setiap aplikasi atau sistem tidak ada yang sempurna itu sebabnya ada yang namanya UPDATE. dan namanya add on berarti kami mengakses dari luar yang mana bisa terjadi seperti kejadian tersebut walaupun jarang dan di server kami sendiri tidak pernah kejadian (kami menggunakan addon yang sama).
sekedar info kejadian tersebut juga terjadi di add on ppob yang lain. mengapa? karena sifatnya memang add on bukan built in.
Untuk saat ini UPDATE masih terkendala oleh banyak hal:
1. Aturan PLN yang baru. (standar aplikasi) dan beberapa biller termasuk PDAM.
2. beberapa mitra masih mengalami add on menutup sendiri, tanpa menuduh siapa pun mungkin saja itu error / bug pada add on kami tetapi aplikasi kami yg ada di server station pulsa tidak pernah nutup sendiri lagi setelah kami ganti nama / rename. alangkah ribet dan aneh jika kami mendistribusikan add on / aplikasi dengan syarat mitra harus merubah nama aplikasinya
Melalui forum ini juga kami menyatakan akan mendatangi pak Yusuf jika waktunya sudah tepat untuk menawarkan kerjasama PPOB dan sekiranya bisa di pertimbangkan sebagai supplier alternatif special h2h. Mungkin itu solusi terbaik agar semua happy.
Saat ini kami sendiri sudah bekerjasama dengan sekitar 5 developer software pulsa yang membuat semacam modul "special h2h" bahkan di lock trx ppobnya hanya di arahkan kepada bubutech.
Terima kasih.
mantab boss
sekedar mau kasih testi nih, uda lama join tapi gak pernah kasih testi
komplen melalui CS ndak pernah ndak di tanggapi kok.. always ready..
saya pakai station dari awal buka server sampai sekarang... mau pindah ke yang lain kayaknya udah males
tambahin saran buat update selanjutnya, yaitu mengenai pengirim (sender) dari add on ppobnya ya bos.. pernah ngobrolin ke CS juga masalah ini.. takut lupa ane tulis aja di sini :
jadi kasusnya selama ini add on ppob akan mengirimkan jawaban dari IM yang kita centang default.
Misalkan ada YM Center :
YM A
YM B (Default)
YM C
ketika User request ke YM A atau YM C, yang menjawab pasti YM B,
saran saya pada saat ngobrol ke CS adalah, biar ketika user request ke YM A, maka YM A yang akan kirim jawaban.
kenapa saya ngasih saran itu? karena saya setting juga bisa trx via facebook, sehingga ketika center facebook di centang as default pada modul IM di otomax, user yang pakai gtalk tidak bisa transaksi PPOB, begitu juga sebaliknya jika saya centang Gtalk, user facebook tidak bisa transaksi PPOB. untuk sementara saya ngakalinnya dengan sms end usernya diisi nomornya RS biar bisa dapat balasan lewat sms walau ngeceknya via facebook.
semoga saran saya bisa di pertimbangkan dan bikin station makin maju lagi