua dongle bersamaan.
- Jangan mewek seandainya kena blokir karena keisengan anda ;D
- Pro aktif mencegah beredarnya Otomax kerak telor

Mudah2an ini bisa menjadi solusi yg win2 buat semuanya..


Oh iya sekalian nanya...Jika melihat ketentuan dibawah ini, bukankah sama dengan "memaksa" Otomaxerz untuk melakukan update saat prosez penggantian SIM card ? Padahal mungkin ada yg saat itu hanya ingin mengganti SIM card/donglenya yg bermasalah saja, tapi merasa belum perlu update, belum ada dana buat update atau alasan lain sehingga menunda update...

"Biaya penggantian SIM Card (chip) adalah Rp. 200.000,00. Proses penggantian hanya dapat dilakukan jika masih dalam Masa Berlaku. Chip lama wajib diserahkan ke kami, ongkos kirim ditanggung pengguna."

Seingat saya dulu pernah baca di forum ini: Pengguna Otomax bebaz menentukan ingin mengambil update atau tidak.. Otomax yang dimiliki sekarang tetap bisa dipergunakan walaupun tidak melakukan update..

Maaf kalau sy salah persepsi,mudah2an ada yg bersedia meluruzkan...
Mulai dari diri sendiri...Mulai dari yang kecil...Mulai dari sekarang !

Asa Creative

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 267
    • Flazz Tronik
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #66 on: November 15, 2012, 09:43:26 AM »
"Biaya penggantian SIM Card (chip) adalah Rp. 200.000,00. Proses penggantian hanya dapat dilakukan jika masih dalam Masa Berlaku. Chip lama wajib diserahkan ke kami, ongkos kirim ditanggung pengguna."

Seingat saya dulu pernah baca di forum ini: Pengguna Otomax bebaz menentukan ingin mengambil update atau tidak.. Otomax yang dimiliki sekarang tetap bisa dipergunakan walaupun tidak melakukan update..


Yang ini saya setuju, sebaiknya pergantian SIM Dongle tidak mengharuskan Otomax yg dimiliki masih dalam
masa update. Sedang terkena masalah harus ditambah dengan beban bayar 200.000 + biaya update + ongkir chip lama ke dev.

Semoga kebijakan ini bisa dipertimbangkan kembali..
Advance 3.8.0 - Alhamdulillah..
|| www.flazztronik.com ||
Taman Aster FB3 No.12 Telaga Asih
Cikarang Barat, Bekasi | WA : 0856 9595 4545

electriccell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 173
  • Maju terus
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #67 on: November 15, 2012, 09:16:40 PM »
sebelumnya mau mengingatkan pada kawan2 semua...


Asumsi waktu 30day itu juga sebuah Kelonggaran, Untuk keperluan2 yang mempersiapkan dan pengiriman..

dan Kami Pribadi Menghormati dan Mengucapkan Terimkasih Pada User2 yang Emang Kasus Penggantian SIM Karena Sifatnya Darurat Beneran, dan Atau Emang Bener2 hangus...

Maka dari itu.. untuk Meminimalisir Hal ini, di berlakukan hal tersebut...

Dengan adanya ini.. dan merasa ada Kepentingan dengan Nomor pada IDSIM yang di maksud.. kita bisa akalin juga.. dengan metode kasus kehilangan... dan minta reNew SIMCARD baru..

Intinya Pak Yusuf Terima ID SIMCARD yang di Maksud, ntah dalam Kondisi tidak ada Nomor nya.. yang penting ID SIM nya masih sesuai..

Beruntung bisa baca di ruang Pergantian dongle, Saya kira kartu yg ekspired tdk harus di kirim ke Pak Yusuf. demi kebaikan dan kepentingan otomax besok sy kirim ke alamat Pak Yusuf.. dan beruntung juga bekas cipnya ga hilang..
12FASTpulsa
Jln. Komplek Pasar Sinar Peninjauan OKU
Telegram: @csfastpulsa CP: 081368106810 [WA]
Kantor : 0735-324507

electriccell

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 173
  • Maju terus
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #68 on: November 15, 2012, 09:26:29 PM »
Alhamdulillah sejak pakai Otomax belum mengalami lost signal/dongle expired..Namun menurut sy urusan dongle ini sangat penting & segera ditemukan win2 solutionnya..Sebelum tiba kejadian yg bisa bikin keringet dingin & hilangnya kepercayaan rs..

Usulan,siapa tau bisa dipertimbangkan..

Ditambahkan 1 dongle lagi sebagai lisensi cadangan untuk user Otomax dengan masa berlaku terbataz..
Jadi,setiap user Otomax akan memegang 2 chip dongle.. 1 dongle utama & 1 dongle cadangan..


Pertimbangan:

1. Berakibat fatal bagi Otomaxerz yg usahanya terhenti sementara karena masalah lost signal/lost koneksi inet/verificator orisinil.com down..Belum lagi kehilangan kepercayaan rs..
2. Tidak semua Dealer Otomax bisa selalu siaga mengingat keterbatasan waktunya..Sementara kasuz bisa terjadi kapan saja & Otomaxerz memerlukan solusi secepatnya (sebisa mungkin dibawah 1 jam server haruz on lagi melayani rs)..Idealnya, urusan dongle ini haruz bisa lebih diotomatisasi lagi by sistem..
3. Menguruz chip pengganti ke operator tidak selalu bisa cepat karena berbagai macam faktor (waktu,jarak,personil dll)..
4. Chip dongle,sekalipun sudah tidak bisa digunakan mungkin memiliki nilai historis yg berarti bagi Otomaxerz..
5. Big NO untuk membuat laporan kehilangan palsu..


Aturan mainnya ?

Dari dev Otomax:

- Meminta data2 identitaz REAL Otomaxerz berupa hasil scan SIM,KTP,buku tab,no hp,no pstn dll yg sekiranya diperlukan sebagai syarat disetujuinya dongle backup ini..
- Dongle backup berisi sn sementara yg berlaku selama 1 minggu (asumsi terparah gangguan sinyal operator)
- Tetapkan biaya untuk aktivasi chip dongle backup dengan harga Otomaxerz ;D
- Semua dongle dipantau OTOMATIZ oleh server monitoring dev Otomax baik melalui SMS atau Inet..
- Saat dongle backup aktif, dongle utama diblokir sementara..
- Saat dongle backup non-aktif, dongle utama diaktifkan kembali & masa berlaku dongle backup direset ulang (berlaku untuk 1 minggu lagi saat diaktifkan berikutnya)
- Jika terdeteksi kedua dongle (utama & backup) aktif bersamaan, blokir keduanya !!!

Dari Otomaxerz:

- Jaga dongle2nya dari expired, banyak aplikasi pengingat yang bisa digunakan.
- Buat dongle backup jangan yg nocan2,chip trx,pascabayar dll
- Kalau bisa pilih dongle dari chip keluaran lama,sepertinya kualitaz lebih baguz dari chip keluaran sekarang.
- Jangan iseng menjalankan kedua dongle bersamaan.
- Jangan mewek seandainya kena blokir karena keisengan anda ;D
- Pro aktif mencegah beredarnya Otomax kerak telor

Mudah2an ini bisa menjadi solusi yg win2 buat semuanya..


Oh iya sekalian nanya...Jika melihat ketentuan dibawah ini, bukankah sama dengan "memaksa" Otomaxerz untuk melakukan update saat prosez penggantian SIM card ? Padahal mungkin ada yg saat itu hanya ingin mengganti SIM card/donglenya yg bermasalah saja, tapi merasa belum perlu update, belum ada dana buat update atau alasan lain sehingga menunda update...

"Biaya penggantian SIM Card (chip) adalah Rp. 200.000,00. Proses penggantian hanya dapat dilakukan jika masih dalam Masa Berlaku. Chip lama wajib diserahkan ke kami, ongkos kirim ditanggung pengguna."

Seingat saya dulu pernah baca di forum ini: Pengguna Otomax bebaz menentukan ingin mengambil update atau tidak.. Otomax yang dimiliki sekarang tetap bisa dipergunakan walaupun tidak melakukan update..

Maaf kalau sy salah persepsi,mudah2an ada yg bersedia meluruzkan...
sebelumnya mau mengingatkan pada kawan2 semua...


Asumsi waktu 30day itu juga sebuah Kelonggaran, Untuk keperluan2 yang mempersiapkan dan pengiriman..

dan Kami Pribadi Menghormati dan Mengucapkan Terimkasih Pada User2 yang Emang Kasus Penggantian SIM Karena Sifatnya Darurat Beneran, dan Atau Emang Bener2 hangus...

Maka dari itu.. untuk Meminimalisir Hal ini, di berlakukan hal tersebut...

Dengan adanya ini.. dan merasa ada Kepentingan dengan Nomor pada IDSIM yang di maksud.. kita bisa akalin juga.. dengan metode kasus kehilangan... dan minta reNew SIMCARD baru..

Intinya Pak Yusuf Terima ID SIMCARD yang di Maksud, ntah dalam Kondisi tidak ada Nomor nya.. yang penting ID SIM nya masih sesuai..

Beruntung bisa baca di ruang Pergantian dongle, Saya kira kartu yg ekspired tdk harus di kirim ke Pak Yusuf. demi kebaikan dan kepentingan otomax besok sy kirim ke alamat Pak Yusuf.. dan beruntung juga bekas cipnya ga hilang..


Sekarang sy pake cip dongle Telkomsel Sebelumnya pake cip dongle XL yg sekarang ekspired. pake Telkomsel resiko di tempat sy sering PLN padam karna faktor alam. jika PLN padam melewati 12 jam BTS offlen.. :( :( :( :(  :(
12FASTpulsa
Jln. Komplek Pasar Sinar Peninjauan OKU
Telegram: @csfastpulsa CP: 081368106810 [WA]
Kantor : 0735-324507

Turino

  • Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Jadi Orang Biasa Saja
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #69 on: February 13, 2013, 08:26:26 PM »
Gak ada lanjutan dan respondnya pengembang nih?
Underconstruc Signature

Fredz

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 168
    • Eka Pulsa Media
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #70 on: February 14, 2013, 10:31:43 AM »
Gak ada lanjutan dan respondnya pengembang nih?

Ga ada kelanjutan gmna Om..?  ??? stempel Otomax dulu pasti bakal tau kelanjutannya.. ;D ;D

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #71 on: May 08, 2013, 02:52:04 PM »
Ganti dongle UFD ajah. Gak ada masalah hilang signal dijamin dech. Hehehehe.

SAHABATSEJATI

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 446
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #72 on: May 17, 2013, 03:53:46 PM »
tendangan maut ;D ;D ;D ;D ;D
Otomax_Standar 3.1.4


OID: CihRlWAlng_2eKiy6hWYch2RN5xcQiHwFPRnPg

islandreload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,861
  • Tiada yang lebih nikmat selain bersyukur ^^
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #73 on: June 15, 2013, 08:37:09 AM »
Dijaga yg baik ya chipnya..... jangan ditelantarkan..... repot akibatnya
yang saya alami sekarang bos ..
untung dah update 3.3.2 tetap jalan walau sudah exp , kira2 solusinya gimana ya yg terbaik ?
mengingat takutnya ada masalah masalah baru yg akan ada dari matinya simcard dongle ..
tolong pencerahannya suhu buat saya yg teledor  :'( :'( :'(
ISLAND RELOAD
Ym           : <= ada dibawah profile |
WA/LINE   : via ym | Pin Bbm     : via ym
READY INJECT PULSA ISAT DISC 28% - 30%
Orang Jujur Bicaranya Sederhana

BLESSPULSA

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 108
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #74 on: July 11, 2013, 08:36:17 PM »
ikut menyimak...

MTS PULSA

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 158
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #75 on: December 25, 2013, 04:01:53 PM »
dongle ku pake cip sev, sdh seminggu sinyalnya drop melulu,alhasil modul verificator melotot melulu, otomax hrs di restart dulu baru RS bisa trx.pengen ganti dongle jdi cip xl tpi takut juga kl ngedrop,ga bisa ya kl dongle nya jadi pci usb?

sony ubaidillah

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 47
  • SONY CELL
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #76 on: December 31, 2013, 07:01:23 PM »
Kalo donggle mkios, sudah terdaftar server harga dapat murah dan hanya ada 1 gmn solusinya!!!

B-Link

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 66
  • Bismillah..
    • Browlink Reload
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #77 on: June 11, 2014, 09:59:13 AM »
Maaf..perihal pengiriman donggel yg rusak,boleh tau alamat pa yusuf yg sekarang..? apakah masih sama dg alamat yg tertera dalam post di sini..? trim
Browlink Reload
Terus Berusaha & Berdoa.

islandreload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,861
  • Tiada yang lebih nikmat selain bersyukur ^^
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #78 on: June 11, 2014, 10:06:23 AM »
Maaf..perihal pengiriman donggel yg rusak,boleh tau alamat pa yusuf yg sekarang..? apakah masih sama dg alamat yg tertera dalam post di sini..? trim
sama om , dongle disini juga rusak alias expired ,,
untungnya pembacaannya lewat id bukan lagi sinyal
ISLAND RELOAD
Ym           : <= ada dibawah profile |
WA/LINE   : via ym | Pin Bbm     : via ym
READY INJECT PULSA ISAT DISC 28% - 30%
Orang Jujur Bicaranya Sederhana

B-Link

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 66
  • Bismillah..
    • Browlink Reload
Re: Ketentuan penggantian dongle (chip/simcard terminal 1)
« Reply #79 on: June 11, 2014, 10:33:50 AM »
maaf bos..masih bingung..jadi walau rusak atau expired oto masih bisa jalan ya pa..kecuali kalau id ga kebaca/rusak..? yg mau sy tanyakan..penyebab id sim rusak/gak kebaca itu apa ya pa..? untuk antisipasi dan perawatan donggel..trim
Browlink Reload
Terus Berusaha & Berdoa.