Author Topic: Market Support OtomaX  (Read 116784 times)

M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Gtalk " failure: not-authorized " < Market Support OtomaX
« Reply #60 on: March 25, 2015, 07:30:25 AM »
Gtalk " failure: not-authorized "



Apakah Anda pernah stuck mendapati Akun Gtalk Anda tidak dapat login di OtomaX? dan Anda mendapati pesan berikut?


Apakah Anda sedang meraba - raba apa penyebabnya?
  • Apakah karena belum membayar iuran OtomaX? Dalam hati Anda menjawab dan berkata: saya sudah membayar
  • Apakah internet Anda sedang mengalami gangguan? Dalam hati Anda menjawab dan berkata: internet saya lancar, tidak ada masalah. Saya coba login dengan Akun Gtalk di atas via Web juga lancar
  • Apakah ini bug OtomaX? Dalam hati Anda menjawab dan berkata: punya teman - teman OtomaX lain pada lancar, seharusnya kalau bug tentu semua akan mengalaminya, tanpa terkecuali
Sebenarnya apa penyebabnya? Pada kesempatan ini kami menginformasikan kepada Anda, bahwa hal itu dikarenakan Akun Gtalk Anda diblokir digunakan pada Software OtomaX, karena Google menerapkan kebijakan baru dengan alasan keamanan tidak memperkenankan Akun Google digunakan Login di Software selain buatan Google.

Bagaimana solusi agar tetap dapat login di OtomaX meski dengan kerentanan dalam pandangan Modern Security? Anda cukup memasukkan OtomaX dalam Exceptions.


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani.

Kami juga menyediakan Jasa Support OtomaX klik disini. Kontak kami ada di bawah




Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Prioritas < Market Support OtomaX
« Reply #61 on: March 27, 2015, 08:10:02 AM »
Prioritas

Di OtomaX Anda akan menjumpai menu Prioritas diantaranya pada:
  • Adminstrasi -> Provider -> Prioritas
  • Administrasi -> Parsing ke Provider -> Prioritas
  • Administrasi -> Jawaban dari Provider -> Prioritas
Prioritas fungsinya untuk menentukan urutan eksekusi, yakni dimulai dari bilangan terkecil ke bilangan terbesar. Sebagai contoh Prioritas pada Provider: Kode Provider dengan Prioritas 0 akan dieksekusi lebih dulu dieksekusi dari pada Provider dengan Prioritas 1, Kode Provider dengan Prioritas 1 akan dieksekusi lebih dulu dari pada Provider dengan Prioritas 2 dan seterusnya. Hal ini juga berlaku pada Prioritas di Menu Parsing ke Provider dan juga Jawaban dari Provider.

Pada kolom Prioritas Anda dapat memasukkan bilangan mulai 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 dan seterusnya.

Melihat fungsi di atas, misal Anda memiliki 5 Chip MKIOS, maka Prioritas dapat digunakan untuk menentukan Chip yang akan memproses transaksi masuk pertama kali atau yang diprioritaskan untuk memproses transaksi; dan Chip mana yang difungsikan sebagai pemproses cadangan (akan memproses transaksi ketika Chip dengan prioritas terkecil sedang memproses transaksi).


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
3.5.0 Online Verification Failed < Market Support OtomaX
« Reply #62 on: March 31, 2015, 07:47:23 AM »
3.5.0 Online Verification Failed


GEJALA
Semenjak keluar versi 3.5.0 kita mengenal gejala problem baru, diantaranya:
  • Modul Verifikator menyala biru
  • Modul TrxMan menyala biru
  • Modul SMS Sender, Dial, Keypad, SMS, STK menyala biru
  • Log Sistem menampilkan

  • Masa berlaku di Menu Bantuan -> Tentang menjadi N/A (bertanda seru) dan Cek Keaslian: Error Can't connect database (1040)

  • IM Center menyala kuning
  • Transaksi selain via IM Center berjalan normal
SEBAB
Problem di sisi Server Verificator OtomaX pengecekan data pengguna

SOLUSI
Downgrade ke versi 3.4.4


Apabila telah downgrade problem tetap berlanjut, silahkan hubungi Dealer atau Reseller OtomaX kesayangan Anda untuk mendapatkan sentuhan khusus


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
3.5.1 mengandung virus? < Market Support OtomaX
« Reply #63 on: April 03, 2015, 07:40:40 AM »
3.5.1 mengandung virus?


Banyak keluhan file OtomaX versi 3.5.1 dideteksi oleh beberapa Anti Virus (AV) sebagai virus. Benarkah OtomaX versi di bawahnya ataupun diatasnya bebas dari dideteksi Anti Virus sebagai virus? Berikut hasil analisisnya:

Analisis ini menggunakan Online Scanner yaitu Virus Total.

Hasil Analisis file OtomaX versi 3.4.4



File OtomaX versi 3.4.4 dianggap sebagai virus bernama Trojan.Agent/Gen-Bladabindi oleh AV SuperAntiSpyware, dan dianggap sebagai virus bernama Trojan.Win32.Qudamah.Gen.18 oleh AV Tencent dengan ratio 2/57 (2 AV mendeteksi sebagai virus, dan 57 AV mendeteksi sebagai bukan virus atau abstain)

Analisis detail klik disini

Hasil Analisis file OtomaX versi 3.5.0



File OtomaX versi 3.5.0 dianggap sebagai virus bernama Trojan.Agent/Gen-Bladabindi oleh AV SuperAntiSpyware, dan dianggap sebagai virus bernama Trojan.Win32.Qudamah.Gen.18 oleh AV Tencent dengan ratio 2/55 (2 AV mendeteksi sebagai virus, dan 55 AV mendeteksi sebagai bukan virus atau abstain)

Analisis detail klik disini

Hasil Analisis file OtomaX versi 3.5.1



File OtomaX versi 3.5.1 dianggap sebagai virus bernama Trojan.MSIL.Injector.AWA oleh AV Baidu-International, dan dianggap sebagai virus bernama a varian of MSIL/Injector.AWA oleh AV ESET-NOD32 dengan ratio 2/30 (2 AV mendeteksi sebagai virus, dan 30 AV mendeteksi sebagai bukan virus atau abstain)

Analisis detail klik disini

Hasil Analisis file OtomaX versi 3.5.2



File OtomaX versi 3.5.2 dianggap sebagai virus bernama Trojan.Agent/Gen-Bladabindi oleh AV SuperAntiSpyware, dan dianggap sebagai virus bernama Trojan.Win32.Qudamah.Gen.18 oleh AV Tencent dengan ratio 2/55 (2 AV mendeteksi sebagai virus, dan 55 AV mendeteksi sebagai bukan virus atau abstain)

Analisis detail klik disini


Analisis kami file OtomaX versi 3.5.2 kompresinya dikembalikan ke versi sebelum 3.5.1. Adapun 3.5.1 menggunakan metode kompresi baru

Semoga menambah wawasan


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Investigasi Pembobolan I-Banking < Market Support OtomaX
« Reply #64 on: April 14, 2015, 11:02:47 PM »
JAKARTA. Penyidik dari Subdirektorat Cyber Crime Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengungkap pola pembobolan tiga bank besar di Indonesia yang terjadi belum lama ini. Kejahatan yang dikategorikan pencurian uang nasabah tersebut dikerjakan melalui penyebaran virus.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Victor Edi Simanjuntak mengatakan, pengungkapan pola kejahatan cyber ini berawal dari laporan tiga bank kepada polisi bahwa ada sejumlah transaksi mencurigakan yang merugikan bank dan nasabah.

"Atas laporan itu, kami melakukan tracking ke sejumlah rekening dan akhirnya penyidik kami mendapatkan sebuah pola modus si pelaku," ujar Victor dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/4) kemarin.

Malware

Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku menyebarkan malware untuk memperdaya korbannya. Malware itu disebarkan ke ponsel nasbah melalui iklan-iklan software internet banking palsu yang kerap muncul di sejumlah laman internet. Ketika nasabah mengunduh software palsu itu, malware akan secara otomatis masuk ke ponsel dan memanipulasi tampilan laman internet banking seolah-olah laman tersebut benar-benar berasal dari bank.

"Padahal tidak. Begitu virus (malware) itu masuk, pelaku yang mengendalikan. Tampilan di layar dibuat persis sama seperti program bank. Jadi, seolah-olah, si nasabah tengah berinteraksi dengan program bank, padahal ke pelaku," ujar Victor.

Ketika pelaku sudah mengendalikan program internet banking nasabah, maka kode rahasia rekening nasabah akan diketahui pelaku. Namun, si pelaku tidak menguras rekening nasabah. Dia hanya membelokkan arah uang jika nasabah yang telah melakukan transaksi keuangan. Uang hasil transaksi nasabah itu dikirim ke pihak ketiga yang disebut sebagai 'kurir'.

Rekrut kurir

Dalam aksinya, pelaku tidak bekerja sendiri. Kelompok ini merekrut warga negara Indonesia sebagai 'kurir'. Perekrutan kurir ini menggunakan kedok kerja sama bisnis sehingga kurir tidak mengetahui bahwa uang yang masuk ke rekeningnya merupakan hasil pencurian uang nasabah.

"Mereka diajak kerja sama bisnis oleh pelaku. Pelaku mengiming-imingi kurir ini tidak perlu bekerja banyak. Dia hanya menerima uang dari bank, lalu 10 persennya untuk si kurir dan sisanya harus dikirim ke sebuah rekening di Ukraina via Western Union," ujar Victor.

Victor menjelaskan, perekrutan kurir dilakukan secara acak. Pelaku bertemu mereka, kemudian menawarkan membuka rekening untuk menampung uang hasil bisnis. Ada yang mengaku bisnis perdagangan kayu, kain, mesin dan lain-lain.

Menurut Victor, berdasarkan penyelidikan polisi, ada sekitar 50 WNI yang tertipu dan direkrut menjadi kurir

Dari luar negeri

Victor mengatakan, pelaku pembobolan merupakan warga negara asing yang tergabung dalam sindikat pencurian uang nasabah yang cukup besar. Berdasarkan keterangan enam kurir yang telah diperiksa, mereka sudah mulai bekerja di Indonesia sejak satu bulan terakhir.

Penyidik juga telah mengantongi identitas pelaku dan bekerja sama dengan interpol untuk mengungkap jaringan ini.

"Kami berkomitmen untuk segera menangkap pelaku. Kami kejar walau pun mereka ini mengendalikannya dari luar negeri," ujar Victor.

Dari laporan yang masuk ke kepolisian, ada sekitar 300 nasabah yang menjadi korban dengan total kerugian mencapai Rp 130 miliar. Dari tiga bank yang dibobol, tidak semua bank bersedia mengganti kerugian yang diderita nasabah. Victor mengingatkan bahwa 'malware' itu masih eksis di dunia maya sehingga nasabah harus berhati-hati jika mengunduh aplikasi layanan internet bank. (Fabian Januarius Kuwado)

Sumber: kontan.co.id



Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Jupiter Versi 3.5.1 < Market Support OtomaX
« Reply #65 on: April 29, 2015, 08:05:55 AM »
Jupiter Versi 3.5.1


Apakah Anda sedang mencari Client OtomaX yang dapat menambahkan Login ID selain admin? OtomaX Edisi Jupiter versi 3.5.1 jawabannya. Pada edisi Jupiter mulai versi 3.5.1 Anda dapat menambahkan Login ID selain admin, jadi Anda dapat membuat Login ID khusus CS, Operator atau yang lain. Berbeda dengan edisi Mars dan Venus dimana kedua edisi ini meski menggunakan versi 3.5.1 belum dapat menambahkan Login ID selain admin.

Selain dapat menambahkan Login ID selain admin, pada edisi Jupiter Anda dapat menyematkan Modem/HandPhone hingga 32 unit dan lagi harganya terbilang ekonomis, hanya dengan Rp3.500.000 Anda dapat membawa pulang OtomaX Jupiter dan segera dapat digunakan mencetak uang otomatis  ;).

Anda berminat atau tidak sabar untuk memiliki mesin pencetak uang otomatis? selengkapnya klik disini atau dapat menghubungi kontak kami di bawah


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Benarkah Internet Banking BCA berubah? < Market Support OtomaX
« Reply #66 on: May 03, 2015, 08:08:00 AM »
Benarkah Internet Banking BCA berubah?


Pada akhir bulan lalu (29/04/2015) Modul Internet Bangking BCA di OtomaX tidak dapat bekerja seperti sebelumnya, yakni tidak dapat login dan cek mutasi transaksi. Dengar - dengar ada perubahan dari sisi Internet Banking BCA, benarkah? Berikut perbandingan Internet Banking BCA sebelum dan sesudah tanggal tersebut (red: 29/04/2015).

IBCA sebelum tanggal 29/04/2015



IBCA sesudah tanggal 29/04/2015



Dari gambar di atas jelas ada perubahan di 3 baris, yaitu:
  • <input type="hidden" value="2kV9qOaUuP56Cx2y8vtWqL6ANAZH2oLh" name="value(CurNum)"></input>
  • <input type="hidden" value="Mozilla/5.0 (Windows NT 6.1; rv:30.0) Gecko/20100101 Firefox/30.0" name="value(browser_info)"></input>
  • <input type="hidden" value="false" name="value(mobile)"></input>
Bagi User OtomaX yang memiliki problem pada Modul Internet Banking BCA untuk mengatasinya telah tersedia update OtomaX, yaitu versi 3.5.3 ke atas. Silahkan download disini


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Penataan Frequensi 4G < Market Support OtomaX
« Reply #67 on: May 07, 2015, 09:30:50 AM »
Penataan Frequensi 4G


Jakarta - Penataan frekuensi di 1.800 MHz agar bisa digunakan untuk layanan seluler 4G LTE telah dimulai. Meskipun tahap awal migrasi berlangsung sukses, bukan tak mungkin bakal ada gangguan di penataan berikutnya.

Gangguan bisa saja terjadi pada layanan suara (voice call), pesan singkat (SMS), dan akses data dengan mode GPRS dan EDGE. Gangguan ini akan sebisa mungkin diminimalisir pada jam eksekusi antara pukul 00.00-03.00 WIB.

Pada saat eksekusi penataan, pengguna Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan Hutchison 3 Indonesia, diharapkan menggunakan ponselnya secara bijaksana, dan diusahakan tidak melakukan transaksi pembelian paket melalui layanan SMS dan UMB atau SMS Banking di jam-jam tersebut.

Agar bisa mengantisipasi kalau-kalau terjadi gangguan layanan yang telah disebutkan di atas, ada baiknya kita menyimak daerah-daerah mana saja yang akan terkena penataan ulang beserta harinya.

Berikut adalah jadwal penataan frekuensi oleh keempat operator tersebut sesuai data yang detikINET terima dari Muhammad Ridwan Effendi, Anggota Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, Rabu (6/5/2015).

4 Mei - 11 Mei - Maluku
4 Mei - 11 Mei - Maluku Utara
12 Mei - 20 Mei - Papua
12 Mei - 20 Mei - Papua Barat
20 Mei - 27 Mei - Kalimantan Timur
20 Mei - 27 Mei - Kalimantan Utara
27 Mei - 8 Juni - Kalimantan Selatan
27 Mei - 8 Juni - Kalimantan Tengah
10 Juni - 17 Juni - Sulawesi Tenggara
10 Juni - 17 Juni - Sulawesi Selatan
10 Juni - 17 Juni - Sulawesi Barat
22 Juni - 29 Juni - Aceh
22 Juni - 29 Juni - Kepulauan Riau
22 Juni - 29 Juni - Nusa Tenggara Barat
22 Juni - 29 Juni - Nusa Tenggara Timur
3 Agustus - 10 Agustus - Riau
3 Agustus - 10 Agustus - Tapanuli
12 Agustus - 20 Agustus - Medan
12 Agustus - 20 Agustus - Sumatera Barat
24 Agustus - 31 Agustus - Lampung
24 Agustus - 31 Agustus - Bangka Belitung
31 Agustus - 7 September - Bengkulu
31 Agustus - 7 September - Jambi
7 September - 14 September - Sumatera Selatan
7 September - 14 September - Sulawesi Utara
14 September - 21 September - Bali
14 September - 21 September - Surabaya
28 September - 5 Oktober - Gorontalo
28 September - 5 Oktober - Sulawesi Tengah
28 September - 5 Oktober - Malang
28 September - 5 Oktober - Madiun
7 Oktober - 15 Oktober - Tegal
7 Oktober - 15 Oktober - Yogyakarta
19 Oktober - 26 Oktober - Semarang
19 Oktober - 26 Oktober - Cirebon
19 Oktober - 26 Oktober - Kalimantan Barat
28 Oktober - 4 November - Bandung
28 Oktober - 4 November - Purwakarta
9 November - 14 November - Sukabumi
9 November - 14 November - Bogor Depok Tangerang Bekasi
18 November - 23 November - Jakarta

Keempat operator seluler itu juga telah sepakat untuk memproses penataan frekuensi di 1.800 MHz dengan sistem clustering dan metode step-wise di 11 region atau 42 cluster. Penataan ini ditargetkan selesai akhir November 2015 nanti.

Step-wise berarti migrasi frekuensi dilakukan secara bergantian. Misalnya, operator A memindahkan frekuensi ke operator B dan sebaliknya hingga tercapai tujuan migrasi.

Penataan tersebut pun dilakukan pada tengah malam dan diukur tingkat keberhasilan serta kegagalannya. Ketika perpindahan dilakukan dan terjadi kegagalan, maka operator yang sedang memprosesnya mesti menghentikan terlebih dulu dan kemudian mengulanginya kembali keesokan harinya.

Sumber: detik.com


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Flush DNS < Market Support OtomaX
« Reply #68 on: May 19, 2015, 07:43:15 AM »
Tools Flush DNS


Kadang kita menjumpai internet kita serasa lembek, YM plonga plongo memble, transaksi menjadi terganggu kurang nyaman, tidak bisa berdiri dari kursi, burring, biasanya kita memanfaatkan Flush DNS, sejauh ini efektif. Flush DNS dapat dilakukan menggunakan via CMD (Command Prompt Dos), namun untuk memudahkan melakukan prosesi Flush DNS kita bagikan Tools kecil yang dapat digunakan cukup dengan meng-KLIK-nya.

Untuk menjalankan Tools tersebut dibutuhkan JRE yang dapat diunduh disini. Adapun Tools dimaksud terlampir di attachment di bawah.

Terima kasih.


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

[attachment deleted by admin]

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
yahoo_messenger siapa kamu? < Market Support OtomaX
« Reply #69 on: May 22, 2015, 07:05:21 AM »
yahoo_messenger siapa kamu?


Pernahkan ID YM Anda mendapatkan pesan dari ID yahoo_messenger berisi pesan: "For your safety, we have temporarily disabled some features of Yahoo! Messenger. Please sign in to https://login.yahoo.com from a desktop computer, tablet, or smartphone and sign in again to Messenger to restore full access."? Siapa dia? dan apa maksud dari pesannya tersebut?

yahoo_messenger adalah ID resmi milik Yahoo! yang dipergunakan untuk memberikan sosialisasi terhadap pengguna layanan Yahoo! tentang keamanan akun penggunanya. Dengan pesan tersebut Yahoo! berharap agar pengguna login di aplikasi resmi milik Yahoo! dimana nanti kemudian pengguna akan diminta melampirkan nomor HP pengguna untuk mengamankan akun pengguna.

ID berikut pesan di atas lazimnya muncul pada ID Yahoo! yang belum melampirkan nomor HP, dan hal itu tidak muncul pada ID Yahoo! yang sudah melampirkan nomor HP. Jika Anda tidak ingin terganggu pesan tersebut caranya cukup mudah, yakni login di aplikasi resmi Yahoo! kemudian lampirkan nomor HP Anda. Dengan demikian akun Anda menjadi lebih secure (aman) sesuai standard keamanan Yahoo!.

Semoga bermanfaat


Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Otomax 3.6.0 Realease < Market Support OtomaX
« Reply #70 on: June 02, 2015, 11:23:46 AM »
Otomax 3.6.0 Realease



Update OtomaX keluar lagi...  :)

Apa yang baru di versi 3.6.0? Yang spesial di versi ini adalah hadirnya Modul OtomaX HTH



Apa gunanya? Gunanya adalah untuk mengambil stok antar pengguna Software OtomaX, istilah membuminya adalah Host to Host. Jadi di update 3.6.0 ini Anda dapat Host to Host ke sesama pengguna OtomaX tanpa melalui YM, GTalk, Jabber maupun FB, yakni dengan menggunakan Modul OtomaX H2H (disingkat OH).

Bagaimana cara menggunakannya? Anda dapat mempelajarinya disini atau dapat juga membaca disini, cara settingnya semudah mensetting Modul IM HTH  ;).

Pak, saya belum punya OtomaX apakah bisa menggunakan Modul OtomaX HTH? bisa pak, caranya dengan membeli OtomaX terlebih dulu, informasi tentang pembelian OtomaX disini
« Last Edit: June 03, 2015, 08:31:54 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Setting OH < Market Support OtomaX
« Reply #71 on: June 03, 2015, 08:30:12 AM »
Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Setting OH

OtomaX versi 3.6.0


OH adalah kependekan dari OtomaX HTH, merupakan Modul yang dapat menghubungkan antar software OtomaX, Kategori Umum ke sesama Kategori Umum, atau Kategori Umum ke Kategori Cabang.

Cara setting Modul OH sebagai berikut:

  • Pilih Modul OtomaX HTH -> Klik Kanan -> Setting



    Akan tampak tampilan berikut:



  • Klik Change Password, akan tampak tampilan berikut:



  • Lakukan seperti pada gambar berikut:



    Setelah klik Submit silahkan ditunggu, akan tampak tampilan berikut:



    Jika karakter Password kurang dari 6 karakter akan tampak tampilan berikut saat klik Submit:



    Jika menjumpai pesan sebagaimana ditunjuk tanda panah di gambar dibawah setelah klik Submit, silahkan coba lagi membuat Password OH beberapa waktu kedepan:



    Apabila sudah mencoba membuat Password OH berkali - kali di waktu berbeda - berbeda (misal: mencoba buat jam 07:00, lalu mencoba lagi jam 08:00, lalu mencoba lagi jam 09:00, jam 10:00, jam 11:00 dan seterusnya) dan tidak kunjung sukses, silahkan hubungi Dealer atau Reseller OtomaX kesayangan Anda untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut

    Dan apabila sudah muncul gambar berikut, berarti pembuatan Password sudah Sukses:



  • Klik Setting, perhatikan gambar.



  • Pilih Modul OtomaX HTH -> Klik kanan -> Klik Aktifkan dan kemudian Modul akan menyala biru pertanda siap bekerja

  • Selanjutnya buat Modul untuk Host to Host ke Supplier. Pilih Modul OtomaX HTH -> klik kanan -> Tambah Modul





    Catatan:
    OID supplier bisa Anda dapatkan dengan meminta kepada supplier Anda; atau ketik: OID (huruf besar semua) kirim ke IM Center supplier Anda


  • Daftarkan OID Anda kepada supplier Anda; atau ketik UBAHOID<spasi>OID_ANDA<spasi>PIN_TRX, Contoh: UBAHOID CihSTjyhIldY_XlfgnrkY@@cngu4MNKkTzUjdkHyejdjkll 1234 lalu kirimkan ke IM Center supplier Anda. (Format Ubah OID menyesuaikan milik supplier Anda)

    Catatan:
    OID Anda sendiri bisa Anda dapatkan di Modul OtomaX HTH -> Klik kanan -> Setting -> Kotak OID




  • Kemudian buat parsing. Klik Administrasi -> Parsing ke Provider -> Modul OH #NamaSupplier.

    Perlu diketahui syntax perintah parsing OH berbeda dengan Modul yang lain, yaitu produk=KODE[nominal] (syntax yang berwarna hijau merupakan patokan/tidak dapat diubah - ubah dan harus ditulis dengan ejaan huruf kecil semua, adapun syntax yang berwarna biru diubah sesuai Kode Produk Supplier)

    Contoh:
    Supplier Anda memiliki Kode Produk untuk Telkomsel Nominal 5.000 berupa: TH5; maka penulisan perintah parsing OH menjadi produk=TH[nominal]. Contoh lain supplier Anda punya Kode Produk berupa: X10; maka penulisan perintah parsing OH menjadi produk=X[nominal] begitu seterusnya.

    Implementasi key: produk


    Implementasi key: product


    Implementasi key: nominal


    Catatan:
    Parameter perintah parsing OH adalah key=value, dimana key adalah

    • produk (ejaan huruf kecil semua)
    • product (ejaan huruf kecil semua), dan
    • nominal (ejaan huruf kecil semua)
    dan value adalah Kode Produk atau nominal supplier

    Ejaan huruf besar kecil penulisan key berpengaruh kepada bekerja tidaknya perintah parsing

  • Selesai

    Catatan:
    • Transaksi menggunakan OH tidak perlu melakukan setting penangkap jawaban, namun kalau penangkap jawaban yang tersedia dirasa kurang cocok dapat juga dilakukan setting penangkap jawaban sesuai yang dinginkan, adapun caranya sama dengan men-setting Modul yang lain, lihat gambar di bawah ini



    • Untuk update harga beli parsing transaksi via OH tidak perlu membuat regex, cukup centang checkbox seperti ditunjukkan gambar berikut:




« Last Edit: June 05, 2015, 10:30:21 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Ubah Password OH < Market Support OtomaX
« Reply #72 on: June 08, 2015, 10:24:14 AM »
Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Ubah Password OH

OtomaX versi 3.6.0


Password merupakan salah satu hal yang sensitif, demi alasan keamanan sebaiknya Password diubah secara berkala. Begitu pula dengan Password OH, ada baiknya untuk dirubah secara berkala.

Perubahan Password OH hanya dapat dilakukan bilamana telah membuat Password OH terlebih dahulu sebagaimana langkah - langkahnya telah dijelaskan di Topic Setting OH. Adapun mekanisme pengubahan Password OH adalah sebagai berikut:

  • Pilih Otomax HTH -> Klik Kanan -> Klik Setting





  • Setelah Klik Submit tunggu proses pengubahan Password selesai





  • Klik Setting -> Masukkan Password baru Anda di kotak Password



  • Selesai
« Last Edit: June 08, 2015, 10:29:58 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Can't connect database (1203) < Market Support OtomaX
« Reply #73 on: June 11, 2015, 06:12:09 AM »
Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Can't connect database (1203)

OtomaX 3.6.0



Sudah familiar dengan pesan di atas? tentu jawabannya: iya, apabila Anda pengguna versi 3.6.0 dan mengaktifkan OH, terutama pada jam - jam padat atau jam malam. Sebenarnya apa itu? dan apa yang harus dilakukan?

Pesan di atas bukan merupakan error (dalam pengertian hal yang perlu dibenahi), melainkan hanya sebatas info (dalam pengertian tidak perlu dilakukan tindak lanjut, cukup diketahui saja). Dengan demikian tidak perlu diambil langkah apapun, dan OH akan tetap jalan sebagaimana mestinya.

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Produk Salah < OtomaX 3.6.0 < Market Support OtomaX
« Reply #74 on: June 16, 2015, 08:33:49 AM »
Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


Produk Salah

OtomaX 3.6.0


Yeach... baru update versi melihat balasan ke Agen yang transaksi tanpa Kode Produk dapat sambutan: "Produk Salah" padahal sebelumnya normal, tidak ada demikian itu. Kenapa? Bagaimana? merupakan pertanyaan biasa terngiang - ngiang dalam pelupuk kalbu, tak lupa mengabadikannya dalam postingan di forum...

Problem Produk Salah di versi 3.6.0 untuk transaksi tanpa kode dikarenakan masalah setting yang kurang tepat, kurang sesuai dengan alur kerja software OtomaX, yakni dikosongkannya kolom Filter Prefix Tujuan yang berada di Administrasi -> Provider dimana itu menjadi rujukan pertama ketika software menerima transaksi tanpa kode dalam hal mengenali produk yang dinginkan oleh Agen dari pengguna software, ini produk apa? Telkomsel, XL, Indosat ataukah yang lain sebagai parameter awal. Ketika Filter Prefix Tujuan kosong otomatis software tidak dapat mengenali Produk yang diinginkan sehingga dia menjawab: "Produk Salah".

Untuk mengatasinya cukup masukkan prefix masing - masing Provider yang sesuai pada menu Administrasi -> Provider, tepatnya pada kolom Filter Prefix Tujuan, Telkomsel masukkan prefix Telkomsel, XL masukkan prefix XL, Indosat masukkan prefix Indosat dan seterusnya. Dengan demikian ketika software mendapat transaksi tanpa kode akan dapat mengenali produk yang dinginkan didasarkan pada kesesuaian prefix (awalan) nomor tujuan yang dikirimkan dengan prefix yang terdapat di kolom Filter Prefix Tujuan.

Jadi, misalnya sejak awal menggunakan OtomaX versi sebelum 3.6.0 kolom Filter Prefix Tujuan sudah diisi tidak akan mendapat sambutan "Produk Salah" ketika terdapat transaksi tanpa kode.

Semangat Menyambut Suasana Baru  :)

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
OtomaX Diskon 10 % < Market Support OtomaX
« Reply #75 on: June 18, 2015, 12:41:54 PM »
Untuk Pembelian OtomaX Semua Edisi BER-SUPPORT++ 6 bulan silahkan hubungi kami; Iuran Tahunan OtomaX, Upgrade, Ganti SIM dan Balik Nama (meski pembelian OtomaX bukan melalui kami) dapat juga kami layani. Kontak kami ada di bawah


OtomaX Diskon 10 %


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1436 H

Pada awal bulan Ramadan ini Software OtomaX memberikan Diskon sebesar 10% untuk Pembelian Baru dan Upgrade. Diskon ini hanya berlaku hingga tanggal 20 Juli 2015. Bagi yang ingin membeli baru atau upgrade Anda dapat menghubungi kami, Anda akan hemat 10% dari harga normal, bisa buat nambah saku di waktu lebaran  :D. Adapun Harga Pembelian Baru dan Upgrade setelah diskon adalah sebagai berikut:

  • Pembelian Baru



    Untuk mengetahui hal - hal apa yang perlu dipersiapkan saat akan melakukan pembelian baru klik disini dan disini

  • Upgrade



    Untuk Upgrade OtomaX, Anda dapat menghubungi kami meski pembeliannya waktu dulu bukan melalui kami.

    Upgrade hanya dapat dilakukan apabila OtomaX masih dalam masa berlaku, apabila tidak dalam masa berlaku maka harga upgrade setelah diskon di tabel di atas akan ditambah biaya iuran tahunan. Adapun besaran iuran tahunan klik disini dan disini
Adapun Perbandingan Fitur Antar Edisi OtomaX Versi 3.6.0 klik disini

« Last Edit: June 25, 2015, 10:31:36 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Perbandingan Fitur OtomaX 3.6.0 < Market Support OtomaX
« Reply #76 on: June 25, 2015, 10:18:49 AM »
Dapatkan Diskon 10% untuk Pembelian OtomaX Baru & Upgrade berlaku s/d 20 Juli 2015 selengkapnya klik disini. Anda dapat menghubungi kami untuk melakukan Pembelian Baru maupun Upgrade. Kontak kami ada di bawah:


Edisi OtomaX banyak bangets yah? apasieh perbedaannya? Berikut jawabannya:



Keterangan:
Kategori Umum / Server Induk
adalah server yang memuat semua fitur standard server pulsa, seperti center, sender, format request, format balasan, modul, pendaftaran agen, setting produk, setting harga, setting komisi dan lain sebagainya.

Kategori Cabang / Server Cabang
adalah server yang tidak memuat fitur/modul yang telah terpenuhi di Server Induk, seperti modul IM Hybrid, format daftar downline, cek saldo downline, transfer saldo, voucher fisik, selisih/markup harga, dan komisi.

Kategori server cabang hanya bisa memiliki 1 (satu) data reseller/anggota, yaitu server induknya.

Edisi
adalah jenis dari produk Sotware OtomaX

Harga (Rp)
adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan untuk mendapatkan Software OtomaX

Iuran Tahunan
adalah iuran yang wajib dibayarkan 1 tahun sekali guna mendapatkan dukungan teknis, Upgrade, dan Update

Balik Nama
adalah biaya yang hanya dibebankan ketika Software OtomaX dipindahkan kepemilikannya dari Nama pemilik lama ke Nama pemilik yang baru. Hal ini lazim terjadi ketika Software OtomaX second dijual kembali.

Terminal
adalah modul untuk menempatkan HandPhone atau Modem

IM Center
adalah modul untuk menempatkan ID YM, ID Gtalk, ID Jabber dan juga ID FB. Baik dipergunakan sebagai penerima pesan instant berisi transaksi ataupun mengirimkan pesan instant berisi transaksi.

IM Hybrid HTH
adalah modul untuk mensetting ID IM yang dipergunakan mengirim pesan dan ID IM tujuan pengiriman pesan bermuatan transaksi via YM, Gtalk, Jabber ataupun FB

IP Client
adalah modul untuk mengirimkan transaksi melalui IP

OtomaX HTH
adalah modul untuk mensetting layanan Host to Host sesama Software OtomaX, Kategori Umum ke sesama Kategori Umum, atau Kategori Umum ke Kategori cabang

OH Supplier
adalah modul untuk mensetting OID supplier yang akan dijadikan tujuan pengiriman pesan bermuatan transaksi via OtomaX HTH

Internet Banking
adalah modul yang digunakan untuk penambahan deposit secara otomatis melalui tiket deposit, tanpa campur tangan operator. Bank yang didukung: BCA, BNI, BRI dan Mandiri

User Login
adalah fitur yang digunakan untuk memberikan hak akses tertentu kepada pengguna Software OtomaX, sangat diperlukan saat server dihandle oleh karyawan guna pembagian hak akses untuk masing - masing karyawan

Tambah User Login
adalah fitur yang digunakan untuk menambah nama pengguna baru dalam Software OtomaX, seperti Customer Service, Billing, Operator dan lainnya.

Tembak Stok Unit
adalah fitur untuk melakukan pengisian stok unit dari Chip SD Provider ke Chip RS, misalnya Chip SD MKIOS mengisi stok unit ke Chip RS MKIOS.

Jawaban Sukses Per Provider
adalah fitur untuk memberikan balasan sukses ke agen dengan untaian kalimat yang berbeda - beda untuk masing - masing Provider (Telkomsel, XL, Indosat dan lainnya)

Transfer Pulsa
adalah fitur untuk melakukan transaksi transfer pulsa, mendukung semua metode transfer pulsa semua Provider

Keterangan lainnya:
  • Jumlah transaksi tidak dibatasi (unlimited)
  • Tingkat kedalaman Downline tidak terbatas (unlimited)
  • Mendukung transaksi lintas metode, misal: untuk transaksi harus kirim format dengan metode dial dulu, lalu kirim format dengan metode SMS; atau sebaliknya
  • Support transaksi tanpa kode
  • Support transaksi tanpa kode dan tanpa pin
  • Support transaksi nominal sama dan tujuan sama dalam 1 hari hingga 255 kali
  • Tersedia Laporan Rugi dan Laba
  • 1 Modem bisa sebagai Center, Sender, Host to Host SMS, Transaksi Dial dan lainnya secara bersamaan, lebih efisien

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Software OtomaX tersedia OtomaX Free Edition klik disini. Untuk OtomaX Free Edition terdapat pembatasan, seperti jumlah transaksi dibatasi, fitur perintah tidak bekerja, fitur HLR tidak bekerja dan lain sebagainya dimana di edisi berbayar dapat bekerja
« Last Edit: July 07, 2015, 11:08:19 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Prefix PLN Prabayar < Market Support OtomaX
« Reply #77 on: June 30, 2015, 09:14:15 AM »
Dapatkan Diskon 10% untuk Pembelian OtomaX Baru & Upgrade berlaku s/d 20 Juli 2015 selengkapnya klik disini. Anda dapat menghubungi kami untuk melakukan Pembelian Baru maupun Upgrade. Khusus Pembelian Baru Gratis Support++ 6 bulan. Kontak kami ada di bawah:


Prefix PLN Prabayar

Sejak keluar update 3.6.0 transaksi tanpa kode akan didapati balasan "Produk Salah" yang solusinya adalah dengan mengisi kolom Filter Prefix Tujuan sebagaimana dijelaskan disini, kemudian timbullah pertanyaan: "Bagaimana Prefix PLN Prabayar yang ditransaksikan tanpa kode ?", atau malah bertanya: "Apakah bisa transaksi PLN Prabayar tanpa kode di OtomaX?" berikut ulasannya:

Prefix PLN Prabayar antara lain (namun tidak terbatas pada):
Code: [Select]
01,04,07,11,12,13,14,15,17,18,19,20,21,22,23,32,34,39,45,46,51,52,53,54,55,56,81,85,87,88,93,98,86,60,64,22,36,37
Anda tinggal meng-copy Prefix PLN Prabayar di atas dan paste ke kolom Filter Prefix Tujuan di OtomaX. Dengan memasukkan Prefix di atas transaksi PLN Prabayar di OtomaX Anda dapat dilakukan tanpa kode (tentu juga setelah men-centang CheckBox Tanpa Kode pada Produk PLN Prabayar Anda di Administrasi -> Produk)

Dengan demikian 2 pertanyaan di atas terjawab sudah: Prefix PLN Prabayar terlampir di atas dan OtomaX juga sudah bisa transaksi PLN Prabayar tanpa kode.

Semoga bermanfaat.

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Trx ke-2, ke-3 dst di OH < Market Support OtomaX
« Reply #78 on: July 02, 2015, 05:17:07 PM »
Dapatkan Diskon 10% untuk Pembelian OtomaX Baru & Upgrade berlaku s/d 20 Juli 2015 selengkapnya klik disini. Anda dapat menghubungi kami untuk melakukan Pembelian Baru maupun Upgrade. Khusus Pembelian Baru Gratis Support++ 6 bulan. Kontak kami ada di bawah:


Trx ke-2, ke-3 dst di OH

Ada kalanya diinginkan transaksi dengan nominal dan tujuan sama dalam 1 hari, Trx ke-2, ke-3 dan seterusnya, sementara kita transaksi menggunakan Modul OH dimana telah kita ketahui bersama bahwa Parsing OH adalah produk=kodeproduk[nominal] sebagaimana telah diulas disini. Dari sini timbul pertanyaan: "Bagaimana format Trx ke-2, ke-3 dan seterusnya di Modul OH?" simak yang berikut ini.

Perlu diketahui Modul OH telah menerapkan tehnologi RefID secara Otomatis dalam setiap transaksi, dengan demikian transaksi ke-2, ke-3 dan seterusnya akan diproses secara otomatis tanpa perlu format parsing selain parsing di atas, karena setiap transaksi yang dikirimkan ke supplier melalui OH telah disematkan RefID sebagai pembeda antar transaksi, sehingga jika terdapat transaksi dengan tujuan dan nominal sama dalam 1 hari untuk yang ke-2, ke-3 atau lainnya akan dikenali sebagai transaksi baru atau bukan dari RefID-nya (apabila RefID sama akan dianggap transaksi lama dan tidak diproses ulang, apabila RefID beda akan dianggap transaksi baru dan diproses sebagai Trx ke-2, ke-3 atau lainnya).

Apa itu RefID? klik disini dan disini

Semoga berguna..

Telegram: @mam_service


M.A.M

  • Reseller OtomaX
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 2,130
  • The Partner
Penerapan [trxcount] < OtomaX 3.6.1 < Market Support OtomaX
« Reply #79 on: July 05, 2015, 10:46:00 AM »
Dapatkan Diskon 10% untuk Pembelian OtomaX Baru & Upgrade berlaku s/d 20 Juli 2015 (Tinggal 16 hari berjalan) selengkapnya klik disini. Anda dapat menghubungi kami untuk melakukan Pembelian Baru maupun Upgrade. Khusus Pembelian Baru Gratis Support++ 6 bulan. Kontak kami ada di bawah:


Penerapan [trxcount]

OtomaX 3.6.1

Pada tanggal 30 Juni 2015 OtomaX mengeluarkan versi 3.6.1 yang menghadirkan beberapa fitur baru diantaranya parameter [trxcount], yakni sebuah parameter yang dapat digunakan untuk menunjukkan jumlah transaksi Agen dalam 1 hari, 10 transaksi, 50 transaksi atau lainnya.

Parameter tersebut dapat disematkan dalam balasan ke Agen, diantaranya:
  • Balasan Cek Saldo



    Dengan settingan seperti di atas, setiap Agen melakukan Cek Saldo dia akan mengetahui jumlah transaksinya hari ini pada balasan Cek Saldo.

  • Auto Respon



    Dengan settingan seperti di atas, setiap Agen mengirimkan pesan: Sumtrx dia akan mengetahui jumlah transaksinya hari ini pada balasan Auto Respon.

Sudah tahu kan sekarang penerapan parameter [trxcount]?... Sekarang Anda dapat meng-kreasikannya sesuai kreatifitas dan kebutuhan Anda.

Selamat berkreasi.
« Last Edit: July 05, 2015, 10:48:42 AM by M.A.M »

Telegram: @mam_service