Author Topic: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port  (Read 17566 times)

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,576
  • Member Since 2011
Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« on: May 29, 2012, 10:45:46 PM »
Mungkin hny saya yg mengeluh, dan memvonis epro saya bermasalah karena :
1. Tiba2 modem yg sy tancepkan menjadi terputus dan reconnect gak bisa (modul terminal tetep kuning)
    Solusi : cabut pasang modem, lancar..
2. Tiba2 C55 sya koneksi putus, reconect gak bisa. Terminal tetep berwarna kuning.. Aduh...
    Solusi : cabut kabel, pasang lagi normal lagi..
Nah, kalo pas tak tinggal... siapa yg mau konak konek konak konek...???

Udah sy ganti kabel bluetech tetep aja, kabel merk lain (sampe 3 merk kabel) sama aja... tiba2 putus. Pdhl hape normal.. apa lagi kalo bukan usb hubnya? epro sy baru beli kok... Hari ini coba bongkar epronya, ternyata standard pabrikan banyak kapasitor yg nggak dipasang (mungkin tujuannya untuk menekan biaya produksi dan waktu). Ohh... mungkin ini.. penyebabnya.. Jadi disaat hp kerja, berbarengan dgn hp yg lain yg juga nancep di hub kerja berbarengan, maka konsumsi arus akan makin besar. Jika arus kurang kuat, akan menyebabkan device akan terputus koneksinya. Dan kapasitor fungsinya adalah menyimpan, menstabilkan arus. Sehinga lebih kuat.
1. So, hari ini sy belanjakan kapasitor dgn ukuran 2 kali lipat dari standard dan sy solderkan di tempat yg kosong2. Cukup murah, 12 kapasitor gak sampek 5rb.
2. Kabel yg menuju PC sy perpendek (sy potong setengahnya), dgn harapan arus lebih kenceng dan gak habis di tengah2 jalan.

Test drive.... Sampe malam ini semua modem/hp yg nancep aman terkendali.. nggak ada yg tiba2 putus.. (TESTED)
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama

taskindo

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 555
  • Bakoel Receh
    • https://goo.gl/ynMjgW
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #1 on: May 29, 2012, 10:58:11 PM »
BOS KALO GITU, UDH AJA JUALAN USB EPRO MODIF
PANTESAN USB HUB EPRO KU G MAU DITANCEP MODEM WAVECOM
Alamat: Perum Griya Permata Indah C1 Tasikmalaya Jabar CP.083827367673
Software: OtomaX - Enterprise aktif 03/01/2020 <CihABOSeLw_g6ES7psYZgTakxu5aV8ZUQ>
IT Support by ar_firman


AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #2 on: May 29, 2012, 10:59:41 PM »
Mungkin hny saya yg mengeluh, dan memvonis epro saya bermasalah karena :
1. Tiba2 modem yg sy tancepkan menjadi terputus dan reconnect gak bisa (modul terminal tetep kuning)
    Solusi : cabut pasang modem, lancar..
2. Tiba2 C55 sya koneksi putus, reconect gak bisa. Terminal tetep berwarna kuning.. Aduh...
    Solusi : cabut kabel, pasang lagi normal lagi..
Nah, kalo pas tak tinggal... siapa yg mau konak konek konak konek...???

Udah sy ganti kabel bluetech tetep aja, kabel merk lain (sampe 3 merk kabel) sama aja... tiba2 putus. Pdhl hape normal.. apa lagi kalo bukan usb hubnya? epro sy baru beli kok... Hari ini coba bongkar epronya, ternyata standard pabrikan banyak kapasitor yg nggak dipasang (mungkin tujuannya untuk menekan biaya produksi dan waktu). Ohh... mungkin ini.. penyebabnya.. Jadi disaat hp kerja, berbarengan dgn hp yg lain yg juga nancep di hub kerja berbarengan, maka konsumsi arus akan makin besar. Jika arus kurang kuat, akan menyebabkan device akan terputus koneksinya. Dan kapasitor fungsinya adalah menyimpan, menstabilkan arus. Sehinga lebih kuat.
1. So, hari ini sy belanjakan kapasitor dgn ukuran 2 kali lipat dari standard dan sy solderkan di tempat yg kosong2. Cukup murah, 12 kapasitor gak sampek 5rb.
2. Kabel yg menuju PC sy perpendek (sy potong setengahnya), dgn harapan arus lebih kenceng dan gak habis di tengah2 jalan.

Test drive.... Sampe malam ini semua modem/hp yg nancep aman terkendali.. nggak ada yg tiba2 putus.. (TESTED)
di upload gambar kapasitor nya + naro ny dmn ???

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #3 on: May 30, 2012, 05:25:12 AM »
di upload gambar kapasitor nya + naro ny dmn ???

ikut nunggu penampakannya...
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

ircpulsa

  • User OtomaX --
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 664
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #4 on: May 30, 2012, 05:47:32 AM »
ikut nunggu penampakannya...

Ikutan nunggu ah...sapa tau sapa tau....
Indahnya Kebersamaan Walau jauh Terasa Dekat
SMS/Call : 085357275550 / 081977225999
Telegram : @ircpulsa
powered By otomaX

icontech

  • User OtomaX --
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 108
  • Silent Mode O.O
    • Icontech
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #5 on: May 30, 2012, 06:25:35 AM »
ikut mejeng  8)

davino

  • User OtomaX
  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 105
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #6 on: May 30, 2012, 08:12:36 AM »
waw... bagi donk ilmunya...
sampai sekarang saya udah ga mau pakai tu USB HUB EPR*.ada 3 unit nganggur...
Sering putus nyambung.meski menggunakan PS yg top & watt di atas kebutuhan,
kalau berkenan kasih donk SS nya.saya rasa banyak temen2 yg membutuhkan.
SELALU BELAJAR MENERIMA DAN BERSYUKUR

Timus

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,045
  • Otomax Advanced 3.7.2
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #7 on: May 30, 2012, 08:16:59 AM »
mana nih gambarnya?
biar bisa kita-2 mencontoh  :D  :D  :D
Kedaluwarsa: 05/09/2017

falcon

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,393
  • Lu' Luul Qomariyah
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #8 on: May 30, 2012, 08:25:34 AM »
mana nih gambarnya?
biar bisa kita-2 mencontoh  :D  :D  :D

Sabar..... nanti ta datangin kerumahnya.... ta paksa untuk memberikan penampakannya....(kayaknya lagi cari kamera digital untuk mengabadikan gambarnya tuch...  ;D  ;D)
FFmax KOMPUTER
Jl. Raya Karangsuko 28 Pagelaran Kab. Malang
Tlp: 081555848666, 081334888555 PIN 265DE8E5
OTOMAX SUPORT

richo gustian

  • User OtomaX
  • Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • RS JENIUS
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #9 on: May 30, 2012, 09:22:52 AM »
sebenernya adaptornya aja di tambah bos, dari 5 volt jadi  50 volt jadi usb port aman bos dengan menambah lilitan travo 10 kali lipat

suryo

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 198
  • 03547688688
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #10 on: May 30, 2012, 09:24:39 AM »
wah ini ilmu yang sangat berguna nich .....
YM Customer service


sulistyono

  • User OtomaX
  • Full Member
  • ***
  • Posts: 627
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #11 on: May 30, 2012, 02:00:14 PM »
hi....saya punya dua juga nganggur.... terminal putus nyambung cepek dech

Engine : Ultimate 3.6.4 Gado Gado 
OID : CihR1pCmzQ_K

Timus

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,045
  • Otomax Advanced 3.7.2
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #12 on: May 30, 2012, 02:56:37 PM »
Sabar..... nanti ta datangin kerumahnya.... ta paksa untuk memberikan penampakannya....(kayaknya lagi cari kamera digital untuk mengabadikan gambarnya tuch...  ;D  ;D)

he he he pinjamin aja mas falcon, sekalian MODELnya di ikut sertakan
wkk. wkk.
Kedaluwarsa: 05/09/2017

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #13 on: May 30, 2012, 05:06:43 PM »
he he he pinjamin aja mas falcon, sekalian MODELnya di ikut sertakan
wkk. wkk.

model yang ga pake baju mas... biar semangat  :)











bisa kucing atau apa....  -yg pikiran "ngeres" ngacung  ;D ;D
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

falcon

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,393
  • Lu' Luul Qomariyah
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #14 on: May 30, 2012, 05:09:18 PM »
model yang ga pake baju mas... biar semangat  :)

bisa kucing atau apa....  -yg pikiran "ngeres" ngacung  ;D ;D

SAYA




Mau bikin juga seperti itu..... gak mau kalah
FFmax KOMPUTER
Jl. Raya Karangsuko 28 Pagelaran Kab. Malang
Tlp: 081555848666, 081334888555 PIN 265DE8E5
OTOMAX SUPORT

didiek

  • User OtomaX --
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,043
  • semoga langkah kaki selalu menuju jalan yg benar
    • SmartReload88
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #15 on: June 05, 2012, 08:49:51 PM »
belum ada penampakan...   
Toko  : Jl Bunga Cengkeh 59c (0341)7023232  Rumah: Puskopad A-16 Singosari (0341)457614 Malang
Telp    : 03417742743  SMS: 081233182223, 085736002223, 08885545882 (WhatsApp) BB 30b118c5

Want to know everything about me Gabung ke group SmartReload88
http://smartreload88.com dan http://malang-grosir.com

AE_Reload

  • User OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,255
  • SMS/WA:087771191777
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #16 on: June 05, 2012, 10:08:17 PM »
sama nh

falcon

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,393
  • Lu' Luul Qomariyah
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #17 on: June 06, 2012, 12:56:27 PM »
yang punya lapak lagi ada keluarga yg masuk rumah sakit.....(masih blm fokus diforum) jd untuk temen2 yg penasaran ditgg aja tanggal mainnya ya......!!!

dan tidak lupa mohon bantuan do'anya... semoga cepat diberikan kesembuhan hingga TS bisa aktif lg diforum
FFmax KOMPUTER
Jl. Raya Karangsuko 28 Pagelaran Kab. Malang
Tlp: 081555848666, 081334888555 PIN 265DE8E5
OTOMAX SUPORT

SBC PULSA

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 763
  • bismillah
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #18 on: June 06, 2012, 07:12:08 PM »
yang punya lapak lagi ada keluarga yg masuk rumah sakit.....(masih blm fokus diforum) jd untuk temen2 yg penasaran ditgg aja tanggal mainnya ya......!!!

dan tidak lupa mohon bantuan do'anya... semoga cepat diberikan kesembuhan hingga TS bisa aktif lg diforum
amin..!!
OID,,pokokna mah aya weh,,,!!
                            sumerah diri...

First Hello

  • Reseller OtomaX
  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 1,576
  • Member Since 2011
Re: Memaksimalkan USB Hub EPRO 10 port
« Reply #19 on: June 06, 2012, 09:36:32 PM »
Makasih buat sohib sy Bos Falcon dan rekan otomaxer semua atas doanya.., iya mas.. setelah bbrp hari ibu nginep di RS (mulai tgl 21 Mei). Selang bbrp hari setelah ibu keluar RS, tepat tgl 1 Juni anak sy muntah2 terus mulai pagi, dan harus sy larikan ke RS juga. Dan baru keluar RS Senin tgl 4 kmrn pulang.
Mohon maaf untuk otomaxer semua kalo saya bbrp hari ini nggak begitu aktif di forum (khususnya 2 minggu terakhir). Tunggu deh, satu dua hari lagi sy ambil gambar dari epro sy, dan sy upload. Untunglah.. selama di tinggal ke RS, USB HUB tetep stabil..
Supported by: OtomaX Ultimate 3.7.9
MALANG - JATIM HP/WA: 08155557444 PIN BB: 298771B5, Telegram: @cspulsamalang (Wahyudi Hariyanto)
Melayani: Beli Baru OtomaX-Upgrade-Byr Iuran-Req SN-Balik Nama