Author Topic: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....  (Read 6607 times)

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« on: March 12, 2013, 12:52:25 AM »
Assalamu'alaikum, maaf saya baru, baru 1 bln pakai Otomax, saya ada kendala di pemasangan HRL
Kasus :
Misalnya, saya pasang Modul Mkios 1, Mkios 2, (Area Sumbagut) dan Mkios 3 dan H2H (Nasional),
pada Admin-produk saya pasang kode VS (HRL sumbagut, di menu Admin-HRL- saya pasang prefix HRL sumbagut), VA (HRL nya saya kosongkan krna nasional)
pada Admin-parsing ke Provider,
VS saya pasang ke modul Mkios 1 dan Mkios2
VA saya pasang ke modl Mkios 2 dan H2H
secara logika saya yg masih awam mengenai otomax dah betul, (transaksi tanpa kode) tapi yg jadi masalah sekrang, pada saat agen/reseller melakukan transaksi kode VS masuk ke modul Mkios1, ke Mkios 2, ke mkios 2 dan ke H2H, kode VA begitu juga.... kayak nya pagar kurang kokoh ni...
jadi kesimpulan saya HRL blm berfungsi di otomax saya...
adakah agan-agan, senior senior otomax yg mau membantu saya...
maaf bila ada kata2 yg kurang ngerti dan tdk bisa dipahami.... maklum masih baru dan masih banyak belajar khususnya mengenai otomax.....

RUMOH PULSA RELOADServer Kecil Masih dalam Belajar ingin Menjadi Besar
SW: OtomaX Pro. 3.2
OID: CihT980sUA_@qPBrZIVdoH$lK4xFy269cbjtws
YM cs   : cs_rumohpulsa

IMcentre

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 463
  • I'm Not Perfect
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #1 on: March 12, 2013, 05:28:40 AM »
di 'parsing providernya' apakah sudah diberi prioritas?
Alamat : Jalan Jend.Sudirman Gg. Teladan No.27 Kel. Kota Gapura Kec. Kotabumi Kota Kab. Lampung Utara - Lampung 34512
Telegram cs  : @cs_imcpulsa / Telegram Adm : @ibnusittaharifin
Telp/WA/SMS  : 082374269999
Channel  : https://t.me/infoimcpulsa

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #2 on: March 12, 2013, 07:50:01 AM »
di 'parsing providernya' apakah sudah diberi prioritas?

sudah mas, yg Nasional buat prioritas 1 s/d 9 dah pernah saya test,
yg regional tetap 0
tapi tetap masih loncat2 ke kebun orang.... heheheh benar2 pusing ni

RUMOH PULSA RELOADServer Kecil Masih dalam Belajar ingin Menjadi Besar
SW: OtomaX Pro. 3.2
OID: CihT980sUA_@qPBrZIVdoH$lK4xFy269cbjtws
YM Owner: rumoh_pulsa
YM cs   : cs_rumohpulsa

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #3 on: March 12, 2013, 12:53:47 PM »
ada kah yg bersedia membantunya.....

IMcentre

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 463
  • I'm Not Perfect
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #4 on: March 12, 2013, 01:01:44 PM »
chipnya ada berapa om?
Alamat : Jalan Jend.Sudirman Gg. Teladan No.27 Kel. Kota Gapura Kec. Kotabumi Kota Kab. Lampung Utara - Lampung 34512
Telegram cs  : @cs_imcpulsa / Telegram Adm : @ibnusittaharifin
Telp/WA/SMS  : 082374269999
Channel  : https://t.me/infoimcpulsa

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #5 on: March 12, 2013, 02:00:43 PM »
Assalamu'alaikum, maaf saya baru, baru 1 bln pakai Otomax, saya ada kendala di pemasangan HRL
Kasus :
Misalnya, saya pasang Modul Mkios 1, Mkios 2, (Area Sumbagut) dan Mkios 3 dan H2H (Nasional),
pada Admin-produk saya pasang kode VS (HRL sumbagut, di menu Admin-HRL- saya pasang prefix HRL sumbagut), VA (HRL nya saya kosongkan krna nasional)
pada Admin-parsing ke Provider,
VS saya pasang ke modul Mkios 1 dan Mkios2
VA saya pasang ke modl Mkios 2 dan H2H
secara logika saya yg masih awam mengenai otomax dah betul, (transaksi tanpa kode) tapi yg jadi masalah sekrang, pada saat agen/reseller melakukan transaksi kode VS masuk ke modul Mkios1, ke Mkios 2, ke mkios 2 dan ke H2H, kode VA begitu juga.... kayak nya pagar kurang kokoh ni...
jadi kesimpulan saya HRL blm berfungsi di otomax saya...
adakah agan-agan, senior senior otomax yg mau membantu saya...
maaf bila ada kata2 yg kurang ngerti dan tdk bisa dipahami.... maklum masih baru dan masih banyak belajar khususnya mengenai otomax.....

RUMOH PULSA RELOADServer Kecil Masih dalam Belajar ingin Menjadi Besar
SW: OtomaX Pro. 3.2
OID: CihT980sUA_@qPBrZIVdoH$lK4xFy269cbjtws
YM cs   : cs_rumohpulsa

HLR nya mungkin perlu ditinjau kembali  ;)

server_kecil

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 811
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #6 on: March 12, 2013, 04:46:29 PM »
Assalamu'alaikum, maaf saya baru, baru 1 bln pakai Otomax, saya ada kendala di pemasangan HRL
Kasus :
Misalnya, saya pasang Modul Mkios 1, Mkios 2, (Area Sumbagut) dan Mkios 3 dan H2H (Nasional),
pada Admin-produk saya pasang kode VS (HRL sumbagut, di menu Admin-HRL- saya pasang prefix HRL sumbagut), VA (HRL nya saya kosongkan krna nasional)
pada Admin-parsing ke Provider,
VS saya pasang ke modul Mkios 1 dan Mkios2
VA saya pasang ke modl Mkios 2 dan H2H
secara logika saya yg masih awam mengenai otomax dah betul, (transaksi tanpa kode) tapi yg jadi masalah sekrang, pada saat agen/reseller melakukan transaksi kode VS masuk ke modul Mkios1, ke Mkios 2, ke mkios 2 dan ke H2H, kode VA begitu juga.... kayak nya pagar kurang kokoh ni...
jadi kesimpulan saya HRL blm berfungsi di otomax saya...
adakah agan-agan, senior senior otomax yg mau membantu saya...
maaf bila ada kata2 yg kurang ngerti dan tdk bisa dipahami.... maklum masih baru dan masih banyak belajar khususnya mengenai otomax.....

RUMOH PULSA RELOADServer Kecil Masih dalam Belajar ingin Menjadi Besar
SW: OtomaX Pro. 3.2
OID: CihT980sUA_@qPBrZIVdoH$lK4xFy269cbjtws
YM cs   : cs_rumohpulsa
sangat sederhana,
kenapa rs trx kode VS bisa masuk ke modul mkios 3 dan HTH? karena modul mkios 3 dan HTH gak pake Prefik alias nasional, jadi kode VS tetap bisa di proses di modul mkios 3 dan HTH.
gimana biar modul mkios 3 dan HTH gak proses kode VS?? gampang, parsing VS di modul mkios 3 dan HTH jangan di aktifkan..  ;D


lanjut>>
lalu kenapa kode VA bisa di proses di modul mkios 1 dan mkios 2, kan VA kode nasional? mungkin karena kebetulan nomor yang di isi agen pake kode VA itu adalah nomor Area Sumbagut, jadi tetap bisa diproses sama modul mkios 1 dan mkios 2.
gimana biar modul mkios 1 dan mkios 2 gak proses trx kode VA?? gampang, parsing VA di modul mkios 1 dan mkios 2 jangan di aktifkan..  ;D



kalau mau yang lebih rumit dan dijamin gak akan loncat-loncat,
bikin HLR nasional ( semual HLR di masukin disini kecuali HLR Sumbagut)
lalu HLR ini dipasang di modul mkios 3 dan HTH dan di kode VA,
dijamin pagarnya akan tertutup rapat.  ;D  ;D  ;D
« Last Edit: March 12, 2013, 04:49:49 PM by server_kecil »

SASUKE UCHIHA

  • User OtomaX --
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,019
  • Stand Out
    • Mediatell reload
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #7 on: March 12, 2013, 04:50:47 PM »
yang lebih rumit lebih aman pagernya
Otomax 3.7.3 PRO edition + add on , OID : CihQ1UPGHQ_59womiXGLnC@*******#####
update mampir di sini :
http://mediatelreload.com/harga-pulsa-dan-kuota/
cp : wa dan telegram  : 0877 403 404 99
=====>>>>>Ayo Lebih Baik

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #8 on: March 12, 2013, 07:52:23 PM »
chipnya ada berapa om?

chip Mkios ada 3, chip 1 dan chip 2 tu punya sumbagut, sedangkan chip 3 dan H2H saya pasang nasional

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #9 on: March 12, 2013, 08:02:12 PM »
sangat sederhana,
kenapa rs trx kode VS bisa masuk ke modul mkios 3 dan HTH? karena modul mkios 3 dan HTH gak pake Prefik alias nasional, jadi kode VS tetap bisa di proses di modul mkios 3 dan HTH.
gimana biar modul mkios 3 dan HTH gak proses kode VS?? gampang, parsing VS di modul mkios 3 dan HTH jangan di aktifkan..  ;D

lanjut>>
lalu kenapa kode VA bisa di proses di modul mkios 1 dan mkios 2, kan VA kode nasional? mungkin karena kebetulan nomor yang di isi agen pake kode VA itu adalah nomor Area Sumbagut, jadi tetap bisa diproses sama modul mkios 1 dan mkios 2.
gimana biar modul mkios 1 dan mkios 2 gak proses trx kode VA?? gampang, parsing VA di modul mkios 1 dan mkios 2 jangan di aktifkan..  ;D



kalau mau yang lebih rumit dan dijamin gak akan loncat-loncat,
bikin HLR nasional ( semual HLR di masukin disini kecuali HLR Sumbagut)
lalu HLR ini dipasang di modul mkios 3 dan HTH dan di kode VA,
dijamin pagarnya akan tertutup rapat.  ;D  ;D  ;D

terimakasih mas atas masukannya... rs transaksi tanpa pakai kode, parsing kode VS di modul mkios 3 dan H2H emang tdk saya aktifkan mas,
klu di parsing kode VS saya aktifkan khusus di modul Mkios 1 dan mkios 2
kode VA saya aktifkan hanya di modul Mkios 3 dan H2H

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #10 on: March 12, 2013, 08:14:37 PM »

kalau mau yang lebih rumit dan dijamin gak akan loncat-loncat,
bikin HLR nasional ( semual HLR di masukin disini kecuali HLR Sumbagut)
lalu HLR ini dipasang di modul mkios 3 dan HTH dan di kode VA,
dijamin pagarnya akan tertutup rapat.  ;D  ;D  ;D

klu pakek yg ini capek deh..... keriting deh rambut gue, klu harus buat HRL nasional semua......
hehehehe.........
alnya ada yg kasih saran jg klu buat 2 kode produk VS (sumbagut) dan VA (nasional)
katanya HRL cukup di pasang di Sumbagut (VS) ja, sedangkan VA kosong ja
tapi pas saya coba praktekkan kagak bisa.... atau emang saya blm ngerti caranya ya....

server_kecil

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 811
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #11 on: March 12, 2013, 11:30:40 PM »
terimakasih mas atas masukannya... rs transaksi tanpa pakai kode, parsing kode VS di modul mkios 3 dan H2H emang tdk saya aktifkan mas,
klu di parsing kode VS saya aktifkan khusus di modul Mkios 1 dan mkios 2
kode VA saya aktifkan hanya di modul Mkios 3 dan H2H

kode VS di modul mkios 3 dan HTH gak di aktifkan tapi bisa keproses?  ???
wah kalo emang begitu adanya saya sarankan bapak segera konsultasikan otomax bapak ke "Dokter langganan" bapak.  ;D
karena menurut nubie itu sangat sangat aneh.

klu pakek yg ini capek deh..... keriting deh rambut gue, klu harus buat HRL nasional semua......
hehehehe.........
alnya ada yg kasih saran jg klu buat 2 kode produk VS (sumbagut) dan VA (nasional)
katanya HRL cukup di pasang di Sumbagut (VS) ja
, sedangkan VA kosong ja
tapi pas saya coba praktekkan kagak bisa.... atau emang saya blm ngerti caranya ya....

memang betul, disaya juga begitu, kode SJ untuk tsel jabodetabek dan kode S untuk tsel nasional.
tapi setau nubie selama parsing SJ gak di pasang dimodul nasional, trx SJ gak akan bisa diproses dimodul nasional.

kalo tidak keberatan boleh di upload pak SS parsing modul nasional sama sumbagut nya, siapa tau ada master-master disini yang bisa bantu "bedah".

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #12 on: March 13, 2013, 11:50:48 PM »
kalo tidak keberatan boleh di upload pak SS parsing modul nasional sama sumbagut nya, siapa tau ada master-master disini yang bisa bantu "bedah".
apanya yg saya upload mas... kagak ngerti saya,.....

azmi reffil

  • User OtomaX --
  • Newbie
  • *
  • Posts: 52
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #13 on: March 14, 2013, 06:06:34 AM »
klo gak salah yg di uplod gambar hlr yg bos pasang, biar bos disini bisa lihat hlr yg bang isi,klo di saya sy isi hlr sesuai cluster,alhamdulillah aman2 mantoeng
otomax  3.3.4
OID CihWBUYJCQ_6IAzm97PFwnSE1DIKvelHRbqVI8

aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #14 on: March 14, 2013, 07:00:28 AM »
apanya yg saya upload mas... kagak ngerti saya,.....

SS=Screen Shot, Jepretan gambar pada masalah yang anda alami

server_kecil

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 811
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #15 on: March 14, 2013, 10:55:44 AM »
sebenarnya saya lebih tertarik SS parsing di modul mkios 3 sama modul HTH nya,
karena kata TS parsing VS di modul tersebut tidak di aktifkan tapi bisa proses trx kode VS.
kalo emang begitu, menurut saya sangat "wah"


 ;D ;D ;D


aviva arifin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 995
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #16 on: March 14, 2013, 07:07:04 PM »
sebenarnya saya lebih tertarik SS parsing di modul mkios 3 sama modul HTH nya,
karena kata TS parsing VS di modul tersebut tidak di aktifkan tapi bisa proses trx kode VS.
kalo emang begitu, menurut saya sangat "wah"


 ;D ;D ;D

Mungkin perlu dicari persamaan persepsi dengan TS tentang modul "AKTIF" itu gimana?. Yang 'GAK AKTIF" gimana? Takutnya beda persepsi.......Jadi Mbulet ntar

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #17 on: March 14, 2013, 08:43:29 PM »
maaf, telah merepotkan teman2 semua, tadi parsing ke provider  sudah saya coba hapuskan semua dan saya coba ulangi 1 per 1 kembali, saya isi di parsingnya , khusus yg produk telkomsel, dan sudah saya pasang 7 chip mkios, 5 untuk Sumbagut (SBG) kode VT saya pasang HRL sumbagut di Admin Produk HRL, dan 2 untuk Nasional (Nas) kode VN tdk saya pasang HRL nya, sedang saya test apakah masih tertukar2 apa tidak,

bang alfi rumoh pulsa

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 214
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #18 on: March 18, 2013, 08:27:00 AM »
klo gak salah yg di uplod gambar hlr yg bos pasang, biar bos disini bisa lihat hlr yg bang isi,klo di saya sy isi hlr sesuai cluster,alhamdulillah aman2 mantoeng
hek deh pak tapasang HRL jeut han jeut, neu kirem hai bacut HRL nya, ngat jeut lon pasang, neu kirim ke email lon beh
admin@rumohpulsa.com
RUMOH PULSA RELOAD
YM: cs_rumohpulsa
Owner: rumoh_pulsa

purimppobindonesia

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 156
  • Semakin Terdepan..
    • PurimPPOB Indonesia
Re: HRL di OtomaX saya loncat2 ke luar pagar.....
« Reply #19 on: June 17, 2013, 05:24:38 AM »
kalo masih butuh petunjuk, ane siap bantu.. bang.. Ym : purimppob_deposit
PURIMPPOB INDONESIA | Web:www.purimppob.com
Supported By:Otomax Ultimate+(10 Server+ 5 Server Switching PurimEngine ISO8583)+ 5 Server Satelit
H:081243381906/04112132466 |Jakarta|Makassar|Gowa|
Internet : Lintasarta Dedicated 100Mbps * ICON+ Dedicated 100Mbps. Lokasi Server Datacenter Tier 4
Telegram Customer Service : @purimppob_cs1