Author Topic: Salah kamar  (Read 8421 times)

abizalfa

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 409
Salah kamar
« on: May 07, 2009, 08:09:26 PM »
bos, beberapa hari ini, saya perhatikan kok ad yang salah kamar ya? mungkin yg lain mengalami atau hanya punya saya saja. ini say copaskan reportnya :

S5   081332557023   IRFA CELL   USSD: MKios   Sukses   07/05/09 18:48:33   Pembelian 1 buah voucher <simPATI> senilai <20> untuk <81233633006> telah berhasil. Nomer Seri <7100001141798552>. Sisa stok 20k=45.   7100001141798552   31027   *777*081332557023*5*1616#

S5   081333582828   EVIA CELL   USSD: MKios   Sukses   07/05/09 18:50:15   Pembelian 1 buah voucher <simPATI> senilai <5> untuk <81332557023> telah berhasil. Nomer Seri <5100000278999619>. Sisa stok 5k=55.   5100000278999619   31032   *777*081333582828*5*1616#

S10   081233518978   MICCO CELL   USSD: MKios   Sukses   07/05/09 19:28:16   Pembelian 1 buah voucher <simPATI> senilai <5> untuk <81333582828> telah berhasil. Nomer Seri <9100000821691623>. Sisa stok 5k=54.   9100000821691623   31056   *777*081233518978*10*1616#

S10   081233565047   MICCO CELL   USSD: MKios   Sukses   07/05/09 19:37:31   Pembelian 1 buah voucher <simPATI> senilai <20> untuk <81333911876> telah berhasil. Nomer Seri <7100001141826792>. Sisa stok 20k=43.   7100001141826792   31071   *777*081233565047*10*1616#

dst.....

ini terjadi awalnya karena sebelumnya ada trs tSel, trus gagal. setelah sy cek stok berkurang trus sy ubah statusnya jadi SUKSES. nah habis itu setiap ada trx tSel selalu salah kamar. Mohon pencerahan. Trims
OID: CigLcVIrng_QhAjhbi99XEPr@@igpnEn8oNdMw

Jl. Flamboyan No. 3B Bendosari
Sanankulon - Blitar

Yusuf

  • Administrator
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,299
    • Orisinil.com
Re: Salah kamar
« Reply #1 on: May 09, 2009, 03:08:05 PM »
Kemungkinan besar krn salah seting jawaban.

Coba cek di modul monitor apakah parameter tujuan bisa ditangkap dengan baik. Gunakan alat bantu - penguji jawaban untuk trial-on-error jawaban2 yg masuk.

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Salah kamar
« Reply #2 on: November 03, 2009, 09:01:56 PM »
Salah kamar juga bos. .

[attachment deleted by admin]

red_dr4gon7

  • 0856 4002 8008
  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,782
  • < ".RAZIA." >
    • Software Isi Pulsa
Re: Salah kamar
« Reply #3 on: November 03, 2009, 09:10:16 PM »
Salah kamar juga bos. .
Wew, Aku koq gak liat yg salah kamar..  ???
Atau karena Aku lg "salah kamar" ya?  ;D  :D

N.B: Sorry2, td gambare cm 1.. bntr, tak liate dulu..
Gambar yg atas gak isa dibesarin?  Atau Aku yg salah liat lagi? ???

Oia, mslh salah kamar, bisa cek dulu setting jawaban dr Provider, kali aja ada yg kembar..
Utk Regex nya gmn? dh di setting blm? Trz trg klo mslh Regex Aku sndri jg kurg begitu bisa..
« Last Edit: November 03, 2009, 09:15:29 PM by red_dr4gon7 »

zen --.. . -.

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 876
Re: Salah kamar
« Reply #4 on: November 03, 2009, 09:41:34 PM »
wah bos red ngantuk ini mesti...itu banyak yg salah kamar tuh... ;D

setting jawaban providernya utk mkios gmana bos? ada yg ditambah? atau diubah mungkin?
« Last Edit: November 03, 2009, 09:45:00 PM by zen --.. . -. »

red_dr4gon7

  • 0856 4002 8008
  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,782
  • < ".RAZIA." >
    • Software Isi Pulsa
Re: Salah kamar
« Reply #5 on: November 03, 2009, 09:56:29 PM »
Udah via YM brzn, katae Prioritas Jawaban msh diisi 0, hehehe..  ;D  :D
Lg dicoba ganti sesuai saranku, isi 1 semua..  ;D  :D  Mudah2an Case Closed..  :-*

Budi Santoso

  • Dealer OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,994
  • Budi Santoso
Re: Salah kamar
« Reply #6 on: November 04, 2009, 07:19:26 PM »
Udah via YM brzn, katae Prioritas Jawaban msh diisi 0, hehehe..  ;D  :D
Lg dicoba ganti sesuai saranku, isi 1 semua..  ;D  :D  Mudah2an Case Closed..  :-*

UNtung Tidak Salah KAMAR Istri ORANG ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
Bisa di GEBUKIN :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
Perasaan Jawaban Mkios Aman2 saja ::) ::) ::) ::)
SAFANA Corporation
IT Solution - Online Payment - General Payment


Jam Kerja Fix 08:00 - 21:00 Setiap Hari, Kecuali Hari Minggu (jika hari Minggu urgent bisa kontak via SMS)
Telegram:
@budi_s4n2s0, @owner_safana
WhatsApp:082137384444
BBM:5d088ca0
Site : http://safanacorporation.com/ - http://smartsoftware.web.id

NFS Reload

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 551
  • Tiga Putri Group
    • NFS Reload
Re: Salah kamar
« Reply #7 on: November 04, 2009, 07:29:28 PM »
Udah via YM brzn, katae Prioritas Jawaban msh diisi 0, hehehe..  ;D  :D
Lg dicoba ganti sesuai saranku, isi 1 semua..  ;D  :D  Mudah2an Case Closed..  :-*

UNtung Tidak Salah KAMAR Istri ORANG ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
Bisa di GEBUKIN :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
Perasaan Jawaban Mkios Aman2 saja ::) ::) ::) ::)

btul bos BUDI? perasaan MKIOS aman2 aja kok, & punyaku prioritasnya tak kasih angka ENOL semua juga, kedengaran ada suaranya wuzz!!...wuuzz!!, gtw lo??
  ;D ;D ;D ;D ;D
Support By OtomaX Demo Unlimited
Internet : Speedy (Hotspot) Backup Smartfren
Listrik  : Batrei alkaline

"Jcel-Pulsa"

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 273
Re: Salah kamar
« Reply #8 on: November 04, 2009, 10:07:32 PM »
Saya pernah ngerasain hal itu.. (tepatnya malam takbiran)...

Berawal dari salah satu trx mkios sy gak ada jawabannya dan status menunggu (maklumlah malam takbiran mungkin padat), sebelum jawaban yg pertama datang si terminal mengeksekusi lagi trx berikutnya dan jwbn mkios utk trx ke-2 langsung datang tp.. jawaban yg datang utk trx ke-2 itu masuk ke kolom jawaban trx pertama dan sukseslah trx pertama sementara trx ke-2 tetap menunggu (walaupun jawaban mkios yg datang itu utk trx yg kedua) dan hebatnya replay sukses utk RS sy yg melakukan trx pertama itu nomor tujuannya adalah nomor dr trx yg kedua, dan begitu seterusnya.. sampai saya ditlpn ole RS-RS saya yg komplen kalo mereka gak trx nomor tsb.. (huh..pusying..), akhirnya sy sukseskan dulu trx yg masih menunggu (padahal trx menunggu itu harusnya sdh sukses krn jwbnnya sdh datang), dan semua normal kembali..  ;D

Kejadian itu sy rasakan lagi hari pertama idul fitri atau besokannya setelah kejadian semalam & kejadiannya sama seperti itu.

Penyebab pastinya sy sendiri kurang tahu mungkin pak Yusuf atau rekan2 bisa ambil kesimpulan dr cerita sy itu, bagian mana atau apanya yg error.., mudah2an bisa diatasi masalah tsb.. :)
JCel Pulsa  (Member Otomax sejak 2009)
Jakarta-Kota
OID: 8230929803872fe4be5c2a67ea8cf

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Salah kamar
« Reply #9 on: November 07, 2009, 08:41:24 PM »
Udah via YM brzn, katae Prioritas Jawaban msh diisi 0, hehehe..  ;D  :D
Lg dicoba ganti sesuai saranku, isi 1 semua..  ;D  :D  Mudah2an Case Closed..  :-*

Ternyata setelah di ikuti sesuai petunjuk bos, masih salah kamar juga  ??? ??? ???

Kejadiannya sama bos

Saya pernah ngerasain hal itu.. (tepatnya malam takbiran)...

Berawal dari salah satu trx mkios sy gak ada jawabannya dan status menunggu (maklumlah malam takbiran mungkin padat), sebelum jawaban yg pertama datang si terminal mengeksekusi lagi trx berikutnya dan jwbn mkios utk trx ke-2 langsung datang tp.. jawaban yg datang utk trx ke-2 itu masuk ke kolom jawaban trx pertama dan sukseslah trx pertama sementara trx ke-2 tetap menunggu (walaupun jawaban mkios yg datang itu utk trx yg kedua) dan hebatnya replay sukses utk RS sy yg melakukan trx pertama itu nomor tujuannya adalah nomor dr trx yg kedua, dan begitu seterusnya.. sampai saya ditlpn ole RS-RS saya yg komplen kalo mereka gak trx nomor tsb.. (huh..pusying..), akhirnya sy sukseskan dulu trx yg masih menunggu (padahal trx menunggu itu harusnya sdh sukses krn jwbnnya sdh datang), dan semua normal kembali..  ;D

Kejadian itu sy rasakan lagi hari pertama idul fitri atau besokannya setelah kejadian semalam & kejadiannya sama seperti itu.

Penyebab pastinya sy sendiri kurang tahu mungkin pak Yusuf atau rekan2 bisa ambil kesimpulan dr cerita sy itu, bagian mana atau apanya yg error.., mudah2an bisa diatasi masalah tsb.. :)
« Last Edit: November 08, 2009, 02:03:45 AM by AE_Reload »

dhohopulsa

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 252
  • waktu masih MUDA dulu
Re: Salah kamar
« Reply #10 on: November 07, 2009, 09:29:27 PM »
ikuti saran bos yusuf diatas.

Saya juga pernah begitu... setelah bener2 di teliti dan dicek... aku sendiri yang salah.

== HANYA berbagi PENGALAMAN SAJA ==

kunci nya 1 : set jawaban harus COCOK... COCOK sama dan PASTIKAN ketangkap No Tujuan dgn bener.

hehehe....
OID : a2b303dead44916f2ccc026fbd8835f8
dari Lereng gunung kelud Kab Kediri

red_dr4gon7

  • 0856 4002 8008
  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,782
  • < ".RAZIA." >
    • Software Isi Pulsa
Re: Salah kamar
« Reply #11 on: November 08, 2009, 09:29:54 AM »
Coba sementara dicek2 lebih teliti lg Setting Jawaban Dari Provider_nya.

Cek juga data paling lama Anda, jd bisa diliat kira2 sejak kapan mslh itu ada. Apakah dr awal setting atau yg laen.

Maaf smntra Aku blm bisa remote, msh di Semarang, plg Kamis ini, mulai pegang Server lg hr Jum'at_nya, Bro..

Insya Allah ntr klo dh stndby drumh tak bantu..

Klo gak coba minta dibantu Pak Yusuf atau Dealer yg laen.

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Salah kamar
« Reply #12 on: November 08, 2009, 11:56:59 AM »
Ok deh, sy cek ulang dulu.

zen --.. . -.

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 876
Re: Salah kamar
« Reply #13 on: November 08, 2009, 12:17:47 PM »
Ok deh, sy cek ulang dulu.

Coba cek jg setting 1 - kelompok jawabannya di modul ussd nya
Soalnya dulu pernah jg gak tau kenapa, setting kelompok jawabannya tiba2 jadi kosong...

dhohopulsa

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 252
  • waktu masih MUDA dulu
Re: Salah kamar
« Reply #14 on: November 08, 2009, 12:51:47 PM »
BETUL... bos Zen..--
OID : a2b303dead44916f2ccc026fbd8835f8
dari Lereng gunung kelud Kab Kediri

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Salah kamar
« Reply #15 on: November 08, 2009, 01:02:58 PM »
Setelah sy cek berulang2 ternyata tidak ada yang salah di setting

Salah kamar terjadi apabila ada transaksi yang gagal kirim, tp transaksi tersebut sukses, jd jawaban dr transaksi yang gagal kirim masuk ke transaksi selanjutnya dan terus menerus jawabannya salah kamar bila tidak coba cek stok. dan cek stok tersebut yang keluar bukan jawaban stok, tetapi jawaban dr transaksi sebelum nya (transaksi sblm cek stok)

budi_xcell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 501
Re: Salah kamar
« Reply #16 on: November 08, 2009, 03:07:34 PM »
klo kasusnya seperti di atas, cb di seting 2 ussd mkios, klo gagal, kirim ulang sampai: isi aja 5/10 kali.klo terjadi gagal kirim, mkios akan mengulang otomatis sampai ada jawaban Berhasil dr mkios, atau "anda tidak bisa megulang transaksi yang sama" tulisan berwarna merah, gunakan sebagai kata kunci Sukses (tanpa SN/Ref).
maaf klo sok tau, mudah2an membantu. :)

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Salah kamar
« Reply #17 on: November 08, 2009, 04:06:08 PM »
klo kasusnya seperti di atas, cb di seting 2 ussd mkios, klo gagal, kirim ulang sampai: isi aja 5/10 kali.klo terjadi gagal kirim, mkios akan mengulang otomatis sampai ada jawaban Berhasil dr mkios, atau "anda tidak bisa megulang transaksi yang sama" tulisan berwarna merah, gunakan sebagai kata kunci Sukses (tanpa SN/Ref).
maaf klo sok tau, mudah2an membantu. :)

Tp aman ya bos, ga bakal masuk 2 kali kan ??

budi_xcell

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 501
Re: Salah kamar
« Reply #18 on: November 08, 2009, 05:29:47 PM »
aman bos, sudah terbukti waktu malam lebaran kemarin 1trx di ulang sampai 30X..
ini salah satu fitur yang saya suka dari otomax..gk semua s/w bisa..

zen --.. . -.

  • Dealer OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 876
Re: Salah kamar
« Reply #19 on: November 08, 2009, 06:13:55 PM »
Mungkin kejadian yg dialami bos AE_Reload, sama seperti yg dialami bos minamireload.
Saat transaksi mkios, pengisian pulsa sukses, tp status yg masuk ke monitor modul Gagal Kirim,dan jawaban sukses dari mkiosnya tidak masuk monitor modul, setelah dilakukan cek saldo, jawaban transaksi yg sukses baru masuk ke monitor modul.

Ini screenshoot dari bos minamireload.


[attachment deleted by admin]
« Last Edit: November 08, 2009, 06:15:35 PM by zen --.. . -. »